Selasa, 12 Februari 2013

Lanjutan twit kemarin malam ...

Semalem tiba-tiba ada yang bilang gini ke gue.

"Nanti kalo ana mati, anti ikut sholatin ana ya?"

HAH? KAGET KAN...
biasanya kata-kata semacem ini terjadi ketika ada orang di sekeliling kita yang meninggal.

Tapi sebenernya mau sekaget apa juga. Kalian pasti setuju dan pengen banget nyampein pesen itu ke semua temen kita. Temen. Gak temen aja sih keluarga juga.

Masalahnya,  temen ato keluarga kita tau ndak cara sholat jenazah?

Nah, nanti sholatinnya gmn kalo ndak tahu ?

kita sendiri tau nggak, gmn caranya? Cari tau deh ilmunya trus kasih tau ke keluarga kita  karena nanti ketika kita yang meninggal. Apakah kita bisa ngajarin mereka. Kan ndak?

Kalo udah meninggal, terus misalnya yang ngerti kita doang, sedangkan orang di keluarga kita gak ada yang tau sama sekali gimana ngurus jenazah dengan benar, yang sesuai dengan qur'an dan sunnah sesuai pemahaman sahabat, trus nanti siapa yang bakal ngurus kita coba. Kalo diurus dengan cara yang kita udah tau kebenarannya. Emang kita bisa protes apa? Ndak kan .

Ini kayaknya gue lagi dialog ama diri sendiri deh.

Makanya ras, ajarin adik"mu?! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar