Jumat, 12 Agustus 2011

adik-adik session ramadhan

yang aku baca dari blog nya raditya dika ...
saat menulis, tulislah perasaan terkuatmu ...

apa yang lagi gue rasain akhir-akhir ini , gue bener-bener sayang banget sama adik-adik manda #unyumomment
 karena gue sayang ama mereka , gue jadi berpikir banyak tentang mereka akhir-akhir ini .
okeh , gue jelasin dulu,
Amanda ini anak pertama dari empat bersaudara , jadi gue punya tiga adik , dua perempuan dan satu laki-laki ..

[Ranti Dwi Andini]
Dia ini umurnya beda 23 bulan ama manda, otomatis dialah yang paling sering berbagi cerita dan pengalaman sama gue ...
ranti ini anaknya pinter abis ... dari sd udah ranking 1 mulu ..
nah ... satu hal yang nggak pernah lo ngerti dari adik-adik lo adalah ternyata mereka juga memikirkan terlalu dalam bagaimana kedepannya keluarga ini , *sori ... gue ngomong apa ya barusan ?*

jujur aja nih ramadhan ini gue takut kalah sholihah ama ranti , nyehhh .. dia rajin banget ... *lomba dimulai*
kemaren dia bilang "mba yayas kita mabit" gitu yuk?" |"yaudah nanti di BI aja malem ke 27"| "dih kok ke 27 doang? nggak dapet lailatul qodr dong?" |"emang lo mau sepuluh hari terakhir ?"|"iyalah"
*tuhkan kalah semangat gue*
semoga dia jadi makin baik seterusnya :)

[Bimo Tri Cahyo]
bimo ini kelahiran 96 , dia spesial , satu"nya cowok dan mungkin karena gen kepinteran ibu bapak gue dah abis buat ke gue ama ranti jadilah bimo dapat sisanya doang :DD --v
kasian ...
dia paling manja, paling perasaan dan paling nggak bisa dimarahin ama ibu :D
*lebay ..
dia udah 3 smp sekarang tapi dia kelakuannya masih kayak anak bocah banget ...
perasaan dari jamannya gue aja pas sd udah agak centil gitu ama cowok :D
si bimo ini sepertinya tidak apa dia pintar menutupi ?

paling nggak bisa diajak ngomong serius, bercanda mulu ...
ngelawak mulu, makanan kesukaannya BURGER ...
suatu hari pernah gue ledekin " bimo kalo nggak lulus smp mau jadi apaan mo ? tukang siomay ye hahaha"
" enggaklah enak aje .. TUKANG BURGER "
*pingsan*
bimo :" drey , lo tau nggak arti kata PRINCESS"
audrey :"tau gue, bidadari kan ?"
bimo : "salah , PERI lah buktinya aja PERIncess"
*meratap*
begitulah bimo ...

[Audrey Era Goldenia]
nah gue punya julukan ama anak bontot yang satu ini , kritikus erectus kenapa gue punya julukan gitu ke dia, karena tuh anak bawel abis nge protes sesuatu atau mempertanyakan sesuatu ? contoh : "mba yas kok pake kerudungnya panjang ? kok ibu nggak ? mba yayas kok pake kaos kaki ? kok dia enggak ? " nah ... erectus itu kan adanya di jaman purba ya , karena si audrey kecil-kecil tapi pikirannya udah tua abis , jadikan sebutan tadi sepertinya cocok untuk gue jadikan gelar pada diri dia :D

tapi audrey adalah anak yang paling baik dan tulus ke semua orang-orang dirumah *menurut gue
audrey :"mba yayas masa kata mba ranti odi suruh solat pas sujud suruh do'ain mba ranti biar keterima di STAN"
ranti : "ih audrey berisik luuu"
gue : *cengar cengir*
audrey : "orang tuh kalo sholat karena Alloh ye mba yayas ye, masa karena mau do'ain mba ranti "<- ngomongnya udah sok bener abis kan anak kelas 6 sd iniiih !

manda dah ngajarin adik manda gimana do'a buka puasa yang bener, yaitu :
 ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللَّهُ
baru tau?! coba deh di klik ... nah waktu itu manda cuma buka puasa ama bimo dan audrey aja ,
mereka berdua saling pamer kalo abis kasih tau ke temen" mereka ,tapi katanya audrey temen"nya tetep ndak mau baca yang audrey kasih tau ? si bimo malah berencana ngasih tau guru agamanya , karena katanya temen"nya di ajarin gurunya do'a yg allohhumma laka sumtu , trus manda bilang tar kalo bimo ditanyain gimana ? yaudah jawab aja di kasih tau mba yayas , dih ... tar bingung aje jawabnya ... kata bimo : "masa kita nggak boleh ngasih tau kebaikan , kan itu kebaikan mba yayas "

se ngeselin apapun mereka , mereka adalah adik-adik yang selalu bikin gue tersenyum
bikin gue ketawa, bikin gue seneng dan nyemangatin gue buat berjuang ...

ngebuat gue sadar kalo gue punya tanggung jawab atas tiga adik gue
nge buat gue sadar kalo gue lah kakak mereka ...

yang harus memayungkan mereka dari hujannya kehidupan
yang harus menyelimutkan mereka dari dinginnya kehidupan

buat adik-adik gue...
(aduh gimana ya bilangnya malu)
mba yayas sayang kalian :*
semoga Alloh menyediakan persinggahan terindah terakhir buat kita (baca:Surga Alloh) ...

unyuh yah :D


4 komentar:

  1. hah,,iya,, :'(

    manda unyu bnget de,,hehehe,,

    jd iri,,,

    BalasHapus
  2. sumpah.. Dari ketawa...sampai nangis bana baca post ini.. Love this one, ondee..! Ur d best 'BIG' sister 4 them, surely insyaa allah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. muehehe mbana :malu: , my name is Manda :P . i hope so ...

      Hapus