Jumat, 12 Agustus 2011

adik-adik session ramadhan

yang aku baca dari blog nya raditya dika ...
saat menulis, tulislah perasaan terkuatmu ...

apa yang lagi gue rasain akhir-akhir ini , gue bener-bener sayang banget sama adik-adik manda #unyumomment
 karena gue sayang ama mereka , gue jadi berpikir banyak tentang mereka akhir-akhir ini .
okeh , gue jelasin dulu,
Amanda ini anak pertama dari empat bersaudara , jadi gue punya tiga adik , dua perempuan dan satu laki-laki ..

[Ranti Dwi Andini]
Dia ini umurnya beda 23 bulan ama manda, otomatis dialah yang paling sering berbagi cerita dan pengalaman sama gue ...
ranti ini anaknya pinter abis ... dari sd udah ranking 1 mulu ..
nah ... satu hal yang nggak pernah lo ngerti dari adik-adik lo adalah ternyata mereka juga memikirkan terlalu dalam bagaimana kedepannya keluarga ini , *sori ... gue ngomong apa ya barusan ?*

jujur aja nih ramadhan ini gue takut kalah sholihah ama ranti , nyehhh .. dia rajin banget ... *lomba dimulai*
kemaren dia bilang "mba yayas kita mabit" gitu yuk?" |"yaudah nanti di BI aja malem ke 27"| "dih kok ke 27 doang? nggak dapet lailatul qodr dong?" |"emang lo mau sepuluh hari terakhir ?"|"iyalah"
*tuhkan kalah semangat gue*
semoga dia jadi makin baik seterusnya :)

[Bimo Tri Cahyo]
bimo ini kelahiran 96 , dia spesial , satu"nya cowok dan mungkin karena gen kepinteran ibu bapak gue dah abis buat ke gue ama ranti jadilah bimo dapat sisanya doang :DD --v
kasian ...
dia paling manja, paling perasaan dan paling nggak bisa dimarahin ama ibu :D
*lebay ..
dia udah 3 smp sekarang tapi dia kelakuannya masih kayak anak bocah banget ...
perasaan dari jamannya gue aja pas sd udah agak centil gitu ama cowok :D
si bimo ini sepertinya tidak apa dia pintar menutupi ?

paling nggak bisa diajak ngomong serius, bercanda mulu ...
ngelawak mulu, makanan kesukaannya BURGER ...
suatu hari pernah gue ledekin " bimo kalo nggak lulus smp mau jadi apaan mo ? tukang siomay ye hahaha"
" enggaklah enak aje .. TUKANG BURGER "
*pingsan*
bimo :" drey , lo tau nggak arti kata PRINCESS"
audrey :"tau gue, bidadari kan ?"
bimo : "salah , PERI lah buktinya aja PERIncess"
*meratap*
begitulah bimo ...

[Audrey Era Goldenia]
nah gue punya julukan ama anak bontot yang satu ini , kritikus erectus kenapa gue punya julukan gitu ke dia, karena tuh anak bawel abis nge protes sesuatu atau mempertanyakan sesuatu ? contoh : "mba yas kok pake kerudungnya panjang ? kok ibu nggak ? mba yayas kok pake kaos kaki ? kok dia enggak ? " nah ... erectus itu kan adanya di jaman purba ya , karena si audrey kecil-kecil tapi pikirannya udah tua abis , jadikan sebutan tadi sepertinya cocok untuk gue jadikan gelar pada diri dia :D

tapi audrey adalah anak yang paling baik dan tulus ke semua orang-orang dirumah *menurut gue
audrey :"mba yayas masa kata mba ranti odi suruh solat pas sujud suruh do'ain mba ranti biar keterima di STAN"
ranti : "ih audrey berisik luuu"
gue : *cengar cengir*
audrey : "orang tuh kalo sholat karena Alloh ye mba yayas ye, masa karena mau do'ain mba ranti "<- ngomongnya udah sok bener abis kan anak kelas 6 sd iniiih !

manda dah ngajarin adik manda gimana do'a buka puasa yang bener, yaitu :
 ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللَّهُ
baru tau?! coba deh di klik ... nah waktu itu manda cuma buka puasa ama bimo dan audrey aja ,
mereka berdua saling pamer kalo abis kasih tau ke temen" mereka ,tapi katanya audrey temen"nya tetep ndak mau baca yang audrey kasih tau ? si bimo malah berencana ngasih tau guru agamanya , karena katanya temen"nya di ajarin gurunya do'a yg allohhumma laka sumtu , trus manda bilang tar kalo bimo ditanyain gimana ? yaudah jawab aja di kasih tau mba yayas , dih ... tar bingung aje jawabnya ... kata bimo : "masa kita nggak boleh ngasih tau kebaikan , kan itu kebaikan mba yayas "

se ngeselin apapun mereka , mereka adalah adik-adik yang selalu bikin gue tersenyum
bikin gue ketawa, bikin gue seneng dan nyemangatin gue buat berjuang ...

ngebuat gue sadar kalo gue punya tanggung jawab atas tiga adik gue
nge buat gue sadar kalo gue lah kakak mereka ...

yang harus memayungkan mereka dari hujannya kehidupan
yang harus menyelimutkan mereka dari dinginnya kehidupan

buat adik-adik gue...
(aduh gimana ya bilangnya malu)
mba yayas sayang kalian :*
semoga Alloh menyediakan persinggahan terindah terakhir buat kita (baca:Surga Alloh) ...

unyuh yah :D


laras tuh GAOOL abis tau nggak ?

kenapa gue bilang begitu ,,,
nggak gue sadari tenyata gue eksis abis , ini beberapa akun gue :

blog
tumblr
facebook
twitter
plurk
formspring
koprol
4square
google+
wordpress

males nggak lo dimana mana gue :D :P

sebenernya yang harus bertanggung jawab atas nyampahnya saya di dunia maya cuma satu namanya Ranti Dwi Andini , karena dialah gue jadi tau apa-apa yang ada di dunia maya, karena dialah gue keren"in tampilan blog supaya lebih kece dari dia :D

dan terakhir gue punya akun google plus juga karena dia bilang gini
"MBA YAS ,,, LO BELOM GAUL KALO LO NGGAK PUNYA AKUN GOOGLE PLUS"
cupu nya gue, gue emang yang pake gmail, langsung bikin aja gitu :D

silahkan di add, follow, tambahkan ke dalam lingkaran dan lain" :))

* yang nggak manda kasih link nya itu berarti jarang dimaenin dan lupa passwordnya :D

luapan :)


kalo gue bilang gue kangen nulis blog ? ada masalah ndak ? :P
suka-suka gue dong .. ini kan blog gue ?! nggak usah gitu tampangnya biasa aja!
apedeh gue .. gue emang rada-rada lagi nggak jelas nih *emang lo pernah jelas ?

okeh nggak usah berantem ...
sebenernya banyak banget yang pengen gue ceritain mulai dari pkl gue di bppt yang dah sebulan ...
hari hari ramadhan gue, uas takhosus gue ... gue sekarang sebagai tutor semi tetap di salah satu bimbel  ,,,

kenapa sih ras ? elo mesti nyeritain semuanya ?
gue juga nggak tau !
cuma kadang, gue ngerasa dibantu mengingat sama kata-kata yang gue tulis ,,
percaya atau enggak ... ngebaca tulisan sendiri tuh kayak terjun ke ruang dan dimensi waktu yang berbeda ,
gue bisa nginget jelas gimana latar belakang dari cerita yang gue ceritain ..

[pkl]
di tempat pkl ini gue punya pembimbing yang super eksis di dunia maya ..
namanya pak Anto Satriyo Nugroho,Dr.Eng (inget satriyo nya pake Y penting tuh)
Beliau adalah bapak yang sangat sayang ama keluarganya *lo kok tau banget sih ras ? lo kenal beliau dimana?*

kalo kata ipi , gue ini anaknya sotoy, tapi ke sotoy an gue banyak benernya :D

beliau adalah orang yang sangat menghargai akhir pekannya , karena kenapa ? Beliau cuma ketemu keluarganya di akhir pekan ..
okeh" gue nggak bakal nyinggung kehidupan pribadi bapak pembimbing yang lemah lembut ini :)

tepatnya tanggal 4 agustus 2011
kita mulai pkl disana , MandaIpiDwiLinda kita dapet tugas beda" yang klo di jadiin satu kesatuan itu kita bicarain Iris Recognition ...
selama sebulan kita nyari data/ ngumpulin data tentang Iris recognition ... di mingggu" terakhir , gue dwi Ipi kebagian koding[1]
nah kita koding di gedit, linux ... mau tau siapa yang ngajarin ? ah gue males nyeritain orangnya :P
hahaha

nanti tanggal 18 agustus kita insya Alloh bakal presentasi untuk dinilai dan untuk terakhir kalinya ...
sekarang tanggal berapa ? 11 ah tidak ! *nangis di pojokan*

semoga Alloh mudahkan kami semua :) dan dapet nilai terbaik..

[ramadhan]
Alhamdulillah masih bisa merasakan ramadhan 1432 Hijriah ini :')
satu ramadhan manda terasa sangat menyakitkan ...*lebay
soalnya hari senin itu, sebenernya dari hari ahadnya udah masuk angin dan punya hobi ke toilet :(
dan hari itu juga mesti ke bppt untuk pkl ...Nah , kejadian waktu manda pernah mabok di patas p 14a yang tiba" badannya keringet dingin, tangan ama kaki kesemutan , itu terjadi lagi pas di busway tanggal 1 ramadhan tsb ,,

dateng ke bppt telat , udah gitu langsung ngelaksain hobi , gue panuan semuka pucet , lemah lesu lunglai letoy apa lagi sih ?
tapi alhamdulillah pulang " langsung di pijitin sama ibu :) *cium ibu :)*

sekarang udah masuk hari keberapa hayoh ...
dan tiba" aja si ranti ngajakin mabit di SELURUH sepuluh hari terakhir .. subhanalloh ,,,
sayangnya gue ngajar sampe tanggal 24 .. di bandung biasanya ada madrasah ramadhan , bisa nggak ya ikut ?


[uas takhosus]
sebenernya tadinya seharusnya sekarang gue belajar qiroah ,, karena pekan ini uasnya qiroah , tauhid ama tajwid ..
tadinya gue inget" gue mau ngapain sih nih pulang" , ngerjain apa gitu.. gue ingetnya cuma presentasi aja ...
pas inget hesti ... gue langsung inget takhosus ...
bukannya belajar ... malah nge blog .. gue bener" kangen ama blog gue sendiri ,,, *cium laptop*

[bimbel]
okeh , selain di sebut bimbel lo bisa juga sebut ini adalah kumpulan orang-orang gila pisslah ,,,
soalnya disinilah gue ngabisin waktu setidaknya 6 * 100 menit tiap pekannya , karena ramadhan , jado cuma 6*60 menit ...

okeh gais ,,
gue disini ngajar kelas sembilan khususnya , gue selalu suka ngajar Matematika , suka banget malah ,,
gue nggak terlalu suka ngajar biologi .. dan gue benci ngajar bahasa Inggris :D

gue seneng ama anak" yang bersemangat belajar, masalahnya ada satu shift anak yang belom belajar mukanya tuh udah nggak asik duluan, gue paling males ditatap sinis begitu ...
anaknya si cakep (cewek kok) tapi gue parno ama tatapan dia, hanya tatapannya tuh bertuliskan "ka, lo kok betein banget sih ngajarnya" itu yang gue tangkep ...
apakah gue lebay ?
gue juga butuh saran gimana ngajar biologi yang mengasyikan ? matematika juga sih ...

udah ya ...
nanti kapan" aku curhat lagi :D