Kamis, 29 Juli 2010

ternyata belum dewasa

entahlah disini siapa yang belum dewasa ...

aku sepertinya
hobiku hanya diam .
aku bingung harus melakukan apa ...

Jumat, 23 Juli 2010

True story : Meniti di atas kabut

Judulnya meniti diatas kabut ..
salah satu karya dari ustadz abu umar basyir kini hadir lagi kawan ..
Di situ ditulis sandiwara langit 2, tapi ini ndak ada hubungannya antara si *berusaha mengingat* rizqan & istri , bpk presiden & ibu, bpk kapolri beserta ibu ..*loh loh ini bukan permohonan maaf artis *maaf maaf ..lanjut ..

sandiwara langit , apa ya makna nya ??
Klo boleh saya mengarang mungkin bagaimana Rabb kita yang Maha Agung menyutradai semua sandiwara yang ada di bumi,


meniti diatas kabut ..
Menitiin jilbab ,saya mah jago .. Hee..
*bercanda mulu nih*
meniti itu kan menyusuri ya -kata ranti yg barusan kknya tanyain-
yaudah bakal manda jelasin lewat puisi *kyk anna althafunnisa hehe

mungkin kabut menghalangi kita buat berjalan,
mungkin kita bakal kehilangan arah,
mungkin kita bakal tertabrak sesuatu,
tapi masih mungkin buat kita lewati jalan penuh kabut itu ,
menyusuri diatas kabutnya bukan di dalamnya

okeh, begini ceritanya ..
Abbas, pria yang dibesarkan keluarga kaya, yang penuh kedisiplinan, namun jauh dari agama, keluarga ini dianggap sombong dan tak mau dekat pada sekitarnya yg miskin.
Tapi keinginan ia untuk menuntut ilmu diam-diam di lakukan di mushola dekat kampung M, kampung yang anak mudanya akrab dgn minuman keras.
Sampai pada ramadhan ia bertemu dengan ustadz ferry(nih ustadz abu umar basyir dlm cerita) . Dulu orang yg pernah menjadi temannya, yg baru pulang dari pesantren .
Ia kagum pada temannya ini, ia ajak ustadz ini menginap dirumahnya .

disinilah ia seolah menemukan langkah yang harus ia pijakan kedepannya , menjadi manusia yang terus"an hanya bersenang senang atau menjadi seperti yang Alloh perintahkan dalam FirmanNya.


ia pun menuntut ilmu dgn rajin setelah ertemu dengan ustadz fery , ia mengikuti jejak ustadz ferry yang selalu menang lomba pidato dan hafalan qur'an .
Sampai akhirnya
bapaknya meninggal ,2 tahun kemudian ibunya yg meninggal . Setelah ia sudah 20 thun ..

tibalah saat ia dsuruh temannya untuk melamar seorang gadis . Akhirnya ia berfikir dan segera mendatangi rumah gadis tersebut .. Jeng jeng jeng .. Ngobrol sama bapaknya .. Nyambung aja gitu .. Lama ngobrol barulah si gadis ini disuruh keluar ..

subhanalloh , gadis ini bercadar .. Ia melihat gadis ini tak henti , yang dia ingat Hanya kualitas ilmu dirinya yg tak seberapa hafalannya yg baru 2juz dan itu juga belum penuh benar , apakah ia pantas mendapatkannya ?
Lamunan itu dihamburkan oeh ayah sang gadis . Ta'aruflah mereka . Akhirnya setelah pulang ta'aruf itu dan sholat istikhoroh , gadis ini menerima abbas . Abbas masih bingung motivasi apa yang dipunyai azizah untuk menerimanya .

Abbas mempunyai 3 kakak, ada toni, harun , dan sari ..
Toni terkagum2 pada istri adiknya -abbas-, sedangkan harun dan sari menganggap azizah -gadis bercadar yg kini jadi istri abbas- golongan yang esktrim ,

disinilah konflik muncul setelah abbas menikah dengan azizah. Nggak tega deh ama azizah tapi dia tetap sabar . Bener sabar .. Beruntung si Abbas ..


ayoooo ...

gimana ujng ceritanya ??
Baca ya ..
Kutipan -kutipan:
" mata yang mencintai kadang buta mengenali segala kekurangan. Mata yang tak mencintai seringkali menampakkan hal-hal yang buruk saja..."(syair arab)


apakah kalian merasa sedang meniti diatas kabut pula ?
Diatas kabut-kabut kesamaran ??

Tentukan pilihan , kemana kita mau melangkah.
Yg terpenting adalah kita harus tetep pegang teguh prinsip kita , setidaknya tidak lebih buruk dari yg lalu :)

manda nggak nangis baca buku ini, tapi bener deh bagus nih buku :);)

*p.s harga buku 35.000, tp beli di ahlussunnah disk 40%

Selasa, 20 Juli 2010

yang ngepost kali ini bukan manda tapi sahabatnya (nganggep gw sahabat lo gak ndaaa??)

kenalin diri dulu ya nda biar exissss

nama saya Ade Uwit Sulistiani, saya temen SMAnya temen sebangkunya juga waktu kls 3..
walopun cuma satu tahun, tapi kita tuh deketnya kayak udeh betaun2.....

manda tuh orangnya cantek saya ajah sampe suka (beneran looo... diterima gak nda??) :))

kini ia punya teman baru..
saya suka iri klo manda cerita tentang temannya itu, hikhik :'((
(ini ungkapan hati aku yang paling dalam loh ndaaa)

heeeeeemmmm mandakutayang, semoga kemesraan kita ini kan terus selamanya yaaaaaaaaaaa
uhibbukifillah..

Selasa, 13 Juli 2010

Senin selasa *op*

Mau cerita tapi males mengetik ..

Kemaren senin tanggal 12 juli 2010

dimulailah SP fismat2a ..
Dosennya pak Made .. *alhamdulillah* dapet bocoran minimal dapet klo ama pak made ..
Tapi gue bertekad u/ bener2 bisa disini ..
Dan kemaren kita langsung belajar PDB1 ,
beda bgt cara ngajarnya dan yang diajarinnya ama pak handjoko , dosen yg udah pernah masuh di inbox gue , di email gue , wets jgn salah .. Jarang2 ada cowok yg sms gue .. Gk ada mungkin . Bisa diitung jari kok orangnya . Makasih ya pak atas nilai yang bapak kasih, saya jadi terbuka matanya kalo sms an ama yg bukan mahrom gk boleh . Ini mulai ngaco. Tolong diabaian ..

Nah sebelnya masa kta sp ampe jam 12 .. Pan kita ada sp b. Indonesia di kampus A .. Boloslah kita hari pertama tuuhh SP b indo..

Eh fismat cuma mpe jam11 , pdhl tadinya dikasih soal pas jam 10 ngerjainnya udah buru2 ..dan selsenya lmyan cpt #Masih separasi variabel kok
#belagak! Tapi kitanya takut keluar kelas .. Gk taunya yg udah selese boleh pulang . Ahh taplak !
Ditelpn ama ipi klo kta dapet tugas presentasi besok, kita (ba├ža: manda,linda,eva) grabak grubuk gk tau ngapain : hehe .. Ke kampus A buat ngerjain bareng . Oya tadinya gue dipaksa eva naik bis bareng dia soalnya linda doang yang bawa motor . Tapi linda takut sendirian . N you know what ?! Kita naik mtr bertiga ke A . Hal yang biasa buat gue,linda,dwi,ipiataupunulan . Tapi buat eva : this is the 1st experience ..
Selamat buat eva (kayak eva baca aja)

ngerjain ngerjain ngerjain ngerjain ngerjain .. Selese ... Kita makan nasi goreng di depan labschool di dalem unj rada mahal *menurut kita.

Dengan jurus maut gue ngerayu ipi supaya dibeliin es buah pun , dapat melumpuhkan hati ipi yang kasian ngeliat orang yang ngiler es buah (baca:gue),

eh lagi asik2 makan , ada yang berantem . Berantem menn , yang ada dipikiran gue apa ?
Gue pgn cepet2 abisin nasgor ma es buah. Kenapa?
Karena gue takut meja yang gue tempatin kena rusuh tuh orang berantem .hhe..

Tapi enggak ! Gue malah nonton nge deketin sedang ipi, linda,vivi makan ..
Liat2.. Gue kan yang paling ilmuwan
iya sifat rasa ingin tahu .haha

pas gue balik linda bilang apa
"udah lo makan aja . Nanti kita tanya ama pedagangnya ."
saran yang baik u/ menyadarkan kalo kuah es buah nyaris abis disedot linda .. Hha ..

Pas linda ipi vivi bercanda aja , gitu gk nyambung .. Ketauan deh gue fokus nguping pedagang2 yang lagi ngomong pake bahsa jawa . *nggak ngerti juga gue bahasa jawa*

linda nge intograsi pedagang dan jawabannya tidak memuaskan .hha ..

Udah deh yang penting kita kenyang ..
Pulangnya nebeng motornya linda ..

Makasih ipi
makasih linda ..

Hari ini tadi gue sp b. Indonesia
ngomongin artikel, makalah,ama laporan penelitian ..

Ebusyet .. Kelasnya rame aje .. Bukan anak2nya tapi nyerocosnya itu anak2 sekelas itu , anak2 teknik, ama anak apa tau tuh . Berisik beud deh tuh .. Tapi lucu . Ketawa mulu gue ..
Capek ..
Dan pada saat gurunya ngomongin nikah .
Pandangan matanya ipi itu loh !
Nge ganggu gue beud deh ..

Gara2 status pembajakan "nikah yuk:P" dampaknya begini amat deh ..
Gue ngambek nih! Minta beliin es krim nih ! Minta kue cucur anget2 nih! Apedeh -..-"

oya mungkin besok2 , post an gue bakal sesuai EYD nih, atau minimal jadi males nulis ..

Oya ada tips dari ibu dosen buat lporan penelitian , cara buat cepet selesai nulis :
1. Niat (ini mah kata anak teknik jawab ngasal tapi bener juga)
2. Seneng .
3. Banyak teori yang mendukung
4. Waktu

actually, gue jadi respek sama bahasa indonesia ,gue menikmati dosennya ngomong apa.. gue lagi seneng nulis .. Pengen nulis yang bener2 artikel, or makalah, skripsi, tesis , disertasi ..

Oya gue juga lagi seneng blogwalking .. Ketemu ama orang yang suka tipografi .. Lucu2 deh tulisannya , ama blog anak sma yang suka ngasih pendapat sama kejadian sekitarnya dan jadiin blognya asik buat dibaca, oya kata ranti klo gue bingung mau peminatan apa gue suruh buka blognya bena , *apakah lo ngerasa saran ranti tepat?* , bena itu samanya kayak radit, konyol2 cerdas .. Tpi keren loh bena dia bikin radiobena gitu bikn radio..

Tadi kekampus bawa motor dgn syarat suruh cuciin motor dan belum gue lakuin *ampun le yani* hhe .. , spion kananya katro mesti nengok ke kanan mulu ,,

udah ah .. Oh iya ini temasuk artikel loh ..
Tapi belum baik dan benar :P

P.S -ada yang tau apa itu punggung sampul?
-Bedanya kutipan langsung & tidak langsung , penulisannya seperti apa ?

Oya gue cuma mau bilang welcome back myself ..
:):):):):):):):):)

Senin, 12 Juli 2010

Lagi-lagi cinta

Bismillah...
Bila belum siap melangkah lebih jauh dengan seseorang,cukup cintai ia dalam diam...
karena diammu adalah salah satu bukti cintamu padanya...
kau ingin memuliakan dia, dengan tidak mengajaknya menjalin hubungan yang terlarang, kau tak mau merusak kesucian dan penjagaan hatinya...
karena diammu memuliakan kesucian diri dan hatimu... menghindarkan dirimu dari hal-hal yang akan merusak izzah dan iffahmu...
karena diammu bukti kesetiaanmu padanya...
karena mungkin saja orang yang kau cintai, adalah juga orang yang
telah Allah Subhanahu Wata'ala benar-benar pilihkan untukmu...
Ingatkah kalian tentang kisah Fatimah dan Ali Radhiyallahu 'anhum ?
yang keduanya saling memendam apa yang mereka rasakan...
tapi pada akhirnya mereka dipertemukan dalam ikatan suci nan indah...
Karena dalam diammu tersimpan kekuatan...
kekuatan harapan,kekuatan impian,,hingga mungkin saja Allah akan membuat harapan dan impian itu menjadi nyata...
dan cintamu yang diam itu dapat berbicara dalam kehidupan nyata...
bukankah Allah tak akan pernah memutuskan harapan hamba yang berharap dan berdo'a pada-Nya ?
Dan jika memang 'cinta dalam diammu' itu tak memiliki kesempatan untuk berbicara di dunia nyata, biarkan ia tetap diam... Iyaa...
biarkan... karena Allah Ta'alaa masih punya rencana dan 'hadiah' lain untukmu...
jika dia memang bukan milikmu, melalui waktu akan menghapus'cinta dalam diammu' itu dengan memberi rasa yang lebih indah, dan orang yang tepat oleh Allah Subhanahu Wata'ala biarkan 'cinta dalam diammu' itu menjadi memori tersendiri... dan sudut hatimu menjadi rahasia antara kau dengan Sang Pemilik hatimu...
Allah Subhanahu Wata'ala Tata hatimu...
Sudahkah aku pantas untuk dia ? Benar-benar pantas...???
Biarkanlah jiwamu terbang bebas menjalani semua niatmu, yang terpenting, kita perlu berbaik sangka selalu pada Allah Ta'alaa...
Pasangan kita, adalah cerminan sosok yang hampir mirip dengan kita...
Cintamu pada orang yang kau cintai dan sayangi, titipkanlah...
Titipkanlah pada Allah Ta'alaa...
Sebab hanya Allah Ta'alaa yang Maha Menjaga...
dikala kau dan dia saling berjauhan...
dikala kau dan dia saling memendam rindu, ingin bertemu...
Allah menjaga dengan menenangkan hatimu melalui dzikir dan tadabbur...
Cintamu pada orang yang sungguh-sungguh kau sayangi, adalah milik-Nya...

Copas dari note temennya temen ..

Senin, 05 Juli 2010

Speak up :)

Pagiii ..
Nge post pagi-pagi nih ..

Oya kemaren manda sakit banget perutnya ..
Kayak ditusuk2 jarum cekitcekit *wush iklan die ..

Gara2 kemaren pagi salah minum ,orang mah salah makan ya ini gue salah minum .

Pas siangnya ke kondangan diboncengin uwit ..
Klo udah sama temen sakitnya mah lupa ..
Pulang kondangan maen sama satria .
Oya satria tuh udah bawel bener sekarang kan kemaren pas pulang dari kondangan manda megang helm ama souvenir buku ya .. Eh ada satria tuh
S: yas yas ($#$mane yas ?
M: kondangan
S: kondangan ye #&$=&#ngan, ini &pe ni yas *nunjuk ke buku*
M: ini buku sat ..
s: oh buku ye , ini ape yas *nunjuk helm*
M: ini helm ,
S: oh helm
M: maen kerumah mba yayas yuk de
S: ayuk..
Pas nyampe rumah manda
S: maen rmah satria yuk yas...
satria klo ngomong nggak jelas jelasnya ujungnya doang , mba yayas jadi yas, upin ipin jadi pin pin , namanya juga anak2
jadi deh maen kerumah satria .

Sore2 perutnya sakit tambah kepalanya pusing eh manda tidur mpe magrib pas magrib gk kuat bangun kedinginan, tangan pada nggak berasa ama kaki . Wudhu aje jingkrak2 kedinginan .
Malem dibeliin bubur . Dipijitin ibu agak mendingan ..

Nah... Dgn sedikit kekuatan hehe ..
Manda berniat nelpon costumer service axis..
Soalnya kan waktu itu manda beli paket data yang sebulan . Dibilang abisnya tanggal 17 juli 2010. Tapi tanggal 4 juli 2010 ,dpt sms dari 777 nya udah abis .nelponlah gue ..
Lama bgt deh nunggunya ..
Mana guenya bolot lagi .mas2nya kesel kali yah .. Gue ungkapkan keluhan gue ..
Katanya emang lagi ada gangguan jaringan dan jangan pake buat internetan dulu nanti pulsa ibu kepotong gitu katanya . Gue nanya kan kapan bener nya ? Belum tau bu kata dia gitu . Yaudah manda langsung makasih ya ..

Ah udah geregetan mau ganti kartu lagi deh ..
Udah di kamfret2in nih kartu .. Tiba2 ada sms ..
#Kamu berhasil membeli Paket PUAS Internetan Bulanan 500MB dan aktif s.d. 03-AUG-2010 20:34:56. Dptkan lebih banyak dgn paket bulanan1GB.Ketik REG BULANAN1GB kirim ke 777#

wets .. Tanggal 17 harusnya berakhir ..malah di kasih paket data lagi mantap kan ..
Tapi pulsa gue abis .. Oya axis itu juga kadang2 motong pulsa tanpa sebab , smsnya jga nggak bagus klo panjang isi smsnya kepotong bisa2 ..

Loh kok jadi ngomongin axis ...

kalo emang ada sesuatu yang gk ngenakin elu , dan sebenernye elu yang bener . SPEAK UP lah .. Kayak gue .. Jadi untung kan ..hehe :)

kalo kita bener nggak usah takut -petulalangan sherina-

Jumat, 02 Juli 2010

Ah holmes bete gue!

Eh blog blog *kayak ngatain goblog ya ?
Hehe sumprit gk maksud ..

Aku namain kamu homles aje deh ya .. *apaan!? Ane bukan detektif mba??

Waston gimana ? Gue holmes nya ?
*eh mbak kita kan cewek deh ..

Pake lupa lagi gue !

Lama lo blog ah .. Bikin kesel ..
Gini blog.
Ternyata nilai fismat2a gur bener2 D , haha

keren kan 2 tahun udah nymbang 2 nilai D .. Untung pndaftaran SP msih bisa ..
Jadi gue daftar deh ..
#minjem duit org dulu lagi lupa bawa uang tadi ..
Untung gue punya temen orang padang sebaik ipi ..

Kenapa ya jawa kok nggak boleh ama padang ?
Kata embah gue ,gk boleh, ibu gue juga..
Padahal ipi baik bgt tuh .. Ini gk adil !emang lo mau nikah ama ipi? #lohloh

iya jadi semester ini ip manda 2.95 .. Disaat semua diatas 3 ip nya gue segini ..
Gue tetap bersyukur kok , gue nggak sedih . Tp ada kecewalah dikit ..
Yang penting gue udah selalu jujur pas ujiannya, itu yg nggak pernah boleh ketinggalan ..

Dadah beasiswa ..
Dear my bapak, semester ini bayarin kul lagi ya ?
Dear my bapak, kmaren sp pake duit yayas ganti ya ? Aku mau hang out ama temen2 ke dufan, batan, yang paling fenomenal ke unj #LOH!

Ngumpulin duit ah ..
Liburan gini gk ada pemasukan buat guru les ya .
Bsk2 cari kerjaan yg gk bergantung ama hari libur apa ya ??