Jumat, 16 September 2011

target


pernah nggak sih lo tiba" ngerasa bersemangat banget melakukan sesuatu padahal lo tuh udah lelah banget seharian ?
seperti malam ini gue yang baru kelar tugas jam setengah 10 malem , dan baru aja selesai makan ,  sekarang jam setengah dua belas, malem ,, iya malem ,,

tadi berangkat dikampus dari jam 10 buat kuliah kapsel ternyata ndak ada jadilah kita jadi kambing cengok di kampus sampe jam 5, enggak deng .. kita nunggu di perpus , tadinya gue ngajakin ke perpusnas soalnya gue mau minjem buku tere liye ... tapi pada nolak katanya kejauhan beeuhh ,,, tanpa motor memang hampa :D
akhirnya kita nangkring di perpus jurusan ...

jam lima tiba gue belajar deh tuh sel surya .. sampe jam setengah tujuh
nyampe rumah jam setengah 8 ,, beres" berangkat ngajar jam 8 kurang lima belas
nah jam 8 udah nyampe dan ngajar sampe setengah sepuluh

nyampe dirumah, gue malah ngatur jadwal ngajar les seminggu ini , nyiapin materinya ...

gue tadi liat bulan
bulan (malam ini) selalu terlihat sama ...
bulat ..
tapi hati yang melihatnya tak pernah sama
apakah ada yang menyampaikan rindu pada bulan malam ini?
itukah hati-hati yang  lelah menunggu?
apakah ada yang memadangnya lekat-lekat sambil menikmati perjalanan pulang ?
itukah penantian dengan senyum terindah ?
apakah masih ada yang berharap kalau bulan bisa bicara ?
itukah kata yang tak sempat terucap siang tadi ?
apakah masih ada yang bahagia yang walau jauh tapi melihat bulan yang sama ?
itukah hati yang lebih dari merindu?


entah kenapa semester tujuh ini ngerasa gue tua banget ...
tapi yang gue inget semester lalu tuh gue narget-narget in nilai gue mesti segini segini
tapi semester ini malah enggak ?  gue malah mikirin gimana bimo sama audrey ...
gue mesti ngasih apa ke mereka'; terakhir gue ter ngiang ngiang ama kata kata
"kita nggak apa-apa ngajarin anak(adik) orang, tapi anak(adik) kita sendiri mesti kita yang ngajarin"
gue tambah mikirin aja tuh , ngajarin adik sendiri lebih susah rasanya soalnya dia tuh pada bercanda mulu T.T
tapi tekad gue bulat gue harus bisa NGATUR WAKTU YANG BAIK
itu sih intinya :))

bulan depan gue pengen target beli 'sesuatu'

pas hari rabu
kemaren gue juga liat-liat skripsi orang .. liat kata pengantar nya doang sih ,ah kepengen ...
kata pengantar
aku mengantar kata yang belum sempat mampir ke pintu rumah
aku mengantar kalimat yang tak sempat mengintip di balik jendela rumah
aku mengantar paragraf yang tak mampu menyentuh bel rumah
aku mengantar cerita yang tak pernah sanggup berdiri lama di depan rumah
aku mengantarkan kata- kata
sebuah kata pengantar 

 pagi ini dapet sms dari bapaknya org yang pengen minta privat .. aduh kalo dibandingin sama ngajar bimbel les ini, banyakan privat ... tapi gue harus tanggung jawab sama apa yang gue pilih sebelumnya ...
semangat semester tujuuuh ....

Review book : selimut mimpi


dicopy dari grahabuku.com

ah disaat ide gue tuli seperti sekarang ini, rasanya sulit banget buat nge review ap yang udah gue baca walaupun cuma novel ... tapi yaudahlah gue coba ..

selimut mimpi ini karyanya Abu Umar basyier...
manda juga bingung ini itu buku Beliau yang keberapa :D

jadi di buku ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama latifah, yang harus rela jadi TKW karena tuntutan ekonomi keluarga
Latifah ini memiliki ibu dan bapak yang sakit-sakitan serta 3 orang adik , dua laki-laki dan satu perempuan.
yap , benar sekali latifah adalah anak pertama . anak pertama ... bisa dibayangkan bagaimana tanggung jawabnya?

jadi selama jadi TKW si latifah ini , sambil ikut kajian disana ...
disinilah cerita di mulai ...
hal - hal yang biasa dia lakukan bersama keluarganya di kampung , ternyata (setelah dia dapet ilmunya) adalah perbuatan yang sangat Alloh benci yaitu syirik[1]
maka dengan ilmu yang ia ketahui dengan menjadi TKW selama 2 tahun di saudi arabia , latifah kembali pulang ke Tanah Air . ketika di saudi , ayahnya latifah meninggal dunia .
yang ia sesali dari kepergian ayahnya adalah penyakit ayahnya yang disebabkan oleh sesuatu yang (ia pun baru mengetahui dari kajian yan ia ikuti ) bahwa itu haram,
rokok, yap di novel semacam ini di jelaskan bagaimana dalil-dalil yang melarang orang untuk merokok .

sesampainya di tanah air, cerita dimulai, latifah yang menjadi seorang yang tahu sedikit ilmu ini mengamalkan apa yang dia ketahui, seperti ia enggan untuk bersalaman dengan sepupu-sepupunya yang sejak dahulu sangat dekat dengan Latifah
disinilah terjadi gesekan , dimana salah satu paman terkaya latifah yang memandang bahwa latifah menyimpang ,

selebihnya,saat keluarganya diminta untuk melalukan adat istiadat yang di wariskan oleh nenek moyang mereka dan latifah menolak karena itu termasuk perbuatan syirik ? bagaimana latifah membantah semua perkataan perkataan pamannya ?

usaha pamannya sampai dengan menikahkan seorang pria yang sebenarnya baik, namun bisa sekali di 'setir' oleh pamannya ...
namanya dedi... dedi tahu bahwa apa yang latifah percayai benar adanya , namun ia seakan akan lemah ketika harus berhadapan dengan paman latifah ...
sampai akhirnya dedi sadar , dan dedi memutuskan sesuatu ...

apa keputusannya ?
berhasilkah latifah mempertahankan keimanannya serta keluarganya ?
apa hal yang dilakukan dedi yang ndak pernah disangka orang-orang (eh gue doang kayaknya) ..?

Minggu, 04 September 2011

jangan mau jadi presiden !


gue nggak mau jadi presiden

-emang ada yang mau punya presiden kayak elo? *kemudianHening

sebenernya gue cuma ngeliat sisi jadi presiden dari dunia maya ini
karena presiden terlalu banyak di sakiti di dunia maya ini

contoh yang pertama adalah #atagfirullohSBY
waktu itu sebuah salah satu televisi swasta salah nyetak tulisan penjemputan menjadi kata yang tidak baik sama sekali huruf p di dalamnya berubah huruf dan seketika ramai di dunia maya

yang kedua adalah ketika google, sebuah search engine, waktu itu ketika kita mengetikkan kata "kebaikan sby" maka akan ada tulisan , maaf, mungkin maksud anda keburukan sby"

yang ketiga adalah foto sby yang lagi pidato, ada yang tau gaya nya (how can i spell it corectly?) cheery bell -ciribel.red? iya klo dibilang sih itu chibi gitu katanya , masa seorang presiden di samain gaya chibi ...

maka itu , gue enggan jadi presiden , hati gue bakal terlalu sakit buat dikerjain seperti hal- hal di atas ..
respon gue : "ih kasian banget, kalo dia bapak gue, gue pasti sedih banget"
jadi, gue nggak ngebolehin lah bapak gue jadi presiden juga, adik gue gue juga nggak boleh , keluarga gue ndak ada yang boleh ...
gue nggak siap buat se-sakit itu hatinya :D *lebay

-- kita bisa tenang berjalan di muka bumi ini, karena Alloh masih menutup aib kita ..

happy 'ied 1432 H


gimana ya gue harus memulai postingan kali ini ,
sebentar sebentar ..
 *nyalain kembang api*
nah , disambut oleh kembang api yang indah yang cuma ada di khayalan gue , gue bakal mulai postingan gue
tapi sejujurnya gue juga bingung mau cerita apa aja di postingan kali ini ..
begitu banyak yang di lewati bersama ramadhan ini :)

Alhamdulillah tahun ini ada beberapa buka puasa spesial yang gue lakuin

1. buka puasa bareng keluarga gue
apaan nih ? buka puasa ama keluarga sih emang udah biasa! klo di bilang biasa sih emang biasa hampir setiap hari mungkin . tapi nggak bisa nolak kalo buka puasa ama keluarga di bilang buka puasa yang spesial
karena ternyata banyak loh , orang yg keseringan buka puasa di jalan karen abaru balik dari kerjaan atau lainnya ...

2. buka puasa bareng DIENI HANIFA
siapa nda ? iya dieni ...*siap-siap dipentungin nih ama dwi/ipi/linda/tanti*
tanggal 19 agustus 2011 , jum'at itu manda cuma ngajar pagi, dan bisa memenuhi undangan dieni ke rumahnya yang di LA. *akhirnya gue tau rumahnya dieni*
waktu itu suaminya lagi jadi imam masjid di daerah kuningan, jadi dieni ngundang manda buat nemenin dia buka :P, emang kalo mau maen ke tempat dieni nunggu suaminya ndak ada , aneh ? enggaklah , itulah islam brada .. secara yang halal buat suaminya kan cuma dieni, kita temen"nya mah kagak //
banyak cerita-cerita serunya dia pasca nikah ... mau di ceritain ? wani piro ? :P

3. buka puasa bareng akhwat rohis boedoet
gila men .. setelah berapa taon ndak ketemu, akhirnya kita bisa ngumpul lagi, basic kita yang dulu nya dari liqo-an menuju kaji-an, dan waktu kita yang emang ndak banyak di habisin bareng-bareng mereka lagi
ngebuat hari itu spesial. jazakillah khoiron buat semuanya yang udah bisa bikin acara ini terlaksana

4. di BI
waktu buka puasa, sedih deh, "bu saya belom bu" , bener" menyedihkan minta-minta begitu , rebutan sana sini .. bener loh sedih banget :D
AC nya dingin abis .. imamnya keren abis .. ndak tau kenapa tuh Imam Nangis ampe ter isak-isak gitu pas baca surat Ar Rahman ..

MALEM TAKBIRAN

gue suka deh liat kembang api , suka banget,*kalo kata dwi itu bakar uang sebenernya*
kembang api kayak perasaan, dari nggak ada .. tiba-tiba mengejutkan hadir terus meledak-ledak diangkasa jadi warna yang indah:ijo ungu, kuning merah,
bentuknya juga beda-beda ... sama kayak perasaan kita .

LEBARAN

biasanya gue sholat ied di masjid Almu'minin, masjid deket rumah, tapi pas sore-sore gitu, si uwit ngajakin sholat ied di masjid attaibin , kenapa /
IMAM+KHOTIB = Ustadz Abu QOtadah bradaaaa :)
udah lama banget nggak ikut kajian beliau, dari tasik kah bela-belain ke Senen ? subhanalloh..
masjid Attaibin itu di senen, samping atrium eh balai pustaka deng .. sholatnya juga di lapangan/ jalan raya ...
suara Ustadz Abu Qotadah juga enak deh :3 seneng ..
1. Sholat 'ied berduaan ama uwit :)
2. lebaran ketemu ka catur+uwais ...

gue nggak dapet tanggokan brada , cuma dari le yani doang ...
sisanya gue dipalakin ama sepupu sepupu gue yang masih pada pitik-pitik,
nasib cucu embah yang paling tua begini nih ...

*to do list*

gue dah nolak dua anak yang minta privat ama gue, cuma buat gue bisa fokus ama program gue di rumah yaitu "mencerdaskan adik" gue sendiri"
kalo gue terlalu sibuk di luar kayaknya gue nggak bisa bagi perhatian gue ke adik" gue ... pokoknya program ini mesti JALAN soalnya gue dah nolak ngajar privat padahal kan lumayan abiiis !

gue mau belajar jadi pengusaha onlen bro ! hhe .. ini gue serius,
gue mesti serius ...tapi gue nggak tau mesti mulai belajar dari mana ? kasih tau dong ?

buat kuliah , gue pengen cepet lulus !

buat masa depan, gue pengen pinter masak !