Minggu, 29 Mei 2011

my Dearest friend

kali ini manda bakal nyeritain tentang teman SMA manda ,
nama nya Ade Uwit Sulistiani , biasa dipanggil Uwit ..
anaknya pemberani , cantik, cuek, lucu , gk spesial spesial amat tapi dia orang yang udah nambahin warna di kehidupan gue ,

kalo cerita gimana kita bisa jadi se deket sekarang gue juga nggak ngerti ,
semua itu kayak air aja gitu mengalir,

kadang gue juga bingung kenapa gue jadi sahabat seorang uwit, kenapa uwit jadi sahabat seorang manda?
kenapa gue , kenapa bukan yang lain ?
tenyata Alloh menumbuhkan rasa cinta kepada kita

لَوْ أَنْفَقْتَ مَا فِيْ الْأَرْضِ جَمِيْعًا مَا أَلَّفْت بَيْنَ قُلُوْبِهِمْ وَلَكِنَّ اللهَ أَلَّفَ بَيْنَهُمْ


“Walaupun engkau membelanjakan semua (kekayaan) yang ada di bumi niscaya engkau tidak bisa mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah-lah yang telah mempersatukan hati mereka” (QS Al-Anfal:63)

uwit ini anak palasi dan pas kelas 2 sma dia masuk ke rohis make hijab ,
dan
lo tahu kan anak PALASI itu kayak apa ? mereka pemberani pemberani ...
jadilah gue betah disamping uwit, soalnya gue hanya perempuan yang lemah .. #apedeh

pas kelas dua banyak acara rohis yang bikin kita kenal satu sama lain , seminggu minimal ketemu sekali.
sibuk sama kepengurusan rohis dan sebagainya .

pas kelas 3 atau kelas 12 ia 3.
kita sekelas . kita sebangku . di bangku no 2 dari belakang .
kita berjuang buat hapalan bareng . nasehatin bareng , seneng-seneng bareng
belajar bareng buat UN , ketawa-ketawa bareng

[lonely ranger]
kalo di bilang pemberani jangan ditanya lagi, dulu pas kelas 3 dia sempet pengen kuliah di STSN , ya yang tesnya itu di daerah bogor, dan satu kali dia pernah telat dateng ke sekolah dan nggak boleh masuk , tiba-tiba aja pas istirahat sekolah dia telpon gue udah ada di STSN buat daftar .
masalahnya gini : DIA SENDIRIAN KESANA .

[bandel]
ngerasa udah senior pas SANLAT kelas 3 kita rusuh banget , puncaknya pas malem Muhasabah kita bukannya pada nangis" muhasabah malah apa ? malah tidur, oh sori itu gue*. gue yang kepergok tidur ama uwit dan zian jadilah bahan tertawaan, jadilah kita bertiga ketawa ketawa nggak jelas . Dan zian, menutupinya dengan spik spik nangis sambil teriak" ibu ibu ...

kalo lagi ngaji , kita duduknya dilarang deket"an ama anak" soalnya katanya bakal berisik terus ketawa terus :D

gue pernah jatoh naik motor ngeboncengin uwit ..

[buku tahunan]
kalo liat buku tahunan , di akhir itu ada pose dimana semua murid pose bebas se BOEDOET angkatan gue , dan kalian bisa liat gue sama uwit posisinya dibelakang kayak gk ada yang ganggu dan cuma berdua bergaya :D

sekarang kira- kira udah 3 tahun dari masa-masa itu ,
gue suka kangen ama kebersamaan kita :') gk sama uwit aja, sama rohis seangkatan :)

[yang sekarang]
gue suka boncengan sama uwit buat kajian di bekasi
pernah ke tambun boncengan sama uwit
jalan kayak orang pacaran ke kota tua ,
jalan" ke Dufan
jalan" ke ragunan


Uwit lagi ngurus KTI , yap untuk menyelesaikan perkuliahannya
gue jarang kajian bareng lagi semenjak gue udah takhosus di LPTN ,
terkadang kalo hari libur aja kita kajian bareng ,
dia nggak pernah nunjukin sesuatu kesedihannya ama gue kalo pas ketemu, tapi pas udah selesai ketemu gue
dia baru apdet status ,

tenyata tadi dia sedih dan berterima kasih ama gue karena bikin harinya bahagia .
gue seneng kalo bikin dia seneng .


yang gue salut waktu ke IPB dia ngajak gue , tapi gue nolak, bukan karena gue nggak mau nemenin dia , tapi dia tau alasannya : D(waktu itu gue ada kuis dikampus*alibi)
dia pusing banget kayaknya, kesana kemari
gue pengen bantu nggak ngerti sama sekali ya formalin ya ....... apa lagi tuh :D

dia waktu itu sms :
"nda . gue lagi liat" wall"an kita nih .kangen"

dalem hati gue , ih sedih amat nih anak,

"yaudah wit gue maen kerumah lo ya sekarang "

jadilah kita ketemu, dia cerita gimana kemaren ke bogor, gimana KTInya , gimana kurusnya dia sekrang ..

we lost something :
gue kangen murojaah bareng lagi . hapalan bareng lagi .
gk da waktu kyk gini lg .. udah sama orang yang beda" .. tapi gue harap kita termasuk
Dan telah shahih dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana dalam shahih Musilm bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda


إن الله جل جلاله يقول يوم القيامة أين المتحابون بجلالي اليوم أظلهم في ظلي يوم لا ظل إلا ظلي

Bahwasaya Allah berfirman pada hari kiamat “Dimanakah orang-orang yang saling mengasihi dengan keagunganKu, maka pada hari ini aku menaungi mereka di bawah naunganku pada hari tidak ada naungan kecuali naunganKu” [HR Muslim no 2566, dari hadits Abu Hurairah, kitabul Adab, bab Fadlul hubbi fillah]

[kita]
sendalnya sama kan ? :P
naik Histeria bareng
malem" ketemu setan di Ancol:D

kalo lagi kangen uwit masang background laptopnya foto manda ama uwit :D

sekian dulu yah ...
pembaca tolong do'akan Uwit yaa dia sedang sibuk KTI,
semoga dimudahkan, dikuatkan dan dilancarkan :)
cemunguudh eaa

uhibbuki fillah :)
la haula wala quwwata illa billah :)

Selasa, 24 Mei 2011

my bro n sist

alhamdulillah adikku ranti lulus :D
sekarang tinggal penentuan dia mau masuk universitas mana ?
oops .. i mean universitas mana yang sanggup dia masuki lewat tes snmptn

jadi kemaren itu ada jalur undangan semacam pmdk . tapi tuh anak ndak masuk bro

nah beberapa omongan" ranti :

"mba yayas nanti kalo gue kuliah di luar kota kita skype-an ya ..."
yang gue bingungin adalah gue ama dia nggak pernah skype-an , maksudnya ... bener-bener skype-an ama siapapun .. punya akun aja :DD
suatu malam ranti bilang ama ibu :
"bu, ranti boleh ndak kuliah di UGM ?"
"boleh"
"kalo mba yayas suruh berenti kuliah trus nemenin ranti di UGM boleh ndak "
pertanyaan pertama masih terdengar biasa dan Lah ? pertanyaan kedua ?!
gilak tuh adik cinta amat ama kakaknya ...
hati gue jadi geli" gmn gitu juga sih ..

sebenernya dia cita" banget mau masuk STAN ...
 profil di twitternya aja dia tulis :
CALON MAHASISWA STAN
bedeuuh ...

tuh anak bakal dimana ya kuliahnya ? masa beneran di luar kota ? semua orang sih wanti-wantinya ranti sanggup nggak hidup di luar kota sendiriian gitu ... gue aja nggak berani hehe ...

oya ... gue lagi pengen tau jalan kalo naik motor ke STAN nih , biar bisa nganterin dia daftar STAN seperti yang dilakukan bapakku dulu kepadaku :)#unyumomment

[unyu]
bicara soal unyu ,,
gue pengen ngomongin ke unyu-unyuan adik" gue ..
jadi waktu kemaren target ngerjain modul , gue nulis di dekstop laptop tentang deadlinenya ,,,
nah adik" gue pada tau kan ,
nah berhubung selama seminggu sebelum target itu gue selalu bergadang ...
mungkin adik" gue pada kasian kali ya ama gue ?

si audrey yang super bawel nanya, dan terus"an ngingetin kalo gue lagi leha-leha ...
gue kan kalo mau makan malem itu ngambil makan di warung ibu, nah warungnya itu adanya di jalan raya depan, guemales abis buat ngambil makan , kalo udah ngerjain modul, seringnya sih lupa .. Dan Audrey Era Goldenia lah yang selalu mengambilkan gue makan :')

kalo di lain hari , si audrey pernah loh bikin gue telor dadar pas gue bener" lagi kecapean pulang dari kampus.

kalo bimo , biasanya listrik di rumah gue suka turun , jadi mesti naikin ke saklarnya di rumah embah, jadi listrik rumah gue gabung ama listrik embah ..
nah ... bimo itu biasanya paling males buat dimintain tolong ,
tapi ya pas ngerjain modul kemarin, listrik turun ..
tanpa di mintain tolong , si bimo langsung turun dan nyalain listrik lagi :')

di lain hari, si bimo sepertinya ingin melindungi kehormatan gue , azeeg ..
jadi waktu itu pernah kita lagi pergi ke danau podomoro sunter, ama keluarga.. nah pas lagi lewat jalan ada banyak gerombolan cowok nongkrong , nah pas pertama lewat gue kayak di goda"in gitu deh , eh pas mau balik lagi .. si bimo bilang : " mba yas , tar kalo lewat situ di gituin lagi loh " akhirnya si bimo kayak ngambil jalan laen gitu , gue cuma ngikut ...


kalo ranti ? ranti yang paling suka bikinin gue kopi, tar kita begadang deh berdua , pekan ini bakal kayak begini lagi ngejar target buat nyelesain modul semester 2 dan ranti belajar buat snmptn :')

*dari posting diatas kesannya gue pemales amat ya? * haha
kejadian diatas nggak sering sih ... tapi sekalinya kejadian ya meresep dah ke hati :)

tunggu posting gue tentang Audrey Era Goldenia ya -> Kritikus Erectus :P

Minggu, 22 Mei 2011

Bosan (?)


Dear ukhti,
lama rasanya tak mendengar suaramu,
tapi entah kenapa?
Diantar bisingnya dunia, aku masih mengingat bagaimana suara lembutmu itu menasehatiku..
Bagaimana suara khasmu itu memanggillku ..


aku bukan ingin mengungkapkan rindu disini
tapi ..
Aku mencoba membagi apa yang telah kubaca seharian ini, oh tidak.. Ternyta dari kemarin, maaf aku salah lagi ..
Sudah sejak lama ku membaca buku ini,
yah .. Memang akupun mesti pelan" membaca dengan kamuflase kesibukan yang kubuat sendiri ..


aku merindumu di majelis ilmu bersamamu,
ah tidak tidak
aku bilang aku tidak mau mengungkapkan rinduku ..


aku bingung memulainya ?
Mm..
Aku ingin menulis ulang , biar kamupun membacanya duhai ukhtiku,
bukan karena ilmu ku lebih banyak darimu..
Tidak sama sekali ..
Ini maksudnya adalah supaya kamu, ukhti ..
Mengingatkanku ..
Iya menjadi teman pengingatku :)


entah kenapa nasihat dalam buku ini, nasihat ketujuh untuk para penuntut ilmu dari buku : menuntut ilmu jalan menuju surga karangan ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas ini aku rasa pas untuk yang kau ceritakan kemarin kepadaku,
----------------------------------------------------------


Penuntut Ilmu tidak Boeh putus asa dalam menuntutl imu dan waspada terhadap bosan
Terkadang sebagian kita berkata dengan tingkah lakunya, bahkan dengan lisannya, "saya telah pergi ke banyak majelis ilmu, namun saya tidak isa mengambil manfaat kecuali sedikit"


Ingatlah wahai saudaraku, kehadiran Anda dalam majelis ilmu cukup membuat Anda mendapatkan pahala. Bagaimana jia Anda mengumpulkan antara pahala dan manfaat? Oleh karena itu , janganlah berputus asa.


Bosan adalah penyakit yang mematikan, membunuh cita-cita seseorang sebesar sifat bosan yang ada pada dirinya. Setiap kali orang itu menyerah terhadap kebosnan, maka ilmunya akan semakin berkurang.


hal 280, menuntut Ilmu Jalan menuju surga, Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas
 ----------------------------------------------------------


semangat menuntut ilmu :)

Minggu, 08 Mei 2011

karena aku tak lagi dekat...


aku ingat seseorang mengingatkanku ...
______________________________________________________________________________________________
Ahli hikmah mengatakan. "Shadiiquka man abkaaka la man adhakaka". 

Teman sejatimu adalah yg mampu membuatmu menangis (sadar akan dosa dn maksiat) bukan yg 
membuatmu tertawa (sehingga lupa muhasabah dan tazkiyatun nafs) 

wahai diri yg lalai.. segeralah sadar! 
Wahai mereka yang betah bergelumur dosa, berhenti dan bertobatlah! 
Sampai kapankah berpaling dari ketaatan kepada Allah, dan lalai dari samudra kematian yang kian mengintai ?! 

Wahai jiwa..... 
Kasihanilah dirimu, dan tangisilah nasibmu. Sesungguhnya perjalanan ini jauh dan bekalmu hanya sedikit. Segeralah beramal untuk akhiratmu sebelum terlambat..! 


____________________________________________________________________________________________________

[tulisan tulisan sarah ramadhani]
#1
Tuhanku Maha Baik..
Tahukah kamu apa yang Dia lakukan untukku setiap hari ?
Dia selalu menutupi kemaksiatanku di waktu malam
dan kelalaianku di waktu siang.

Tuhanku Maha Baik..
Tahukah kamu apa yang Dia berikan padaku setiap hari ?
Dia memberiku udara yang dengannya aku dapat bernafas.
meski dalam hampir keseluruhan usia, aku lupa mengucap syukur.

Tuhanku Maha Baik..
Tahukah kamu apa yang dia limpahkan untukku setiap hari ?
Dia mengajarkanku Cinta.
meski setelah aku faham, aku tak tulus mencintai-Nya.

Tuhanku Maha Baik..
Selalu baik..

tapi suatu ketika aku jatuh.
aku jatuh pada dosa yang lebih halus nampak dari nampaknya semut hitam berjalan di atas batu dimalam kelam.

dan ketika aku jatuh..
Tuhanku membiarkan banyak orang makin menjatuhkanku dengan limpahan pujian mereka.
Pujian yang membuat hatiku besar dan berbangga.
aku yang sering lupa untuk bertobat..
tak merasa perlu untuk bersyukur..
dan
menduakan cinta dengan makhluk..
semakin dalam jatuh ke lubang itu.

Ketika itu..
Tuhan tak menegurku..
Dia membiarkan bangga ku menjadi-jadi.
hingga suatu masa ku temui mata ini basah.
merah.
membesar karna menangis sejadi-jadinya.

aku marah pada Tuhanku yang membiarkanku menari indah di atas dosa.
aku kecewa pada Dia yang mengacuhkanku begitu lama.

tapi aku bisa apa.
aku gali terus kemarahanku.
aku tak dapat apa-apa.
aku hanya temukan satu rasa.
Cinta.

dan kusadari airmataku malam ini adalah CintaNya.
aku fahami "diam"Nya semasa ini adalah jalan-Nya.
agar aku memahami..
bahwa fitrah manusia adalah benci akan dosa..

hari ini..yang Ku tahu..Cinta itu Indah.
dan apapun yang kamu punya untuk ditukarkan dengan rasa ini..
Demi Dzat yang ubun-ubunku ada dalam genggaman-Nya..
aku tak akan menukarnya.
tidak akan.
ku pastikan Tak akan pernah !



#2
aku tak pernah tahu dimana tempatku disisi-Nya..
tapi wallahi..dengan percaya diri tinggi, tak pernah satu haripun ku lewati tanpa bermaksiat kepadanya.

aku tak mungkin melihat harga diriku di mata-Nya..
namun dengan bangga, ku mengkhianati-Nya.

sungguh..! seandainya kumiliki malu..
niscaya aku takkan sejahil ini.

aku fahami di setiap hela nafas yang gratis ku nikmatii, bahwa Dia melihatku.
selalu.
tak sekedipan matapun Dia lalai akan kebusukanku.
tapi lagi-lagi aku memang tak punya malu.

menentang-Nya.
merasa tak butuh kepada-Nya.
berkhianat dengan jelas dihadapan penglihatan-Nya.
dan dengan BANGGA ku bagikan cerita busukku ke hadapan manusia.
padahal tak pernah sekalipun Dia membongkar aibku di hadapan hamba-Nya.
tapi lagi-lagi karna kebodohanku..aku membuka aibku sendiri.

lagi..lagi..

hmm..aku bahkan hampir tak percaya..
bagaimana Dia bisa begitu baik pada hamba yang durhaka.

aku tak pernah mampu memahami dengan keterbatasan akalku, apa alasan-Nya membelaku dihadapan makhluk lain padahal sungguh !
Demi Dzat yang ubun-ubunku berada di genggaman tangan-Nya..kedurhakaan telah melekat pekat dalam diriku.

aku tak habis fikir.
aku tak memahami.
dan akalku tak sampai pada penjelasan-Nya.

jika telah ingat semua, ingin rasanya kucoba nikmatnya "rasa malu".
tapi inilah aku.
jika malam beriman, maka esok pagi telah lupa lagi.
jika pagi beriman, maka malam tak ada jaminan bagi kunci durhakanya diri.

inilah aku.
manusia congkak yang tak ada satupun hal baik dalam diri kecuali kebusukan yang nyata.
inilah aku.
insan yang tak memiliki tempat berharga dimata Kekasih para kekasih, tapi dengan bangganya berjalan tegak penuh kebodohan.

inilah aku..aku..
yang ku sendiri tak merasa mengenal pribadi ini.

tapi Rabbi..meski aku makhluk terterbal wajahnya.
tak tahu malu dan tak tau diri,izinkan aku berucap sepatah kata.
semoga dapat sedikit membuat Engkau ridha sewaktu-waktu..

Laa ilaaha illallah..subhanallah wa bihamdiihi..subhanallahil 'adzim..

-------------------------------------------
T.T
T.T
T.T
T.T


poor me :(