Sabtu, 17 Desember 2011

(lagi) cinta2nya sama cowok ?

kalo ada orang yang abis berbuat baik sama kita, pasti kebayang-bayang terus semua kebaikan-kebaikan yang udah orang tersebut lakuin ke kita .
Sebaliknya kalo ada yang berbuat jahat nggak baik sama kita pasti kebayang-bayang semua ke - nggak baik -an yang udah orang tersebut lakuin ke kita.

itulah terkadang kita bisa berada pada titik dimana ngerasa cinta banget sama seseorang dan bisa juga benci banget sama seseorang ?
ya gak ?

Kalo sekarang gue lagi ngerasa cinta banget sama bapak gue, (ampe pengen nangis) gara" gue minta tolong nge print in beberapa skripsi orang yang udah gue download buat gue pelajarin ...
bagi gue itu spesial banget ..
soalnya itu banyak banget ...
aniwey byk banget kebaikan bapak gue yg lagi gue inget ...

untung selalu ada bapak gue , yang rela buat jemput gue kalo gue pulang ngajar,
gak pernah ada cowok laen yang suka jemput gue selaen Bapak gue (yaeyalah)
bagi gue ... kalo ikal "laskar pelangi" bilang bapaknya adalah bapak nomor satu di dunia bagi gue bapak gue adalah bapak gue (cuma) satu"nya ... nggak bakal ada nomor setelah satu! *gue juga nggak tau sih bedanya apa? tapi kayaknya kata" diatas bikin bapak gue sedikit lebih keren hha ...

nah! kadang gue juga tersiksa dengan ke unformal an hidup gue, karena bagi gue bilang sayang atau cinta ke orang tua tuh , TABOO banget ... apalagi sama Bapak gue ...
jadi pak, mungkin cuma tulisan-tulisan aja, laras bisa ngungkapin kalo yas sayang banget sama Bapak ...
makasih ye Pak , udah sering jemput yas ...
karena banyak orang-orang yang harus naik ojek dan itu bukan sama mahromnya , ngerasa beruntung aja bisa di jemput terus sama bapak, mungkin bagi sebagian orang biasa aja dijemput Bapaknya, tapi bagi yayas itulah bentuk perhatian yang sering dilupain sama Bapak" para gadis... tukang ojek nggak berhak nge bonceng in gue, cuma bapak gue yang berhak!

makasih juga
udah nganterin yayas UMB, sehingga akhirnya yayas bisa kuliah di UNJ ini...
*jadi pas UMB, manda selama dua hari dianter+ditungguin sama Bapak di smk mana, manda juga lupa*

yayas janji yas bakal lulus tepat waktu
empat tahun pak!
bukan bukan buat agar yas keliatan pinter di depan temen"
tapi biar yas bisa punya (insya Alloh) banyak kesempatan di tahun" di berikutnya buat bahagiain ibu ama bapak,

Bapak sama ibu tuh , alasan yas buat jadi dewasa , jadi kakak yang bisa didik adik"nya dengan baik, jadi anak yang bisa bermanfaat buat keluarganya , nggak cuma di dunia , tapi juga di akhirat !
mimpi yayas masih sama kok, yas cuma pengen kita kumpul lagi di surga .
bareng-bareng pak, tanpa seorang pun ketinggalan ,

jadi peer yas masih banyak kan buat keluarga ini, peer buat sesuatu yang orang-orang ndak tau ... 
bahkan kadang gue berfikir ingin tetap menjomblo sebelum peer gue ini terselesaikan ... 


Sabtu, 03 Desember 2011

tanya satria ?!

postingan kali ini bakal tentang video semua . dan video ini isinya satria semua :D 

video
masih inget sama satria, nah bocah ini sekarang udah agak gedean ngomongnya agak lancaran .. saksikan deh interview ekslusif gue bareng anak ini :D
satria itu anaknya adiknya ibu gue hehe

dia suka banget ama ice cream . dan dia cuma jujur kalo dikasih es krim ..
ini video bukti kejujurannya ...


video

Jumat, 02 Desember 2011

Nonton (bola) Bareng!

kemaren tepatnya tanggal 21 November 2011 kemaren .. final Sea Games Indonesia VS Malaysia .

tadinya gue ada jadwal ngajar, tapi akhirnya ndak jadi.
gue yang emang dah exicted banget dari pas nonton kejagoan timnas u23 di pertandingan lawan vietnam, sampe nunggu-nungguin :D

ini tumben, soalnya gue nggak bisa nonton bola ampe selesai kalo ndak ada bepe nya :D

Malam itu nontonlah gue bersama Bapak dan Bimo ...
di Lantai teratas(baca : dua) rumah gue .

kalo lagi Indonesia nyernag, gue dan bapak pun bersorak bersamaan . cuma bimo yang diem, dan keberisikan ..
bimo : "aduh ... kaget bimo, ntar bimo mau ikut teriak ah~"

sampai gue sama bapak teriak lagi, bimo ndak ikut teriak
bimo : "telat lagi bimo ...."

semua baik-baik saja sampai ketika Gol pertama dari Gunawan Dwi Cahyo .
bapak : " yang nge gol in dwi cahyo mo!"
bimo teriak tapi (tetep) telat dan dia berlari ke jemuran dan teriak" ke arah rumah embah karena tau di rumah embah lagi pada nonton bareng juga ...
bimo :" yang nge gol in namnaya sama ama gueee!"

penting banget kan ade gue -__-

kesimpulan pertama yang gue bisa ambil adalah tenyata bukan cewek aja yang berisik kalo nonton bola, cowok juga contohnya aja bapak gue . apa cuma bapak gue aja ya ?! mmm ...

pertanyaan gue kejawab ...
setelah babak pertama abis dan gue kelaperan lalu berjalan ke warung ibu buat minta makan :D

pas gue balik lagi pulang, bapak nggak ada, bimo udah pules tidur, gue makan lah dalam kesendirian ... *aiih ,,
pas pertandingan mulai lagi, kok rasanya sepi banget nonton bola sendiri ...
akhirnya gue ke rumah embah deh ...

disana ada embah, om om gue, tante -lele gue, sepupu sampai adik gue(baca : Audrey) yang udah nonton dari awal disana ..

RAME ABIS ...
mane pake ngelawak pulak , yang patrick suruh ngajak spongebob lah ...
yang kalo teriak kena gatak lah
dari yang pendiem sampe yang sotoy ...

semua Om gue termasuk yang sotoy , harusnya begini nih, begono noh dan lain sebagainya ...

gue yang emang nggak ngerti banyak ttg bola , dokem aja -_-

jadi kesimpulannya.
loh kok udah kesimpulan aja ras ?
iya ... bingung mau ceritain apa lagi ... ??

jadi kesimpulannya ...
cowok lebih berisik kalo nonton bola (titik)

Minggu, 20 November 2011

your google verification code is

sebagai kakak yang kurang baik gue selalu mendengar kata-kata adik gue, terutama #kataRanti soalnya gue seringnya ngobrol ama dia ..
jadi banyak hal yang berkaitan dan kadang bergantung ama dia ..

tadi pagi mau nge blog ..
eh gmail gue ndak bisa kebuka. katanya ada tindakan yang nggak biasa yang dilakuin . jadi gue suruh verifikasi kode yang bakal di kirim gmail ke no gue .
gue masukin no gue, [telat] inget kalo hape gue rusak dan ndak bisa baca tuh sms .
 nunggu si Ranti pulang deh ...
hape rusak laras - hape bekas larasranti

pas ranti pulang
tuker kartu .. nungguin sms dari google ndak ada-ada
trus kata ranti suruh cobain yang voice call aja ...
bener ada yg nelpon pake nomor emtri pulak , rantul yang ngangkat ...
ranti : "iya .. iya... "
gue colek-colek ranti sambil nanya : " emang dia orang ti ?"
(maksud gue adalah bukannya itu cuma operator yang ngasih verifikasi kode-nya , semacam operatorlah)
ranti : "cepet2 nih .. lapan bla bla bla "

pas gue masukin
*wualaaaa*

gmail gue kembali :D

ini juga udah pernah terjadi pada twitter gue yang nggak bisa di buka, karena twitter gue pake email yahoo, jadi verify kodenya ndak di sms segala . tinggal liat aja .
kata ranti sih emang gmail lebih aman biar ndak di hack orang ...

*selesai nelpon kita malah ngakak bareng ..
R : orangnya ngomongnya bule" gitu tapi bahasa indonesia
G : tapi dia operator kali, lo ngapa jawab iya iya, kebiasaan ngangkat telpon di kerjaan lo sih
R : HAHAHA . ketauan dah gue ...

dan pasa gue lagi nge post ini , ada sms dari google . Yah . telat sekali Anda, mba bule telah memberitahuku :D

[pagi pagi pas LARI BULTANG pagi]

pas abis maen raket di Monas kita ke haus an ... dan karena cuma bawa ceban , setelah beli kok yang di monas harganya jadi goceng, sisalah lima ribu , buat parkir motor dua ribu .. jadi sisa tiga ribu lah ...
gue ama rantul berniat beli Aqua botol ...
R: "jangan disini mba yas. mahal . di luar aja(baca : tempat parkir)"
pas keluar pager pas ada yang beberapa penjual ... ada yang botol aquanya di jejer ada yang di pegang , ada tukang kopi dan sebagainya , si Ranti langsung bertanya pada penjual yang di jejer ...
R : "Aqua botol berapa?"
TA: "tiga ribu dek"
R: "beli satu yang dingin"
tiba- tiba secara mendadak di belakang kita pedagang lain berseru
TA2: " aqua botol aqua botol dua ribu ... dua ribu ... "
ranti melengos kebelakang ke arah tukang aqua 2 tersebut ,, lalu menatap mata gue ..
sepertinya mata itu berkata : ITU LEBIH MURAH MBA YAYAAAAAS
TA2 : " dua ribu tapi ndak dingin" *berasa abis diliatin si ranti ngomong bgini tuh penjual
gue (sialnya) gk bisa nahan ketawa, sebelum beranjak pergi dari kedua tukang itu gue langsung ketawa bersuara (pulak) . sampe nemu motor kita  masih ketawa-tawa dah tuh .

Kamis, 10 November 2011

Dari Mereka untuk saya :)


Hai manda ...!!!
Msh bth bhan bakar untuk mengobarkan api semangatmu ...??

kawan, garis finishmu sudah di pelupuk mata ..
akankah rela kau tunda meraihnya padahal garis start sudah jauh kau lewati

kau tau ?!
kau harus cepat keluar dari medan ini , agar lepas sudah satu beban di pundakmu yang membuatmu tertatih tatih berlari..
tidakkah kau ingin seperti itu ...

sekarang tengok dirimu apa yang siapkan untuk memaksimalkan ia langkahmu menuju garis finishmu ...
kau bukan sedang berlomba dengan teman-temanmu, bukan kawan ...
Tapi kau bersaing dengan waktu ...
jika kau tak bisa mengalahkannya maka ia akan menindasmu, mengambil banyak kesempatanmu yang lain...
yang mungkin kesempatan-kesempatan itu tak ternilai harganya
oh sayangnya ...
oh malangnya ....
semakin giat semakin rajin,, semakin besar pula peluangmu untuk menang...

dan satu hal yang terpenting ..
biarkan langkahmu tetap berlari, namun gantungkan hatimu pada yang senantiasa mengamati setiap langkahmu

karena Dialah Sang Penentu,, dan yang Maha Tahu
akankah kau sampai pada garis finish itu dalam waktu dekat ini ,, sedangkan dirimu tak berilmu akan hal itu

waffaqokillah,, ma'akinnajaah...

i'm ur supporter ...

#smsdariDIENI
Nov 10,2011 14:39:23
=================================================================================
ayo manda,, tinggal selangkah lagi.
Jangan mau kalah sama waktu. Makin cepat makin baik , Jangan buang kesempatan emas , coba lo liat gue masih semester 5. Alaaah, masih beberapa langkah lagi. Jangan mau disibukin sama urusan kampus terus, tapi agama juga jadi perhatian kita. kan, kalo udah lulus, kampusnya bye bye, tinggal numpukin ilmu untuk akherat hehe...
aduh, bingung mau bilang apalagi, cz belom baca buku lagi.
Yang pasti kalo lo capek, yaudah istirahat dulu, pejamin mata, tarik nafas dengerin deh (gue berbisik) : "bulan juni , lo udah mesti wisuda kawan.. :D

#smsdariHESTI
Nov 8,2011 23:07:08

p.s kayaknya postingan ini bakal di apdet terus, sesuai dengan penyemungudh gue yang bertambah..

buat siapa aja yang mau cemungudh in gue , silahkan di kirim ke XXXXXXXXXXX

belajar belajar :)

Sabtu, 05 November 2011

[akan](kah) naik haji !

kalo gue suka mupeng ngeliat foto-foto org yg nyampe puncak gunung,
ngeliat foto-foto orang yang ada di seluruh indonesia
lebih mupeng lagi ngeliat orang-orang yg bisa naik haji ...!

kalo gue nggak bisa naik gunung, nggak bisa keliling indonesia,


nggak bakal sesedih nggak bisa naik haji deh :')


apalagi abis baca note yang di share di fb


“Definisi “mampu” adalah sebuah definisi dimana kita diberi kebebasan untuk mendefinisikannya sendiri. Kalau kita mendefinisikan diri sendiri sebagai orang tidak mampu, maka mungkin selamanya kita akan menjadi manusia tidak mampu. Sebaliknya kalau kita mendefinisikan diri sendiri, “mampu”, maka Insya Allah dengan segala kekuasaan dan kewenangannya Allah akan memberi kemampuan pada kita”—tukang bakso


masa mesti naik haji 10 tahun lagi dari pas daftarnya ...


haruskah ku jadi tkw di arab baru berhaji #miris


umur gue sekarang 20 tahun, kapan punya duit segitu buat daftar ,, mmm ....
gue "mampu" karena tukang bakso aja mampu !


Ortu gue diajak ndak ya ?
*mikir*

kapan ya bisa naik haji ?
semoga ya Rabb ..


di klik boleh :
bayar utang dulu
klik aja

Kamis, 13 Oktober 2011

audrey selalu ingin tahu

gue pernah bilang kan kalo bakal nge post tentang adik gue yang satu ini, dan itu ndak jadi-jadi . Setelah kemarin, adik gue -audrey- menanyakan sesuatu yang menurut gue ke'tua'an ngebangkitin gue pengen cerita ttg tuh anak atu .



Nama : Audrey Era Goldenia
Lahir : 21 September 2000
prima-audrey-aida
Idola : sm*sh, cheery belle, seven icon
cita -cita : nanti audrey kalo gede sifatnya pengen kayak mba yayas, pinternya kayak mba ranti , kuliahnya di amerika (diambil dari kata-kata dia sendiri pada hari-hari yang telah lalu)
hobi : ngomong

kayaknya gue udeh pernah beberapa kali bilang kalo anak ini kritikus abis ,,, lebih tepatnya tukang tanya , kenapa begini kenapa begitu , kalo itu salah satu sifat ilmiah yang org" bilang, okeh gue fine ~! tapi ... nggak semua hal juga kaleee -__-

dan terakhir yang terjadi adalah,  gue nggak tau kenapa pengen nge post obrolan ini , pertanyaan audrey ke bapak yang menyangkut jodoh gue ... TUA ABIS ... 
waktu itu sore-sore lagi ngomongin om Santo yang bakal wisuda , trus gue nanyain istrinya kan .. 
eh si audrey bilang " mba yayas mba yayas om santo manggil istrinya bunda tauk"
gue : " yaudeh drey kenapa emangnya ?!"
audrey :" nanti mba yayas di panggilnya apa ama suaminya ?"
gue langsung ngacak-ngacak sampah  rambut audrey . "mana mba yayas tauuuu ... apaan sih dreey" #langsungGALAU 
nggak berhenti sampe disini .
audrey malah nanya ke bapak 

audrey : "Pak ,, Bapak pengennya yang jadi suami mba Yayas kayak gimana?"
(gue langsung jitak-jitakin si audrey)
bapak : "terserah mba Yayas lah "
audrey : " kalo pengangguran nggak apa-apa?"
bapak : " berarti mba yayasnya b*go , emang mau nggak dikasih makan..."
*skakmat*

gue bingung harus diapain adik gue yang satu ini . pertanyaan itu ? kenapa dia bisa melontarkan pertanyaan itu ? 


ps. gue nggak sedang naksir pengangguran ! 

Rabu, 05 Oktober 2011

Review book : Mendung Tak Bermalam

dicopy dari bukuislamonline.com

Pemuda sejati bukanlah yang menggumbar kecongkakan , "bapakku begini dan begini . .." Pemuda sejati adalah yang dengan gagah berkata " inilah diriku .." [imam syafi'i] 
kalo biasanya manda minjem buku Abu Umar Basyier ama Umi-nya dieni , kali ini ama temen sendiri : hesti :)
masih karyanya Abu Umar Basyier ...
kali ini cerita tentang perempuan bernama Nafiah, yang dalam hidupnya ndak pernah kekurangan, selalu dimanja dan memiliki hari-hari mendung yang banyak dalam hidupnya . karena dimanja ,, 
Dia hafal betul bagaimana berteriak girang , tapi tak mau mengaduh dengan sopan
kehidupannya surem mendung..mulai dari meninggalnya sang Ibu, lalu di susul pamannya satu, dan berlanjut ke paman lain yang melecehkan dirinya hingga ia berumah tangga ...
ada kalanya, tangisan itu lebih bernilai dibandingkan senyuman [pepatah arab]
Nafiah membalas semua trauma itu dengan menjadi gadis tomboy yang suka "balap motor" tiap malam, dengan ekonomi yang cukup, ia mampu membawa harley untuk berkeluyuran pada malam hari bersama teman" gank motornya .. hingga akhirnya kematian temannya -rini- membuatnya enggan lagi track-track an ...

sampai Maimunah lah yang mengajaknya ke majelis ilmu, seburuk-buruk manusia pasti tak ingin masuk neraka, maka pada saat begitu di pikiran Nafiah ia pun mengikuti ajakan Maimunah, setelah itu ia merasa tertarik, dan ter'kena' oleh apa apa yang Ustadz katakan ... akhirnya Nafiah mengajak teman genk motornya yang lain, -cocom- namanya ... 

sampai akhirnya mereka rutin mengikuti majelis ilmu, Maimunah Cocom Nafiah ...
Salah satu syarat menuntut ilmu adalah thuuluz zamaan-waktu yang lama- . Orang yang ingin cepat-cepat menguasai ilmu sebelum waktunya takkan sampai ke tujuan 
klimaksnya ketika Nafiah pada saat umur 21 tahun... iya dua puluh satu tahun ia meminta untuk segera di nikahkan disini terjadi banyak konflik .. dari ta'aruf yg gagal karena ada yang meneror 'calon' dgn masa buruk Nafiah ...

tapi Alhamdulillah, ada salah satu pemuda lulusan pesantren yang tahu betul latarnya dan mau menerimanya . bahkan ketika Nafiah merasa tidak pantas menjadi istrinya , sang suami berkata :
hidup itu hari ini . karena hari kemarin telah berlalu . hari esok belum lagi tiba. maka hidup kita di dunia ini adalah sekarang. Jangan merusak hal yang sedang kita alami, dengan derita masa lampau yang sudah tiada, atau kecemasan terhadap hari esok yang belum lagi dan pasti tiba.

kisah masih berlanjut .. saat paman keduanya kembali melecehkannya saat rumah sepi, dan hobi lamanya yang kembali dia jalani seketika setelah Nafiah ditinggal mati ayahnya ...
pesan terakhir ayahnya :
Nafiah . Jadilah seperti namamu. Menjadi yang paling berguna bagi setiap orang yang di sekitarmu. bahkan untuk mereka yang sudah mati terkubur di dalam tanah. Jangan menjadi orang yang lihai urusan dunia. Namun pandir dalam urusan akhirat.
sampai akhirnya dia sadar, dan menemukan fakta-fakta bahwa orang-orang di sekelilingnya kini terasa dekat sekali dengannya ... dekat dengan hatinya .... tentu saja ending harus happy bukan ? apa yang mebuatnya tersadar, apalagi yang Alloh kejutkan di hidupnya ... apalagi ,,, mendung yang mebuatnya tetap teduh ;')
Sesungguhnya Kamu sekalian berada di tengah perjalanan siang dan malam. di lingkaran ajal yang terbatas, di tengah amal perbuatan yang selalu terpantau, sementara kematian datang tiba-tiba. Barang siapa yang menanam kebaikan, niscaya ia akan menuai kebahagiaan, barang siapa yang menanam kejahatan, niscaya ia akan menuai penyesalan, setiap orang yang bercocok tanam, akan menuai yang setimpal dengan apa yang ditanamnya [siyaru a'lami nubala'l:497]
recommended buat remaja-remaja yang belum punya jati diri, biar belajar gimana menghabisi masa mudanya :) buat siapa aja juga boleh :D buat yang merasa hari-harinya mendung, yang kadang tak percaya lagi akan guna matahari karena udah tidak mampu lagi terangi sudut gelap hati :D

Seringkali kita berfikir telah mampu menyembunyikan sebagian realitas di hadapan banyak orang, padahal sesungguhnya tak sedikit orang yang mengintipnya diam-diam, bahkan melihatnya jelas-jelas dengan kedua matanya , lalu menyimpan rahasia itu bersama kita, mereka menemani kita dalam kebisuan, dalam misteri kita. Manusia memang penuh keterbatasan. Tak hanya di hadapan Alloh manusia tak bisa berlagak suci, di hadapan sebagian manusia pun seringkali kemunafikan berbuah basi.

Jumat, 16 September 2011

target


pernah nggak sih lo tiba" ngerasa bersemangat banget melakukan sesuatu padahal lo tuh udah lelah banget seharian ?
seperti malam ini gue yang baru kelar tugas jam setengah 10 malem , dan baru aja selesai makan ,  sekarang jam setengah dua belas, malem ,, iya malem ,,

tadi berangkat dikampus dari jam 10 buat kuliah kapsel ternyata ndak ada jadilah kita jadi kambing cengok di kampus sampe jam 5, enggak deng .. kita nunggu di perpus , tadinya gue ngajakin ke perpusnas soalnya gue mau minjem buku tere liye ... tapi pada nolak katanya kejauhan beeuhh ,,, tanpa motor memang hampa :D
akhirnya kita nangkring di perpus jurusan ...

jam lima tiba gue belajar deh tuh sel surya .. sampe jam setengah tujuh
nyampe rumah jam setengah 8 ,, beres" berangkat ngajar jam 8 kurang lima belas
nah jam 8 udah nyampe dan ngajar sampe setengah sepuluh

nyampe dirumah, gue malah ngatur jadwal ngajar les seminggu ini , nyiapin materinya ...

gue tadi liat bulan
bulan (malam ini) selalu terlihat sama ...
bulat ..
tapi hati yang melihatnya tak pernah sama
apakah ada yang menyampaikan rindu pada bulan malam ini?
itukah hati-hati yang  lelah menunggu?
apakah ada yang memadangnya lekat-lekat sambil menikmati perjalanan pulang ?
itukah penantian dengan senyum terindah ?
apakah masih ada yang berharap kalau bulan bisa bicara ?
itukah kata yang tak sempat terucap siang tadi ?
apakah masih ada yang bahagia yang walau jauh tapi melihat bulan yang sama ?
itukah hati yang lebih dari merindu?


entah kenapa semester tujuh ini ngerasa gue tua banget ...
tapi yang gue inget semester lalu tuh gue narget-narget in nilai gue mesti segini segini
tapi semester ini malah enggak ?  gue malah mikirin gimana bimo sama audrey ...
gue mesti ngasih apa ke mereka'; terakhir gue ter ngiang ngiang ama kata kata
"kita nggak apa-apa ngajarin anak(adik) orang, tapi anak(adik) kita sendiri mesti kita yang ngajarin"
gue tambah mikirin aja tuh , ngajarin adik sendiri lebih susah rasanya soalnya dia tuh pada bercanda mulu T.T
tapi tekad gue bulat gue harus bisa NGATUR WAKTU YANG BAIK
itu sih intinya :))

bulan depan gue pengen target beli 'sesuatu'

pas hari rabu
kemaren gue juga liat-liat skripsi orang .. liat kata pengantar nya doang sih ,ah kepengen ...
kata pengantar
aku mengantar kata yang belum sempat mampir ke pintu rumah
aku mengantar kalimat yang tak sempat mengintip di balik jendela rumah
aku mengantar paragraf yang tak mampu menyentuh bel rumah
aku mengantar cerita yang tak pernah sanggup berdiri lama di depan rumah
aku mengantarkan kata- kata
sebuah kata pengantar 

 pagi ini dapet sms dari bapaknya org yang pengen minta privat .. aduh kalo dibandingin sama ngajar bimbel les ini, banyakan privat ... tapi gue harus tanggung jawab sama apa yang gue pilih sebelumnya ...
semangat semester tujuuuh ....

Review book : selimut mimpi


dicopy dari grahabuku.com

ah disaat ide gue tuli seperti sekarang ini, rasanya sulit banget buat nge review ap yang udah gue baca walaupun cuma novel ... tapi yaudahlah gue coba ..

selimut mimpi ini karyanya Abu Umar basyier...
manda juga bingung ini itu buku Beliau yang keberapa :D

jadi di buku ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama latifah, yang harus rela jadi TKW karena tuntutan ekonomi keluarga
Latifah ini memiliki ibu dan bapak yang sakit-sakitan serta 3 orang adik , dua laki-laki dan satu perempuan.
yap , benar sekali latifah adalah anak pertama . anak pertama ... bisa dibayangkan bagaimana tanggung jawabnya?

jadi selama jadi TKW si latifah ini , sambil ikut kajian disana ...
disinilah cerita di mulai ...
hal - hal yang biasa dia lakukan bersama keluarganya di kampung , ternyata (setelah dia dapet ilmunya) adalah perbuatan yang sangat Alloh benci yaitu syirik[1]
maka dengan ilmu yang ia ketahui dengan menjadi TKW selama 2 tahun di saudi arabia , latifah kembali pulang ke Tanah Air . ketika di saudi , ayahnya latifah meninggal dunia .
yang ia sesali dari kepergian ayahnya adalah penyakit ayahnya yang disebabkan oleh sesuatu yang (ia pun baru mengetahui dari kajian yan ia ikuti ) bahwa itu haram,
rokok, yap di novel semacam ini di jelaskan bagaimana dalil-dalil yang melarang orang untuk merokok .

sesampainya di tanah air, cerita dimulai, latifah yang menjadi seorang yang tahu sedikit ilmu ini mengamalkan apa yang dia ketahui, seperti ia enggan untuk bersalaman dengan sepupu-sepupunya yang sejak dahulu sangat dekat dengan Latifah
disinilah terjadi gesekan , dimana salah satu paman terkaya latifah yang memandang bahwa latifah menyimpang ,

selebihnya,saat keluarganya diminta untuk melalukan adat istiadat yang di wariskan oleh nenek moyang mereka dan latifah menolak karena itu termasuk perbuatan syirik ? bagaimana latifah membantah semua perkataan perkataan pamannya ?

usaha pamannya sampai dengan menikahkan seorang pria yang sebenarnya baik, namun bisa sekali di 'setir' oleh pamannya ...
namanya dedi... dedi tahu bahwa apa yang latifah percayai benar adanya , namun ia seakan akan lemah ketika harus berhadapan dengan paman latifah ...
sampai akhirnya dedi sadar , dan dedi memutuskan sesuatu ...

apa keputusannya ?
berhasilkah latifah mempertahankan keimanannya serta keluarganya ?
apa hal yang dilakukan dedi yang ndak pernah disangka orang-orang (eh gue doang kayaknya) ..?

Minggu, 04 September 2011

jangan mau jadi presiden !


gue nggak mau jadi presiden

-emang ada yang mau punya presiden kayak elo? *kemudianHening

sebenernya gue cuma ngeliat sisi jadi presiden dari dunia maya ini
karena presiden terlalu banyak di sakiti di dunia maya ini

contoh yang pertama adalah #atagfirullohSBY
waktu itu sebuah salah satu televisi swasta salah nyetak tulisan penjemputan menjadi kata yang tidak baik sama sekali huruf p di dalamnya berubah huruf dan seketika ramai di dunia maya

yang kedua adalah ketika google, sebuah search engine, waktu itu ketika kita mengetikkan kata "kebaikan sby" maka akan ada tulisan , maaf, mungkin maksud anda keburukan sby"

yang ketiga adalah foto sby yang lagi pidato, ada yang tau gaya nya (how can i spell it corectly?) cheery bell -ciribel.red? iya klo dibilang sih itu chibi gitu katanya , masa seorang presiden di samain gaya chibi ...

maka itu , gue enggan jadi presiden , hati gue bakal terlalu sakit buat dikerjain seperti hal- hal di atas ..
respon gue : "ih kasian banget, kalo dia bapak gue, gue pasti sedih banget"
jadi, gue nggak ngebolehin lah bapak gue jadi presiden juga, adik gue gue juga nggak boleh , keluarga gue ndak ada yang boleh ...
gue nggak siap buat se-sakit itu hatinya :D *lebay

-- kita bisa tenang berjalan di muka bumi ini, karena Alloh masih menutup aib kita ..

happy 'ied 1432 H


gimana ya gue harus memulai postingan kali ini ,
sebentar sebentar ..
 *nyalain kembang api*
nah , disambut oleh kembang api yang indah yang cuma ada di khayalan gue , gue bakal mulai postingan gue
tapi sejujurnya gue juga bingung mau cerita apa aja di postingan kali ini ..
begitu banyak yang di lewati bersama ramadhan ini :)

Alhamdulillah tahun ini ada beberapa buka puasa spesial yang gue lakuin

1. buka puasa bareng keluarga gue
apaan nih ? buka puasa ama keluarga sih emang udah biasa! klo di bilang biasa sih emang biasa hampir setiap hari mungkin . tapi nggak bisa nolak kalo buka puasa ama keluarga di bilang buka puasa yang spesial
karena ternyata banyak loh , orang yg keseringan buka puasa di jalan karen abaru balik dari kerjaan atau lainnya ...

2. buka puasa bareng DIENI HANIFA
siapa nda ? iya dieni ...*siap-siap dipentungin nih ama dwi/ipi/linda/tanti*
tanggal 19 agustus 2011 , jum'at itu manda cuma ngajar pagi, dan bisa memenuhi undangan dieni ke rumahnya yang di LA. *akhirnya gue tau rumahnya dieni*
waktu itu suaminya lagi jadi imam masjid di daerah kuningan, jadi dieni ngundang manda buat nemenin dia buka :P, emang kalo mau maen ke tempat dieni nunggu suaminya ndak ada , aneh ? enggaklah , itulah islam brada .. secara yang halal buat suaminya kan cuma dieni, kita temen"nya mah kagak //
banyak cerita-cerita serunya dia pasca nikah ... mau di ceritain ? wani piro ? :P

3. buka puasa bareng akhwat rohis boedoet
gila men .. setelah berapa taon ndak ketemu, akhirnya kita bisa ngumpul lagi, basic kita yang dulu nya dari liqo-an menuju kaji-an, dan waktu kita yang emang ndak banyak di habisin bareng-bareng mereka lagi
ngebuat hari itu spesial. jazakillah khoiron buat semuanya yang udah bisa bikin acara ini terlaksana

4. di BI
waktu buka puasa, sedih deh, "bu saya belom bu" , bener" menyedihkan minta-minta begitu , rebutan sana sini .. bener loh sedih banget :D
AC nya dingin abis .. imamnya keren abis .. ndak tau kenapa tuh Imam Nangis ampe ter isak-isak gitu pas baca surat Ar Rahman ..

MALEM TAKBIRAN

gue suka deh liat kembang api , suka banget,*kalo kata dwi itu bakar uang sebenernya*
kembang api kayak perasaan, dari nggak ada .. tiba-tiba mengejutkan hadir terus meledak-ledak diangkasa jadi warna yang indah:ijo ungu, kuning merah,
bentuknya juga beda-beda ... sama kayak perasaan kita .

LEBARAN

biasanya gue sholat ied di masjid Almu'minin, masjid deket rumah, tapi pas sore-sore gitu, si uwit ngajakin sholat ied di masjid attaibin , kenapa /
IMAM+KHOTIB = Ustadz Abu QOtadah bradaaaa :)
udah lama banget nggak ikut kajian beliau, dari tasik kah bela-belain ke Senen ? subhanalloh..
masjid Attaibin itu di senen, samping atrium eh balai pustaka deng .. sholatnya juga di lapangan/ jalan raya ...
suara Ustadz Abu Qotadah juga enak deh :3 seneng ..
1. Sholat 'ied berduaan ama uwit :)
2. lebaran ketemu ka catur+uwais ...

gue nggak dapet tanggokan brada , cuma dari le yani doang ...
sisanya gue dipalakin ama sepupu sepupu gue yang masih pada pitik-pitik,
nasib cucu embah yang paling tua begini nih ...

*to do list*

gue dah nolak dua anak yang minta privat ama gue, cuma buat gue bisa fokus ama program gue di rumah yaitu "mencerdaskan adik" gue sendiri"
kalo gue terlalu sibuk di luar kayaknya gue nggak bisa bagi perhatian gue ke adik" gue ... pokoknya program ini mesti JALAN soalnya gue dah nolak ngajar privat padahal kan lumayan abiiis !

gue mau belajar jadi pengusaha onlen bro ! hhe .. ini gue serius,
gue mesti serius ...tapi gue nggak tau mesti mulai belajar dari mana ? kasih tau dong ?

buat kuliah , gue pengen cepet lulus !

buat masa depan, gue pengen pinter masak !

Jumat, 12 Agustus 2011

adik-adik session ramadhan

yang aku baca dari blog nya raditya dika ...
saat menulis, tulislah perasaan terkuatmu ...

apa yang lagi gue rasain akhir-akhir ini , gue bener-bener sayang banget sama adik-adik manda #unyumomment
 karena gue sayang ama mereka , gue jadi berpikir banyak tentang mereka akhir-akhir ini .
okeh , gue jelasin dulu,
Amanda ini anak pertama dari empat bersaudara , jadi gue punya tiga adik , dua perempuan dan satu laki-laki ..

[Ranti Dwi Andini]
Dia ini umurnya beda 23 bulan ama manda, otomatis dialah yang paling sering berbagi cerita dan pengalaman sama gue ...
ranti ini anaknya pinter abis ... dari sd udah ranking 1 mulu ..
nah ... satu hal yang nggak pernah lo ngerti dari adik-adik lo adalah ternyata mereka juga memikirkan terlalu dalam bagaimana kedepannya keluarga ini , *sori ... gue ngomong apa ya barusan ?*

jujur aja nih ramadhan ini gue takut kalah sholihah ama ranti , nyehhh .. dia rajin banget ... *lomba dimulai*
kemaren dia bilang "mba yayas kita mabit" gitu yuk?" |"yaudah nanti di BI aja malem ke 27"| "dih kok ke 27 doang? nggak dapet lailatul qodr dong?" |"emang lo mau sepuluh hari terakhir ?"|"iyalah"
*tuhkan kalah semangat gue*
semoga dia jadi makin baik seterusnya :)

[Bimo Tri Cahyo]
bimo ini kelahiran 96 , dia spesial , satu"nya cowok dan mungkin karena gen kepinteran ibu bapak gue dah abis buat ke gue ama ranti jadilah bimo dapat sisanya doang :DD --v
kasian ...
dia paling manja, paling perasaan dan paling nggak bisa dimarahin ama ibu :D
*lebay ..
dia udah 3 smp sekarang tapi dia kelakuannya masih kayak anak bocah banget ...
perasaan dari jamannya gue aja pas sd udah agak centil gitu ama cowok :D
si bimo ini sepertinya tidak apa dia pintar menutupi ?

paling nggak bisa diajak ngomong serius, bercanda mulu ...
ngelawak mulu, makanan kesukaannya BURGER ...
suatu hari pernah gue ledekin " bimo kalo nggak lulus smp mau jadi apaan mo ? tukang siomay ye hahaha"
" enggaklah enak aje .. TUKANG BURGER "
*pingsan*
bimo :" drey , lo tau nggak arti kata PRINCESS"
audrey :"tau gue, bidadari kan ?"
bimo : "salah , PERI lah buktinya aja PERIncess"
*meratap*
begitulah bimo ...

[Audrey Era Goldenia]
nah gue punya julukan ama anak bontot yang satu ini , kritikus erectus kenapa gue punya julukan gitu ke dia, karena tuh anak bawel abis nge protes sesuatu atau mempertanyakan sesuatu ? contoh : "mba yas kok pake kerudungnya panjang ? kok ibu nggak ? mba yayas kok pake kaos kaki ? kok dia enggak ? " nah ... erectus itu kan adanya di jaman purba ya , karena si audrey kecil-kecil tapi pikirannya udah tua abis , jadikan sebutan tadi sepertinya cocok untuk gue jadikan gelar pada diri dia :D

tapi audrey adalah anak yang paling baik dan tulus ke semua orang-orang dirumah *menurut gue
audrey :"mba yayas masa kata mba ranti odi suruh solat pas sujud suruh do'ain mba ranti biar keterima di STAN"
ranti : "ih audrey berisik luuu"
gue : *cengar cengir*
audrey : "orang tuh kalo sholat karena Alloh ye mba yayas ye, masa karena mau do'ain mba ranti "<- ngomongnya udah sok bener abis kan anak kelas 6 sd iniiih !

manda dah ngajarin adik manda gimana do'a buka puasa yang bener, yaitu :
 ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللَّهُ
baru tau?! coba deh di klik ... nah waktu itu manda cuma buka puasa ama bimo dan audrey aja ,
mereka berdua saling pamer kalo abis kasih tau ke temen" mereka ,tapi katanya audrey temen"nya tetep ndak mau baca yang audrey kasih tau ? si bimo malah berencana ngasih tau guru agamanya , karena katanya temen"nya di ajarin gurunya do'a yg allohhumma laka sumtu , trus manda bilang tar kalo bimo ditanyain gimana ? yaudah jawab aja di kasih tau mba yayas , dih ... tar bingung aje jawabnya ... kata bimo : "masa kita nggak boleh ngasih tau kebaikan , kan itu kebaikan mba yayas "

se ngeselin apapun mereka , mereka adalah adik-adik yang selalu bikin gue tersenyum
bikin gue ketawa, bikin gue seneng dan nyemangatin gue buat berjuang ...

ngebuat gue sadar kalo gue punya tanggung jawab atas tiga adik gue
nge buat gue sadar kalo gue lah kakak mereka ...

yang harus memayungkan mereka dari hujannya kehidupan
yang harus menyelimutkan mereka dari dinginnya kehidupan

buat adik-adik gue...
(aduh gimana ya bilangnya malu)
mba yayas sayang kalian :*
semoga Alloh menyediakan persinggahan terindah terakhir buat kita (baca:Surga Alloh) ...

unyuh yah :D


laras tuh GAOOL abis tau nggak ?

kenapa gue bilang begitu ,,,
nggak gue sadari tenyata gue eksis abis , ini beberapa akun gue :

blog
tumblr
facebook
twitter
plurk
formspring
koprol
4square
google+
wordpress

males nggak lo dimana mana gue :D :P

sebenernya yang harus bertanggung jawab atas nyampahnya saya di dunia maya cuma satu namanya Ranti Dwi Andini , karena dialah gue jadi tau apa-apa yang ada di dunia maya, karena dialah gue keren"in tampilan blog supaya lebih kece dari dia :D

dan terakhir gue punya akun google plus juga karena dia bilang gini
"MBA YAS ,,, LO BELOM GAUL KALO LO NGGAK PUNYA AKUN GOOGLE PLUS"
cupu nya gue, gue emang yang pake gmail, langsung bikin aja gitu :D

silahkan di add, follow, tambahkan ke dalam lingkaran dan lain" :))

* yang nggak manda kasih link nya itu berarti jarang dimaenin dan lupa passwordnya :D

luapan :)


kalo gue bilang gue kangen nulis blog ? ada masalah ndak ? :P
suka-suka gue dong .. ini kan blog gue ?! nggak usah gitu tampangnya biasa aja!
apedeh gue .. gue emang rada-rada lagi nggak jelas nih *emang lo pernah jelas ?

okeh nggak usah berantem ...
sebenernya banyak banget yang pengen gue ceritain mulai dari pkl gue di bppt yang dah sebulan ...
hari hari ramadhan gue, uas takhosus gue ... gue sekarang sebagai tutor semi tetap di salah satu bimbel  ,,,

kenapa sih ras ? elo mesti nyeritain semuanya ?
gue juga nggak tau !
cuma kadang, gue ngerasa dibantu mengingat sama kata-kata yang gue tulis ,,
percaya atau enggak ... ngebaca tulisan sendiri tuh kayak terjun ke ruang dan dimensi waktu yang berbeda ,
gue bisa nginget jelas gimana latar belakang dari cerita yang gue ceritain ..

[pkl]
di tempat pkl ini gue punya pembimbing yang super eksis di dunia maya ..
namanya pak Anto Satriyo Nugroho,Dr.Eng (inget satriyo nya pake Y penting tuh)
Beliau adalah bapak yang sangat sayang ama keluarganya *lo kok tau banget sih ras ? lo kenal beliau dimana?*

kalo kata ipi , gue ini anaknya sotoy, tapi ke sotoy an gue banyak benernya :D

beliau adalah orang yang sangat menghargai akhir pekannya , karena kenapa ? Beliau cuma ketemu keluarganya di akhir pekan ..
okeh" gue nggak bakal nyinggung kehidupan pribadi bapak pembimbing yang lemah lembut ini :)

tepatnya tanggal 4 agustus 2011
kita mulai pkl disana , MandaIpiDwiLinda kita dapet tugas beda" yang klo di jadiin satu kesatuan itu kita bicarain Iris Recognition ...
selama sebulan kita nyari data/ ngumpulin data tentang Iris recognition ... di mingggu" terakhir , gue dwi Ipi kebagian koding[1]
nah kita koding di gedit, linux ... mau tau siapa yang ngajarin ? ah gue males nyeritain orangnya :P
hahaha

nanti tanggal 18 agustus kita insya Alloh bakal presentasi untuk dinilai dan untuk terakhir kalinya ...
sekarang tanggal berapa ? 11 ah tidak ! *nangis di pojokan*

semoga Alloh mudahkan kami semua :) dan dapet nilai terbaik..

[ramadhan]
Alhamdulillah masih bisa merasakan ramadhan 1432 Hijriah ini :')
satu ramadhan manda terasa sangat menyakitkan ...*lebay
soalnya hari senin itu, sebenernya dari hari ahadnya udah masuk angin dan punya hobi ke toilet :(
dan hari itu juga mesti ke bppt untuk pkl ...Nah , kejadian waktu manda pernah mabok di patas p 14a yang tiba" badannya keringet dingin, tangan ama kaki kesemutan , itu terjadi lagi pas di busway tanggal 1 ramadhan tsb ,,

dateng ke bppt telat , udah gitu langsung ngelaksain hobi , gue panuan semuka pucet , lemah lesu lunglai letoy apa lagi sih ?
tapi alhamdulillah pulang " langsung di pijitin sama ibu :) *cium ibu :)*

sekarang udah masuk hari keberapa hayoh ...
dan tiba" aja si ranti ngajakin mabit di SELURUH sepuluh hari terakhir .. subhanalloh ,,,
sayangnya gue ngajar sampe tanggal 24 .. di bandung biasanya ada madrasah ramadhan , bisa nggak ya ikut ?


[uas takhosus]
sebenernya tadinya seharusnya sekarang gue belajar qiroah ,, karena pekan ini uasnya qiroah , tauhid ama tajwid ..
tadinya gue inget" gue mau ngapain sih nih pulang" , ngerjain apa gitu.. gue ingetnya cuma presentasi aja ...
pas inget hesti ... gue langsung inget takhosus ...
bukannya belajar ... malah nge blog .. gue bener" kangen ama blog gue sendiri ,,, *cium laptop*

[bimbel]
okeh , selain di sebut bimbel lo bisa juga sebut ini adalah kumpulan orang-orang gila pisslah ,,,
soalnya disinilah gue ngabisin waktu setidaknya 6 * 100 menit tiap pekannya , karena ramadhan , jado cuma 6*60 menit ...

okeh gais ,,
gue disini ngajar kelas sembilan khususnya , gue selalu suka ngajar Matematika , suka banget malah ,,
gue nggak terlalu suka ngajar biologi .. dan gue benci ngajar bahasa Inggris :D

gue seneng ama anak" yang bersemangat belajar, masalahnya ada satu shift anak yang belom belajar mukanya tuh udah nggak asik duluan, gue paling males ditatap sinis begitu ...
anaknya si cakep (cewek kok) tapi gue parno ama tatapan dia, hanya tatapannya tuh bertuliskan "ka, lo kok betein banget sih ngajarnya" itu yang gue tangkep ...
apakah gue lebay ?
gue juga butuh saran gimana ngajar biologi yang mengasyikan ? matematika juga sih ...

udah ya ...
nanti kapan" aku curhat lagi :D

Senin, 18 Juli 2011

pendosa yang menjalani hukuman

enggak tau kenapa ya , saya ngerasa kalo saya tuh nggak lebih baik dari hari kemarin , saya juga nggak tau kapan cerita ini bermulai
mulai ada yang gugur ..
mungkin kamu/ kalian bisa lihat
mulai ada yang tumbuh ...
mungkin kamu/kalian bisa lihat


hukuman dari keburukan adalah munculnya keburukan setelahnya, sedangkan ganjaran dari kebaikan adalah munculnya kebaikan sesudahnya. Jika seorang hamba melakukan kebaikan, maka kebaikan lain akan berkata kepadanya :”amalkan aku juga”. Apabila ia melakukannya, maka kebaikan yang lain akan mengatakan hal yang serupa, demikianlah seterusnya. Demikian pula dengan maksiat. Hal ini terus menjadi sifat dan kebiasaan yang melekat dan tetap pada diri seseorang.


akulah pendosa yang menjalani hukuman menunggu kebebasan ...
kebebasan dari munculnya keburukan setelahnya ..

tentu berbeda , seseorang yang sudah tau ilmu nya dengan orang yang tidak mengetahui tapi melakukannya ,,
payah ..

apakah kamu sedang menjalani hukuman sama sepertiku ?
iya keburukan keburukan yang kamu lakukan apakah terus hadir di hidupmu entah kamu menikmati atau tidak? itulah hukuman...
apakah kamu peka terhadap hukuman tersebut ?
atau bahkan kau tak menganggap ini hukuman sama sekali ?

jangan mau bertemu denganku , aku hanya akan membuatmu mendapatkan hukuman lebih banyak lagi !
karena kita hanya akan menjalani hukuman bersama sambil tertawa ..

Jumat, 24 Juni 2011

dengar dan tulis


nafasku jadi sering berbunyi
aku juga suka sulit untuk membenarkan 
bagaimana seharusnya aku bernafas
apakah ini karena terlalu banyak menyembunyikan ?
dimana orang-orang bilang itu tekanan?

apakah aku harus bercerita kepada sekitar apa yang aku rasakan ?
bagaimana ku menceritakan nya ?
sekedar membuat mengingat saja
 aku aku aku benar benar payah
sebagai anak pertama
sebagai kakak tertua 
aku payah dalam semua itu 
aku tak terlalu pandai menangis ?
dihadapan mereka ?

sekedar memprotes hanya akan membuatku teriris ..
kalian pernah merasakan ini ?
rasa rasa yang tak bisa kau ungkap dengan kata bermakna

maka lebih baik sembunyi saja 
di balik tawa . di balik senyum
dibalik semua tugas yang ada di bangku menuntut ilmu

maka cari tempat sembunyi saja
jika kampus terasa sejuknya
saat sekolah terasa bebasnya
sebaliknya, rumah terasa begitu sempitnya
merantau saja

aku merasa lebih gagal dari itu 
karena aku lebih bisa tersenyum kepada teman"ku dibanding orang tuaku
aku sakit melakukan itu semua
tapi aku tak tahu lagi harus bagaimana mengungkapnya pada mereka
mereka yang ku sayangi sedikit ku sesali

Minggu, 05 Juni 2011

Sepenggal Duka di Langit Cinta




Satu lagi buku karanagan Abu Umar Basyier


Kali ini beda dari yang sebelumnya pernah manda review, kalo buku" yang sebelumnya nyeritain tentang ending yang istrinya ujungnya meninggal di buku ini enggak
tapi kalian pasti bakal nggak nyangka banget dah kalo itu bisa begitu ?

oya .... Buku Beliau selalu menceritakan KISAH NYATA ya ... inget KISAH NYATA (diulang biar dramatis)

di buku ini diceritakan bagaimana bisa seorang teman mempengaruhi teman yang lain
akhlak buruk itu menular
Betapa hati manusia begitu mudah berbolak balik ...
Fahrul, namanya , S2 lulusan bidang agama yang rajin menuntut ilmu ke kajian kajian dan menikah dengan wanita sholihah bernama hamidah .
semua tampak menyenangkan ketika di awal ...
bagian yang paling manis adalah bahwa setiap pernikahan pasti ada keributan kecil tapi Fahrul bilang :
"kenapa kita dulu menikah , hamidah?" tanya Fahrul
"karena kita punya akidah yang sama. Tujuan hidup yang sama. Dan motivasi yang sama. Kita menikah karena Alloh..."
"Alhamdulillah. kalau begitu, buang saja segala sampah masalah ini ke bawah telapak kaki kita. terlalu remeh bila harus mengusik ketentraman hidup rumah tangga kita ..."
Suami istri ini rajin puasa daud, saling membangunkan untuk sholat malam.  biasa setelah sholat subuh Fahrul membacakan kitab yang diterjemahkan, karena Fahrul memang lulusan Tafsir Hadits, untuk soal tahsin , hamidah yang mengajarkan Fahrul karena ia tidak begitu fasih. Bahkan seperti haus akan ilmu mereka meminta salah satu Ustadz untuk membedah salah satu kitab untuk mereka berdua, sekali sepekan. Selain itu mereka juga rajin mendatangi majelis ilmu.
Lahirlah Anak pertama yang dinamai Farhan.
pada suatu hari farhan pernah bertanya :
"kenapa wajah abi dan ummi selalu terlihat bersih dan berseri-seri?"
"wajah yang selalu tersentuh wudhu," ungkap hamidah lembut
"Atsar(bekas sentuhan) air wudhu , akan menjadi tanda bagi kaum beriman di hari Akhir nanti " Tambah Fahrul.
  Mereka memasukkan Farhan ke pesantren . sementara hamidah mengandung lagi . Anak kedua pun lahir , Marhan, Seperti biasa Marhan dihidupkan dengan Suasana yang sangat kondusif dari kedua orang tuanya.
ia selalu menginginkan masuk surga ketika abinya menceritakan tentang surga seusai subuh.

(nungguin konfliknya ya ? :P)

Sampai akhirnya Fahrul bertemu dengan teman lama nya, Marlan (namanya mirip" ya , manda ikutin buku aja ya ceritanya) . inget ya anaknya Fahrul marHan , temennya marLan ,
kini Fahrul dapati marLan yang dulu memang masa mudanya telah dihabiskan dengan perbuatan" jahiliyah bersama fahrul , baru saja lima tahun lalu mencoba menapaki jalan kebenaran . Sedangkan Fahrul sudah sejak usia muda ketika ayahnya Fahrul yang mantan preman berubah menjadi baik.

Sampai akhirnya Marlan yang mecoba memainkan dalil tentang hiburan untuk mengajak Fahrul bermain game di warnet, fahrul awalnya merasa , ah hanya sebentar saja ... pertama boleh sebentar selanjutnya kecanduan ..

(ah lo kalo baca pasti nggak nyangka deh , masa seorang yang hari" sebelumnya bisa sebegitu alimnya bisa melakukan hal-hal yang bukunya sebutin )

manda ndak mau ceritain lanjutnya ah, nggak tega ...(padahal capek tuh)

gimana selanjutnya maksiat" yang dilakukan Fahrul ?
gimana ketabahan seorang istri bernama hamidah tersebut ?
Seorang seperti apakah Marlan itu ? Setan berbentuk manusia kah ?
dan gimana berakhirnya hidup seorang Marlan ?

dapatkan lengkapnya hanya di buku "Sepenggal Duka di Langit Cinta" :P

Buku ini ngajarin agar kita hati-hati bener deh dalam menjalani hidup , milih temen, tidak pongah (gue juga nggak tau pongah itu artinya apa?:D) dan Sadar betul bahwa keselamatan sesusngguhnya hanya berasal dari Alloh yang Maha pengasih :)

jadi :ngeri deh ... keep praying ...
‘Rabbana la tuzigh qulubana ba’da idz hadaitana’
(Ya Allah janganlah Engkau sesatkan hati-hati kami setelah Engkau berikan hidayah kepada kami)
‘Ya muqallibal qulub tsabbit qalbi ‘ala diinik’
(Wahai Dzat Yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah aku di atas agama-Mu).

Minggu, 29 Mei 2011

my Dearest friend

kali ini manda bakal nyeritain tentang teman SMA manda ,
nama nya Ade Uwit Sulistiani , biasa dipanggil Uwit ..
anaknya pemberani , cantik, cuek, lucu , gk spesial spesial amat tapi dia orang yang udah nambahin warna di kehidupan gue ,

kalo cerita gimana kita bisa jadi se deket sekarang gue juga nggak ngerti ,
semua itu kayak air aja gitu mengalir,

kadang gue juga bingung kenapa gue jadi sahabat seorang uwit, kenapa uwit jadi sahabat seorang manda?
kenapa gue , kenapa bukan yang lain ?
tenyata Alloh menumbuhkan rasa cinta kepada kita

لَوْ أَنْفَقْتَ مَا فِيْ الْأَرْضِ جَمِيْعًا مَا أَلَّفْت بَيْنَ قُلُوْبِهِمْ وَلَكِنَّ اللهَ أَلَّفَ بَيْنَهُمْ


“Walaupun engkau membelanjakan semua (kekayaan) yang ada di bumi niscaya engkau tidak bisa mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah-lah yang telah mempersatukan hati mereka” (QS Al-Anfal:63)

uwit ini anak palasi dan pas kelas 2 sma dia masuk ke rohis make hijab ,
dan
lo tahu kan anak PALASI itu kayak apa ? mereka pemberani pemberani ...
jadilah gue betah disamping uwit, soalnya gue hanya perempuan yang lemah .. #apedeh

pas kelas dua banyak acara rohis yang bikin kita kenal satu sama lain , seminggu minimal ketemu sekali.
sibuk sama kepengurusan rohis dan sebagainya .

pas kelas 3 atau kelas 12 ia 3.
kita sekelas . kita sebangku . di bangku no 2 dari belakang .
kita berjuang buat hapalan bareng . nasehatin bareng , seneng-seneng bareng
belajar bareng buat UN , ketawa-ketawa bareng

[lonely ranger]
kalo di bilang pemberani jangan ditanya lagi, dulu pas kelas 3 dia sempet pengen kuliah di STSN , ya yang tesnya itu di daerah bogor, dan satu kali dia pernah telat dateng ke sekolah dan nggak boleh masuk , tiba-tiba aja pas istirahat sekolah dia telpon gue udah ada di STSN buat daftar .
masalahnya gini : DIA SENDIRIAN KESANA .

[bandel]
ngerasa udah senior pas SANLAT kelas 3 kita rusuh banget , puncaknya pas malem Muhasabah kita bukannya pada nangis" muhasabah malah apa ? malah tidur, oh sori itu gue*. gue yang kepergok tidur ama uwit dan zian jadilah bahan tertawaan, jadilah kita bertiga ketawa ketawa nggak jelas . Dan zian, menutupinya dengan spik spik nangis sambil teriak" ibu ibu ...

kalo lagi ngaji , kita duduknya dilarang deket"an ama anak" soalnya katanya bakal berisik terus ketawa terus :D

gue pernah jatoh naik motor ngeboncengin uwit ..

[buku tahunan]
kalo liat buku tahunan , di akhir itu ada pose dimana semua murid pose bebas se BOEDOET angkatan gue , dan kalian bisa liat gue sama uwit posisinya dibelakang kayak gk ada yang ganggu dan cuma berdua bergaya :D

sekarang kira- kira udah 3 tahun dari masa-masa itu ,
gue suka kangen ama kebersamaan kita :') gk sama uwit aja, sama rohis seangkatan :)

[yang sekarang]
gue suka boncengan sama uwit buat kajian di bekasi
pernah ke tambun boncengan sama uwit
jalan kayak orang pacaran ke kota tua ,
jalan" ke Dufan
jalan" ke ragunan


Uwit lagi ngurus KTI , yap untuk menyelesaikan perkuliahannya
gue jarang kajian bareng lagi semenjak gue udah takhosus di LPTN ,
terkadang kalo hari libur aja kita kajian bareng ,
dia nggak pernah nunjukin sesuatu kesedihannya ama gue kalo pas ketemu, tapi pas udah selesai ketemu gue
dia baru apdet status ,

tenyata tadi dia sedih dan berterima kasih ama gue karena bikin harinya bahagia .
gue seneng kalo bikin dia seneng .


yang gue salut waktu ke IPB dia ngajak gue , tapi gue nolak, bukan karena gue nggak mau nemenin dia , tapi dia tau alasannya : D(waktu itu gue ada kuis dikampus*alibi)
dia pusing banget kayaknya, kesana kemari
gue pengen bantu nggak ngerti sama sekali ya formalin ya ....... apa lagi tuh :D

dia waktu itu sms :
"nda . gue lagi liat" wall"an kita nih .kangen"

dalem hati gue , ih sedih amat nih anak,

"yaudah wit gue maen kerumah lo ya sekarang "

jadilah kita ketemu, dia cerita gimana kemaren ke bogor, gimana KTInya , gimana kurusnya dia sekrang ..

we lost something :
gue kangen murojaah bareng lagi . hapalan bareng lagi .
gk da waktu kyk gini lg .. udah sama orang yang beda" .. tapi gue harap kita termasuk
Dan telah shahih dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana dalam shahih Musilm bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda


إن الله جل جلاله يقول يوم القيامة أين المتحابون بجلالي اليوم أظلهم في ظلي يوم لا ظل إلا ظلي

Bahwasaya Allah berfirman pada hari kiamat “Dimanakah orang-orang yang saling mengasihi dengan keagunganKu, maka pada hari ini aku menaungi mereka di bawah naunganku pada hari tidak ada naungan kecuali naunganKu” [HR Muslim no 2566, dari hadits Abu Hurairah, kitabul Adab, bab Fadlul hubbi fillah]

[kita]
sendalnya sama kan ? :P
naik Histeria bareng
malem" ketemu setan di Ancol:D

kalo lagi kangen uwit masang background laptopnya foto manda ama uwit :D

sekian dulu yah ...
pembaca tolong do'akan Uwit yaa dia sedang sibuk KTI,
semoga dimudahkan, dikuatkan dan dilancarkan :)
cemunguudh eaa

uhibbuki fillah :)
la haula wala quwwata illa billah :)

Selasa, 24 Mei 2011

my bro n sist

alhamdulillah adikku ranti lulus :D
sekarang tinggal penentuan dia mau masuk universitas mana ?
oops .. i mean universitas mana yang sanggup dia masuki lewat tes snmptn

jadi kemaren itu ada jalur undangan semacam pmdk . tapi tuh anak ndak masuk bro

nah beberapa omongan" ranti :

"mba yayas nanti kalo gue kuliah di luar kota kita skype-an ya ..."
yang gue bingungin adalah gue ama dia nggak pernah skype-an , maksudnya ... bener-bener skype-an ama siapapun .. punya akun aja :DD
suatu malam ranti bilang ama ibu :
"bu, ranti boleh ndak kuliah di UGM ?"
"boleh"
"kalo mba yayas suruh berenti kuliah trus nemenin ranti di UGM boleh ndak "
pertanyaan pertama masih terdengar biasa dan Lah ? pertanyaan kedua ?!
gilak tuh adik cinta amat ama kakaknya ...
hati gue jadi geli" gmn gitu juga sih ..

sebenernya dia cita" banget mau masuk STAN ...
 profil di twitternya aja dia tulis :
CALON MAHASISWA STAN
bedeuuh ...

tuh anak bakal dimana ya kuliahnya ? masa beneran di luar kota ? semua orang sih wanti-wantinya ranti sanggup nggak hidup di luar kota sendiriian gitu ... gue aja nggak berani hehe ...

oya ... gue lagi pengen tau jalan kalo naik motor ke STAN nih , biar bisa nganterin dia daftar STAN seperti yang dilakukan bapakku dulu kepadaku :)#unyumomment

[unyu]
bicara soal unyu ,,
gue pengen ngomongin ke unyu-unyuan adik" gue ..
jadi waktu kemaren target ngerjain modul , gue nulis di dekstop laptop tentang deadlinenya ,,,
nah adik" gue pada tau kan ,
nah berhubung selama seminggu sebelum target itu gue selalu bergadang ...
mungkin adik" gue pada kasian kali ya ama gue ?

si audrey yang super bawel nanya, dan terus"an ngingetin kalo gue lagi leha-leha ...
gue kan kalo mau makan malem itu ngambil makan di warung ibu, nah warungnya itu adanya di jalan raya depan, guemales abis buat ngambil makan , kalo udah ngerjain modul, seringnya sih lupa .. Dan Audrey Era Goldenia lah yang selalu mengambilkan gue makan :')

kalo di lain hari , si audrey pernah loh bikin gue telor dadar pas gue bener" lagi kecapean pulang dari kampus.

kalo bimo , biasanya listrik di rumah gue suka turun , jadi mesti naikin ke saklarnya di rumah embah, jadi listrik rumah gue gabung ama listrik embah ..
nah ... bimo itu biasanya paling males buat dimintain tolong ,
tapi ya pas ngerjain modul kemarin, listrik turun ..
tanpa di mintain tolong , si bimo langsung turun dan nyalain listrik lagi :')

di lain hari, si bimo sepertinya ingin melindungi kehormatan gue , azeeg ..
jadi waktu itu pernah kita lagi pergi ke danau podomoro sunter, ama keluarga.. nah pas lagi lewat jalan ada banyak gerombolan cowok nongkrong , nah pas pertama lewat gue kayak di goda"in gitu deh , eh pas mau balik lagi .. si bimo bilang : " mba yas , tar kalo lewat situ di gituin lagi loh " akhirnya si bimo kayak ngambil jalan laen gitu , gue cuma ngikut ...


kalo ranti ? ranti yang paling suka bikinin gue kopi, tar kita begadang deh berdua , pekan ini bakal kayak begini lagi ngejar target buat nyelesain modul semester 2 dan ranti belajar buat snmptn :')

*dari posting diatas kesannya gue pemales amat ya? * haha
kejadian diatas nggak sering sih ... tapi sekalinya kejadian ya meresep dah ke hati :)

tunggu posting gue tentang Audrey Era Goldenia ya -> Kritikus Erectus :P

Minggu, 22 Mei 2011

Bosan (?)


Dear ukhti,
lama rasanya tak mendengar suaramu,
tapi entah kenapa?
Diantar bisingnya dunia, aku masih mengingat bagaimana suara lembutmu itu menasehatiku..
Bagaimana suara khasmu itu memanggillku ..


aku bukan ingin mengungkapkan rindu disini
tapi ..
Aku mencoba membagi apa yang telah kubaca seharian ini, oh tidak.. Ternyta dari kemarin, maaf aku salah lagi ..
Sudah sejak lama ku membaca buku ini,
yah .. Memang akupun mesti pelan" membaca dengan kamuflase kesibukan yang kubuat sendiri ..


aku merindumu di majelis ilmu bersamamu,
ah tidak tidak
aku bilang aku tidak mau mengungkapkan rinduku ..


aku bingung memulainya ?
Mm..
Aku ingin menulis ulang , biar kamupun membacanya duhai ukhtiku,
bukan karena ilmu ku lebih banyak darimu..
Tidak sama sekali ..
Ini maksudnya adalah supaya kamu, ukhti ..
Mengingatkanku ..
Iya menjadi teman pengingatku :)


entah kenapa nasihat dalam buku ini, nasihat ketujuh untuk para penuntut ilmu dari buku : menuntut ilmu jalan menuju surga karangan ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas ini aku rasa pas untuk yang kau ceritakan kemarin kepadaku,
----------------------------------------------------------


Penuntut Ilmu tidak Boeh putus asa dalam menuntutl imu dan waspada terhadap bosan
Terkadang sebagian kita berkata dengan tingkah lakunya, bahkan dengan lisannya, "saya telah pergi ke banyak majelis ilmu, namun saya tidak isa mengambil manfaat kecuali sedikit"


Ingatlah wahai saudaraku, kehadiran Anda dalam majelis ilmu cukup membuat Anda mendapatkan pahala. Bagaimana jia Anda mengumpulkan antara pahala dan manfaat? Oleh karena itu , janganlah berputus asa.


Bosan adalah penyakit yang mematikan, membunuh cita-cita seseorang sebesar sifat bosan yang ada pada dirinya. Setiap kali orang itu menyerah terhadap kebosnan, maka ilmunya akan semakin berkurang.


hal 280, menuntut Ilmu Jalan menuju surga, Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas
 ----------------------------------------------------------


semangat menuntut ilmu :)

Minggu, 08 Mei 2011

karena aku tak lagi dekat...


aku ingat seseorang mengingatkanku ...
______________________________________________________________________________________________
Ahli hikmah mengatakan. "Shadiiquka man abkaaka la man adhakaka". 

Teman sejatimu adalah yg mampu membuatmu menangis (sadar akan dosa dn maksiat) bukan yg 
membuatmu tertawa (sehingga lupa muhasabah dan tazkiyatun nafs) 

wahai diri yg lalai.. segeralah sadar! 
Wahai mereka yang betah bergelumur dosa, berhenti dan bertobatlah! 
Sampai kapankah berpaling dari ketaatan kepada Allah, dan lalai dari samudra kematian yang kian mengintai ?! 

Wahai jiwa..... 
Kasihanilah dirimu, dan tangisilah nasibmu. Sesungguhnya perjalanan ini jauh dan bekalmu hanya sedikit. Segeralah beramal untuk akhiratmu sebelum terlambat..! 


____________________________________________________________________________________________________

[tulisan tulisan sarah ramadhani]
#1
Tuhanku Maha Baik..
Tahukah kamu apa yang Dia lakukan untukku setiap hari ?
Dia selalu menutupi kemaksiatanku di waktu malam
dan kelalaianku di waktu siang.

Tuhanku Maha Baik..
Tahukah kamu apa yang Dia berikan padaku setiap hari ?
Dia memberiku udara yang dengannya aku dapat bernafas.
meski dalam hampir keseluruhan usia, aku lupa mengucap syukur.

Tuhanku Maha Baik..
Tahukah kamu apa yang dia limpahkan untukku setiap hari ?
Dia mengajarkanku Cinta.
meski setelah aku faham, aku tak tulus mencintai-Nya.

Tuhanku Maha Baik..
Selalu baik..

tapi suatu ketika aku jatuh.
aku jatuh pada dosa yang lebih halus nampak dari nampaknya semut hitam berjalan di atas batu dimalam kelam.

dan ketika aku jatuh..
Tuhanku membiarkan banyak orang makin menjatuhkanku dengan limpahan pujian mereka.
Pujian yang membuat hatiku besar dan berbangga.
aku yang sering lupa untuk bertobat..
tak merasa perlu untuk bersyukur..
dan
menduakan cinta dengan makhluk..
semakin dalam jatuh ke lubang itu.

Ketika itu..
Tuhan tak menegurku..
Dia membiarkan bangga ku menjadi-jadi.
hingga suatu masa ku temui mata ini basah.
merah.
membesar karna menangis sejadi-jadinya.

aku marah pada Tuhanku yang membiarkanku menari indah di atas dosa.
aku kecewa pada Dia yang mengacuhkanku begitu lama.

tapi aku bisa apa.
aku gali terus kemarahanku.
aku tak dapat apa-apa.
aku hanya temukan satu rasa.
Cinta.

dan kusadari airmataku malam ini adalah CintaNya.
aku fahami "diam"Nya semasa ini adalah jalan-Nya.
agar aku memahami..
bahwa fitrah manusia adalah benci akan dosa..

hari ini..yang Ku tahu..Cinta itu Indah.
dan apapun yang kamu punya untuk ditukarkan dengan rasa ini..
Demi Dzat yang ubun-ubunku ada dalam genggaman-Nya..
aku tak akan menukarnya.
tidak akan.
ku pastikan Tak akan pernah !



#2
aku tak pernah tahu dimana tempatku disisi-Nya..
tapi wallahi..dengan percaya diri tinggi, tak pernah satu haripun ku lewati tanpa bermaksiat kepadanya.

aku tak mungkin melihat harga diriku di mata-Nya..
namun dengan bangga, ku mengkhianati-Nya.

sungguh..! seandainya kumiliki malu..
niscaya aku takkan sejahil ini.

aku fahami di setiap hela nafas yang gratis ku nikmatii, bahwa Dia melihatku.
selalu.
tak sekedipan matapun Dia lalai akan kebusukanku.
tapi lagi-lagi aku memang tak punya malu.

menentang-Nya.
merasa tak butuh kepada-Nya.
berkhianat dengan jelas dihadapan penglihatan-Nya.
dan dengan BANGGA ku bagikan cerita busukku ke hadapan manusia.
padahal tak pernah sekalipun Dia membongkar aibku di hadapan hamba-Nya.
tapi lagi-lagi karna kebodohanku..aku membuka aibku sendiri.

lagi..lagi..

hmm..aku bahkan hampir tak percaya..
bagaimana Dia bisa begitu baik pada hamba yang durhaka.

aku tak pernah mampu memahami dengan keterbatasan akalku, apa alasan-Nya membelaku dihadapan makhluk lain padahal sungguh !
Demi Dzat yang ubun-ubunku berada di genggaman tangan-Nya..kedurhakaan telah melekat pekat dalam diriku.

aku tak habis fikir.
aku tak memahami.
dan akalku tak sampai pada penjelasan-Nya.

jika telah ingat semua, ingin rasanya kucoba nikmatnya "rasa malu".
tapi inilah aku.
jika malam beriman, maka esok pagi telah lupa lagi.
jika pagi beriman, maka malam tak ada jaminan bagi kunci durhakanya diri.

inilah aku.
manusia congkak yang tak ada satupun hal baik dalam diri kecuali kebusukan yang nyata.
inilah aku.
insan yang tak memiliki tempat berharga dimata Kekasih para kekasih, tapi dengan bangganya berjalan tegak penuh kebodohan.

inilah aku..aku..
yang ku sendiri tak merasa mengenal pribadi ini.

tapi Rabbi..meski aku makhluk terterbal wajahnya.
tak tahu malu dan tak tau diri,izinkan aku berucap sepatah kata.
semoga dapat sedikit membuat Engkau ridha sewaktu-waktu..

Laa ilaaha illallah..subhanallah wa bihamdiihi..subhanallahil 'adzim..

-------------------------------------------
T.T
T.T
T.T
T.T


poor me :(