Sabtu, 21 Desember 2013

My precious Audrey

Kenapa pagi-pagi ngomongin Adik gue yang satu ini ya ...
tadi soalnya abis liat rapor dia, trus dia nilai paling tinggi gitu deh.
Ciye ...
Dan itu dia masuk kelas unggulan .
Wuih nilai tertinggi di kelas unggulan.
Adek gue tuh adek gue .
Hihihi
Dan gue baru sadar, diantara Audrey ,Ranti dan Gue, kita yang sama smp nya di SMP Negeri 10 Jakarta . Gue doang yg gak pernah masuk kelas unggulan. That's mean ... gue yg paling dodol di antara mereka.
Bicara soal Audrey, gue belom cerita kan hal hal atau kata kata absurd yg pernah dia bikin ...
[#AudreyEdisiReligius]
Audrey : Mba yayas nanti kalo Mba yayas nikah, Audrey bakal ngasih kado spesial, Audrey bakal ngasih hadiah hafalan surat Al Baqoroh...
Gue : TIDAAK ... itumah kapan gue nikahnya Drey ...
Gue pernah cerita ini ke murid gue, tiap ketemu si Hanifa, murid gue, dia bakal nanya "Audrey hafalannya udah sampe mana ka ? ALif lam min udahlah ya" Jiahaha

Waktu itu sore², gue sempet janjian pulang u/ jemput Ranti. Tapi Ranti malah plang duluan, dan begini pembicaraannya :
Laras : "lo tadi jadinya pulang naik apa ? "
Ranti : "naik ojek, elo nya lama banget"
Laras: "iiih ... Irit kek Ti,gitu aja naik ojek"
Ranti : " gue laper mba yayaaas ... pengen cepet nyampe rumah,makaan"
Laras : "kalo lo gak naik ojek kan duitnya bisa dipake buat makan ... naik ojek berapa coba, makan berapa coba"(lalu adu mulut ama Ranti,biasalah bawel cewek,tiba² Adik unyu satu lagi)
AUDREY : "UDAH UDAH EEEH ... masalahnya bukan duitnya . Tapi kita tuh gak boleh dibonceng(motor) sama selain Bapak"
----------------HENING-------------------

posisinya waktu mau maghrib dan gue ama Audrey mau sholat jama'ah
Audrey : "Mba Yas, Mas Bimo omelin tuh nggak mau sholat"
Laras : *nge geleng males*(lagi capek banget waktu itu)
Audrey : *mukanya nge deket ke muka gue* "Mba yayas diiih, masih mau ndak masuk surga bareng2"
*speechless*

Audrey adalah adik yang paling mengapresiasi tulisan gue, apapun yang gue tulis di blog atau gue katakan ke dia, bakal jadi cermin atau pengingat gue di rumah kalo gue lagi ngaco.
setelah dia baca postingan gue tentang kalo wajib, lalu apa?
" Audrey udah baca mba yayas, audrey ngerti ... kalo ternyata kaos kaki sama jilbab panjang bukan pilihan tapi kewajiban, ya kaaan ?"
*ah anak ini, semakin bikin gue pengen nulis yang bener2 terus aja,hehe*

Awalnya Audrey minta duit buat buka puasa bareng sama Manda. Manda cuekin dia ngomong terus ampe bosen. Manda jawab :
"udah Drey~ daripada uangnya buat bukber mending buat gaza"
Nah kemarin, hari Sabtu . Manda bukber sama anak-anak Ipa 3.
"Mba yayas mau kemana?"
"bukber"
"dimana?"
"matraman"
"Rumah temen?"
"enggak, di PH"
"ihh... Audrey ikut mba yayas, eh gausah deh bawa pulang aja."
"kalo inget"
sambil siap siap bolak.balik deket Audrey tiba tiba Audrey mengeluarkan jurusnya.
"Mba yas uangnya daripada buat bukber mending buat Gaza aja"

[masih mau tau tentang Audrey lagi ?]

Jumat, 06 Desember 2013

Laras pengen Umroh

DOR!
denger ya semuanya, kali ini Manda bakal ngumumin satu mimpi Manda , ini serius .
Saya, Amanda Larasati, berjanji sama diri sendiri bakal berusaha (nabung, nyiapin apa-apa) untuk bisa UMROH (maksimal th.) 2015 .
Ini persis kayak kepengennya Alif ke Amerika di buku Negeri 5 Menara, walaupun dia gak (mungkin belum) tau caranya . Tapi akhirnya dia berhasil.
Ya ya ya ...
Walaupun Manda gatau uangnya bakal kekumpul gak taun segitu. Tapi Manda bakal berusaha! Yeaaah! Bi'idznillah ...
Walaupun Manda gatau apa aja yang mesti disiapin, Manda bakal nyari tau mulai dari hari ini.
Karena, dulu, umroh tuh Manda pikir cuma buat orang yang mampu aja, yang rumahnya ada garasi mobil, gak di gang kayak Manda.
pembaca yang baik, boleh banget loh di share . Apa aja yang kalian tau tentang umroh yang mungkin bisa (banget) ngewujudin mimpi Manda yg satu ini.
Aisyah bertanya: Wahai Rasulullah, adakah kewajiban jihad bagi wanita? Beliau menjawab: “Bagi mereka ada KEWAJIBAN JIHAD yang tanpa peperangan, yaitu Haji dan
Umrah”. (H.R. Imam Ahmad dan Ibnu Majah)
Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan
dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih)
SEMANGAT LARAS!
Yuk, nabung bareng² yuk ...
kalo tabungan kamu lebih, tambahin buat aku. Hihi .

Fa idza 'azamta fatawakkal 'alallah (Ali Imron: 159)

Rabu, 04 Desember 2013

ketika hujan

aku tidak takut hujan air.
aku tidak takut untuk basah .

hujan air, bukan batu ...
santai saja tegadahkan tangan, dan nikmati tiap tetes titik yang jatuh ketanganmu ...
selama ini aku baru melihat hujan air...
tidak hujan abu, hujan batu atau hujan salju.
jadi aku tak takut, karena air tak pernah menyakitiku.

bahkan dari SD aku sudah di kasih tahu kalau air, sumber daya alam.

aku, bukan aku yang dulu,
anak kecil yang takut takut dimarah Ibu karena bermain hujan-hujanan
membawa bungkus shampo dan shampoo-an di bawah hujan.

aku berani hujan hujanan dari Bekasi sampai Kemayoran
aku sudah dua kali melakukannya ... sengaja ? tidak juga.
tidak sengaja? tidak mungkin.
mungkin nanggung. sudah basah. jadi basah saja sekalian
toh, ada rumah yang kutuju untuk pulang.

aku berani, meneriaki pengendara motor yang entah sengaja
atau tidak melewati kubangan air dan membuat ku terciprat air kotor.

jadi,
aku tidak takut kalau nanti hujan aku kebasahan.
yang aku takut.
saat hujan, aku ingat kamu .

Rabu, 21 Agustus 2013

#10DaysToGo

      menurut gue yang paling menyenangkan dari jatuh cinta adalah jatuh cinta di waktu yang tepat .
kenapa bukan orang yang tepat ?

karena waktunya udah tepat, ndak ada lagi yang salah . ndak ada lagi yang dosa .
walaupun sebenernya gue juga belom nemuin waktu yang tepat itu dalam hidup gue .
yaah jadi ya ... belom ada yang menyenangkan dari sebuah cerita cinta di hidup gue sejauh ini . hehe
maka dinamakan ia rasa, tak ada kebenaran tentang rasa. semua cuma rasa. dan  tak bisa disalahkan.
rasa ya rasa! kapan bisa salah ? tak pernah kapan bisa benar? relatif. rasa itu akibat jadi ia tak pernah salah. rasa itu jujur. kita yang sering berbohong.   
iya! mungkin untuk sahabat gue yang sebentar lagi bakal meng-update statusnya dari single menjadi married . inilah waktu yang tepat bagi dia.

jatuh cintalah,Wit.
jatuh cinta dengan seadanya . tapi sekaligus sesungguhnya.
ini waktunya kamu, jatuh cinta dan berpahala.

sepuluh hari dari sekarang,
kamu akan berbakti bukan lagi pada orang tuamu, tapi suamimu.

dan Amanda Larasati, percaya! Uwit dengan segala sifatnya, bisa menjadi Istri yang sholihah, Insya Alloh.

*aduh, kok jadi mau nangis sih ...



Minggu, 07 Juli 2013

Bersemilah Ramadhan

(posting kali ini bakal serius banget loh, siap-siap!)

Seorang ulama yang pernah menjabat sebagai ketua Al Lajnah Ad Da-imah Lil Buhuts wal Ifta’ (Komisi Fatwa di Saudi Arabia) yaitu Syaikh ‘Abdul Aziz bin ‘Abdillah bin Baz : Aku tidak mengetahui ada amalan tertentu untuk menyambut bulan Ramadhan selain seorang muslim menyambutnya dengan bergembira, senang dan penuh suka cita serta bersyukur kepada Allah karena sudah berjumpa kembali dengan bulan Ramadhan.

”Islam dibangun di atas lima perkara: persaksian bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya, menegakkan shalat, menunaikan zakat, berpuasa di bulan Ramadhan, dan menunaikan haji ke Baitullah.” (Muttafaqun ‘alaih. HR. Bukhari no. 8 dalam Al Iman, Bab “Islam dibangun atas lima perkara”, dan Muslim no. 16 dalam Al Imam, Bab  “Rukun-rukun Islam”)

Alhamdulillah nih kalo beneran sampe ketemu Ramadhan tahun ini. jangan mau di sia-siain begitu aja ,
jadi posting kali ini Manda mau nge share Ramadhan organizer yang manda buat yang terinspirasi dari sini .

udah sih gitu aja.
Marhaban Ya Ramadhan ...
semoga bukan cuma dapet lapar sama haus ya !
makanya jadikan Ramadhan buat penghapus yang Yesterday dan berarti di Today dan bakal ngebekas Forever (maksa abis kan ?)

Sabtu, 08 Juni 2013

Mimpi jadi program-er

Yap!
Kalian tahu kenapa gue mengidamkan bisa jadi program-er padahal gue kuliah di fisika.

ya...
Gue berfikir untuk jadi cewek yang tinggal di rumah.  Tapi tetep bisa produktif. Gue rasa programer jawabannya.
Gue pengen bisa web desain, bukan biar kerja di DIP Strategi tempat comic favorit gue kerja. Tapi...
Gue pengen bisa jadi ibu rumah tangga yang bisa kerja dari dalem rumah.

Tapi kayaknya taun(ajaran baru) besok gue mesti tetep jadi guru
Ngajar

Mmmm....
Ada yang mau ngasih tau gue,  gue mesti belajar biar bisa jadi programer gimana?

Dulu, pas di kuliah makanya semester akhir gue ngambil fisika komputasi.

Ngoding pake bahasa C. Kenal linux. Visual studio. Phyton. Tapi gue gak gape2 amat.

Emang sih masih cupu amatlah gue. Dan sekarang gue gak tau mau mulai darimana? huh...

Jumat, 07 Juni 2013

emm... Bu ?

ibu, kapan kita naik jungkat jungkit lagi ?


mmm... bu ...
apakah aku dulu selalu mengeluh kepadamu ?
bicara bahwa aku ingin pipis, tapi celanaku sudah basah
bicara bahwa aku mau masuk tk,padahal waktu itu aku sudah sd kelas satu

lalu bu ...
apakah aku terlalu berisik kala itu bagimu ?
meminta sepeda baru, meminta agar boleh lari-larian lalu malamnya tidur mengompol
meminta mainan pinguin yang bisa naik tangga lalu meluncur turun,
JOLLY PINGUIN

ibu ... apakah waktu dulu aku selalu mengikutimu kemanapun kamu pergi, membuatmu repot saja, tak bisa masak leluasa, mencuci baju sekenanya ...


bu, ingat perasaan waktu ibu akan melahirkanku ?
aku selalu ingin menghadirkan perasaan itu kembali bu...

Minggu, 26 Mei 2013

"G"

bambang tolet? ujang gagu? boneka tujuh sumur ?
begitulah kira-kira sebutan beberapa orang yang hilang akalnya di deket rumah gue.

mmm ...
apa ya bahasa alusnya ?
kayaknya semua orang pada takut deh ama orang gila. yah, kalo gak mau dibilang takut, maksudnya menghindar dari tempat yang ada orang gilanya.

maksudnya orang gila disini adalah orang yang kurang waras.
gak apa apa kan ya posting tentang beginian ?
ndak masuk SARA ?

untuk memperhalus bahasa, kita sebut saja dia Mawar  "G" .
pengalaman Manda sendiri bertemu dengan G beda-beda, dan kalo diinget nggak jelas semua.

tindakan apa sih kalo kita ketemu G: kabur, ngambil jalur laen dll dll
secara Manda itu kan wanita ya, duh ...
pengalaman ini kejadian karena Manda husnudzon aja gitu itu kalo dia bukan G

[story I]
waktu itu ceritanya lagi jalan dari SMA 1 budi utomo ke masjid At Taibin karena lumayan ndak terlalu jauh, jalanlah gerombolan dua belas akhwat nih . Manda waktu itu di baris agak belakang. pas di lampu merah . temen-temen yang di depan bilang ada orang G ada orang G . nyebrang dulu aja yuk ngejauh ...
yah, dengan sigap, tangkas dan cerdas ( apasih... emang kuis?).
"yang mana, yang mana ? udah ndak usah . susah nyebrangnya "
 cowok muda 25 an tahunan lah kayaknya. emang ndak tampak kayak G . orang ndak kumel. biasa aja . yap, dengan pedenya .. gue samperin tuh, yang laen malah pada mundur kebelakang yang didepan.
" misi pak, kita mau lewat jangan ngehalangin gitu dong?"
*G ngeliatin gue*
"pak, jangan bercanda deh, kita buru-buru nih"
*seketika si G , teriak aja gitu ngebuka mulutnya "AAARGH!" kayak hanoman gitu deh ...
gue langsung madep kebelakang ke anak2 sambil lari "WOI... KABUR-KABUR! ORANG GILA ..."
kita semua lari-lari ke arah balik ...ngos2an . dan mutusin naik angkot deh.

[story II]
ini udah kuliah, semester berapanya lupa .
Metromini agak kosong, dalem metromini ada Bapak-Bapak 30 tahunan gitu, bajunya kayak armi deh, dia di bangku yang paling depan yang deket pintu masuk gitu deh, yang kalo pas kita naik pintu depan nengok kekanan , nah akan didapati tuh Bapak-Bapak disitu. karena kosong Manda milih duduk sendiri lah di daerah belakang ndak disamping Bapak-Bapak itu. Pas udah duduk, kok tuh Bapak-Bapak ngeliat ke arah Manda mulu, ih ngeselin. Manda liat coba ke arah tuh Bapak-Bapak. ngomong apa tuh orang nggak jelas, jadi gue liatin, sambil nanya apa Pak? buat mastiin eh, Dia malah nge isyaratin gue duduk disampingnya. gue tolak alus.

rasanya pingin turun metromini aja, tapi sayang udah bayar *laah ...
gue nggak liat-liat dah ke arah dia. eh Si rese' metromini mogok, yang cowok suruh pada turun ngedorong.
eh tuh bapak2 kagak turun . malah ke belakang gue. gue pindah ke depan. dia pindah juga. gue pindah lagi. dia pindah juga. minta disamping gue. agak kasar terusnya " udah Bapak disitu aja, saya nggak mau"

trus ngomong-ngomong nggak jelas deh...
" yah kasian metromini nya mogok yaah ..."
dan yg lainnnya yang gak jelas. gak inget.
gue deg-deg an mau nangis. mikirin coba ada Bapak (gue). biar ditonjok tuh orang.
tapi akhirnya ... 'kenek' nya bilang gini :
" udah mba tenang aja. orang gila dia, nggak bakal ngapa-ngapain.. udah. udah."
"tapi saya jadi takut Bang"
"iya gapapa Mba ... orang gila ."

[story III]
ini lagi main di daerah rumah ama temen SMA, sebut aja, Nila ...
nah kita lagi duduk kayak di warung yang kalo bukanya malem gitu, kalo siang kosong, tapi tetep ada tempat duduknya .
kita lagi duduk-duduk disitu.
eh tiba-tiba gue liat ada G, biasanya adek gue nyebutnya "boneka tujuh sumur"
gue : " La, pergi yuk ...."
Nila : " tar deh, masih capek ..."
gue : " yah ... ada orang gila tuh"
Nila : " mana ? yang mana? "
gue : " itu yang lagi deket pot gede"
Nila : " itu ... sodara gue tau Nda"
gue : "..."
(oke, kalo ada yang mau ngasih inspirasi gue harus menjawab pernyataan temen gue tanpa menyakiti hatinya silahkan kirimkan ke no 0888XXXXXXXXX , tapi apapun jawabannya kayaknya dia udah sakit hati deh dengan bilang dia orang gila.makanya sebelum lo bilang orang itu gila . kenali dulu silsilah keluarganya.he~)

kenapa G menjadi orang yang menakutkan ya?
soalnya mindset dari kecil yang dididik ke kita ya itu ...
" ayo makan, nanti ada orang gila" " ayo jangan bandel nanti dijadiin anaknya orang gila"
dan lain lain dan lain lain.

padahal orang gila, kan mereka ndak minta gila. maap yak. tapi saya takut aja .
takut diapa-apain . kalo udah ada suami Bapak,mungkin ndak takut lagi kok .
kan dijagain.

Selasa, 21 Mei 2013

pernahkah kau merasa ?

mendadak inget lirik lagu ya ?
ih ... ndak boleh nyanyi , suaramu jelek.

temen gue ada yang pernah nanya ama gue :
" lo pernah ndak ngerasa nggak bahagia Nda ?"
sesaat pas ditanya gitu, gue diem.
bukan nggak pernah.
bukan nggak tau jawabannya.

tapi gue pun belum pernah bertanya ama diri gue,
apakah lo bahagia Nda ? apa lo lagi ndak bahagia Nda?

esensi dari bahagia sendiri gue ndak bisa ngartiin.

waktu itu, ketika gue udah lebih dari seminggu nggak maen sama adik-adik gue.
gue kebayang lagi bercanda sama mereka. tapi yang gue dapati gue lagi sendirian
"yap! gue gak bahagia sekarang!"
setelah berpikir ulang.
gue nggak se enggak bahagia itu kok.
gue masih bisa ketawa-ketawa browsing, what's app an dll...
ketika itu .

dalam setiap keadaan, kita bisa ngerasa bahagia dan nggak bahagia sekaligus.
kita bisa bahagia pada satu hal dan gak bahagia pada hal yang lain.
jadi sebenernya ...
ngapain gue ngomong beginian dong, kalo bahagia atau nggak bahagia tidak terlalu penting ?

ya,
kayak gue bahagia sekali memiliki Bapak dan Ibu seperti mereka, gue juga tidak bahagia dengan beberapa sikap yang ada pada mereka .
gue juga bahagia memiliki adik-adik yang sampai saat ini masih mengakui gue sebagai kakak pertama mereka. tapi di lain hal gue juga gak sepenuhnya bahagia dengan keadaan mereka yang belum terlalu gue perjuagkan,

dan terakhir.
gue bahagia kok kalo sahabat gue mau nikah, terlalu bahagia.(ini serius)
tapi gue nggak bahagia, ngebayangin dia bakal tidak memprioritaskan sama sekali main sama gue lagi.
gak bahagia kalo dia ndak bisa boncengan motor ke kajian bareng gue lagi,
entah bahagia atau tidak nanti ketika dia bakal bilang :
" maaf ya Nda, soalnya suamiku..."

tapi!apalah arti ketidak-bahagiaan ketidak bahagiaan yang kecil ini dibandingkan dengan separuh agamamu kawan ...

semangat jadi panitia lagi!


Minggu, 19 Mei 2013

Hidup, menunda kematian

aku, kamu, dia terus berjalan ? sampai kapan ?
aku, kamu, dia pernah tertegun lalu termenung ? sebentar saja ?

menarik nafas panjang dan menahannya...
serakah menghembuskannya kasar.

sebentar mengingat, lalu melupakannya ...
bersama ... kita ?

lalu, kita ... tertawa sepuasnya, menangis sepuasnya,
marah seenaknya, dan bahagia selamanya
seperti semua akan baik-baik saja.

ketika semua bertanya kenapa aku ?
maka lebih baik kamu (baca: kita) menyiapkan bekal

ketika semua bertanya apa artinya ?
maka lebih baik kamu (baca: kita) kembali mengingat tujuan

suatu yang tertunda, akan datang ...
itu pasti!

Bahwasanya Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam masuk menemui mereka sementara itu Abbas, paman Rasulullah shallallahu’alaihiwasallam sedang mengeluh, diapun berharap segera mati kemudian Rasulullah shallallahu’alai wasallam berkata,
‘Wahai Pamanku! Janganlah engkau mengharap kematian. Karena sesungguhnya jika engkau adalah orang yang memiliki banyak kebaikan dan (waktu kematianmu) diakhirkan maka kebaikanmu akan bertambah dan itu lebih baik bagimu. Begitu juga sebaliknya, jika engkau orang yang banyak keburukannya dan (waktu kematianmu) diakhirkan maka engkau bisa bertaubat darinya maka ini juga baik bagimu. Maka janganlah sekali-kali engkau mengharapkan kematian’ . [Hadits ini dikeluarkan oleh Imam Ahmad (6/339), Abu Ya’la (7076), dan Al-Hakim (1/339) beliau berkata, “Hadits ini shahih dengan syarat dua syaikh (Imam Bukhari dan Imam Muslim).” Hal ini disepakati oleh Imam Adz-dzahabi, hanya saja beliau menegaskan hadits ini sesuai syarat Imam Bukhari saja]
Imam Bukhari, Muslim, dan Baihaqi dan selain mereka telah mengeluarkan hadits dari Anas secara marfu’ diantaranya berbunyi, “Jika seseorang terpaksa untuk melakukannya maka hendaknya ia berkata,
اللَّهُمَّ أَحْيِنِى مَا كَانَتِ الْحَيَاةُ خَيْرًا لِى، وَتَوَفَّنِى إِذَا كَانَتِ الْوَفَاةُ خَيْرًا لِى
‘Ya Allah, hidupkanlah aku (panjangkan usiaku), jika hidup itu lebih baik bagiku dan matikanlah aku jika kematian itu lebih baik bagiku’“. [Hadits ini dikeluarkan dalam Al-Irwa’ (683)]

Kamis, 11 April 2013

Lele Manda

pagi buta ( sekarang sih  masih buta, tau deh nanti pas selesai nge upload udah jadi ngeliat apa belom) gini gue bakal menjelaskan mengapa dan apa sebabnya gue maunya dipanggil lele' .
sama siapa ?
ya  , sama keponakan Manda lah ...
secara Manda kan anak pertama dan adik-adik Manda kalo nanti punya anak bakalan manggilnya bude deh, soalnya lele (Bule) itu panggilan buat adik nya kakak. nyambung ndak ?
gitu deh.

nah, walaupun Manda anak petama tapi kaka Manda banyak ...
ada Ka Catur, Ka Nasti, Ka Yede,Ka Eka, Ka Na dan masih banyak lagi
anak-anak mereka lah yang nanti jadi keponakan-keponakan gue.
temen-temen seangkatan gue pun juga anak-anaknya bakal jadi keponakan gue .hehe ...

yang udah punya anak adalah Ka Catur dan Sarah, Uwais dan Faiq ...
gue kali ini mau share video unyu nya Uwais Al-Qoroni, putra ganteng nan unyu dari Ka Catur dan Ka Nurman.

sebenernya mau pamer voice nya Uwais pas lagi Rabu pekan kemarin Manda jatuh dari motor, trus Manda What'sup an ama Umminya (Ka Catur), kan Mau dong di do'ain Uwais. sayangnya gue lupa masukin voice yang dia baca do'a : la ba'sa thohurun insya Alloh .
unyu maksimal .ciyus.
ini adalah video Uwais lagi ke aseman minum soda mangga dari tante Uwi. tapi dimasukin voice yang buat Manda juga .hehe ...
oke silahkan disimak :

video
gimana ? udah gemes ? kepengen punya juga ? hehehe ...
request buat kaka dan temen-temen seangkatanku : semoga punya anak banyaaak nan sholih wa sholihah .

balik lagi ke pertanyaan : Kenapa manggilnya Lele Manda ?

gue punya satu lele yang ternyata dari smp gue terinspirasi sama dia.
kenapa dari smp ? karena kemaren si Audrey nanya : " Mba Yayas tokoh idola Audrey siapa ya ?"
gue jadi inget pas SMP gue juga suruh nulis begitu. dan gue tulis : Le Yani.

ya, Le Yani!

Le Yani adalah lele yang sangat baik dan juga galak sebenernya, tapi sebenernya baik sih, banget malah!

tukang jajanin makan kalo kita lagi laper. pengen makan Roti Bakar Bu Iis,serabi di Rumah susun pasti ke lele.

mulai dari biaya kuliah yang kadang-kadang gada . pasti Ortu gue minjem dulu ke lele.

yang kalo gue curhat susah buat kemana-mana kalo ngajar les.
dan gue dipinjemin motor dia beberapa semester.

yang gue cerita kepengen fisika komputasi tapi gak punya laptop.
lele lah yang ngasih solusi buat pake laptop nya dengan beberapa syarat.

dan akhirnya gue sekarang bisa lulus kuliah empat tahun . itu peran lele gede juga.
makanya gue menyertakan nama Lele di kata pengantar gue.

soal Tas lele yang sering kami (Laras dan Ranti) pinjem . seringnya jadi HM malah haha...
dan tinggal kita diomelin. jaket, baju, sepatu . abisan lele kebanyakan sih barang bagusnya ! wleee ...
jadi lele sendiri lupa barang-barangnya yang mana aja.

harapan gue adalah gue pengen jadi kayak lele yang bisa ngasih solusi ke keponakan-keponakan nya . bantu yang bisa dibantu. ya!
thank you for everything le'!

sudah cukup le' , kami bahagia karena lele/
waktunya Lele sekarang Bahagia.
semoga cepet nikah ya Lele...!
Love you ... xoxo

Senin, 08 April 2013

365 Hari yang akan datang

lama rasanya tidak berjumpa dengan layar kosong ini.
bukan malas menulis, malah sudah overload mungkin.

kamu tahu ?
Apa itu cinta ?
Apa yang membuat kita harus menahan nafas lama, lalu menembuskannya perlahan..
*sigh*

I am Amanda Larasati,(Now) I am 22 years old.
Ismiy Amanda Larasati, Umriy 22 sanawaatin .

gue juga gak sadar kalo udah se tua ini , eh ini keitungnya dewasa , remaja atau apa ?

apakah orang perempuan dewasa boleh berebutan remote sama sepupunya trus bilang " ini TV siape?"
apakah orang perempuan dewasa boleh menangis saat Bapaknya ndak jadi jemput dia.
apakah orang perempuan dewasa masih boleh memanggil Ibu-nya ketika terjadi pertengkaran dengan kakak/adiknya.

gue juga bingung sebenernya mau cerita apa ? #loh

gue cuma mau posting aja Hari ini.

Selasa, 12 Februari 2013

Lanjutan twit kemarin malam ...

Semalem tiba-tiba ada yang bilang gini ke gue.

"Nanti kalo ana mati, anti ikut sholatin ana ya?"

HAH? KAGET KAN...
biasanya kata-kata semacem ini terjadi ketika ada orang di sekeliling kita yang meninggal.

Tapi sebenernya mau sekaget apa juga. Kalian pasti setuju dan pengen banget nyampein pesen itu ke semua temen kita. Temen. Gak temen aja sih keluarga juga.

Masalahnya,  temen ato keluarga kita tau ndak cara sholat jenazah?

Nah, nanti sholatinnya gmn kalo ndak tahu ?

kita sendiri tau nggak, gmn caranya? Cari tau deh ilmunya trus kasih tau ke keluarga kita  karena nanti ketika kita yang meninggal. Apakah kita bisa ngajarin mereka. Kan ndak?

Kalo udah meninggal, terus misalnya yang ngerti kita doang, sedangkan orang di keluarga kita gak ada yang tau sama sekali gimana ngurus jenazah dengan benar, yang sesuai dengan qur'an dan sunnah sesuai pemahaman sahabat, trus nanti siapa yang bakal ngurus kita coba. Kalo diurus dengan cara yang kita udah tau kebenarannya. Emang kita bisa protes apa? Ndak kan .

Ini kayaknya gue lagi dialog ama diri sendiri deh.

Makanya ras, ajarin adik"mu?! 

Minggu, 10 Februari 2013

Harga sebuah Hari Sabtu & Ahad

Memang, terlalu pagi untuk membicarakan hal-hal yang kurang menyenangkan.

Hanya,bagiku, terlalu pagi berada disini sungguh menyenangkan juga jarang.  Bolehkah sekedar lebih lama tinggal.

Kalian,muridku...  sudahkah terlalu sering terganggu tidurnya oleh suaraku ? Jadi, biarkan kali ini aku mengganggu tidur adik-adikku.

Aku, berkali-kali memuji dalam hati melihat kalian, maka sekali-kali ketika sempat melihat adik-adikku, hatiku juga ingin memuji mereka.

Berapa kali sudah aku mendengar keluhan kalian tentang pelajaran ini itu, bahkan pelajaran yang aku ajarkan, ah, adikku juga suka begitu ketika kuajarkan! dulu!

Terlalu seringkah kalian mendengar cerita tentang adik-adikku yang membuat kita tertawa bersama. Jadi,bolehkah sesempatnya saja , aku menceritakan kalian ke adikku.

Diantara sesaknya hari senin sampai jum'at, semoga aku masih memiliki sabtu ahad yang menyenangkan. bersama mereka, adik-adikku.

Jadi, ketika nanti sabtu ahadku dirusak, hal-hal menyenangkan inilah yang tak pernah rela kukorbankan.

Semoga ada yang mengerti maksudku.

Senin, 04 Februari 2013

Dalam hidup

Gue inget gimana suatu hari, gue takziyah ke rumah kk kelas yang Ayahnya meninggal dan sekaligus  mengunjungi temen gue yang baru lahiran. Waktu itu gue naik motor dari ke daerah Kaliabang bekasi trus lanjut ke daerah kedoya jakarta barat. Agak capek memang buat cewek yang rumahnya di jakpus ini. Tapi poinnya bukan itu. Hari itu,  dalam hari yang sama gue mencoba menyabarkan kk kelas gue yang baru aja ditinggal Ayahnya dan turut dibagi kebahagiaan oleh temen gue sendiri yang baru punya anak pertama. 

Dalam hidup, tak (pernah) ada pilihan tentang siapa yang pergi dan siapa yang datang.

Kita bahkan gak punya ide tentang ini semua, tentang gimana urutan terbaik kapan orang-orang terdekat kita pergi. Apalagi rencana-rencana mendatangkan orang baru tak pernah sama dengan perkiraan-perkiraan kita.

Seperti sekarang ini, gue banyak bertemu dengan orang baru yang ndak ada habisnya gue syukuri. Di Sekolah tempat gue ngajar sekarang, di Sma boarding school khusus putri di daerah Bekasi. Orang-orang yang datang adalah orang-orang yang gak gue duga keberadaannya. Disini gue ketemu sama Ka Hajar, walaupun dia sama-sama anak UNJ dan pernah kajian bareng, tapi kita gak oernah menjadi sedeket ini sebelumnya. Umurnya lebih tua tiga tahun diatas gue. Dia guru bahasa Arab. Pribadi yang baik dan menyenangkan. Entahlah, karena kita sama-sama sebagai guru dan baru pertama kali  jadi musyrifah (wali santri) disana jadi beban kita sama.

Selanjutnya Ka Fani, guru Bahasa Indonesia dan Tarikh Islam dan jg tahfidz disana. Pribadi yang ramah dan menyenangkan juga. Umurnya beda 2 tahun sama Manda. Gue udah nganggep SMA ini adalah bagian dari keluarga . Ka Fani lulusan UI 2006. Setelah itu mondok di pesantren daerah bogor.

Disana, karena selain jadi guru Fisika, gue juga ngajar TIK. Jadi dianggap paling 'melek' soal teknologi. Jadilah, ka Fani suka nanya2 soal henpon androidnya. Dan gantinya gue minta suka diceritain fikih nikah. He...

Oya, sebagai anak kelahiran sembil sembilan satu yang sekarang umurnya menuju 22 tahun. Sekaligus termuda ketiga setelah Hana dan  Sarah. Jadilah Manda bulan2an para guru untuk ajang jodoh2in. Soalnya Hana, udah hamil 7 bulan, Sarah?  Udah punya anak umur 4 bulan. Sasaran empuknya Manda, Ka Hajar dan Ka Fani, para high quality jomblo. Aih.

Sebenernya masih orang-orang disana yg belum gue sebutin.

Dan entah nanti siapa yang akan pergi. Gue meninggalkan mereka ke tempat lain atau gimana ? Gue juga gak tau.

Sabtu, 05 Januari 2013

Libur

hello world...
don't you miss me write in this blog ?

malam ini malam terakhir di rumah. besok udah harus ke luar negeri lagi .
itu juga kalo bekasi udah lepas dari Indonesia. hhe ..

liburan dua pekan ini manda manfaatin buat ngabisin waktu sama adik-adik yang unyu. siapa lagi kalo bukan : Ranti, Bimo dan Audrey. tiga adik manda yang selalu ngeselinnya ngagenin.
trust me, walaupun cuma di Rumah doang, tapi kalo sama orang yang kalian sayang bakal beda cerita (ciyeh sayang adik nih ?!)
diajarin Ranti bikin red velvet sama macaroni schootel .

manda juga ngabisin waktu sama temen-temen manda .
sempet jalan-jalan ke rumah hesti di Bogor bareng Uwit.
ke rumah kontrakan ka Yede bareng ka Nasti sama ka Eka.
ketemu sama temen-temen sma yang dah lama ndak ketemu di Tabligh Akbar di JIC.
"kita musafir ilmu, kita akan bertemu di kajian-kajian"
ketemu Ka Catur dan ngobrol sampe lupa waktu
uwais udah bisa manggil aku "lele manda"
sempet bikin nangis uwais juga, he..

semoga aja malam ini bakal dimanja-manjainnya ama orang rumah,
udeh gede juga!