Sabtu, 21 Desember 2013

My precious Audrey

Kenapa pagi-pagi ngomongin Adik gue yang satu ini ya ...
tadi soalnya abis liat rapor dia, trus dia nilai paling tinggi gitu deh.
Ciye ...
Dan itu dia masuk kelas unggulan .
Wuih nilai tertinggi di kelas unggulan.
Adek gue tuh adek gue .
Hihihi
Dan gue baru sadar, diantara Audrey ,Ranti dan Gue, kita yang sama smp nya di SMP Negeri 10 Jakarta . Gue doang yg gak pernah masuk kelas unggulan. That's mean ... gue yg paling dodol di antara mereka.
Bicara soal Audrey, gue belom cerita kan hal hal atau kata kata absurd yg pernah dia bikin ...
[#AudreyEdisiReligius]
Audrey : Mba yayas nanti kalo Mba yayas nikah, Audrey bakal ngasih kado spesial, Audrey bakal ngasih hadiah hafalan surat Al Baqoroh...
Gue : TIDAAK ... itumah kapan gue nikahnya Drey ...
Gue pernah cerita ini ke murid gue, tiap ketemu si Hanifa, murid gue, dia bakal nanya "Audrey hafalannya udah sampe mana ka ? ALif lam min udahlah ya" Jiahaha

Waktu itu sore², gue sempet janjian pulang u/ jemput Ranti. Tapi Ranti malah plang duluan, dan begini pembicaraannya :
Laras : "lo tadi jadinya pulang naik apa ? "
Ranti : "naik ojek, elo nya lama banget"
Laras: "iiih ... Irit kek Ti,gitu aja naik ojek"
Ranti : " gue laper mba yayaaas ... pengen cepet nyampe rumah,makaan"
Laras : "kalo lo gak naik ojek kan duitnya bisa dipake buat makan ... naik ojek berapa coba, makan berapa coba"(lalu adu mulut ama Ranti,biasalah bawel cewek,tiba² Adik unyu satu lagi)
AUDREY : "UDAH UDAH EEEH ... masalahnya bukan duitnya . Tapi kita tuh gak boleh dibonceng(motor) sama selain Bapak"
----------------HENING-------------------

posisinya waktu mau maghrib dan gue ama Audrey mau sholat jama'ah
Audrey : "Mba Yas, Mas Bimo omelin tuh nggak mau sholat"
Laras : *nge geleng males*(lagi capek banget waktu itu)
Audrey : *mukanya nge deket ke muka gue* "Mba yayas diiih, masih mau ndak masuk surga bareng2"
*speechless*

Audrey adalah adik yang paling mengapresiasi tulisan gue, apapun yang gue tulis di blog atau gue katakan ke dia, bakal jadi cermin atau pengingat gue di rumah kalo gue lagi ngaco.
setelah dia baca postingan gue tentang kalo wajib, lalu apa?
" Audrey udah baca mba yayas, audrey ngerti ... kalo ternyata kaos kaki sama jilbab panjang bukan pilihan tapi kewajiban, ya kaaan ?"
*ah anak ini, semakin bikin gue pengen nulis yang bener2 terus aja,hehe*

Awalnya Audrey minta duit buat buka puasa bareng sama Manda. Manda cuekin dia ngomong terus ampe bosen. Manda jawab :
"udah Drey~ daripada uangnya buat bukber mending buat gaza"
Nah kemarin, hari Sabtu . Manda bukber sama anak-anak Ipa 3.
"Mba yayas mau kemana?"
"bukber"
"dimana?"
"matraman"
"Rumah temen?"
"enggak, di PH"
"ihh... Audrey ikut mba yayas, eh gausah deh bawa pulang aja."
"kalo inget"
sambil siap siap bolak.balik deket Audrey tiba tiba Audrey mengeluarkan jurusnya.
"Mba yas uangnya daripada buat bukber mending buat Gaza aja"

[masih mau tau tentang Audrey lagi ?]

Jumat, 06 Desember 2013

Laras pengen Umroh

DOR!
denger ya semuanya, kali ini Manda bakal ngumumin satu mimpi Manda , ini serius .
Saya, Amanda Larasati, berjanji sama diri sendiri bakal berusaha (nabung, nyiapin apa-apa) untuk bisa UMROH (maksimal th.) 2015 .
Ini persis kayak kepengennya Alif ke Amerika di buku Negeri 5 Menara, walaupun dia gak (mungkin belum) tau caranya . Tapi akhirnya dia berhasil.
Ya ya ya ...
Walaupun Manda gatau uangnya bakal kekumpul gak taun segitu. Tapi Manda bakal berusaha! Yeaaah! Bi'idznillah ...
Walaupun Manda gatau apa aja yang mesti disiapin, Manda bakal nyari tau mulai dari hari ini.
Karena, dulu, umroh tuh Manda pikir cuma buat orang yang mampu aja, yang rumahnya ada garasi mobil, gak di gang kayak Manda.
pembaca yang baik, boleh banget loh di share . Apa aja yang kalian tau tentang umroh yang mungkin bisa (banget) ngewujudin mimpi Manda yg satu ini.
Aisyah bertanya: Wahai Rasulullah, adakah kewajiban jihad bagi wanita? Beliau menjawab: “Bagi mereka ada KEWAJIBAN JIHAD yang tanpa peperangan, yaitu Haji dan
Umrah”. (H.R. Imam Ahmad dan Ibnu Majah)
Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan
dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih)
SEMANGAT LARAS!
Yuk, nabung bareng² yuk ...
kalo tabungan kamu lebih, tambahin buat aku. Hihi .

Fa idza 'azamta fatawakkal 'alallah (Ali Imron: 159)

Rabu, 04 Desember 2013

ketika hujan

aku tidak takut hujan air.
aku tidak takut untuk basah .

hujan air, bukan batu ...
santai saja tegadahkan tangan, dan nikmati tiap tetes titik yang jatuh ketanganmu ...
selama ini aku baru melihat hujan air...
tidak hujan abu, hujan batu atau hujan salju.
jadi aku tak takut, karena air tak pernah menyakitiku.

bahkan dari SD aku sudah di kasih tahu kalau air, sumber daya alam.

aku, bukan aku yang dulu,
anak kecil yang takut takut dimarah Ibu karena bermain hujan-hujanan
membawa bungkus shampo dan shampoo-an di bawah hujan.

aku berani hujan hujanan dari Bekasi sampai Kemayoran
aku sudah dua kali melakukannya ... sengaja ? tidak juga.
tidak sengaja? tidak mungkin.
mungkin nanggung. sudah basah. jadi basah saja sekalian
toh, ada rumah yang kutuju untuk pulang.

aku berani, meneriaki pengendara motor yang entah sengaja
atau tidak melewati kubangan air dan membuat ku terciprat air kotor.

jadi,
aku tidak takut kalau nanti hujan aku kebasahan.
yang aku takut.
saat hujan, aku ingat kamu .