Jumat, 03 Desember 2010

VIRUS attack

udah pada nonton film 3 idiots belom ?
nah tau virus kan ?
iya dosen yang super killer yang ...........................(isi sendiri)


you're under a virus attack
1. if are not allowed to follow your dreams
2. if you find yourself racing rats instead of chasing excellence
3. if you're forced to live in a pressure cooker
4. if your ideas are being stifled

i am in :(



siapa virus di hidup kalian ? buru" deh nyari antivirusnya ... sekalian cariin buat saya :(

Selasa, 30 November 2010

Penjual narkoba saja butuh orang jujur!

Kalo ditanya : pengen nggak sih membahagiakan orang tua?

setuju dong kalo jawabannya pasti IYA !
Se 'enggak' nya pengen nggak terlalu nyusahin lah

dengan otak gue yang pas"an ini , gue juga rada worried ama kuliah gue. Gue ngerasa cemen aja ama semua pengetahuan yg dimiliki temen" sekelas gue. Jadi buat jaga-jaga kalo gue nanti cuma jadi 'lulusan' cemen, :DDD makanya gue pengen nambah pengetahuan lah sedikit ..
makanya gue pengen merambah ke dunia bisnis (baca: dagang) ..

nah, dibawah ini gue bakal share ke kalian beberapa prinsip tentang dagang dari novel karya abu umar basyir meniti di atas kabut hal 28 ...
Inget kan postingan tentang review book nya? Ini yang ngasih tips bapaknya Abbas;tokoh cenral di nih buku. Check this out
***************************************************************************
Pertama, prinsip kedisiplinan.
"untuk bisa berhasil di dunia dagang, kita harus mengenal disiplin dan membiasakannya dalam kehidupan kita ... "

bapakku kerap menyontohkan dengan hal-hal mudah yang dapat kukenali dalam kehidupan keseharianku.

"untuk dikenal sebagai tetangga yang baik, kamu harus terlebih dahulu dikenal sebagai tetangga. Dikenal ,artinya kamu harus berinteraksi, bergaul, dan mengenal para tetangga kamu. Semakin banyak yang kamu kenal, semakin pula kamu dikenal oleh banyak mereka. Inilah kedisiplinan sederhana, dalam hubungan interaksi."

menarik sekali.

"kamu harus sering terlihat oleh mereka, dan itu butuh kedisiplinan. Semakin kamu jarang terlihat, semakin kamu tak dikenal sebagai tetangga. Dikenal saja tidak, apalagi dipandang baik. Berdagang juga seperti itu. Kalau tak mampu menjaga disiplin dalam waktu, konsistensi pelayanan yang baik dan menjaga kualitas barang, siap-siap saja gulung tikar. Persaingan di dunia dagang itu hebat luar biasa anakku ...."

kedua, kejujuran.

"penjual barang haram seperti narkoba saja membutuhkan orang jujur untuk membeli atau mengedarkan barang-barangnya. Kejujuran itu syarat mutlak dalam dagang ..."

"pembeli yang kamu bohongi, akan mengiklankan kebohonganmu kepada banyak orang. Begitu juga sebaliknya. Kejujuranmu akan diiklankan secara gratis oleh pelanggan yang merasa nyaman dan diuntungkan..."

"kamu bisa mendapatkan barang dengan harga jauh lebih murah, atau bahkan dengan pembayaran tertunda dalam waktu lama, hanya dengan modal kejujuran. Tapi,jangan terbuai oleh hutang. Ambil saja kesempatan membeli barang dengan harga semurah mungkin. Karena keuntungan sesungguhnya adalah selisih saat membeli , bukan selisih saat menjualnya..."

luar biasa.

ketiga, berbuat baik kepada orang lain

" ini prinsip yang rumit. Kebanyakan pedagang bersikap pelit dengan alasan ingin untung besar. Itu keliru. Dengan sedikit menurunkan harga, atau memberi harga tinggi dengan jaminan kepuasan pelanggan akan datang berduyun-duyun..."
"dalam bahasa dagang, kata 'memberi' itu bisa berarti promosi.."

keempat, kerja keras

bapakku tidak peduli dengan kampanye motivasi yang banyak tersebar dimana-mana, lebih baik bekerja cerdas daripada bekerja keras. Orang yang bekerja cerdas tanpa bekerja keras adalah para pelamun, para pengkhayal yang ingin senang tanpa ada banyak usaha. Itu prinsip bapakku semenjak dahulu.

"apa kalau sudah memiliki kemampuan bekerja cerdas seseorang tak perlu bekerja keras? Nonsen. Orang yang berjualan saham juga bekerja keras setiap waktu di depan komputer dan internet. Bos-bos perusahaan besar dunia juga nyaris kekurangan waktu untuk mengurus bisnis-bisnis raksasa mereka. Modal utama seorang pebisnis adalah kemampuan bekerja keras. Hal-hal itu sebagai tambahan saja ..!

kelima, memaafkan

"di dunia usaha, kita harus mudah memaafkan orang. Jangan setiap kritikan kita anggap sebagai bukti permusuhan. Sebaik apapun pelayanan kita, selalu saja ada yang tidak menyukainya. Sebagus apapun barang yang kita jual, pasti ada yang mencelanya. Kita harus memandang setiap partner dagang dan para pelanggan kita sebagai sahabat. Untuk itu, kita harus memiliki lebih banyak stok 'maaf' dalam diri kita .."

ternyata, tak hanya dalam kehidupan keseharian, dalam berdagang kita juga perlu menjadi pemaaf. Rupanya, semakin banyak orang yang berperilaku aneh, semakin kita perlu bersahabat dengan mereka. Wajar, bila pedagang yang baik itu diganjar setumpuk pahala dalam ajaran agama kita.

keenam, terus belajar.

kata bapakku, pedagang yang tak mau belajar dari kesalahannya, atau dari kesalahan orang lain adalah pedagang yang hanya ingin berjualan sementara saja. Apalagi, banyak hal yang harus terus dipelajari dalam dunia dagang. Tanpa mau belajar dan belajar, kta tidak akan mungkn bisa mengikuti perkembangan dunia bisnis yang kan hari tak menentu.

masih kata bapakku, antara satu jenis bisnis dengan bisnis yang lain, sering ada keterkaitan yang harus kita pahami. Harga satu barang, kerap ditentukan oleh barang yang lain. Bila kita membuka sebuah usaha yang terkait dengan usaha lain yang sudah kita punya, berarti kita telah merangkai usaha yang akan kita mudah kenali seluk beluk dan dinamianya setiap saat. Seperti berjualan bahan kain dan usaha konfeksi pakaian jadi .."

" orang sekarang sering menyebut kata inovasi, kreativitas dan sejenisnya dalam dunia bisnis, yang pada hakikatnya adalah hal-hal yang muncul dari keinginan belajar.."

***************************************************************************
SAYA JUALAN WARDAH LOH
beli dong

Jumat, 19 November 2010

Jadilah Mobil

Setelah terbang ke masa depan ..
Gimana kalau kita puter arah 180 derajat ..
Menuju masa lalu ?
ada yang bilang : kita itu gk perlu nengok terlalu dalam untuk ngeliat ke belakang ,kita tinggal gunain spion aja ?!

sekarang yang bakal kita lakuin adalah terbang jauh ke masa lalu ..

bismillah.. [pencet enter] ingget gk film apa? Lorong waktu yap .. Lorong waktu hehe ..

*cukup gilanya ..

Sebenernya gue sendiri nggak ngerti apa yang dimaksud dengan kaca spion ini?
Ada yang mau jelasin ?!
Spion dalam kehidupan kita itu apa deh?
Knapa ya sering banget analogi kehidupan itu pake kendaraan ..
Spion lah roda lah ,

"roda itu berputar .. Kadang diatas kadang dibawah pak? " gue pernah bilang gitu ke bapak gue .. What he say?? "Jadi mobilnya lah jangan jadi rodanya?!"


apakah gue harus berubah jadi mobil? Trus klo gue gk punya spion, gw mau ngapain?
Belakangan gue coba tebak : biarin aja roda tetap berputar saat kita di bawah saat kita diatas .. Satu yang pasti hidup ini tetap berjalan bagai tuh mobil, maksudnya kita jadi mobilnya? Saat kita tetep diatas maupun di bawah yah jadilah kita yang tetap 'seperti itu' . Seperti manusia yang memang pada tujuan awal diciptakan beribadah padaNya ..

intinya, sekarang gue mau ngomongin masa lalu ya ..
Entah itu berarti ngeliat ke kaca spion or anything else ..

*nostalgia dikit ttg gue .. Kalo bicara ttg gueh..iyah guehh.. [beberapa org langsung nutup tab blog ini , enggak deng cuma ganti alamat URLnya ..hhee..kalo lo slah satunya! Lo bakal bakal gk tau ttg gue!]

jadi dulu pas umur 4 tahun manda temenannya ama anak yang umurnya 1 tahun lbih tua .. Jadilah ketika mereka masuk sd umur 5 tahun [tahun95 5 thun udah boleh masuk sd, tpi skarang kenapa minimal 7 tahun?! Ada apa ini! ] , sedangkan gue sebagai anak culun yg mengikuti kemana saja temannya pergi gue pun masuk sd umur 4 tahun !

elo pada ngerasa gue hebat kan? *cerita belom selesai fren :D

nah disitulah gue ngerasa dengan bangga bisa sekolah, eh enggak deng .. Gue gk inget perasaan gue!

*guedankelas1sd
pas disuruh nulis gue gk bisa,
disuruh nyebutin alfabet, gue juga gk apal,
pas disuruh nyanyi&nari , wah ..

apa yang terjadi ..?

kgk kejadian apa-apa orang kagak pernah disuruh bgitu sih :P

once upon time, gue disuruh nulis dan tangan gue dicubit aja gitu sama bu gurunya soalnya gue gk bisa nulis,, ini kesalahan fatal seorang guru ,yaitu menyakiti muridnya ..

pikiran gue saat itu adalah "..."

n saat menelusuri jalan pulang yang gue aja gk inget kayak apa ,,
dengan unyu polosnya gue lapor ama ibu: " bu, tadi yayas di cubit ama bu guru, yayas mau tk aja "

yeah , masuklah gue ke TK ..

*lanjut ke maskud posting kali ini :D

sebenernya dengan ingat" apa aja yang terjadi sama kita dulu ? Berteman dengan siapa kita dulu? Kejadian" magic yang gk punya daya magis sama sekali yang terjadi di hidup kita .. Behhhh ...

lo akan sering" bersyukur ama Alloh subhanallohu wa ta'ala ..

kenapa? Karena ..
Perjalanan panjang dari umur gue 1 hari , mpe sekarang 19 tahun 224 hari itu , karena sampai detik inilah takdirNya gue punya keluarga yang kayak begini, walaupun orang orang nggak nganggep gue hebat , tapi dimata mereka , gue pernah jadi anugerah terindah yang hadir dalam hidup mereka ..

sepanjang lebar ini ,

intinya gue pingin bersyukur dengan apa yang gue punya sekarang .. Minimal dari tk itu, gue bersyukur punya ibu & bapak yang support gue , coba aja kalo gue gk didukung , pokoknya laras harus sd ! Haruus !
Gue gk tau kayak apa gue sekarang?

One thing I ask you..
Did you remember when you're praying for your parents?

Jumat, 12 November 2010

'sesuatu' yang selalu kita deny keberadaannnya

apakah itu ? gue ? jelas bukan kalian inget gue semua kan ? hhe

okeh .. ter inspirasi dari postingannyadika & postingankambing ...

Udah di baca link- nya ?
Atau pernah baca buku radikus makankakus yang pas tentang arti hidup ?

Maaf" saya bukan penggemar radityadika , gue seneng sama siapa aja yang tulisannya bagus , yang membuat gue tersenyum , mengangguk, menggaruk atau malah tertidur pulas ..

mmmm ......... masihkah besok pagi menghirup oksigen dengan bebas lagi ,?masihkah ? kalau masih ? bagaimana dengan hari esok dan esoknya lagi ??

Dari postingan" nya dika aja kita bisa tahu ..
Orang" sadar kok bakal mati (kasarnya begitu)

tapi ketika kita sengaja berbuat curang,
melanggar aturan , sengaja lain-lainnya ..
Seakan amnesia ama apa yang udah kita sadari sejak awal.

"udah deh nggak usah ngomongin mati , takut gue ?"

sekencang apapun kita berlari menjauhi kematian, tapi kematian gk akan luput dari kita .


“ Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya
pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barang siapa
dijauhkan dari Neraka dan dimasukkan ke dalam Surga maka
sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain
hanyalah kesenangan yang memperdayakan. ” (QS. ‘Ali Imran:
185)

Nggak kebayang bagaimana orang-orang yang kita sayang di dunia ini , ninggalin atau kita tinggalin ..

Ini poinnya ..

Kita jangan terlalu sayang /cinta sama apa yang ada di bumi ini,di sekeliling kita .. Karena kita semua bakal pergi.. Ninggalin semuanya , meninggalkan kesenangan yang memperdayakan ini ..



Lalu gimana kondisi kehidupan kita setelah kematian ??

Check this one http://bit.ly/9bqB6t

Rabu, 03 November 2010

Kepada bapak dosen*

Jadi menanggapai fenomena yang terjadi di kampus gueh ..

gue cm mau memaparkan Kerugian-kerugian mahasiswa ketika dosen tidak datang ..

1. Ongkos, ketika hanya ada mata kuliah bapak saja hari itu maka kami minimal mengeluarkan ongkos 8ribu s.d 20 ribu hanya untuk mencapai tempat kami menimba ilmu ini. Efeknya ketika bapak tidak datang . Senyuman memaksa tercokol di wajah hingga pulang.

*ini ada yg beneran curhat ama gue tjoy .. Dosen tak mau tahu , dosena tak mau mengerti ..

2. Makan siang, ketika kuliah bapak terletak disiang hari dan kami kuliah di pagi hari, kami biasa makan siang di kantin, kami tahu ibu kami memasak dengan segala macam lauknya dirumah :9 , tp kami tdk dapat membawanya, karena masakan belum siap ketika kami berangkat kuliah, efeknya ketika bapak sms selesai kami makan siang adalah kenyang bercampur dongkol di perut

baiklah kami (harus) memaafkan dosen,

tapi bayangkan ketika itu terjadi 1 kali lalu kalikan dengan 30 mahasiswa kalikan dengan ongkos yang terbuang percuma ..

kalikan lagi dengan beberapa hari dosen tsb melakukan hal tersebut

kalikan lagi dengan jumlah dosen yang suka begitu

mungkin dapat digunakan untuk mengeprint tugas, membeli buku setidaknya beramal

coba sekarang di balik , klo mahasiswa ndak hadir , trus dosen rugi nggak ? Nggak kan ?! Ya jelas ndak lah ..

jadi mikir , kelak kalau aku punya jabatan ,kesalahan yang aku buat, aku (inginnya) nggak merugikan orang lain,

mm ..

oya jadi inget, orang" yang kerja di bmkg ttg tsunami wasior , status potensi tsunaminya dicabut ..

itu kesalahan kan ya ?
Ngerugiin orang banyak gk ? Uuh banyak bgt ...
Tapi mereka melakukannya udah sesuai prosedur , pasti ndak enak banget kalo disalah"in padahal udah ngejalanin sesuatu sesuai prosedur ..

jadi mikir,
kelakmulai saat ini, gue bakal belajar nerima kondisi orang .. Belajar memaafkan ..

apa?! lo mau bilang Kalo nyelesein masalah dengan cara minta maaf buat apa ada penjara ?!

itulah bedanya kita , kita ya .. Bukan gue ..
Kenapa? Karena cuma yang hatinya kesatria yang mau maafin .. Gue yakin kok, kita itu kesatria .. :)
*gayaa ..

indahnya hidup kalo saling maafin dan nggak ngerugiin satu sama lain ..


bisa gk ya kayak gitu ? Mulai dari sekarang ..

Jumat, 15 Oktober 2010

Ketidakpastian

Rasa-rasanya Aku enggan mbicarakan masa depan ..
entahlah mengapa?

*ketidakpastian*

Aku ragu akan angan"ku sendiri ..
Tentang bagaimana rasa ini berfluktuasi menjadi bahagia lalu bersedih,
tiba2 rasa menjabarkan variabel tak pasti dgn jumlah angka yg besar ..

Ingin menjadi tak ingin
tak ingin menjadi ingin

yakin menjadi ragu
ragu menjadi yakin

aku tak sepenuhnya tahu alasan perubahan ini

katakanlah aku labil
katakanlah aku plin plan
katakan apa sesukamu
aku tak peduli

karena 'poin'nya bukan di kalian..

karena aku punya sesuatu ..
Yang kata tak mampu menjelaskannya dengan indah,
yang rumus tak bisa menjabarkannya dengan tepat ..

Itulah tentang aku dan kehendakNya ..

"Aku seolah-olah takut menghadap ke muka, dan berhadapan dgn masa kini.. Dan masa lampau terasa nikmatnya."-GIE-
"Masa depan tidak perlu kau takutkan karena belum terjadi..." -9Naga-
"Mak, rumah mimpimu entah kpn kupersembahkan tp ia slalu ada
dlm doaku" -Emak Ingin Naik Haji-
"Hidup ini terlalu singkat untuk dilewatkan bersama orang yang salah.." -Tak Biasa-

Selasa, 14 September 2010

Perhatikan kita Beranjak dewasa ?!

Suka bengong ? Hayoh bengongin apa? Mmm.. Gue suka termenung pada hal-hal yang yaaaah .. Cukup worried buat gue ..
Let's see.. Tulisan gue dibawah ini hasil panjang gue jongkok duduk menatap kosong kedepan .. :D

tapi ini serius ..

Tiba2 gue takut untuk menjadi dewasa ..
Kenyataan gue harus ketemu orang-orang yang 'lebih'
dari yang gue temuin dulu .
Kenyataan gue harus bisa ngasih 'solusi' ke keluarga gue ..
Kenyataan kalo gue mesti cepet cepet lulus ,,
kenyataan kalo gue punya 3 adik dan 2 ortu yang harus
gue sampein apa aja ilmu yang udah gue dapet ..
Kenyataan klo gue gk boleh lagi ngerengek minta lagi
sama bapak
Seperti tidak siap untuk menjadi dewasa ..
Tar gue kerja dimana?
Gue lulus berapa taun?
Gue bisa jadi anak yg banggain ortu gk?
Gue bisa jadi kk yg baik gk buat ranti bimo audrey?
Gue takut sama pertanyaan" ini , terlalu duniawi kah?
Iya.. Terlalu duniawi ,
apakah gue mampu ngasih tau ke mereka , u/ bisa jawab
tiga pertanyaan kubur ? Itu sebenernya ..


Dan pada akhirnya pertanyaan pertanyaan ini pun gue nggak belum tau jawabannya ..
Terkadang kta perlu membiarkan pertanyaan itu mengalir dan biarkan dimensi waktu akan menjawabnya ..

Gue percaya kalo akan ada jalan menuju kedewasaan dan
gue KITA bisa napakinnya :)
banyak baca, banyak belajar, banyak do'a, banyak
syukur ,
banyak bgt kan yang harus dikerjain :)

jangan berlomba untuk dunia yang bakal kita tinggalkan ?
*perkataan sapa ya nih ..

Setiap hari itu kita belajar.. Sepakat?!
Never ending learning gitu ..

"kami menuntut ilmu ini untuk selain Alloh, tapi ilmu ini
hanya ingin diniatkan karena Alloh "
elfata edisi 2 vol 8 th 2008


"kamu terlalu takut dengan masa depan, kalo kamu takut bagaimana bisa fokus belajar" perkataan rancho-wangdhu- pda raju #3idiots

"orang-orang seperti kita akan mati kal tanpa mimpi" perkataan arai pada ikal #sangpemimpi

"jangan takut , jangan layu pada semua cobaan yang menerpamu , kami selalu menjagamu dalam gelap dalam lelap mimpi indah " #perhatikanrani

Jumat, 10 September 2010

1 syawal 1431 H

Allohu akbar Allohu akbar Allohu akbar
lailahailallahu Allohu akbar ..

subhanallah
alhamdulillah
Lailahailalloh
Allohu akbar

Taq0bbalallahu minnä wa minkum,kullu 'äm wa antm bikh0ir.. Sm0ga Allah mnrma ibdah qt dbln Rmdhan&kluar dr Ramadhan mdptkn ampunan dr Allah.

udah lebaran aja ya ..
perasaan baru kemaren loh puasanya *liat dua postingan sebelum ini ye kan ?


oya ...


manda batal satu doang loh ..
wetss .. cadas kan ?
hihihi 


mm ..
mau cerita banyak deh 
tapi bingung mulai darimana ?


semakin hari manda semakin berfikir akan ,,
borosnya kita memakai duit ??
apa manda doang ya ? 


lagi nggak mood nulis ..


oke guys ,,


met idul fitri 1431 H


semoga kita termasuk hamba yang mendapat ampunan ..

Kamis, 26 Agustus 2010

lele yas :)

aku punya keponakan namanya uwais ,,

uwais panggil aku lele yas ya ..
 aku pengen dipanggil lele ... hehehe

oya uwais al qarni itu kisahnya mau tau klik ini di bawah ..
uwais


lele yas ,,
belom liat uwais kan nih .

.

Rabu, 11 Agustus 2010

1 ramadhan 1431 H

Ehmm.. Lama tak nge post yg bener" nge post .. Kemaren cuma iseng aja tuh nulis abu usamah vs abu aiman , padahal manda sendiri juga gk da maksud apa- apa =P

alasan manda jarang nge post : karena pulsa yang kadang nggak ada, koneksi axis yang moody-an (kapan ganti kartu?), perasaan yang lagi gk karuan kemaren2 .. Bener loh kalo perasaan lagi gk asik, semua yg dilakun jadi kurang enak ..

alhamdulillah , kita nyampe ya ke bulan Ramadhan lagi :))
honestly, manda baru kemaren nonton sidang isbat ru'yatul hilal ,, hehe .. Berhubung ramadhan ramadhan yang lalu lagi nempatin sajadah di masjid (loh?! Bocah amat ya gaya gue)jadi gk sempet nnton tipi, pas nonton dibilangin kalo 1 ramadhan 1431H itu 11 agustus 2010 , gue bingung ya ? Maksudnya besok tarawihnya apa besok puasnya ? Kenapa karena kan 1 ramdhan itu dimulainya pas maghrib .. Tpi ternyata maksudnya pas gue tonton tuh sidang udah 1 ramadhan begitu ... Ohh #telat ...

ya ya ya .. Klo kemaren gue gk ke mesjid buat sholat isya dan taraweh ?! Sekarang pun gue belum mulai puasa, ettts bukan karena gue menyimpang dari ketetapan pemerintah ye bro' .. Tapi emang dasar cewek ada aja uzurnya .. & pada saat nge post saya pun kelaparan . Wah manda l pikir yang baca kenyang apa? Okeh kita sama, tp beda . #apedeh?

Oya temen" kemaren pas ngikut kajian di MNI , kiat pertama nikmatin ramadhan , tawakal kepada Alloh , kita ini mesti minta pertolongan Alloh u/ beribadah juga, karena tanpa pertolongannya bakal kerasa berat tuh ramadhan (Y) ..

Mungkin buat cewek2 yang belum puas hari ini ya , tawakal aja .. Qodarulloh , fitrahya kita sebagai cewek ..

Oya kenapa sih suka pada minta maaf sebelum ramadhan , minta maaf ini kalo kita punya salah kawan, maka segera minta maaf , tapi klo gk salah dan gk pernah ketemu , loh kok tiba-tiba mau ramadhan jadi minta maaf ??

Dan kadang " orang yang dikasih tau kalo itu gk ada contohya dari Rasululloh Shalallohu 'alaihi wasalam juga gk suka ..

Emang betul ya nuntut ilmu mesti dari dasar biar tau gimana cara beragama yang bener (Y). At least ketika kita gk tau jangan sok-sok an tau dan pgn dianggep tau agamalah .

Nah , ilmu itu sebelum beramal .
Nuntut ilmu lah biar tau ... Ayo2 biar puasa kta gk sia - sia ..
Kunjungi : www.muslim.or.id
semoga manfaat ,-

Selasa, 10 Agustus 2010

Abu usamah vs Abu aiman

Kalo abu usamah sih pada tau ya .. Tapi satu lagi abu aiman ? Ayo tebak siapa .. Bersambung dulu ya kayak sinetron ..hehe .. Abu aiman ini umurnya 30 taun kemaren april .. Pernah kuliah di pertanian ugm .. #ihwow manda juga baru tau pagi ini ..:D

episode selanjutnya ,-
data pribadi abu aiman ..

Tempat/tgl lahir : Kentucky, USA, 30 April 1980

Anak : (1)Aishameglio
            (2)Bima al aiman 
Pendidikan terakhir : Lulusan SMU 4 Yogyakarta
Makanan favorite : Nasi goreng
Warna favorite : Biru
Pahlawan di masa kecil : Voltus 5
Ukuran sepatu : 44,5

manda suka sekali ama abu aiman sejak sd , beranjak ke besar , didapati kalo abu aiman itu orangnya baik sekali .. :)
jadi suka lagi ,
padahal pas sma kami mantan2 ....-gank mencoba beralih dari apa yang kita tahu pada saat itu kurang bermanfaat ,,

sekarang yang kami tahu itu malah haram ,-
gk  pernah (sengaja) mau lagi dengerin abu aiman ,,
tapi kenapa ya .. pengen banget ketemu dan foto bareng abu aiman ..
*NGELIRIK UWIT*

masa iya gue foto ama ikhwan :P
gk lah ya .. ini mungkin sisa-sisa pengidolaan yang salah ..
tapi di twitter ,,
gue mencoba untuk meminta di balas tweetnya 28 ramadhan ama abu yang satu ini .. kenapa ?
karena 28 ramadhan yang lalu . itu pertama kalinya ada yang mention manda dan yang mention itu abu aiman ...

udah ngebajak tweet ranti, uwit, hesti , ama anggi
mm. sapa lagi ya ?
gpp kan ya ? hehe

okeh yg mau bantu manda silahkan ..

tapi sekarang di hape cuma ada abu usamah seorang ..
hehe ..
mudir tempat gue belajar, tauhid, fiqh, tahsin,bahasa arab pun abu usamah ..

oya ternyata temen saya jg ada yg nge fans2 gimana gitu ama ustadz abu usamah ,,

buat ustadz abu usamah , angkat saya jadi anak dong biar bisa denger ustadz melantunkan ayat qur'an setiap hari ..

semoga nanti dapet yang bacaannya bagus :) *dapet apa yas ? :P:P
i just ..  i love their voices 

Kamis, 29 Juli 2010

ternyata belum dewasa

entahlah disini siapa yang belum dewasa ...

aku sepertinya
hobiku hanya diam .
aku bingung harus melakukan apa ...

Jumat, 23 Juli 2010

True story : Meniti di atas kabut

Judulnya meniti diatas kabut ..
salah satu karya dari ustadz abu umar basyir kini hadir lagi kawan ..
Di situ ditulis sandiwara langit 2, tapi ini ndak ada hubungannya antara si *berusaha mengingat* rizqan & istri , bpk presiden & ibu, bpk kapolri beserta ibu ..*loh loh ini bukan permohonan maaf artis *maaf maaf ..lanjut ..

sandiwara langit , apa ya makna nya ??
Klo boleh saya mengarang mungkin bagaimana Rabb kita yang Maha Agung menyutradai semua sandiwara yang ada di bumi,


meniti diatas kabut ..
Menitiin jilbab ,saya mah jago .. Hee..
*bercanda mulu nih*
meniti itu kan menyusuri ya -kata ranti yg barusan kknya tanyain-
yaudah bakal manda jelasin lewat puisi *kyk anna althafunnisa hehe

mungkin kabut menghalangi kita buat berjalan,
mungkin kita bakal kehilangan arah,
mungkin kita bakal tertabrak sesuatu,
tapi masih mungkin buat kita lewati jalan penuh kabut itu ,
menyusuri diatas kabutnya bukan di dalamnya

okeh, begini ceritanya ..
Abbas, pria yang dibesarkan keluarga kaya, yang penuh kedisiplinan, namun jauh dari agama, keluarga ini dianggap sombong dan tak mau dekat pada sekitarnya yg miskin.
Tapi keinginan ia untuk menuntut ilmu diam-diam di lakukan di mushola dekat kampung M, kampung yang anak mudanya akrab dgn minuman keras.
Sampai pada ramadhan ia bertemu dengan ustadz ferry(nih ustadz abu umar basyir dlm cerita) . Dulu orang yg pernah menjadi temannya, yg baru pulang dari pesantren .
Ia kagum pada temannya ini, ia ajak ustadz ini menginap dirumahnya .

disinilah ia seolah menemukan langkah yang harus ia pijakan kedepannya , menjadi manusia yang terus"an hanya bersenang senang atau menjadi seperti yang Alloh perintahkan dalam FirmanNya.


ia pun menuntut ilmu dgn rajin setelah ertemu dengan ustadz fery , ia mengikuti jejak ustadz ferry yang selalu menang lomba pidato dan hafalan qur'an .
Sampai akhirnya
bapaknya meninggal ,2 tahun kemudian ibunya yg meninggal . Setelah ia sudah 20 thun ..

tibalah saat ia dsuruh temannya untuk melamar seorang gadis . Akhirnya ia berfikir dan segera mendatangi rumah gadis tersebut .. Jeng jeng jeng .. Ngobrol sama bapaknya .. Nyambung aja gitu .. Lama ngobrol barulah si gadis ini disuruh keluar ..

subhanalloh , gadis ini bercadar .. Ia melihat gadis ini tak henti , yang dia ingat Hanya kualitas ilmu dirinya yg tak seberapa hafalannya yg baru 2juz dan itu juga belum penuh benar , apakah ia pantas mendapatkannya ?
Lamunan itu dihamburkan oeh ayah sang gadis . Ta'aruflah mereka . Akhirnya setelah pulang ta'aruf itu dan sholat istikhoroh , gadis ini menerima abbas . Abbas masih bingung motivasi apa yang dipunyai azizah untuk menerimanya .

Abbas mempunyai 3 kakak, ada toni, harun , dan sari ..
Toni terkagum2 pada istri adiknya -abbas-, sedangkan harun dan sari menganggap azizah -gadis bercadar yg kini jadi istri abbas- golongan yang esktrim ,

disinilah konflik muncul setelah abbas menikah dengan azizah. Nggak tega deh ama azizah tapi dia tetap sabar . Bener sabar .. Beruntung si Abbas ..


ayoooo ...

gimana ujng ceritanya ??
Baca ya ..
Kutipan -kutipan:
" mata yang mencintai kadang buta mengenali segala kekurangan. Mata yang tak mencintai seringkali menampakkan hal-hal yang buruk saja..."(syair arab)


apakah kalian merasa sedang meniti diatas kabut pula ?
Diatas kabut-kabut kesamaran ??

Tentukan pilihan , kemana kita mau melangkah.
Yg terpenting adalah kita harus tetep pegang teguh prinsip kita , setidaknya tidak lebih buruk dari yg lalu :)

manda nggak nangis baca buku ini, tapi bener deh bagus nih buku :);)

*p.s harga buku 35.000, tp beli di ahlussunnah disk 40%

Selasa, 20 Juli 2010

yang ngepost kali ini bukan manda tapi sahabatnya (nganggep gw sahabat lo gak ndaaa??)

kenalin diri dulu ya nda biar exissss

nama saya Ade Uwit Sulistiani, saya temen SMAnya temen sebangkunya juga waktu kls 3..
walopun cuma satu tahun, tapi kita tuh deketnya kayak udeh betaun2.....

manda tuh orangnya cantek saya ajah sampe suka (beneran looo... diterima gak nda??) :))

kini ia punya teman baru..
saya suka iri klo manda cerita tentang temannya itu, hikhik :'((
(ini ungkapan hati aku yang paling dalam loh ndaaa)

heeeeeemmmm mandakutayang, semoga kemesraan kita ini kan terus selamanya yaaaaaaaaaaa
uhibbukifillah..

Selasa, 13 Juli 2010

Senin selasa *op*

Mau cerita tapi males mengetik ..

Kemaren senin tanggal 12 juli 2010

dimulailah SP fismat2a ..
Dosennya pak Made .. *alhamdulillah* dapet bocoran minimal dapet klo ama pak made ..
Tapi gue bertekad u/ bener2 bisa disini ..
Dan kemaren kita langsung belajar PDB1 ,
beda bgt cara ngajarnya dan yang diajarinnya ama pak handjoko , dosen yg udah pernah masuh di inbox gue , di email gue , wets jgn salah .. Jarang2 ada cowok yg sms gue .. Gk ada mungkin . Bisa diitung jari kok orangnya . Makasih ya pak atas nilai yang bapak kasih, saya jadi terbuka matanya kalo sms an ama yg bukan mahrom gk boleh . Ini mulai ngaco. Tolong diabaian ..

Nah sebelnya masa kta sp ampe jam 12 .. Pan kita ada sp b. Indonesia di kampus A .. Boloslah kita hari pertama tuuhh SP b indo..

Eh fismat cuma mpe jam11 , pdhl tadinya dikasih soal pas jam 10 ngerjainnya udah buru2 ..dan selsenya lmyan cpt #Masih separasi variabel kok
#belagak! Tapi kitanya takut keluar kelas .. Gk taunya yg udah selese boleh pulang . Ahh taplak !
Ditelpn ama ipi klo kta dapet tugas presentasi besok, kita (baça: manda,linda,eva) grabak grubuk gk tau ngapain : hehe .. Ke kampus A buat ngerjain bareng . Oya tadinya gue dipaksa eva naik bis bareng dia soalnya linda doang yang bawa motor . Tapi linda takut sendirian . N you know what ?! Kita naik mtr bertiga ke A . Hal yang biasa buat gue,linda,dwi,ipiataupunulan . Tapi buat eva : this is the 1st experience ..
Selamat buat eva (kayak eva baca aja)

ngerjain ngerjain ngerjain ngerjain ngerjain .. Selese ... Kita makan nasi goreng di depan labschool di dalem unj rada mahal *menurut kita.

Dengan jurus maut gue ngerayu ipi supaya dibeliin es buah pun , dapat melumpuhkan hati ipi yang kasian ngeliat orang yang ngiler es buah (baca:gue),

eh lagi asik2 makan , ada yang berantem . Berantem menn , yang ada dipikiran gue apa ?
Gue pgn cepet2 abisin nasgor ma es buah. Kenapa?
Karena gue takut meja yang gue tempatin kena rusuh tuh orang berantem .hhe..

Tapi enggak ! Gue malah nonton nge deketin sedang ipi, linda,vivi makan ..
Liat2.. Gue kan yang paling ilmuwan
iya sifat rasa ingin tahu .haha

pas gue balik linda bilang apa
"udah lo makan aja . Nanti kita tanya ama pedagangnya ."
saran yang baik u/ menyadarkan kalo kuah es buah nyaris abis disedot linda .. Hha ..

Pas linda ipi vivi bercanda aja , gitu gk nyambung .. Ketauan deh gue fokus nguping pedagang2 yang lagi ngomong pake bahsa jawa . *nggak ngerti juga gue bahasa jawa*

linda nge intograsi pedagang dan jawabannya tidak memuaskan .hha ..

Udah deh yang penting kita kenyang ..
Pulangnya nebeng motornya linda ..

Makasih ipi
makasih linda ..

Hari ini tadi gue sp b. Indonesia
ngomongin artikel, makalah,ama laporan penelitian ..

Ebusyet .. Kelasnya rame aje .. Bukan anak2nya tapi nyerocosnya itu anak2 sekelas itu , anak2 teknik, ama anak apa tau tuh . Berisik beud deh tuh .. Tapi lucu . Ketawa mulu gue ..
Capek ..
Dan pada saat gurunya ngomongin nikah .
Pandangan matanya ipi itu loh !
Nge ganggu gue beud deh ..

Gara2 status pembajakan "nikah yuk:P" dampaknya begini amat deh ..
Gue ngambek nih! Minta beliin es krim nih ! Minta kue cucur anget2 nih! Apedeh -..-"

oya mungkin besok2 , post an gue bakal sesuai EYD nih, atau minimal jadi males nulis ..

Oya ada tips dari ibu dosen buat lporan penelitian , cara buat cepet selesai nulis :
1. Niat (ini mah kata anak teknik jawab ngasal tapi bener juga)
2. Seneng .
3. Banyak teori yang mendukung
4. Waktu

actually, gue jadi respek sama bahasa indonesia ,gue menikmati dosennya ngomong apa.. gue lagi seneng nulis .. Pengen nulis yang bener2 artikel, or makalah, skripsi, tesis , disertasi ..

Oya gue juga lagi seneng blogwalking .. Ketemu ama orang yang suka tipografi .. Lucu2 deh tulisannya , ama blog anak sma yang suka ngasih pendapat sama kejadian sekitarnya dan jadiin blognya asik buat dibaca, oya kata ranti klo gue bingung mau peminatan apa gue suruh buka blognya bena , *apakah lo ngerasa saran ranti tepat?* , bena itu samanya kayak radit, konyol2 cerdas .. Tpi keren loh bena dia bikin radiobena gitu bikn radio..

Tadi kekampus bawa motor dgn syarat suruh cuciin motor dan belum gue lakuin *ampun le yani* hhe .. , spion kananya katro mesti nengok ke kanan mulu ,,

udah ah .. Oh iya ini temasuk artikel loh ..
Tapi belum baik dan benar :P

P.S -ada yang tau apa itu punggung sampul?
-Bedanya kutipan langsung & tidak langsung , penulisannya seperti apa ?

Oya gue cuma mau bilang welcome back myself ..
:):):):):):):):):)

Senin, 12 Juli 2010

Lagi-lagi cinta

Bismillah...
Bila belum siap melangkah lebih jauh dengan seseorang,cukup cintai ia dalam diam...
karena diammu adalah salah satu bukti cintamu padanya...
kau ingin memuliakan dia, dengan tidak mengajaknya menjalin hubungan yang terlarang, kau tak mau merusak kesucian dan penjagaan hatinya...
karena diammu memuliakan kesucian diri dan hatimu... menghindarkan dirimu dari hal-hal yang akan merusak izzah dan iffahmu...
karena diammu bukti kesetiaanmu padanya...
karena mungkin saja orang yang kau cintai, adalah juga orang yang
telah Allah Subhanahu Wata'ala benar-benar pilihkan untukmu...
Ingatkah kalian tentang kisah Fatimah dan Ali Radhiyallahu 'anhum ?
yang keduanya saling memendam apa yang mereka rasakan...
tapi pada akhirnya mereka dipertemukan dalam ikatan suci nan indah...
Karena dalam diammu tersimpan kekuatan...
kekuatan harapan,kekuatan impian,,hingga mungkin saja Allah akan membuat harapan dan impian itu menjadi nyata...
dan cintamu yang diam itu dapat berbicara dalam kehidupan nyata...
bukankah Allah tak akan pernah memutuskan harapan hamba yang berharap dan berdo'a pada-Nya ?
Dan jika memang 'cinta dalam diammu' itu tak memiliki kesempatan untuk berbicara di dunia nyata, biarkan ia tetap diam... Iyaa...
biarkan... karena Allah Ta'alaa masih punya rencana dan 'hadiah' lain untukmu...
jika dia memang bukan milikmu, melalui waktu akan menghapus'cinta dalam diammu' itu dengan memberi rasa yang lebih indah, dan orang yang tepat oleh Allah Subhanahu Wata'ala biarkan 'cinta dalam diammu' itu menjadi memori tersendiri... dan sudut hatimu menjadi rahasia antara kau dengan Sang Pemilik hatimu...
Allah Subhanahu Wata'ala Tata hatimu...
Sudahkah aku pantas untuk dia ? Benar-benar pantas...???
Biarkanlah jiwamu terbang bebas menjalani semua niatmu, yang terpenting, kita perlu berbaik sangka selalu pada Allah Ta'alaa...
Pasangan kita, adalah cerminan sosok yang hampir mirip dengan kita...
Cintamu pada orang yang kau cintai dan sayangi, titipkanlah...
Titipkanlah pada Allah Ta'alaa...
Sebab hanya Allah Ta'alaa yang Maha Menjaga...
dikala kau dan dia saling berjauhan...
dikala kau dan dia saling memendam rindu, ingin bertemu...
Allah menjaga dengan menenangkan hatimu melalui dzikir dan tadabbur...
Cintamu pada orang yang sungguh-sungguh kau sayangi, adalah milik-Nya...

Copas dari note temennya temen ..

Senin, 05 Juli 2010

Speak up :)

Pagiii ..
Nge post pagi-pagi nih ..

Oya kemaren manda sakit banget perutnya ..
Kayak ditusuk2 jarum cekitcekit *wush iklan die ..

Gara2 kemaren pagi salah minum ,orang mah salah makan ya ini gue salah minum .

Pas siangnya ke kondangan diboncengin uwit ..
Klo udah sama temen sakitnya mah lupa ..
Pulang kondangan maen sama satria .
Oya satria tuh udah bawel bener sekarang kan kemaren pas pulang dari kondangan manda megang helm ama souvenir buku ya .. Eh ada satria tuh
S: yas yas ($#$mane yas ?
M: kondangan
S: kondangan ye #&$=&#ngan, ini &pe ni yas *nunjuk ke buku*
M: ini buku sat ..
s: oh buku ye , ini ape yas *nunjuk helm*
M: ini helm ,
S: oh helm
M: maen kerumah mba yayas yuk de
S: ayuk..
Pas nyampe rumah manda
S: maen rmah satria yuk yas...
satria klo ngomong nggak jelas jelasnya ujungnya doang , mba yayas jadi yas, upin ipin jadi pin pin , namanya juga anak2
jadi deh maen kerumah satria .

Sore2 perutnya sakit tambah kepalanya pusing eh manda tidur mpe magrib pas magrib gk kuat bangun kedinginan, tangan pada nggak berasa ama kaki . Wudhu aje jingkrak2 kedinginan .
Malem dibeliin bubur . Dipijitin ibu agak mendingan ..

Nah... Dgn sedikit kekuatan hehe ..
Manda berniat nelpon costumer service axis..
Soalnya kan waktu itu manda beli paket data yang sebulan . Dibilang abisnya tanggal 17 juli 2010. Tapi tanggal 4 juli 2010 ,dpt sms dari 777 nya udah abis .nelponlah gue ..
Lama bgt deh nunggunya ..
Mana guenya bolot lagi .mas2nya kesel kali yah .. Gue ungkapkan keluhan gue ..
Katanya emang lagi ada gangguan jaringan dan jangan pake buat internetan dulu nanti pulsa ibu kepotong gitu katanya . Gue nanya kan kapan bener nya ? Belum tau bu kata dia gitu . Yaudah manda langsung makasih ya ..

Ah udah geregetan mau ganti kartu lagi deh ..
Udah di kamfret2in nih kartu .. Tiba2 ada sms ..
#Kamu berhasil membeli Paket PUAS Internetan Bulanan 500MB dan aktif s.d. 03-AUG-2010 20:34:56. Dptkan lebih banyak dgn paket bulanan1GB.Ketik REG BULANAN1GB kirim ke 777#

wets .. Tanggal 17 harusnya berakhir ..malah di kasih paket data lagi mantap kan ..
Tapi pulsa gue abis .. Oya axis itu juga kadang2 motong pulsa tanpa sebab , smsnya jga nggak bagus klo panjang isi smsnya kepotong bisa2 ..

Loh kok jadi ngomongin axis ...

kalo emang ada sesuatu yang gk ngenakin elu , dan sebenernye elu yang bener . SPEAK UP lah .. Kayak gue .. Jadi untung kan ..hehe :)

kalo kita bener nggak usah takut -petulalangan sherina-

Jumat, 02 Juli 2010

Ah holmes bete gue!

Eh blog blog *kayak ngatain goblog ya ?
Hehe sumprit gk maksud ..

Aku namain kamu homles aje deh ya .. *apaan!? Ane bukan detektif mba??

Waston gimana ? Gue holmes nya ?
*eh mbak kita kan cewek deh ..

Pake lupa lagi gue !

Lama lo blog ah .. Bikin kesel ..
Gini blog.
Ternyata nilai fismat2a gur bener2 D , haha

keren kan 2 tahun udah nymbang 2 nilai D .. Untung pndaftaran SP msih bisa ..
Jadi gue daftar deh ..
#minjem duit org dulu lagi lupa bawa uang tadi ..
Untung gue punya temen orang padang sebaik ipi ..

Kenapa ya jawa kok nggak boleh ama padang ?
Kata embah gue ,gk boleh, ibu gue juga..
Padahal ipi baik bgt tuh .. Ini gk adil !emang lo mau nikah ama ipi? #lohloh

iya jadi semester ini ip manda 2.95 .. Disaat semua diatas 3 ip nya gue segini ..
Gue tetap bersyukur kok , gue nggak sedih . Tp ada kecewalah dikit ..
Yang penting gue udah selalu jujur pas ujiannya, itu yg nggak pernah boleh ketinggalan ..

Dadah beasiswa ..
Dear my bapak, semester ini bayarin kul lagi ya ?
Dear my bapak, kmaren sp pake duit yayas ganti ya ? Aku mau hang out ama temen2 ke dufan, batan, yang paling fenomenal ke unj #LOH!

Ngumpulin duit ah ..
Liburan gini gk ada pemasukan buat guru les ya .
Bsk2 cari kerjaan yg gk bergantung ama hari libur apa ya ??

Rabu, 30 Juni 2010

Semester lima masih lama

Haiyyyyyahahaha.. *coret yg udah ikut

Buka puskom buat smstr dpn -->
3630 Kimia Umum Afrizal 3 Senin 12:00 A 3.10
3801 Bahasa Inggris Siswoyo 2 Selasa 08:00 A 3.8
3802 Kalkulus I Mangasi M. 4 Senin 10:00 A 3.6

3803 Fisika Dasar I Umiatin 3 Selasa 10:00 A 3.6

3806 Fisika Matematika I I Made Astra 4 Senin 08:00 A 3.8
3807 Elektronika Agus Setyo Budi 4 Senin 12:00 A 3.8

3809 Fisika Modern Hadi Nasbey 3 Senin 10:00 B 2.01

3810 Praktikum Fisika Modern Hadi Nasbey 1 Sabtu 08:00 C 2.03
3811 Termodinamika Esmar Budi 3 Kamis 12:00 A 3.8

3812 Pemrograman Komputer A. Handjoko Permana 2 Rabu 12:00 A 3.5
3813 Praktikum Pemrograman Komputer A. Handjoko Permana 1 Sabtu 12:00 A 3.5
3814 Statistika Dasar Dwi Susanti 3 Kamis 10:00 A 3.6
3817 Teori Medan Elektromagnetik Teguh Budi Prayitno 3 Rabu 10:00 A 3.8
3818 Workshop Fisika Sunaryo 2 Selasa 12:00 A 3.10
3819 Pendahuluan Fisika Nuklir Anggoro Budi Susilo 3 Selasa 12:00 A 3.6
3820 Fisika Zat Padat Erfan Handoko 3 Selasa 10:00 B 2.01
3821 Laser dan Optika Modern Mangasi M. 3 Senin 08:00 A 3.6
3822 Praktek Kerja Lapangan (PKL) Tim Dosen 4
3823 Fisika Bahan Magnet Erfan Handoko 3 Selasa 12:00 C 2.02
3824 Fisika dan Teknologi Semikonduktor Mangasi M. 3 Jum'at 12:00 A 3.8
3825 Fisika Keramik Agus Setyo Budi 3 Kamis 14:00 A 3.8
3826 Fisika Material Magnetik Erfan Handoko 2 Selasa 08:00 C 2.02
3827 Difraksi Sinar-X Erfan Handoko 3 Rabu 10:00 C 2.02
3828 Teknologi Sel Surya Satwiko S. 2 Senin 16:00 A 3.8
3829 Kapita Selekta Fisika Komputasi Bambang Heru Iswanto 3 Selasa 08:00 A 3.5
3830 Simulasi Fisika Satwiko S. 2 Rabu 16:00 A 3.5
3831 Fisika Lingkungan Sunaryo 2 Selasa 14:00 A 3.8
3832 Mikroprosesor dan Antarmuka Bambang Heru Iswanto 3 Rabu 10:00 C 2.0

--> gk ada mekanika kok ?? Toeng toeng ..? Gimana nih ?mana mekanika mana ?? Give me another chance i wanna grow up once again ..

Selasa, 29 Juni 2010

Dari holmes, blog ,mpe ke korea

Tadi dari kampus ..

And you know what ?
Gue nggak jadi ikut sp fismat2a juga kalkulus .. Kenapa ? Karena fismat2a gue C, (tapi ini di jurusan klo di siakad D), biasanya siakad suka salah . Mm .. PD aja deh, sambil tetep berdo'a..
Do'akan ya semoga bener2 berubaha soalnya nggak ikut SP nih !?

Kalkulus 2 nggak bisa buka yg minat dikit ..
Metnum gue C loh , padahal target diawal kuliah A ??? Hehe .sombong! Mnurut gue ini kan gk beda jauh ama fiskom .. Yah mampu ternyata eh ternyata dapet C .. Kata sinta aja .. Manda kok dpt C ? Kan manda yg ngajarin sinta ..
Jadi makin gmn gue ? Gue emg nggak pernah praktek programnya kan(tapi kan UAS nya tulisan & elo bisa kan?) udah deh blogsay jgn rumusin gue ke hal yg tidak baik .

Okeh .. Just enjoy it .. Rasakanlah ..
Elka, gelombang . B .. Alhamdulillah .. Tpi sejuurnya gue nggak pantes dpt nilai ini . Suer gue nggak ngerti ! Gue nggak dapet sesuatu yg baru dari matkul elka .
Dan gelombang . Gue nggak sepenuhnya ngerti itu turunan2 yang ada dibuku ??

Mendapatkan nilai dari yg diatas kewajaran lo .. Bikin elo seneng tapi nggak bikin pinter . who's with me ? Tapi mencoba menjadikan nilai itu pantas elo sandang adalah hal yang bijak ..dan caranya adalah Ya cuma belajar . BELAJAR ..

Kok yang dapet A nggak disebutin nda ?
Kayak ada aja ??

Gue SP bahasa Indonesia jadinya .. Kl bner fismat2a gue C , gue bisa dapet ip 3, mesti 3 sih IP gue ko enggak nggak bisa bayar spp gue (baca:beasiswa) .. Juga berniat ngambil mekanika yang belum sempat gue ambil ..

Kalkulus 2, semester berikutnya aja dah ..

Mane holmes ,blog dll ?

Ini lepas kangen gue ke anak2(baca:ipi,ulan,linda) dwi lagi molor kali dirumah

mulai dari cerita gue abis nntn sherlock holmes , cerita blog gue , blog orang yang gue baca , cerita OVJ tentunya.

Out of topic kata ipi gue paling jago kalo lagi cerita cz bs mirip bgt , nah tiba2 ulan ngomongin ovj, tpi dia bilangnya paris van java , ulan jadi inget bandung (ulan kepengen bgt ke bandung), gue nggak ngapa-ngapain .. Ipi bilang : makanya manda MUKANYA JANGAN DIMIRIP2IN SULE ..!? Kamfret!
Ipi nggak objektif tauk orangnya .. Gk ilmuqan die haha ..
Kenapa ? Kata dia gue jago miripin orang bisa mirip bgt . Ko pas dia nntn film yg prnh gue ceritain dia inget gue . Katanya paaaasss bgt #okeinilebay . pas gue miripin iklannya anna altafunnisa yg baca puisi gitu, kata dia nggak mirip tp klo yg laen mirip .. Nggak boleh cakep gue haha .. Objektiflah pi ..hehehe...

Lanjut ke topik..
Gue jga bingung kenapa hobi ngomong , dan menurut gue gue punya kemampuan buat didengar :P Bsk2 gk da yg mau dgr crita gue lagi! Oh noo .. gue cerita holmes pertama ke ipi dan saat anak2 ngumpul gue tanya mereka .gue brsiap mnceritakan ulang .dan dgn sukses dicegah oleh ipi . Kdua cerita blog yg gue baca ke ipi , trus ke ulan dg judul crita yg beda . Cerita blog gue , blog dwi , nah .. Ipi pendengar setia gue .. The last gue ampe plang bareng dia dibayarinnaik busway karena ipi mau denger gue .hebat kan gue . Eh yang terakhir gue boong ! Cuma nganterin dia dong mau ke monas dia .. Trus Cerita felem korea yg gue tntn (sumprit ya jgn mau nntn felem korea jangan deh jangaaaaan , kyk sinetron dia minta waktu byk dan pgn nntn trus tapi lo gk bisa nolak karena penasaran dan takluk buat nntn mpe akhir) . Gue utang cerita ama ipi .akhirnya gue lunasin di busway :) .. trus gue cerita fb gue, twitter gue ke ipi . Ipiii .. You're so good listener .

Bakal gk ketemu lama lagi mpe tgl 12 juli nih , rencana bljr bhs arabnya juga blum fix nih ?? Bentrok ama takhosus .. Takhosus juga msh .. Haiyyah semangatlah... I need 1 2 3 head again to solve this problem ..

Udah yah post ya ..
Satu hal yg gue suka dari SP . Uang jajan hehe ..
*SP bhs indonye brg anak teknik NR .. Cowok semua . Ngerokok tapi :( .

Senin, 28 Juni 2010

holmes ngambil sp ?

toengg ,,,

who's holmes ?
what is SP ?

tadi abis nonton film sherlock holmes jadi gini deh , kayaknya keren deh jadi detektif , mecahin kasus , berpikir di luar dari kotak pikiran orang biasanya . kemampuan menganalisa yang sangat baik.gini nih film tegamg, lucu , cerdas ! di akhir ketebak semua trik so lord !@#$&^$ lupa ! si holmes juga punya temen yang selalu setia nemenin dia namanya waston . klo gue jadi holmes siapa ya WASTON nya ? ada yang minat ? hhe ..

coba gue kayak holmes, nggak bingung gue sekarang , gue harus ikut SP apa ?
ndak nyambung juga sih detektif sama nganalisa harus ikut sp apa?
nyambung aje deh . kan kita temen ! *ngasih kelingking*

SP adalah semster pendek , dimana relativitas einsten berlaku disini , hadeeeh apadeh ..
semester yang harusnya 6 bulan dikorupsi jadi cuma 1 bulan . gue bingung mau ngikut sp apa .. kalkulus 2 gue D . jadinya gue pengen ngambil SP kalkulus tapi ternyata katanya belum banyak yang ngikut kalkulus dan bisa-bisa nggak jadi ada tuh SP .
nah ada 1 lagi yang meragukan yaitu fismat 2a .. ini cuma 2 sks .. tapi katanya semester depan fismat bakal jadi fismat 2 aja .nggak 2a ama 2b gitu . nah kalo misalnya fismat 2a manda jelek kan manda mesti ngikut matkul kedepannya fismat 2 kan . males aja yang tadinya cuma 2 sks mesti 4 sks . dan sayang juga ma nilai fismat 2b nya ... *gue nggak pamer kan klo fismat2b gue dapet A* <--- ini apa namanya ??
jadi ngambil sp fismat2a nggak ? yang cuma 2 sks itu bakal naik nggak nilainya ? trus kalkulus gue kapan ? masa tahun depan yakin nggak ada yang jelek lagi satu tahun kedepan nda ? oh iya bener .. gimana ini ?? *toengtoeng*

okeh .. gue bingung , kalo gue nggak ngikut kalkulus, numpuk aje nanti , mana gue belum ikut mekanika pula . kayaknya semester 5 ngambil mekanika deh . semoga IP nya sekarang lebih dari 3 biar bisa ngambil mekanika yang 4 sks itu .. do'ain gue dong ..

kalo katanya DWI , wuih jarang2 gue nyebut tuh nama , kata DWI , ulangi , KATA DWI .. ambil yang bisa menunjang masa depan lo .. dia nyaranin gue ikut fismat 2a .. trus bareng dia ikut sp kalkulus tahun depan , dia enak dapet C .
gue sih klo C nggak mau ngambil sp loh hahaha ...

dan gue sendiri gak punya saran buat diri gue ,,

Adalah impian yang membuatku tetap hidup, tersenyum, dan bersemangat, sampai detik ini.

Minggu, 27 Juni 2010

ichi,,
  ni,,,
    san,,,,
moshi-moshi tomodachi,,

hmmm,,,ga usah pake basa basi ah,,nanti malah jadi basi beneran de,,
hallo the reader setia yang mungkin diantara kalian adalah kembaran gw,,hehe *ngaku-ngaku*,,ga perlu ngenalin diri pasti kalian udah tw semua siapa gw ni,,*hhai,,kePD-an amat ni orang*,,

kembali ketujuan awal,,*emng tujuan awal gw mo ngapain ya??*,,gw ini mausia yang nyasar dari dunia nyata yang hobi bikin rusuh ampe ngehacker email n pasword mahluk yang gw rasa harus gw bajak blognya,,hahaha*pinter bgt boongnya*,,hari ini yang bakalan abis-abisan gw bajak blognya yaitu manda-san,,*hallow,,apa bener ni blog-nya amanda larasati san?*

assalamualaikum dulu ah biar sopanan gtu,,terus diterima de lamarannya,,*loh ko?what the meaning?*,,
Amanda larasati,udah berapa kali gw nyebut namanya ya??sekali lagi gw dapetin hati ajeng ni,,hehew,,
*(maunya)*,,gw mo deskripsiin nama yang gw sebut dari tadi,,huruf per huruf,,dibaca dengan sejenis okey..?,,ko sejenis,,seksama maksudnya,,
A untuk,,amat sangat bae,,
M untuk,,Maenan favoritnya tujuh pahlawan*yang batu ditumpuk 7 tingkat tu loh*
A untuk,,Ampun de,,ni orang imut banget kaya bapao*kata ulang*
N untuk,,namanya amanda,,*dih,,kgk nyambung euy*
D untuk,,Datang tak di jemput pulang tak diantar,,*ihh,,serem*
A untuk,,Ampun dah ni orang gokil bgt,,
karena dia sering dipanggil nama depannya jadi gw cuma mendeskripsikan nama depannya ja,,hehee*ngeles,,padahal kehabisan kata-kata tuh*

Amanda,,?hadir,,!!
amanda udah berapa lama c kita sahabatan??pa mungkin sejak lahir ya??*menjurus ke kembaran* ,,hehe
eh kawan pembaca yang setia,,tau ga manda tuh orangnya kaya apa sih??klo mo tw,,mampir-mampir ye ke multiply gw,,hari ini dan mungkin seterusnya manda lagi jadi model buat isi tulisan gw ni,,
next,,jangan kebanyakan ngelantur ah,,
mulai serius ya,,
huuhf,,tapi gw ga bisa serius,,gimana dong,,??

okey,,kita mulai mengupas sedikit demi sedikit seorang amanda,,
ayyash tu nama panggilan kecil dirumahnya yang berasal dari kata larasati,,karena yang pertama manggil dia adenya dan adenya cadel jadi dia dipanggil tu,,eitz,,ntar dulu,,manda itu anak pertama,,jadi ga mungkin ja adenya manggil dia diwaktu dia ,masih kecil,,hehe gw cuma bercanda,,
ayyash emng bener nama panggilan kecilnya manda,,tapi gw ga tw sejarahnya tu nama bisa lahir,,karena wktu dia dipanggil tu gw lagi keluar kota,,di bekasi,,waktu umur gw sekita 12 bulan,,*becanda aja ni dwi,,kapan cerita mandanya??*,,
okey,,okey,,gw ga bercanda lagi ni,,
kita 6 bersahabat,,tapi yang berasa selalu bikin gw seneng ya itu  c amnda ini,,walaupun dia antivirus buat gw,,karena gw virusnya,,hahaii*tu cuma buat lucu-lucuan ko,,*,,klo diliat dari fisiklynya manda tuh cewe muslimah yang rapi dan selalu mecing berpakaian*walaupun sering juga c pake baju warnanya tabrakan*,tapi persahabatan ga diliat dari fisikly,,awalnya gw ga bisa nerima mereka jadi sahabat gw ngegantiin kedudukan sahabat-sahabat SMA gw,,dan saat tu manda lah yang paling bisa gw marahin,,kasian manda *maaf ya manda*,,
namun seiring berjalannya waktu dan allah menunjukkan bahwa ini lah sahabat gw,,dan manda jadilah sahabat gw yang mungkin bisa dibilang paling tau isi hati gw,,setelah linda,,*karena gw sering bgt cerita soal mahluk yang namanya ajeng ma dy*,,manda juga penyuport gw untuk selalu manjaga senyum gw yang mungkin klo lagi ilang bisa menimbulkan amarah yang bisa bikin manda diomelin duiluan,,*maaf lagi ya manda*,,
kayanya gw selalu mendzolimin dia de,,jadi ngerasa gw bukan sahabat yang bae de,,
sudah,,,sudah,,cup,,cup,,jangan nangis ya,,hehe

lanjut,,
kita coba kupas tuntas makanan yang dia suka dan dia benci,,berikut embel;-embelnya,,
tau pecel lele kan??klo ga tw,,tanya dulu deh ma mama,,pecel lele kaya apa,,hehe,,pecel lele,,tu ya kaya lele cuma pake sambel n sayuran lalap,,itu makanan yang paling dia suka tapi lele pake sambel doang tanpa lalap,,*disebut pa ya??pecel lele kan pake lalap,,ni engga*,,tau ga setiap dia beli pecel lele pasti dia sibuk se sibuk-sibuknya misahin sayur lalap dari piringnya,,karena eh karena dia tu ga suka sayur,,tuk makanan yang di benci yaitu,,tararararararaaaaang,,SAYUR,,hahaa,,tapi di tetep sehat tanpa suka  sayur,,cuma dia ga bisa donor darah karena itu *makanya manda,,harus suka sayuran,,biar bisa nolongin manusia banyak yang membutuhkan darah lo,,*,,selaen sayur dia juga ga suka bawang goreng,,oia tapi da 1 sayur yang istimewa di mulutnya,,yaitu,,Sayur SOP,,*mamanya manda sering-sering ya masak sayur sop*,,
dia tuh orang yang paling sabar ngadepin gw,,mungkin dia bakalan jadi sahabat gw dunia akhirat,,amiiin,,,maen yuk,,*aminnya lagi pulang kampung ke jauh,,* karena gw tau segala macem syariat islam dari dya juga dari ke 5 temen gw,tapi yang selalu ada saat gw bingung dalam menuntut ilmu agama ya manda,,gw ngerasa hidup gw lebih bermakna,,dan gw jadi  lebih bisa bersyukur kapeda sang maha kuasa,,karena telah mengirimkan sahabat seperti oasis di padang pasir,,*manda jangan nangis ya,,ketawa boleh de,,,dari pada lo nangis,,balon gas udah pensiun abang-abangnya,,*hehe

udah ah segiitu dulu,,gw pegel,,laper lagi,,demi manda,,gw bersedia berpegel-pegel ria,,tuk nulis ini,,karena uneg-uneg gw tentang manda udah kaya gunung berapi mo meletus,,*akhirnya meletus juga de ni,,hhooooreeeeeii,,lega*hehe

segitu dulu ya sahabat,,klo sempet gw bajak lagi ah blog lo,,hahaha

Jumat, 25 Juni 2010

Annyeong..................................

Yak kali ini yang ngepost adalaaaaaaah *jengjengjeeeeng* Ranti Dwi Andini. Siapa sih Ranti Dwi Andini? Oke perkenalan dulu ya. Gue adeknya yang punya blog ini. Kenapa gue ngepost di sini padahal gue sendiri juga udah punya blog karena eh karena judi itu haram di suruh sama mba yayas. Berhubung gue adalah adik yang lucu, imut, ngegemesin, pinter, (ga ada hubungannya juga sih ya) gue pun nurut nulis di sini. Hem bingung mau ngepost apa.

Mba yayas udah ngepost tentang ayah, kalo gitu sekarang gue mau ngepost tentang adik. Yak tentu aja gue ga ikut diceritain karena gue yang nulis post ini.

Tentang adik...
Adik gue namanya Bimo. Like father like son, begitu orang-orang sering menyebutnya. Udah tau kan bapak gue sedeng? Ya begitu juga dengan si Bimo ini. Kelakuannya ini bener-bener deh. Bikin orang malu, kesel, ketawa. Bikin kakaknya mikir kalo Bimo tuh mesti dimasukkin Be A Man. Tau kan acara yang di global tv tuuuh. Coba aja videonya masih ada, gue masukin deh tuh si Bimo lagi maen holahop terus pantatnya goyang terus meski pun holahopnya udah berenti -,-
Adik gue yang selanjutnya namanya Audrey. Info darii majalah yang gue baca kalo anak pertama deket sama anak ketiga dan anak kedua deket sama anak ke empat. Kenyataannya di keluarga gue adalah ga ada tuh yang deket sama anak ke empat hahahaha. Audrey ini entah karena perkembangan jaman atau apa lah dia jadi tua sebelum waktunya. Kenapa gue bilang tua sebelum waktunya? Ya karena dia udah repot ngurusin dandanan, sisiran mulu, ngaca terus, minta beliin minyak wangi lah, body lotion, dkk. Kalo kata mba yayas dia kayak gitu karena ngikutin gaya gue. Ohemjeh puhleeeeaaassseee deh. Tapi iya sih beneran dia ngikutin gaya gue. Waktu itu gue pernah minta fotoin mba yayas sepanjang apa rambut gue sekarang, malemnya Audrey ikutan foto rambutnya dari belakang. What the zzzzzzzzz... Audrey ini juga hobi nyanyi looooh. Tanya dong suaranya bagus apa nggak? Beuuuhhhh rasanya pingin harakiri harakanan lencang kanan hormat gerak! Mendingan tuh ya kalo Audrey udah nyanyi, ngungsi aja ke rumah mbah atau tetangga gitu hehehe waktu itu sempet ada kejadian kayak gini.
Audrey: *nyanyi lagu sherina*
Mbayas: Di, odi sadar ga sih suara odi jelek?
Audrey: Orang suara odi bagus yee *lanjutin nyanyi*
Mbayas: jelek tau di, nih coba deh rekam pake hape mba yayas
Audrey: *ngerekam suaranya terus didengerin ama dia hasil rekamannya* tuhkan suara odi bagus *ngelanjutin rekam dan ganti lagu*
Mbayas: *tutup kuping*
Audrey: Buuuuuuuu... mba yayas tuh. Odi lagi nyanyi malah tutup kuping.
Mbayas: *ketawa*
Nggak persis kayak gitu juga sih tapi ya mirip-miriplah hahahahaha. Yasudahlah berhubung mata saya sudah lelah menatap layar ini, saya sudahi post kali ini. Wassalamualaikum :)

Jangan lupa kunjungin juga blog gue ya.. See ya then :))

Rabu, 23 Juni 2010

Ilang deh..

Nih pagi ..
Duit di dompet kosong .??

Nyantai paling dipake ibu ..

Ibu pulang ..
"ras duit ibu ilang "
"lagian sih ngambil duit yayas nggak bilang2 "

"duit ? Ibu nggak ngambil duit di dompet laras ko!"
"hah! Berarti duit yayas ilang dong !"

ah ..ilang deh .

Mayan uang 2x ngajar les ..

Tapi untungnya uang kas DS, patungan project , manda naruhnya diselipan , jadi yg ilang dwit manda aje . Ah kurang sedekahkah gue ?

Semua kembali kepadaNya kan titipan doang..
Smoga diganti yang lebih baik,

Kan lagi libur sekoah nih . Nggak bakal ada pemasukan . Jadi liburan tak saye nih ???

Menurut gue maling itu orang yg pali kamfret !!
Yang usaha kita , die seenaknye aje ngambil.
Dasar maling kamfret ! Kamfret ! Kamfretos chocolatos!!!!!

Gue benci maling ..

Selasa, 22 Juni 2010

#tentangibu

#tentangibu

gue cuma takut gue jadi penghalang mereka masuk surga #tentangibu

gue cuma takut jadi penyebab mereka ke neraka #tentangibu

mereka bangga nggak ya punya anak kayak gue #tentangibu

manda paling susah buat bilang i love u mom, tau kenapa?
Gue ngerasa cinta gue palsu buat ibu gue, gue nggak bisa ngasih solusi dari cerita cerita ibu gue . Bahkan gue nggak bisa langsung nerima saat u*n* gue dipake dulu. Butuh waktu lama .

ibu gue, ibu yang paling baik sedunia ..
baik banget,
ibu gue juga cantik, makanya gue begini (maksudnya sekarang elo cantik gitu ras? Haha) ibu gue orangnya inisiatif tapi kadang setiap inisiatif ada resikonya dan biasnya yg nanggung bapak gue ...dan kalo abis diomelin sama ibu , nafsu makan gue ilang !

gue selalu kehabisan kata2 saat menceritakan ibu gue .

dulu ibu gue selalu nanya2 yg berhubungan agama ke gue , curhat ini itu ke gue .tiba2 ibu matanya sembab , gue dateng dan cuma bilang sabar aja ya bu .. Itu , gue nggak isa lebih !!

gue kangen ibu gue yang dulu ...

ya Rabb please bring my mom back ..
Hehe..emang kemana ibunya ras ?
ibu ... Yas kangen ama ibu ..

if you don't know,don't hurt you ..

orang paling sering gue bikn salah kayaknya ibu gue deh , gue gk berhak nyalahin dia sedikitpun .

maafin yayas ya ibuuuuuuuu...

maaaaaaaaf bgt

cz my mom can wipe my tears
cz my mom can only hear ..

gue pengen meluk ibu gue .aaaaah susah aja ! Nggak bisaaaaaaaaa...

belon kenalan ya ama ibu gue :

ibu manda dulu kecilnya di jawa , tegal tegal ..
Nah hidupnya keras bgt , gue sering denger beliau cerita . Klo skolah jalan kaki, kl mau pergi kemah mesti ngumpulin duit ndiri lah ..apalah yg prihatin2 lainnya .

she's the strong woman.. right,

do'ain ibu manda supaya tetep kuat dan sabar ya kawan ,
tep Alloh jaga dari hal-hal yang dimurkaiNya ya ...

#tentangayah

gue cuma takut gue jadi pengalang mereka masuk surga #tentangayah

gue cuma takut jadi penyebab mereka ke neraka #tentangayah

mereka bangga nggak ya punya anak kayak gue #tentang ayah

dari kemaren di twitter lagi rame ttg ayah .
Beberapa tmn2 gue di twitter bapaknya udah nggak ada , gue jadi sedih ..

mmm..
jadi keinget hadits :
"sesungguhnya seseorang akan diangkat derajatnya di surga,maka ia berkata ,'Dari manakah balasan ini?' Dikatakan kepadanya 'Dari sebab istighfar anakmu kepadamu'" shahih sunan ibnu majah .


gue pgn selalu do'ain bapak gue ..

okeh kenalan ya ama bapak gue .
Dia pribadi yang kocak ! Makanya gue kayak gini (maksudnya lo kocak ras? Sapa bilang) ..
#1 Dari dia waktu kecil .
Waktu dulu bapak manda pernah dioperasi matanya dan terbaringlah di rumah sakit , dan suatu hari bapak manda gk ada di tempat tuh .. Tau nggak kemana ? Nganterin temennya yang jenguk beliau ke tanah abang .ckck. Orang sakit nganterin tamu yang jenguknya masa !

#2 pas di rs itu bapak manda di operasi matanya , waktu itu bapak manda masih smp . Ada bapak2 udah tua , juga pgn operasi mata karena kenapa gituu. Eh terus nanyalah sama bapak manda yang barus selesai operasi

bapak2 : gimana tadi operasinya dek, diapain aja ?
bapak manda : wah pak , mata saya dikeluarin terus di bersihin pake rinso .

dan tau apa yang terjadi bapak2 itu jadi nggak mau operasi , parah kan bapak gue ! He..

now, dia adalah pribadi yang masih suka ngelawak, orang yang bawel kalo muka gue jerawatan, orang yang suka mancing (gue pernah loh mancing .. Dan bisa! waktu itu jago2an ama bimo , tp tep jagoan bimo,he.. Pulangnya kita makanntu ikan deh),

gue paling nggak bisa cerita kejelekannya ke temen2 gue . Klo temen2 gue lagi curhat ttg kejengkelan merka ama org tua mereka , kdg gue bingung aje kenapa tmnyg lain malah ceritain ttg 'kejelekan' ortu merka masing2 , apakah agar si temen yang lagi curhat ini ngerasa punya tmn yg nasibnya sama atau lebih parah , i'm not suggest this way, gue rasa dgn ngasih solusi ,nenangin dia itu udah cukup .

balik ke bapak gue .

kalo gue mau kecewa .
Gue kecewa ama diri gue sendiri yang nggak pandai dakwah keluarga ,
yang nggak banyak dalam berdo'a
yang nggak bisa ber akhlak lebih baik lagi ke bapak gue .

bahkan bapak menjadikan ini suatu bercandaan ..
Bapak "bapak kepengenlah anaknya masuk surga , nanti bapak ngeliatin doang dari neraka"
dan mata gue berkaca-kaca saat itu , ruangan senyap,
Allohu akbar, na'udzubillah min dzalik

paling cepet nangis kl inget bapak, gue takut kehilangan bapak gue saat gue belum ngelakuin yang maksimal ,gue takut ..

do'ain ya kawan semoga bapak gue diberi hidayah . Amiiiin ..

bisa ngumpul bareng2 lagi di surga ,- asikknyaaaaaaaaaaaa ???????

Rabu, 16 Juni 2010

It's about "man jadda wa jada"

okeh kawan kali ini manda bakal cerita sama buku yang judulnya 5 menara ..

sebentar, kalo dipikir-pikir kenapa sahabat itu terbatas pada 5 orang? Contoh buku 5cm, sahabatannya juga 5 orang , trus buku 5 menara ini juga . Mungkin kalo lebih dari 5 alur cerita bakal bingung pada tokoh2 yang trlalu banyak,dan konflik yg muncul juga bakal terlalu byk . Tapi mennn .. Sahabat2 manda yang lebih dari 5 , disekeliling manda nggak bikin manda bingung dan punya lebih banyak konflik kok *all smile*

balik ke apa yang bakal manda share ,
5 menara ini bercerita ttg para remaja yang menghabiskan waktunya di pondok pesantren gontor . Mereka hobi sekali berkumpul di bawah menara. Alif(menara 3), Raja(menara 2), Said(menara 1), Dulmajid(menara5), Atang (menara 4)dan Baso(menara 6).
Mereka ketika berada di pondok , selalu sharing bersama duduk bersama merangkai mimpi mereka bersama -sama . Mereka senang sekali mengengadah ke atas melihat langit sore diatas merana dan mengungkapkan mimpi-mimpi gila mereka :Arab Saudi, Mesir, Eropa, Amerika dan Indonesia. Semua adalah murid di gontor yang punya kecerdasan ygn bertingkat-tingkat satu sama lain . Mereka saling membantu ketika temannya tidak pandai dalam satu pelajaran . Pengalaman2 yang mereka alami bersama membuat mereka harus memilih . Baso akhirnya memilih untuk meninggalkan pondok dan memilih pulang untuk merawat neneknya yang sakit2an serta menjadi guru di desanya sambil menghafalkan Al-qur'an.

akhirnya menara itu kini tinggal 5 serasa ada gigi yang tanggal ketika baso harus pergi.
Tapi disinilah mereka berlima harus menghadapi ujian kelulusan . Mereka semua lulus dgn nilai yang cukup memuaskan .
Lalu mereka semua pun berpisah dan berjanji akan bertemu lagi 'nanti'. Hari itupun tiba akhirnya mereka bertemu kembali di jantung kota london.

dimana man jadda wajada nya nda?
Di perjalanan mereka ketika berada di dalam pondok, prestasi prestasinya yang mungkin mereka tak pernah sangka mencapinya dan mereka yakin man jadda wajada *sori nih daritadi gue baca gue nggak tau apa tuh artinya ?*
man jadda wajada = siapa yang bersunnguh2 maka ia kan sukses-->dalam bahasa yg sederhana .
Beberapa kutipan yg manda ambil dari buku ini :
# melihat yang bukan muhrim bisa menghilangkan hafalan Alqur'anku (baso dgn suara rendah)
#justru karena ini hal kecil. Jangan sampi dia meremehkan suatu hal, sekecil apapun . Semuanya pilihan hidupnya ada konsekuensi (amak )
#apa yang kami lihat, kami dengar, kami rasakan, kami baca, adalah pendidikan (kiai Rais)
#do you know what are you stupid ? Because you forget alhadits and qur'an(alif)


manda nggak rekomendasiin buat dibaca kok. Byk yang syubhat didalamnya dan satu dua hal yang malah sekarang lagi coba buat manda jauhin . Tapi ko yang udah ngerti baca juga gk papa .. :))

selesai baca ini gue selalu bilang : gue mimpi kemana ya ? *senyap*

Sabtu, 12 Juni 2010

awan itu indah ya subhanalloh :)

manda dulu suka nyebrang lewat bawah ndak lewat jembatan penyebrangan dan yang terjadi adalah ketika manda pernah ke tabrak motor di depan unj jadilah gue parno kalo lewat bawah dan terpaksa lewat jembatan penyebrangan . dan ajaibny awan dia bisa ngilangin lelah gue yang kuliah sampe sore dan harus menanjaki jembatan penyeberangan . okeh gue lebay . jadi deh gue suka foto foto diatas jembatan , tapi fotoin awan okeh cekidot ya fo-fotonya hasil jepretan manda sendiri loh hehe ...
 

 
selanjutnya foto2 dari lantai 2 rumah manda ..
yang selanjutnya pas jalan2 ,,


subhanalloh ya . senang memandangmu langit , aku ingin berenang ke atas sana  *ngigo deh * .. aku hanya ingin mendekapmu membentuk sendiri awan yang kumau tapi ternyata Pencitpa yang Maha indah yang mampu membuat kami si manusia mengucap SUBHANALLOH ...

Jumat, 11 Juni 2010

project ,-

projectnya udah di kumpul di ruang A2 kemaren selasa 8 juni 2010 .
nih projectnya :------------->
setelah hampir sebulan ini dan sekarang belum patungan juga lagi hehe ...
jadi kadang kadang pas lagi beli apa pake uang sapa dulu gitu kalo nggak ipi ya manda ya ulan .
catetan ada di manda sudah ditulis tinggal dilunasi :) hehe

kita lega akhirnya udahan .
jadi mikrin 2 taun kedepan gimana ya kalo skripsi *kebayang-bayang film 3 idiots, persahabatan mereka itu loh *

repotnya , susahnya , punya temen2 kuliah yang super baik kayak ipi, ulan, dwi , linda , da temen 2 fisika di kelas lainnnya .
juga kakak tingkat yang baik baik .
penjaga lab nya juga baik hihi..
 sampe tukang parkir di unj juga baik klo manda susah ngeluarin motor pasti dibantuin *yaeyalah pan emg tugas die tong!*

manda jadi ter inspirasi nih buat baik ama adik tingkat sayangnya manda nggak ada yang kenal .
gue pengen aja gitu bisa bantuin mereka ,
sayangnya gue nggak masuk bem dan bisa berkomunikasi ma mereka
buat jadi kk tingkat yg sksd aja gue nggak
dulu sebenrnya pas smp gue adalah orang yang paling super sksd .
gara2 kaka kelas pas smp nih gue jadi males sksd ama orang .
gini ceritanya :

jadi waktu pas smp gue pernah sksd ama kk kelas, kebetulan rumahnya deket gue , pas tarawih bareng tuh suka ketemu , gue suka negor negor nggak jelas = ngeledekin gitu deh ya ,, sksd dan antek2nya lah ..

eh pas di sekolah gue dilabrak , tapi gue nggak tau klo itu namanya dilabrak ,
kk kelas : eh lo kok songong bgt sih ?
gue : sesama songong jangan mendahului .(gue jawab bgitu karena sksd annya gue , gue fikir die bercanda)
kk kelas : tapi songongan elo tau nggak ?
gue :(karena kaka kelasnya tinggi gue bak org yang mau mnjebolkan bola ke gawang melewatinya dengan mudah) awas ah, gue mau jajan ? *gue kabur*

nyampe kelas anak2 yang emang target labrakan sebenarnya nanya ke gue : nda lo diapain tadi?//
nggak diapa2in.jawab gue enteng
terus die cerita deh klo die tdi diapain aje .
gue jadi mikir jgn2 tadi maksudnya gue dilabrak ya . ah gue pikir bercanda tuh kaka kelas , dan setelah kejadian hari itu gue masih sksd ama die .. haha

dasar anak smp, lagian gue pas smp kan cuma gadis berkerudung pendek bukan rok pendek ;P

mungkin itu kali ya yang mempengaruhi gue sekarang jadi males negor orang .
gue cuek bgt orangnya .
pengen jadi tuh kaka kelas yg baik bgt ama adik kelas , :)
oya buat adik2 fisika gue yang mungkin baca nih blog mungkin nggak ya ??

klo ada apa2 aku siap membantu .

minimal gue mau baik ama temen2 sekelas gue aja deh , ya ya ya ...

tapi keseringan mereka yang baik sama gue

gue jadi ngerasa miskin kebaikan :( gue berusaha buat jadi berguna buat orang2 di sekitar gue kok

Minggu, 06 Juni 2010

Suka diam diam

Mau nulis malem ini juga ..

Apa sih rasa suka ?
Apa sih ? Apa coba..

Gue nggak nemuin di rumus fisika dan gue nggak tau arti fisisnya *sok ilmiah*

yg gue tau ..
Ada rasa seneng saat dia
komenin status fb kita ..
Nge reply twitter kita ..
Bikin status yg ngarahin itu buat kita ??

Bahkan memandangi namanya ketika dia onlen ..

Kita ? Elu aja kali gue enggak .

Eh ini serius .
Temen saya saja namanya anong ..
Dia klo dikampus dibikin salah tingkah gara2 orang yg dia suka ..
Dia bakal cerita ke satu satu sahabatnya buat cerita klo dia seneng karena orang yg disuka bla bla bla bla ..
Tapi kalo dia lagi sebel sama yg disukainya
satu satu sahabatnya bisa dimarahin ..
Dicemberutin ..
Di tengah 2 itu dia juga bakal menanti menunggu menebak ..

Apalagi klo org yg disukainya baik beda tipis ama tebar pesona , gr lah dia ..
Klo ini yg slah sapa ya ?

Knp gue ngomongin cinta ya dari kemaren kayaknya gara gara buku raditya dika -idola ranti- deh ..

Nasib gue : sejak lulus sma cuma ada 1 yg bikin gue kyk gini. Oya gue canggih lo bikin kata 2 romantis contoh si anong misalnya nyariin org yg dia suka ? Sebut saja nama yg sisukainya anongning .
"ada yg liat anongning gk ?"
gue cepet aja jwb : "gue liat nong , .. Di hati lo"
anong malu 2 deh ..

"nanti anongning onlen gk ya?"
"onlen atopun gk? Dia selalu onlen di hati lo nong"

ngehaha ..

Kenapa bisa ada rasa suka ya?
Gue nggak pernah ketemu dia lagi sebut saja -satria- ..

Kamfretnya dunia maya ya ini ini loh ..

Malem ini satria onlen
anong onlen
aningnong juga ..
Rhoma (seseorg yg mngkn suka sm gue) haha

nasib yg dirasain anong sma kayak gue..
Mandangin namanya satria dan aningnong u/ anong .

Dan semuanya setelah jam 9 nulis status yg mancing
gue update status eh satria komen abis itu satria update status .
Isinya sarat akan makna semua '

sedangkan rhoma update status yg gmbarin dia setia .
Ini semua kayak pesan berantai a suka sama b , a ada yang nyukain yaitu c, dan a gk tw b gmn ..
A gk peduli ama c, c peduli bgt ama a, a ngarep si b pedulia ama a.
Gue lah si A ..

Korban buku gue ..

Yg gue rasain adalah mengharap ,menebak2 itu nggak enak diledekin tuh nggak enak,

seneng yg sesaat tuh nggak enak ..

Makanya gue juga nggak suka klo gue suka ama orang .
Bikn gk fokus, senyum2 sendiri , gk jelas ..
Sayangnya perasaan suka itu gk berasaskan demokrasi , kita gk bisa nolak perasaan suka ntu sendiri ..

F(t)= (suka*t)-x
rumus yg gue buat ..
F(t)= frekuensi dari waktu kita fb an twitteran dll ..
X = bisa apa faktor yg bikin kurangin itu rasa

Haha ..saya mulai sedeng ..
Klo kata vetty vera yang sedeng sedeng sajaaa ..haha

Rabu, 02 Juni 2010

Rasa lelah

Kamu tahu .. Hari ini aku merasa lelah , lelah sekali membuat kamu mencoba tahu kalau aku disini mengangumiku setelah itu aku mengharap perhatian dari mu . Sekecil apapun itu .. Berarti untukku , sudahlah aku tak mau peduli lagi tentangmu ,
tentang siapa yang selalu membuat nafasku berhenti sebentar ketika ku melihatnya,
ttg seseorang yang membuatku sembunyi" tersenyum tak karuan ketika ia datang,
ttg seseorang yg mungkin tak tahu betapa aku lemah dihadapannya ,

aku tak mau berlelah lelah lagi ..
Aku takmau nafasku berhenti sejenak lagi
aku tak mau tersenyum diam-diam lagi ..
Aku tak mau lemah lagi ..

:) untukmu .. Aku akan menyimpan ini di hati, jika rasa ini tak mau pergi ,
aku tak tahu bagaimana lagi ?
Aku hanya ingin mengangumimu diam diam ...

Tanpa merusak iman ku..
Tidak mau memandangmu :)

mandayas yang rapuh
mencoba menjauh dari rasa yg jenuh

Kamis, 27 Mei 2010

Spesial post for ipi n tanti

Lelah itu enyah saja ketika bersama semangat kalian ..

Gagal itu buang saja ketika bersama sabar kalian

semua ini bagian dari proses ..

Senang melewatinya dengan kalian :))

semangat ..

Smoga Alloh memudahkan kami ya ..

Rabu, 26 Mei 2010

Project ououou *senyap* ouououoooooooo

Mau cerita tentang project nih ..

Menguras pikiran, energi juga ongkos hehe..

Setelah semua kumparan dan magnet jadi disusun .. Mau ngupload fotonya jadinya .. Tapi adanya yg ada foto manda dan ipi kan maluuu kita , tar banyak yg download lagi *ngelilitin muka pake kumparan* ke PD an sekali ..

Yah tugas selanjtnya adalah menyalakan LED ..
Di makalah yang kita save dia bakal nghasilin 3,1 volt dan yg kita hasilin cuma 0,06 volt ..

Yang menyebalkan sekaligus menyenangkan adalah kk kk tingkat yg pinternya jauh diatas kita seakan2 menertawakan project kita ini , walaupun dibantuin sih ..
Ternyata semangat itu menular ya kawan , kta udah capek bgt kmaren hari senin , kita dipaksa oleh satu kk tingkat buat rombak sana rombak sini .. Tapi jam setengah 4 kita udah mau pulang aja . Udah mau angis di ceng in haha ..

Besoknya kita ngerjain lagi dirumah ipi ,
kta ikutin sarannya kk tingkat 1, soalnya ada kk tingkat yg nyruh kta pake dinamo jga -gie- bukan nama sebenarnya . Trus pas dirumah ipi , mandanya kagak bawa dinamo masa , nggak bawa sisaan tiang jga .

Aelah ras ras ..
Sampe jam stgh 6 jga beluman jadi tuh ! Pulang deh dengan kurang semangat menanti hari kamis dan siap membuat senyman lebar dengan kepuasan tersendiri .
Ngaaaaaaaarrrrreeeepppp...
Ya .. Emang cuma harapan yg bikn orang bisa bangkit , kan udah belajar fismod nilai harap = peluang kali banyaknya peluangkan ? .. Kta bakal buka peluang itu lebar lebar hehe..

Disini manda berasa punya mimpi, manda ngerasa harus bersusah payah bersama orang 2 yang semangatnya mantaf abis , ipi yang selalu bisa figt ampe akhir saat semuanya lesu dan ulan yang tep cool walaupun projectnya diujung tanduk , disinilah manda belajar tentang semngat juang dan sabar ,, yeieyy ..

#dalam pembuatan project ini , kita selalu ngerekam tiap pembuatannya , kadang itu jga bisa ngilangin lelah dan ngebakar semangat yang padam sepadam lampu LED , ehhehe ..

Keep fight till the end lahhh ...

Kamis, 20 Mei 2010

bikin cerita yang ada klimaknya

suatu harii ..
waktu itu gue telat masuk kelas dan nggak ada bangku kosong
dan tiba-tiba aja dia cowok yang pernah masih gue suka
"nih nda .. " _dia_ langsung  diri dari bangku &  ngegeser bangku yang dia dudukin ..
gue yang  masih di depan,dan  dia berada di belakang
dan pada saat gue menuju ke belakang yang beda satu gang ama dia ,
jadinya dia ngoper ke temen yg deket ke arah gue waktu itu ..
nah pada saat itu ada temen gue juga telat ,
dia nggak dapet tmpat duduk juga
tiba-tiba aja bangku yang dioper ama orang yang gue pernah suka itu kan di tgn orang lain ya sekarang ,
dengan sangat menabjukkan orang lain itu malah ngasih ke temen gue yg telat barusan tersebut karena orang lain itu 'deket'nya ama temen gue yang telat itu .. ngerti nggak ?
akhirnya gue nggak nerima bangku dari dia ..
gue duduk di meja ,

jadi bingung klo inget cerita ini, seneng karena sikap sigap dia yang ngasih gue bangku dan sebel ama orang yang ngambill hak gue dari die .. huhuuuhuhuuuu ... jadi kangen ,....

astagfirulloh .. hehehe :genit :genit :genit

Selasa, 18 Mei 2010

Sedang apa gue pagi ini ?

Masih tentang project fismod :
pagi ini gue, ipi dan ulan bertugas melilit kawat tembaga ..
Dan qt mesti ngitung mpe 200 .. Mantaf!

Do'akan ya moga project qt berhasil .. Ya ya ya .. Plis

Senin, 17 Mei 2010

Bawelnya si manda

Mau ngeluh .. Hihihi..

Kampus makin malesin masa gue sbagai korban malah dicecer ribet deh ah .. Dasar cowok nggak bisa ngerasain jadi cewek , bodo' deh ama elo semua .
Biarin aje dibilang kekanak -kanakan ... Daripada tertekan ..

Ah gembel nih cewek aja oke oke aja ..
Udeh ah masa bodo ...


Hehehe.. Baru dua hari erjalan on aktifin fb ma twitter .kangen yah dasr addict haha ... Biarin biar gue elajar biasa , tanpa bawel sono sini cukup ipi, dwi, linda , ulan dan teman2 gue yg bertemu setiap hari dgr celotehan gue hehe ...

Miss u folk ??

Project : project gue ama ipi plus ulan adalah ttg turbin angin ..

Mmm udah 70 % insya Allh , pada do'ain gue ya .. Hehe ...

Astagfirulloh lupa satu nama , kita jga sekelompok ama satu kaka kelas , mmm ..

Ipi ama ulan mah ngerti knapa mmm ...

Semua ortu dilibatin coz kita semua cwek , cewek2 tangguh ,insya Alloh , cz ada tmndi kelas juga yg sekelompk cowok tapi blm ketemu ide , gender nggak nentuin apa2 men .. Oya bsk mau review ttg buka negeri 5 menara .. Tungguin aja ya ...

rabu nanti bakal byk tugas , kuis fismat 2a dan 2b juga peer fismod yg tadi pas kuliah ggak gue catet ..hehe ngantuk ...

Oya men pakabar elka ,3 minggu kta nggak kuliah ela , asl jgn dapet apes aje nanti pas khs .. Bapaknya sibuk euy ...

Udah ya bawelnya ...

**Buat uwit tersayang yang katanya mau bela2in kewarnet buat baca blog manda ..makasih ya .. Bela2in dong kerumah manda kangen nih :p ..

Sabtu, 15 Mei 2010

Keresahan ini tak seharusnya terjadi

Dulu pas gue mau pindah ke'sini' alesannya keluarga . Sekarang nggak ada yg berubah drastis dari keluarga gue . Gue cuma pingin fokus sekarang . Gapus akun fb + twitter biar gue nggak ngeluh 2 mulu . Gue pingin serius fokus itu aja . Seperti tujuan gue terdahulu ... Knapa sekarang berubah .. Walau harus ..

Selalu gue coba menghangatkan dgn sebatang lilin di tengah badai , tapi apa lilin itu nggak ngaruh apa2 .. Makanya gue mesti bikin ruang dibawah tanah lengkap dgn pemanasnya agar gur bisa selamat dan hangat dari serangan badai .. Apa sih ras .... Bodo' ini udah bener 2 masalah serius dan gue harus fokus !!! Tmeen 2 yang baca ... Do'akan gue ya .. Selalu .. Makasih kawan :*

Sabtu, 08 Mei 2010

Cinta ,-

Dari ukhti yg hanya menemani ku setahun saja di unj ..

Cntaq brsemi d hati...
Ktk dkat dgx q bhgia ,,
&ktk q jauh drix rndu bgai m'bra api..

Pdax q b'ush sll ju2r&t'bka ap adax..
Pdax q mnampakkn hkkt kprbdianq sbnrx..
Pdax q tmukan s02k driq bhgia..

Ingn q mmlukx,,
pelukn smbut rndu tnangkn jwa..

Ingn q sll pgang tnganx..
Lmbang kstiian y pnuh cnta..

Ingn q m'ciumx,,
ciuman ksh syng dlm b'swdra..

Ingn q jd shbtx,,
shbt dka maupun suka..

Ingn q sll brsmax,,
dlm mnuntt ilmu&pjlanan mcpai krdh0anNYA..

Ingn q b'bg rasa,,
sling mngrti&bs mnrima..

Tp sring rsa malu mliputi jwa,,
hng9a tak sng9up mlkuknx..

Untk y m'bc alunan kt htiq,,
syng&cntaq pdamu krnNYA..

Q y b'usaha mjg cnta ni agr tk prnah pudar..
Ämiien

Rabu, 05 Mei 2010

lewat radio

Rodja ku malang rodjaku sayaaang ..

mmm...
Gue bersyukur hidayah ini nyampe ke gue ..
Rodja ini didapetin dari uang arisan kelompok liqo loh , iya jadi waktu itu kta bikn arisan dan uangnya buat beli radio kira-kira setaun setengah yg lalu lah ..

walaupun mesti gue karetin ko pas nyetel karena ukurannya yg kecil dan suka jatoh , kadang suaranya nggak kedengeran ..
Tapi gue cinta ama radio gue . Cintaaaaaa bangeeeeett ,dulu pas baru punya sempet gue ajak ke ragunan nih radio .. Hehe norak! die yg nemenin gue ngapa-ngapain .. Saat gue di meja belajar , korban dimatiin ama bapak mah dah biasa kita berdua (gue ama radio gue) hadapi bersama .. Dengan harapan ada yang berubah dari orang2 di sekeliling gueh juga gue ...

Selasa, 27 April 2010

gue terhanyut atau ter arah ?

lo tau orang yang kalo naik perahu di arus, gue seperti itu sekarang di fisika entahlah gue ini semakin ter arah ke mimpi gue apa nggak ? sekarang coba lo tanya mimpi gue apa ? gue sendiri nggak tau . ue follower sejati kali ya ? fiuh ,,, ras ayo dong wake up . bangun ... tidur bangun lagi bangun tidur tidur lagi ... ah amasa mau kayak mbah surip . huh!

tanya gue ? gue lagi berlayar apa penumpang ? gue sendiri nggak tau ? gue seperti krisi kepercayaan yang menggila menjauh dari orientasi sebenarnya , mengeluh pada arah yang tak jelas..

medis instrumentasi komputasi geo

semuanya mencoba kupilih namun seperti memilih sesuatu yang nggak pernah gue ketahui

gue ragu pada diri sendiri
gue lemah pada mimpi gue

ahhh ... kapan ya gue sadar buat belajar serius . tadi abis buka grupnya fisika 2008 ..

mereka ngomongin instrumentasi kayak ngomongin lontong .bedepreeeet.... ngiriii

ahh males lagi klo inget fisika banyakan cowok semua ,
salah jurusan kah gue ?

Jumat, 23 April 2010

yang terlewatkan


Kemarin jumat tgl 2 april 2010 gue ke kajian sore yang ada dikampus gue .
Gue nggak tau apa yang membuat hari ini special judul aterinya aja musibah terbesar umat ini , gue pikirapa ? jawabannya adalah kematian Rasululloh sholallohu ‘alaihi wassalam . semua pasti netesin airmata ya kalo lagi ngomongin belio . ya nggak ?  jadi inget muhasabah yang dulu sering gue lakuin di SMA . tapi saat paling ancur bagi gue adalah pas kelas 3 bareng ama zian dan uwit , pas muhasabah kita bertiga bukannya nangis malah ketawa-tawa . tepatnya ngetawaain gue yang ketiduran . selanjutnya zian yang pura2 nangis sok histeris teriak ibu ibu ,, gue bisikin aje .. boong lo boong … langsung die bahunya naik turun nahan tawa, selanjutnya uwit yang tidur dgn posisi duduk yang asik banget nyender di belakang . kenapa ya klo muhasabah itu mesti matiin lampu , dll dll .. yowess kita didukung suasana gituh , hihi …dan klimaksnya ketika kita beneran sedih kita dibisikin ama adek kelas , kaka boong2an ya ?
Uwaaaaaaaaaaaa …. Parah dah ah .. hehe ,,, salah kita sih klo lagi gabung pasti nggak beres , nih pas muhasabah dibarengin , kacau .
Lanjut ke hari jum’at aja ya..
Gue dan uwit berniat bgt pgn di makmumin sama nih ustadz , suara blio yang biasa kita puter di mp3 aja , bisa kita nikmatin secara langsung walaupun kadang nih ustadz ngisi di slipi tapi ndak pernah jadi makmumnya kita , nggak denger suaranya . Qodarulloh , nggak bisa ngikut jamaahan  ..
Pas nyampe sana selain ada kawan2 sma , hesti uwi nurul , k na  k eka dan uwit bersama gue , ada juga nih orang tambun yang jauh2 datang kajian sore di unj . tumben mau kan jauh ya .. jeng jeng jeng jeng .. ada dieni plus uminya … kenapa uminya bgitu spesial hari ini . kmarin uminya abis sms ke manda “nggak tau knapa dari kmarin umi kgn aj ma manda , smlm mimpi ketemu tapi manda ama uwit terus jadi umi gk bisa meluk deh hehe tar manda blg2 uwit lg tar kt uwit : aneh2 aj nih nene2 hehe lagi deh ”
Gue terkadang malu dikangenin ama orang2 sholeh kayak dieni , telebih uminya . temen2 sma gue yg sms kangen .. aduh malu gue . kok bisa y ague dikangenin ama org se sholeh mereka , kdg ngerasa nggak pantes nggak pede minder , tapi dibalik itu gue bersyukur dipertemukan ama orang2 yang se special itu . satu lagi temen gue sekarang banyak loh , seneng jadi pas kajian banyak yang disalamin + kenal tapi nggak inget semua namanya sih hihihi …
Akhirnya pas mau pulang kajian, biasa setelah berpisah lama ada big hug buat gue dari dieni , ehe buat dieni dari gue deh . seterah deh , pokoknya kita kayak teletubis berpelukan . pas mau pulang ngeledek uminya dieni , mi … uwitnya udah duluan tuh jadi  meluk manda nggak ? hehe , dapet juga dh pelukan dari uminya … jadi nih gue direstuin ama dieni .LOH !!!!klo ini ceritanya di mulai pas dikampus manda bilang ke dieni : “dien klo aku ikhwan aku mau loh nikah ama kamu ?” dieni langsung terperanjat :“ihhhh kamu apaan sih” tp dia malah cerita ama uminya klo aku ngomong gitu  kata uminya apa ? “umi restuin klo ma  manda mahh ” gue dapet restu meennnn .. hehe ,, namanya juga uminya dieni, ada ada aja kan ?  bercandaan di fb masih seputar percintaan gue dan dieni yang diperebutkan uwit, k na , sarah … lakunya gue dikalangan akhwat //hehehe… klo udah bercanda dif b kyk beneran deh , lagian semua pada nggak jelas klo gue ngirim wall ke dieni si uwit pake sok nge dehem , klo gue ngirim wall ke uwit si sarah pake bilang kok ama uwit doang, nah k na nih si kk kelas yg diam2 ikut2an . pingin bercanda tp dia kk kelas , agak ada dinding lah .. nggak sopan … k na lucu deh klo abis bercanda2 di fb ttg bgitu2an , soalnya bsknya pas ketemu dikampus k na senyum2 ndiri klo ketemu manda . heheheheJ ini lucu bgt ! oya sebenernya ada yang cemburu beneran klo manda boncengan mulu ama uwit , uwiii .. dia pgn bgt dibonceng ama gue , kan dah pernah deh waktu itu , emang sih klo kajian gue seringnya ama uwit soalnya jalur pulang yang memungkinkan Cuma gue ke uwit . gimana ya wi ? sori mayori
klo udah ketemu dieni gue diceritain gmn di kelasnya dia ? gmn ngomong arabnya ? gmn ustadzah2nya ? gmn cerita terakhir dia ? dan gue akan merindukan die di kelas fisika gue , dikelas 2008 di kelas bareng2 gue . gue semakin bingung dengan keinginan2 anak2 yg pgn keluar kota dgn jarak safar yg kadang gue lupakan, tar ipi sms , katanya dieni klo nggak ama abinya atau ama jihad baru mau . gue diingetin secara nggak langsung aduh . gue masih pengen jalan2 jauh loh masa . aduh222x gue gimana ya ??? 
tar gue gimana pas anak2 ngajakin jalan keluar kota masa iya jak bapak gue kesana .. ah nanti deh gimna baiknya , oya men udah ah capcus mau ngampus . hehe 
kemarin hari kamis tanggal 22 april aku juga berduaan aja tuh di monas ama dieni , hehe . nggak jelas pan tapi bagi gue itu adalah hal yang luar biasa , dieni jauh2 kerumah aku loh ke jakpus dari tambun .. love for u ukh :-* hehe genit ya !