Selasa, 26 April 2011

saya pamer norak© !

padahal ya .. harusnya ngerjain modul, malah apa coba ?
ngotak ngatik blog , buat ngubah tampilannya ,,

Ayo cari perbedaan dari tampilan sebelumnya 
klu nya itu :
tombol ke posting lama ama posting baru 
sama widgetnya ngumpul jadi satu :D
sama judul juga bisa di coret


udah ya noraknya saya mau ngerjain modul lagi :D

oya itu caranya ada di ngubah older ama newer :D
 gue bingung nyari tuh kata dimana , akhirnya gue copy dulu ke word trus pake find , lihat kata-kata sekelilingnya dan jadi deh :))
gue juga mau nyobain
mandayas™
la®as
ummuuwais©


oh gini gini
la®as ©antik hahaha ...

Rabu, 20 April 2011

dari Madinah hingga Radio Rodja

bismillah :)

temen-temen
satu lagi buku yang bisa gue rekomendasiin buat kalian :)
judulnya sepenggal kisah perjalanan dari Madinah hingga Radio Rodja

suka dengerin rodja ndak ? buat yang nggak , ane kasih tau dulu ya .. Rodja itu bisa di dengerin di frekuensi 756 am ,,  bagus tuh ,, radio ini juga ane rekomendasiin ..
jadi buku ini bercerita tentang salah satu syaikh yang biasa ngisi sepekan dua kali ,
yaitu Syaikh Abdurrozaq .
Jadi gimana kesehariannya beliau yang diambil dari sudut pandang ustadz firanda ..

subhanalloh deh keren banget ...

manda cuma mau ngutip ngutip beberapa kalimat yang ada di dalam buku ini aja sih , soalnya kalo mau diceritain ulang , kurang mantep , kurang nge 'ruh' gitu ...

pokoknya baca ya ,, ama dengerin radionya juga :)

… ternyata keikhlasan memang perkara yang sangat berat lagi sangat mahal harganya. Lebih berat lagi adalah menjaga keikhlasan setelah memperolehnya 


Jika engkau bersabar maka Alloh pasti akan mengutus tentaranya untuk membelamu. Perkaranya terserah engkau, apakah engkau yang akan membela dirimu sendiri,-yang artinya engkau menyerahkan urusanmu kepada makhluk yang sangat lemah yaitu engkau sendiri-, ataukah engkau menyerahkan urusanmu kepada Alloh Dzat yang Maha Kuasa atas segala sesuatu 

*hari ini gue jatuh dari motor loh, tadi ada bajaj yang langsung tiba -tiba ke kanan gitu :( #salahekspresi
someday gue yang bakal berkisah dari kampung irian hingga madinah :)) amiin

Selasa, 19 April 2011

dear rantul

CIE RANTI UN

gue rasa nih anak udah banyak perubahannya dah ..

mau tau nih , gue kasih liat tulisan" di blog nya

pertama

kedua

selaen gue bawel ke temen" bilang do'ain adik gue ya ...

gue juga pastinya do'ain lah walau kalo inget :P

pagi ini ada yang beda ama kemaren ...
kemaren dia pagi-pagi  berangkat kayak nggak mau UN aja gitu , no basa basi no ngomong ..
tapi pagi ini dia bilang ,
" do'ain gue ye mba yayas "
apaan sih hari ini ?"
"matematika "

gue jadi sadar kalo dia bener bener serius ama apa yang dia tulis di dekstop komputer ... ama janji yang ditulis di tembok..
:D

gue tau kok dia paling nggak suka kalo ada orang yang banding bandingin gue dengan dia,
karena [menurut ranti] mba yayas dianggep lebih daripada dia..
dia aja ketakukan .. padahal sebenernya soal pinter mah pinteran dia kemana manaaaa ....
dan gue ngerasa tekanan yang dia punya sekarag jauh lebih besar dibanding gue dulu, dan dia buktiin
kalo perasaan sedih nggak ngaruhin nilai dia ...

yang terpenting bukan seberapa kuat dirimu tapi seberapa kuat keinginanmu #yankumi
suatu saat laki-laki bakal bertarung buat mempertahankan sesuatu #yankumi lagi mau dong di pertahanin , dan menurut gue setiap kita akan "bertarung" juga...

udeh agh postingan nggak jelas ini ,, gue cuma mau bilang ama ranti ..
apa ya ?
Sahhalallohu laki ... ma'aki annajah ..
innalloha ma'ana :)

oya buat yang baca : do'ain adik mandaataularas ya,

kalo dapet cepe' traktir mie ramen yaaaa :D

Minggu, 17 April 2011

a way

gilak buntu banget mau nulis soal,nyelesein modul, ranti baru bawa pulang laptop:(, marah"in semuanya 
padahal gue bukan penulis yang disuruh nyelesain bukunya :(
dan tugas gue itu targetnya 29 april 2011 
tapi gue udeh berhasil bikin berisik rumah ...

13 hari lagi ..
fighting !!!

gue pengen nangis deh

kadang gue tidak suka dengan jumlah ..
kadang karena itu yang bikin orang membedakan 
kamu sedikit saya banyak
saya sedikit kamu banyak
ketika banyak maka pecah saja menjadi sedikit
ketika sedikit maka cari lagi biar jadi banyak 

dengan banyak, aku ngerasa lebih percaya diri

kita harus tetep bareng" atau memilih jalan masing" ?

there is always a way
but sometimes not on the same road
 Semoga Alloh memberi yang terbaik untuk kami yang sedikit [menurut kami],
dan banyak [ menurutnya ]

*berharap dengan sangat


Sabtu, 16 April 2011

komitmen

" yang dibutuhkan komitmennya mba"

sering denger kata komitmen, tapi sebenernya gue nggak tau persis apa artinya ...
apakah sama dengan janji ?

jadi , gue sekarang gabung di salah satu bimbek dan nyoba jadi tim modulnya, secara selama ini gue selalu berhadapan dengan murid-murid untuk mengajar.. sekali sekali jadi orang di balik layar, kayaknya asik juga ,,

[29 april 2011]
tugas yang sekarang mesti selesai tanggal segitu , ya .. 14 hari dari sekarang , sedangkan gue harus mengerjakan kira kira 12 bab lebih , satu babnya terdiri dari sub bab sub bab dan tiap sub babnya harus ada 4 worksheet+pembahasan ,,,

hmm... target gue sehari satu bab...

maksud gue ada kata-kata komitmen tadi adalah gue tetep jalan terus dengan semua aktivitas gue yang lalu, walaupun gue ada tugas baru itu ...

[pelatihan DIP]
setiap sabtu, insya Alloh di jurusan gue , bakal ada tutorial gitu dari alumni unj .

[takhosus]
dan ahad kan emang udah jadwalnya takhosus :)
materinya semakin susah , apalagi qiroaah :(
waktu ngulangnya juga kurang apa nggak ada ya?... T.T

kadang kadang gue sedih buat yang 1 kali sepekan itu aja, ulangi ya biar dramatis
satu kali dalam sepekan ! gue masih suka lalai begini :(
susah memang, tapi suatu saat gue pasti bisa ...


gue butuh komitmen itu , janji ama diri gue sendiri ...
janji diri gue sendiri sama apa-apa yang gue lakuin sekarang ...
kegiatan ..
gue janji!
kalo tugas tim modul bakal selesai tanggal 29 april 2011
walopun sekarang sabtu ada kegiatan gue bakal tetep takhosus !
gue bakal rajin ngulang materi takhosus,
kalo gue mesti rajin latihan bikin program,

janji sama diri sendiri lebih sering diingkari kayaknya , soalnya ndak ada yang tahu , hehe ... aina Alloh? Astagfirulloh ... :(

oya gue seneng bgt nigh dapet sms kyk gini :

Janganlah bersedih apabila engkau tidak mendapatkan dunia...
Sungguh dunia akan berpaling darimu,membelakangimu, mengkhianatimu ..
Tak perlu kau hiraukan mereka yang berlomba-lomba  untuk dunia
Karena kaupun dapat berlomba untuk akhiratmu...
Pujilah Alloh atas kenikmatan iman ini..
Lihatlah betapa mereka mencari sesuatu yang akan binasa, sedangkan engkau mencari sesuatu yang kekal..
Maka berbahagialah ...

[sudut pandang]
terkadang kita nggak ngerti ama pikiran orang dewasa , orang yang lebih tua dari kita, kadang mereka ngerusak suasana , nggak mau denger dari sisi kita..
saat kita  bilang, kita nggak mikir sampe kesitu ,mereka bilang , semua akan tiba pada suatu hari yang kelak kita akan mengerti di posisi mereka, lagi lagi sudut pandang dari dimensi waktu , bagaimana harus selama itu mengerti orang dewasa ?

Kamis, 14 April 2011

(sisa-sisa) she*laG*nk

would it be better if we were never near
knowing you more has always been my fear

terkadang dalam hidup ini , kita kepengen rasanya nggak tahu apa-apa tentang sesuatu hal , daripada cuma tau setengah-setengah . bahkan kita takut buat mengetahui itu lebih jauh . mengetahui seseorang,, mengetahui suatu hal ... apapun itu ...
aku coba menahan tak menangisi mu di kalimat pertama ..
sekuat kaki ini mencoba berlari tetapi hati ini menuntun kembali ke kalimat pertama
banyak hal yang bikin kita balik ke titik awal ke titik dimana nol itu berarti , titik dimana kita  menahan tangis , kita mencoba berlari dari semuanya tapi apa yang terjadi ... kita kembali lagi ...

hari berlalu datang rintangan baru
berikan senyuman semua tantangan
memang selalu begitu , semua berjalan dengan cepatnya , masihkah kita diam ? masihkah kita meratapi semua rintangan ... tantangan selalu datang, tersenyumlah ,,
pasti kau bisa melanjutkannya
pasti ku bisa menerima dan melanjutkannya
sesulit apapun itu , seberat apapun itu , toh ternyata ada orang orang yang bisa melewatinya ... kita juga bisa melewainya :)
senin sampai jum’at berlari
kejar mimpi niat terpatri
 semua ini demi senyum mereka bukan ? senyum yang selalu membuat hati berbinar-binar .. tak terlalu manis mungkin , tak bisa ditukar dengan materi ,, tapi itulah alasan kenapa kita terus berlari ...
hidup bukan tuk berdiam diri
hidup ada tuk kita jalani
bahkan ketika kau duduk diam pun, atom atom tetap berputar .. jalanilah sebisa yang kau mampu .. semampu yang kau bisa .. sebaik yang kau bisa dan mampu melakukan yang terbaik
pilih perahu tidaklah mudah
kita tentu tak mau tenggelam
perahu ini milik kita
naiklah jangan pernah kau turun
maka ketika waktunya berlayar, dipilih atau memilih adalah pr kita semua .. 
waktu hujan turun
di sudut gelap mataku
begitu derasnya
kan ku coba bertahan
menangislah ketika itu perlu, ketika itu menenangkanmu , ketika semuanya tak terbendung..



Rabu, 13 April 2011

curhat

[tentang laptop]
Hehehe …
Gue emang belom punya sendiri laptop, tapi ada solusi yang nggak mau gue bagi ke kalian :P gue Cuma pengen bilang kalo gue bisa nikmatin memakai laptop se’kehendak’ gue . sejak gue berkuasa atas laptop ini, gue jadi suka nonton film, dan yang download macem macem , baca pdf se bebas bebasnya , ngerjain tugas se sepi sepi nya ..
Tapi gue jadi lupa , kalo dulu gue pernah kepengen banget punya banyak kajian di laptop , akhirnya mampirlah gue ke http://www.kajian.net/ gue pilih dah tuh yang gue punya bukunya .. tentang menuntut ilmu favorit gue J karena terkadang ada manusia kayak gue virus males itu dateng , apalagi kalo udah nggak bisa-bisa L . gue juga download yang cinta-cintaan nih  #nomention, download tentang hijab .. soalnya ,, ada yang mau pake jilbab gitu pas kuliah .. J *kenapa selalu pas kuliah ya ?
Pertama kali denger ustadz Muhammad abduh Tusaikal ,trus suara ust armen halim naro sejenis ya ama ustadz yazid, ndak pernah liat mukanya sih , tapi kayaknya mukanya juga sejenis(sama-sama ikhwan sama-sama jengotan lebat) , ustadz abu umar basyier ,, malah nggak download abu usamah ..
Oya ,,,, special thanks buat lele yani, karena udah baik banget am ague .. semoga Alloh membalas kebaikanmu le :*
buat yang bentar lagi UN semoga targetnya tercapai degh ..
*sesuai ama apa yg ada di desktop kompi

[ketua-an]
Beberapa kali gue pernah menduduki tempat sebagai ketua , dulu pas smp , gue sempet jadi ketua PMR , dulu pas smp itu, sebelum jadi ketua pmr , gue udah menargetkan diri sebagai ketua pmr , akhirnya gue pun kepilih , waktu itu modal gue Cuma rajin dateng dan duduk paling depan .
Pas sma, gue juga hampir kepilih lagi jadi ketua pmr, karena emang nggak minat jadi ketua lagi ,karena waktu itu lagi saklek sakleknya ama rohis .. gue tinggal jawab asal-asalan apa yang ditanyain dan orang-orang yang ada di sidang , ngelirik gue sebelah mata :D , that’s my target .. MISSION COMPLETE
Di rohis , di sebuah liqo an pun, yang tadinya nurul memimpin dan dia lengser, gue-lah yang jadi penggantinya sebutannya dulu mas’ul-ah . (sok) azeg yeh … tapi peran gue juga gini gini aja!?
Di takhosus pun , orang yang nggak gue kenal asal usulnya tapi dia punya ilmu lebih banyak di banding gue, dan pengen bikin pengurus di dalem sana , nunjuk gue sebagai ketua kelas .. apaaa apaaaaaan … panggilan ketua kelas sempet hadir beberapa pekan, tapi gue yang ngerasa nggak pantes dan nggak pas , selalu nolak dan nolaaaaak .. dan see .. dia yang lebih banyak berperan ,, dia banyak rencana tapi dia bingung menunjuk dirinya sebagai ketua sepertinya :p
Gue sekarang beneran ngerasa ketua-an , umur gue udah 20. Gue ngerasa ketua-an kalo terus maen maen sama hidup ini , gue ketua-an kalo masih ngerengek minta sesuatu ama ibu dan bapak, gue ngerasa ketua-an kalo kajian masih aje ngobrol , gue ketua-an kalo masih ketawa kenceng-kenceng
Gue ketua-an kalo  gue masih ‘disini’ aja …
Inget hadits ini :
Dari Abdulloh bin ‘Umar radhiyallohu ‘anhu dia berkata : Rasulullah shalallohu ‘alaihi wassalam bersabda, “ Setiap kalian adalah pemimpin dan dan kalian akan dimintakan pertanggun jawabannya atas apa yang dipimpinnya. Seorang imam adalah pemimpin dan dia akan dimintakan pertanggung jawabannya atas yang dipimpinnya . Seorang suami ada pemimpin dalam keluarganya dan dia akan dimintakan pertangungjawabanya ayas apa yang di pimpinnya. Seorang istri adalah pemimpin di dalam rumah suaminya dan dia akan dimintakan pertangungjawaban atas apa yang di pimpinnya. Seorang pembantu adalah pemimpin atas harta majikannya  dan dia akan dimintakan pertangungjawabanya ayas apa yang di pimpinnya. Seorang anak adalah pempimpin atas harta ayahnya dan dia akan dimintakan pertangungjawabanya ayas apa yang di pimpinnya. Dengan demikian setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian ada dimintai pertanggung jawabannya atas yang dipimpinnya. (diriwayatkan oleh imam Al-Bukhari)
Ternyata , mau umurnya kepala dua apa kepala satu , kalo lo udah baligh ya … lo tanggung jawab sama apa yang lo pimpin, buat jabatan ketua bem, ketua masjid, ketua kelas yang menjadikan kita dimintai pertangung jawabannya , tapi kita sebagai ‘kita’ pun udah akan dimintai pertanggung jawabannya .


laki laki harus (bisa) berdiri di atas kaki sendiri
aku takut ...
untuk bisa berdiri di atas kaki sendiri :(
untung aku perempuan :)


Minggu, 03 April 2011

Balada semester enem

gue bingung nih, mau cerita in dalam bahasa yang serius, agak serius, atau tidak serius sama sekali ?
kenapa? Iya salah satunya karena gue udah semester enem, apa hubungannya ? masih nanya apa hubungannya , jelas lah .. waktu gue di kampus tinggal 2 semester (amiin ya Alloh…) jadi gue mesti (sok) serius gitu :D gue jadi inget kertas kertas yang pada awal memasuki semester enem kemaren, yang berisikan evaluasi diri + target” gue , entah ketiup angin kesebelah mana .. -_- semangat itu masih ada , dan akan tetap ada (insya Alloh)
menurut lo tiga semester itu sebentar apa lama ? sepertinya lama , jika kita bandingkan untuk melewati suatu hari yang menyebalkan , dan mungkin akan terasa cepatnya ketika hari yang dilewati begitu menyenangkannya .. bahkan teori dilatasi waktu dari seorang albert Einstein, gk ngaruh apa-apa tuh ..
waktu nggak akan bisa diundur ataupun dicepetin ketika gue menunggu ataupun gue ditunggu ?
sebenernya apa sih arti dari semua ini ? coba deh pikirin lagi ? kita yang udah nge luangin waktu buat belajar di kuliahan , ngerjain tugasnya dengan sekasama, ngerjain uts, ngerjain uas, -seenggaknya- kita pernah duduk (lagi-lagi sok) mendengarkan dosen , apa artinya, buat apa ?
kalo lo gk punya jawabannya mending lompat deh dari monas pola pikir lo yang sekarang , coba cari apa yang sebenernya lo pengenin ? sebelum nantinya nyesel sel sel ..
jadi sebenernya gue Cuma mau share apa yang gue rasa aja, boleh ya? Boleh dong .. kan ini blog gue :P
beberapa waktu lalu, gue dihadapkan ama pertanyaan mau peminatan apa ?
komputasi apa komputasi apa komputasi ? eh salah, maksudnya , komputasi/material/instrument/geofisika ?
nah , bodohnya orang bodoh macam gue . gue lama banget buat mantep sekalinya sekarang (hampir) mantep ke komputasi .. apa yang terjadi ? pe ka el ..
nah pkl ini , adalah sesuatu mata kuliah yang ada di semester depan yang dimana ada ketika mahasiswa beranjak dewasa . LOH? Hehe
gue udah idealis nih , sok sok an pengen komputasi ,
padahal ada pak koko yang CARE ama mahasiswanya, tapi beliau lebih ke energy baru terbarukan , material dan instrument lah peminatannya .. nah kita yang udah saklek , ngerasa? Hah.. ndak mau ah~ ndak sesuai peminatan ..
sempet juga menghadap kanan, kiri, balik kanan pak bambang , buat Tanya-tanya nah beliau ngasih beberapa pandangan . katanya kalo soal pkl gampang , nanti jurusan yang ngatur , pas ke kaka kaka tingkat, juga suruh buru-buru pikirin bentar lagi april ? ngurus” suratnya ribet ..
gue sempet bilang ke ipi , kalo ngikut aja ama pak koko, yg penting bisa langsung di back up/bimbing gitu :D Karena pak koko sempat menawarkan untuk Tanya-tanya dengan ka gita ttg program homernya karena ka gita penelitian ttg wind turbin dan pake pemograman homer(gue nggak tau tulisannya gimana). Tapi pas abis pulang kerumah gue nggak yakin ama apa yang gue bilang , coba deh pi , Tanya ka agung dulu aja (salah satu alumni yang bidangnya komputasi). Tanya deh , setelah beberapa obral obrol lewat fb , dia ngasih cp, bppt thamrin coy ! tapi disana Cuma ada dua : image proseccing ama computer server ? pokoknya yang atu lagi susah .. dikasih cp nya , nah yang gue bingung , gimana untuk memulainya .. hubungin cp nya tersebut , ngomong apa ? trus nanti malu-maluin nggak ? ketakukan ketakutan muncul lagi , bingung lagi , kemanaaaa kami harus bertanyaaa #edisisinetron gue harus bergerak nih, karena semua udah pada jauh pergerakannya
bismillah…
fight oh !
fight oh !!!! #yankumieffect

Sabtu, 02 April 2011

Gokusen

hari rabu gue baru aja nyelesein nonton film gokusen (sekolahan -red). Ini itu film jepang, dari dulu ada yg suka fight oh .. Figt oh -an .. Tp gue kagak ngerti dan kagak mengubris ..

nah! Ndak taunya , ini berasal dari film gokusen itu, ini film sebenernya udaah lamaaa bgt, temen gue aja udah ada yg nonton pas kelas 1 sma ya berarti kira" 2006an lah, nah gue pas semster 6 kuliah, jadi 2011-an ..
*ketinggalan jaman amat ya saya*

nah nih film, nyentuh bgt buat gue, setiap ada yg sedih dikit, nangis .. Tuh anak" 3-D pada kompak, nangis, si gurunya mau dikeluarin, nangis, nungguin dosen dari jam 10 sampe jam 5,kejer

gue ceritain. mau?
jadi ada cewek bernama Yamaguchi Kumiko, dia ini berasl dari keluarga Yakuza, tapi dia ndak pengen meneruskan bisnis keluarganya , dia pengen jadi guru .. Ya guru Matematika,

tahaan! Gue juga dari dulu mimpi jadi guru, jadi guru Matematika, *langsung inget pak Kardi, Bu Ayu, Bu Rika* makanya gue di tempat bimbel ngajarnya Matematika :D!

nah .. Si kumiko ini dapet jadi wali kelas yg murid"nya brutal bgt,nanti kita fokusnya ke -> kuma, minami, noda, uchi, sawada . Mereka bagian dari kelas 3-D . Disini ada 12 episode , gue ceritainnya /episode aja x ya ..

[kenapa kau percaya padanya? Karena dia muridku]
sekolah kehilangan uang, 500.000 yen, nah si kepala guru yg emang hobinya menjelek-jelekan kelas 3-D , langsung menganggap kumai lah pelakunya karena ada yg lapor melihat kumai, bahwa kantong warna kuning tempat duit tersebut, ketika si kumai lagi dimarah-marahin sama kepala guru tsb, si kumiko nge bela in kumai, kumai bilang dia bukan pelakunya, kepla guru gk percaya, tapi kumiko tep percaya ama kumai. Kumai bilang kantong yg waktu itu dia bawa, cuma mirip ama yg punya sekolah, ketika kepgur nanya dimana kantong tsb, kumai bilang udah dibuang ke sungai. Buat nge buktiin kal kumai gak bersalah otomatis kantong itu mesti ketemu. Si kumiko ini langsung menuju sungai, dia nyari terus sampe malem, sampe pagi lagi . Pas lagi nyari" gitu, kumai gk tega di akhirnya bilang ke kumiko :
" kau tidak akan menemukan kantong tersebut, aku yang mengambil uang di kantong kuning tsb"
" sekarang mana uang tersebut, ayo kta kembalikan"
"sudah tidak ada, ketika malam waktu itu, preman itu merebutnya dariku"
"baiklah, aku akan mengambilnya"
"bagaimana mungkin, mereka preman"
"AKU BILANG AKU AKAN MENGAMBILNYA... Tapi kumai ijinkan aku memukulmu "
sambil mukul kumiko bilang " kalian boleh berkelahi, bertarung, tapi jangan melakukan tindakan merendahkan diri seperti mencuri . Jadilah brandalan yang mempunyai harga diri !"
karena si kumiko jago berantem bertarung , dia nyamperin markas preman tsb dan ngambil uangnya , dan saat di sekolah si kumai mau dikeluarin, kumiko dateng daaan bawa uang tsb, jadinya kumai ndak di keluarin deh ...


gue capek ceritanya ..
Nanti lagi deh .. :D


pokoknya mau ketinggalan jaman juga .. bagus dah nih film...