Rabu, 30 Juni 2010

Semester lima masih lama

Haiyyyyyahahaha.. *coret yg udah ikut

Buka puskom buat smstr dpn -->
3630 Kimia Umum Afrizal 3 Senin 12:00 A 3.10
3801 Bahasa Inggris Siswoyo 2 Selasa 08:00 A 3.8
3802 Kalkulus I Mangasi M. 4 Senin 10:00 A 3.6

3803 Fisika Dasar I Umiatin 3 Selasa 10:00 A 3.6

3806 Fisika Matematika I I Made Astra 4 Senin 08:00 A 3.8
3807 Elektronika Agus Setyo Budi 4 Senin 12:00 A 3.8

3809 Fisika Modern Hadi Nasbey 3 Senin 10:00 B 2.01

3810 Praktikum Fisika Modern Hadi Nasbey 1 Sabtu 08:00 C 2.03
3811 Termodinamika Esmar Budi 3 Kamis 12:00 A 3.8

3812 Pemrograman Komputer A. Handjoko Permana 2 Rabu 12:00 A 3.5
3813 Praktikum Pemrograman Komputer A. Handjoko Permana 1 Sabtu 12:00 A 3.5
3814 Statistika Dasar Dwi Susanti 3 Kamis 10:00 A 3.6
3817 Teori Medan Elektromagnetik Teguh Budi Prayitno 3 Rabu 10:00 A 3.8
3818 Workshop Fisika Sunaryo 2 Selasa 12:00 A 3.10
3819 Pendahuluan Fisika Nuklir Anggoro Budi Susilo 3 Selasa 12:00 A 3.6
3820 Fisika Zat Padat Erfan Handoko 3 Selasa 10:00 B 2.01
3821 Laser dan Optika Modern Mangasi M. 3 Senin 08:00 A 3.6
3822 Praktek Kerja Lapangan (PKL) Tim Dosen 4
3823 Fisika Bahan Magnet Erfan Handoko 3 Selasa 12:00 C 2.02
3824 Fisika dan Teknologi Semikonduktor Mangasi M. 3 Jum'at 12:00 A 3.8
3825 Fisika Keramik Agus Setyo Budi 3 Kamis 14:00 A 3.8
3826 Fisika Material Magnetik Erfan Handoko 2 Selasa 08:00 C 2.02
3827 Difraksi Sinar-X Erfan Handoko 3 Rabu 10:00 C 2.02
3828 Teknologi Sel Surya Satwiko S. 2 Senin 16:00 A 3.8
3829 Kapita Selekta Fisika Komputasi Bambang Heru Iswanto 3 Selasa 08:00 A 3.5
3830 Simulasi Fisika Satwiko S. 2 Rabu 16:00 A 3.5
3831 Fisika Lingkungan Sunaryo 2 Selasa 14:00 A 3.8
3832 Mikroprosesor dan Antarmuka Bambang Heru Iswanto 3 Rabu 10:00 C 2.0

--> gk ada mekanika kok ?? Toeng toeng ..? Gimana nih ?mana mekanika mana ?? Give me another chance i wanna grow up once again ..

Selasa, 29 Juni 2010

Dari holmes, blog ,mpe ke korea

Tadi dari kampus ..

And you know what ?
Gue nggak jadi ikut sp fismat2a juga kalkulus .. Kenapa ? Karena fismat2a gue C, (tapi ini di jurusan klo di siakad D), biasanya siakad suka salah . Mm .. PD aja deh, sambil tetep berdo'a..
Do'akan ya semoga bener2 berubaha soalnya nggak ikut SP nih !?

Kalkulus 2 nggak bisa buka yg minat dikit ..
Metnum gue C loh , padahal target diawal kuliah A ??? Hehe .sombong! Mnurut gue ini kan gk beda jauh ama fiskom .. Yah mampu ternyata eh ternyata dapet C .. Kata sinta aja .. Manda kok dpt C ? Kan manda yg ngajarin sinta ..
Jadi makin gmn gue ? Gue emg nggak pernah praktek programnya kan(tapi kan UAS nya tulisan & elo bisa kan?) udah deh blogsay jgn rumusin gue ke hal yg tidak baik .

Okeh .. Just enjoy it .. Rasakanlah ..
Elka, gelombang . B .. Alhamdulillah .. Tpi sejuurnya gue nggak pantes dpt nilai ini . Suer gue nggak ngerti ! Gue nggak dapet sesuatu yg baru dari matkul elka .
Dan gelombang . Gue nggak sepenuhnya ngerti itu turunan2 yang ada dibuku ??

Mendapatkan nilai dari yg diatas kewajaran lo .. Bikin elo seneng tapi nggak bikin pinter . who's with me ? Tapi mencoba menjadikan nilai itu pantas elo sandang adalah hal yang bijak ..dan caranya adalah Ya cuma belajar . BELAJAR ..

Kok yang dapet A nggak disebutin nda ?
Kayak ada aja ??

Gue SP bahasa Indonesia jadinya .. Kl bner fismat2a gue C , gue bisa dapet ip 3, mesti 3 sih IP gue ko enggak nggak bisa bayar spp gue (baca:beasiswa) .. Juga berniat ngambil mekanika yang belum sempat gue ambil ..

Kalkulus 2, semester berikutnya aja dah ..

Mane holmes ,blog dll ?

Ini lepas kangen gue ke anak2(baca:ipi,ulan,linda) dwi lagi molor kali dirumah

mulai dari cerita gue abis nntn sherlock holmes , cerita blog gue , blog orang yang gue baca , cerita OVJ tentunya.

Out of topic kata ipi gue paling jago kalo lagi cerita cz bs mirip bgt , nah tiba2 ulan ngomongin ovj, tpi dia bilangnya paris van java , ulan jadi inget bandung (ulan kepengen bgt ke bandung), gue nggak ngapa-ngapain .. Ipi bilang : makanya manda MUKANYA JANGAN DIMIRIP2IN SULE ..!? Kamfret!
Ipi nggak objektif tauk orangnya .. Gk ilmuqan die haha ..
Kenapa ? Kata dia gue jago miripin orang bisa mirip bgt . Ko pas dia nntn film yg prnh gue ceritain dia inget gue . Katanya paaaasss bgt #okeinilebay . pas gue miripin iklannya anna altafunnisa yg baca puisi gitu, kata dia nggak mirip tp klo yg laen mirip .. Nggak boleh cakep gue haha .. Objektiflah pi ..hehehe...

Lanjut ke topik..
Gue jga bingung kenapa hobi ngomong , dan menurut gue gue punya kemampuan buat didengar :P Bsk2 gk da yg mau dgr crita gue lagi! Oh noo .. gue cerita holmes pertama ke ipi dan saat anak2 ngumpul gue tanya mereka .gue brsiap mnceritakan ulang .dan dgn sukses dicegah oleh ipi . Kdua cerita blog yg gue baca ke ipi , trus ke ulan dg judul crita yg beda . Cerita blog gue , blog dwi , nah .. Ipi pendengar setia gue .. The last gue ampe plang bareng dia dibayarinnaik busway karena ipi mau denger gue .hebat kan gue . Eh yang terakhir gue boong ! Cuma nganterin dia dong mau ke monas dia .. Trus Cerita felem korea yg gue tntn (sumprit ya jgn mau nntn felem korea jangan deh jangaaaaan , kyk sinetron dia minta waktu byk dan pgn nntn trus tapi lo gk bisa nolak karena penasaran dan takluk buat nntn mpe akhir) . Gue utang cerita ama ipi .akhirnya gue lunasin di busway :) .. trus gue cerita fb gue, twitter gue ke ipi . Ipiii .. You're so good listener .

Bakal gk ketemu lama lagi mpe tgl 12 juli nih , rencana bljr bhs arabnya juga blum fix nih ?? Bentrok ama takhosus .. Takhosus juga msh .. Haiyyah semangatlah... I need 1 2 3 head again to solve this problem ..

Udah yah post ya ..
Satu hal yg gue suka dari SP . Uang jajan hehe ..
*SP bhs indonye brg anak teknik NR .. Cowok semua . Ngerokok tapi :( .

Senin, 28 Juni 2010

holmes ngambil sp ?

toengg ,,,

who's holmes ?
what is SP ?

tadi abis nonton film sherlock holmes jadi gini deh , kayaknya keren deh jadi detektif , mecahin kasus , berpikir di luar dari kotak pikiran orang biasanya . kemampuan menganalisa yang sangat baik.gini nih film tegamg, lucu , cerdas ! di akhir ketebak semua trik so lord !@#$&^$ lupa ! si holmes juga punya temen yang selalu setia nemenin dia namanya waston . klo gue jadi holmes siapa ya WASTON nya ? ada yang minat ? hhe ..

coba gue kayak holmes, nggak bingung gue sekarang , gue harus ikut SP apa ?
ndak nyambung juga sih detektif sama nganalisa harus ikut sp apa?
nyambung aje deh . kan kita temen ! *ngasih kelingking*

SP adalah semster pendek , dimana relativitas einsten berlaku disini , hadeeeh apadeh ..
semester yang harusnya 6 bulan dikorupsi jadi cuma 1 bulan . gue bingung mau ngikut sp apa .. kalkulus 2 gue D . jadinya gue pengen ngambil SP kalkulus tapi ternyata katanya belum banyak yang ngikut kalkulus dan bisa-bisa nggak jadi ada tuh SP .
nah ada 1 lagi yang meragukan yaitu fismat 2a .. ini cuma 2 sks .. tapi katanya semester depan fismat bakal jadi fismat 2 aja .nggak 2a ama 2b gitu . nah kalo misalnya fismat 2a manda jelek kan manda mesti ngikut matkul kedepannya fismat 2 kan . males aja yang tadinya cuma 2 sks mesti 4 sks . dan sayang juga ma nilai fismat 2b nya ... *gue nggak pamer kan klo fismat2b gue dapet A* <--- ini apa namanya ??
jadi ngambil sp fismat2a nggak ? yang cuma 2 sks itu bakal naik nggak nilainya ? trus kalkulus gue kapan ? masa tahun depan yakin nggak ada yang jelek lagi satu tahun kedepan nda ? oh iya bener .. gimana ini ?? *toengtoeng*

okeh .. gue bingung , kalo gue nggak ngikut kalkulus, numpuk aje nanti , mana gue belum ikut mekanika pula . kayaknya semester 5 ngambil mekanika deh . semoga IP nya sekarang lebih dari 3 biar bisa ngambil mekanika yang 4 sks itu .. do'ain gue dong ..

kalo katanya DWI , wuih jarang2 gue nyebut tuh nama , kata DWI , ulangi , KATA DWI .. ambil yang bisa menunjang masa depan lo .. dia nyaranin gue ikut fismat 2a .. trus bareng dia ikut sp kalkulus tahun depan , dia enak dapet C .
gue sih klo C nggak mau ngambil sp loh hahaha ...

dan gue sendiri gak punya saran buat diri gue ,,

Adalah impian yang membuatku tetap hidup, tersenyum, dan bersemangat, sampai detik ini.

Minggu, 27 Juni 2010

ichi,,
  ni,,,
    san,,,,
moshi-moshi tomodachi,,

hmmm,,,ga usah pake basa basi ah,,nanti malah jadi basi beneran de,,
hallo the reader setia yang mungkin diantara kalian adalah kembaran gw,,hehe *ngaku-ngaku*,,ga perlu ngenalin diri pasti kalian udah tw semua siapa gw ni,,*hhai,,kePD-an amat ni orang*,,

kembali ketujuan awal,,*emng tujuan awal gw mo ngapain ya??*,,gw ini mausia yang nyasar dari dunia nyata yang hobi bikin rusuh ampe ngehacker email n pasword mahluk yang gw rasa harus gw bajak blognya,,hahaha*pinter bgt boongnya*,,hari ini yang bakalan abis-abisan gw bajak blognya yaitu manda-san,,*hallow,,apa bener ni blog-nya amanda larasati san?*

assalamualaikum dulu ah biar sopanan gtu,,terus diterima de lamarannya,,*loh ko?what the meaning?*,,
Amanda larasati,udah berapa kali gw nyebut namanya ya??sekali lagi gw dapetin hati ajeng ni,,hehew,,
*(maunya)*,,gw mo deskripsiin nama yang gw sebut dari tadi,,huruf per huruf,,dibaca dengan sejenis okey..?,,ko sejenis,,seksama maksudnya,,
A untuk,,amat sangat bae,,
M untuk,,Maenan favoritnya tujuh pahlawan*yang batu ditumpuk 7 tingkat tu loh*
A untuk,,Ampun de,,ni orang imut banget kaya bapao*kata ulang*
N untuk,,namanya amanda,,*dih,,kgk nyambung euy*
D untuk,,Datang tak di jemput pulang tak diantar,,*ihh,,serem*
A untuk,,Ampun dah ni orang gokil bgt,,
karena dia sering dipanggil nama depannya jadi gw cuma mendeskripsikan nama depannya ja,,hehee*ngeles,,padahal kehabisan kata-kata tuh*

Amanda,,?hadir,,!!
amanda udah berapa lama c kita sahabatan??pa mungkin sejak lahir ya??*menjurus ke kembaran* ,,hehe
eh kawan pembaca yang setia,,tau ga manda tuh orangnya kaya apa sih??klo mo tw,,mampir-mampir ye ke multiply gw,,hari ini dan mungkin seterusnya manda lagi jadi model buat isi tulisan gw ni,,
next,,jangan kebanyakan ngelantur ah,,
mulai serius ya,,
huuhf,,tapi gw ga bisa serius,,gimana dong,,??

okey,,kita mulai mengupas sedikit demi sedikit seorang amanda,,
ayyash tu nama panggilan kecil dirumahnya yang berasal dari kata larasati,,karena yang pertama manggil dia adenya dan adenya cadel jadi dia dipanggil tu,,eitz,,ntar dulu,,manda itu anak pertama,,jadi ga mungkin ja adenya manggil dia diwaktu dia ,masih kecil,,hehe gw cuma bercanda,,
ayyash emng bener nama panggilan kecilnya manda,,tapi gw ga tw sejarahnya tu nama bisa lahir,,karena wktu dia dipanggil tu gw lagi keluar kota,,di bekasi,,waktu umur gw sekita 12 bulan,,*becanda aja ni dwi,,kapan cerita mandanya??*,,
okey,,okey,,gw ga bercanda lagi ni,,
kita 6 bersahabat,,tapi yang berasa selalu bikin gw seneng ya itu  c amnda ini,,walaupun dia antivirus buat gw,,karena gw virusnya,,hahaii*tu cuma buat lucu-lucuan ko,,*,,klo diliat dari fisiklynya manda tuh cewe muslimah yang rapi dan selalu mecing berpakaian*walaupun sering juga c pake baju warnanya tabrakan*,tapi persahabatan ga diliat dari fisikly,,awalnya gw ga bisa nerima mereka jadi sahabat gw ngegantiin kedudukan sahabat-sahabat SMA gw,,dan saat tu manda lah yang paling bisa gw marahin,,kasian manda *maaf ya manda*,,
namun seiring berjalannya waktu dan allah menunjukkan bahwa ini lah sahabat gw,,dan manda jadilah sahabat gw yang mungkin bisa dibilang paling tau isi hati gw,,setelah linda,,*karena gw sering bgt cerita soal mahluk yang namanya ajeng ma dy*,,manda juga penyuport gw untuk selalu manjaga senyum gw yang mungkin klo lagi ilang bisa menimbulkan amarah yang bisa bikin manda diomelin duiluan,,*maaf lagi ya manda*,,
kayanya gw selalu mendzolimin dia de,,jadi ngerasa gw bukan sahabat yang bae de,,
sudah,,,sudah,,cup,,cup,,jangan nangis ya,,hehe

lanjut,,
kita coba kupas tuntas makanan yang dia suka dan dia benci,,berikut embel;-embelnya,,
tau pecel lele kan??klo ga tw,,tanya dulu deh ma mama,,pecel lele kaya apa,,hehe,,pecel lele,,tu ya kaya lele cuma pake sambel n sayuran lalap,,itu makanan yang paling dia suka tapi lele pake sambel doang tanpa lalap,,*disebut pa ya??pecel lele kan pake lalap,,ni engga*,,tau ga setiap dia beli pecel lele pasti dia sibuk se sibuk-sibuknya misahin sayur lalap dari piringnya,,karena eh karena dia tu ga suka sayur,,tuk makanan yang di benci yaitu,,tararararararaaaaang,,SAYUR,,hahaa,,tapi di tetep sehat tanpa suka  sayur,,cuma dia ga bisa donor darah karena itu *makanya manda,,harus suka sayuran,,biar bisa nolongin manusia banyak yang membutuhkan darah lo,,*,,selaen sayur dia juga ga suka bawang goreng,,oia tapi da 1 sayur yang istimewa di mulutnya,,yaitu,,Sayur SOP,,*mamanya manda sering-sering ya masak sayur sop*,,
dia tuh orang yang paling sabar ngadepin gw,,mungkin dia bakalan jadi sahabat gw dunia akhirat,,amiiin,,,maen yuk,,*aminnya lagi pulang kampung ke jauh,,* karena gw tau segala macem syariat islam dari dya juga dari ke 5 temen gw,tapi yang selalu ada saat gw bingung dalam menuntut ilmu agama ya manda,,gw ngerasa hidup gw lebih bermakna,,dan gw jadi  lebih bisa bersyukur kapeda sang maha kuasa,,karena telah mengirimkan sahabat seperti oasis di padang pasir,,*manda jangan nangis ya,,ketawa boleh de,,,dari pada lo nangis,,balon gas udah pensiun abang-abangnya,,*hehe

udah ah segiitu dulu,,gw pegel,,laper lagi,,demi manda,,gw bersedia berpegel-pegel ria,,tuk nulis ini,,karena uneg-uneg gw tentang manda udah kaya gunung berapi mo meletus,,*akhirnya meletus juga de ni,,hhooooreeeeeii,,lega*hehe

segitu dulu ya sahabat,,klo sempet gw bajak lagi ah blog lo,,hahaha

Jumat, 25 Juni 2010

Annyeong..................................

Yak kali ini yang ngepost adalaaaaaaah *jengjengjeeeeng* Ranti Dwi Andini. Siapa sih Ranti Dwi Andini? Oke perkenalan dulu ya. Gue adeknya yang punya blog ini. Kenapa gue ngepost di sini padahal gue sendiri juga udah punya blog karena eh karena judi itu haram di suruh sama mba yayas. Berhubung gue adalah adik yang lucu, imut, ngegemesin, pinter, (ga ada hubungannya juga sih ya) gue pun nurut nulis di sini. Hem bingung mau ngepost apa.

Mba yayas udah ngepost tentang ayah, kalo gitu sekarang gue mau ngepost tentang adik. Yak tentu aja gue ga ikut diceritain karena gue yang nulis post ini.

Tentang adik...
Adik gue namanya Bimo. Like father like son, begitu orang-orang sering menyebutnya. Udah tau kan bapak gue sedeng? Ya begitu juga dengan si Bimo ini. Kelakuannya ini bener-bener deh. Bikin orang malu, kesel, ketawa. Bikin kakaknya mikir kalo Bimo tuh mesti dimasukkin Be A Man. Tau kan acara yang di global tv tuuuh. Coba aja videonya masih ada, gue masukin deh tuh si Bimo lagi maen holahop terus pantatnya goyang terus meski pun holahopnya udah berenti -,-
Adik gue yang selanjutnya namanya Audrey. Info darii majalah yang gue baca kalo anak pertama deket sama anak ketiga dan anak kedua deket sama anak ke empat. Kenyataannya di keluarga gue adalah ga ada tuh yang deket sama anak ke empat hahahaha. Audrey ini entah karena perkembangan jaman atau apa lah dia jadi tua sebelum waktunya. Kenapa gue bilang tua sebelum waktunya? Ya karena dia udah repot ngurusin dandanan, sisiran mulu, ngaca terus, minta beliin minyak wangi lah, body lotion, dkk. Kalo kata mba yayas dia kayak gitu karena ngikutin gaya gue. Ohemjeh puhleeeeaaassseee deh. Tapi iya sih beneran dia ngikutin gaya gue. Waktu itu gue pernah minta fotoin mba yayas sepanjang apa rambut gue sekarang, malemnya Audrey ikutan foto rambutnya dari belakang. What the zzzzzzzzz... Audrey ini juga hobi nyanyi looooh. Tanya dong suaranya bagus apa nggak? Beuuuhhhh rasanya pingin harakiri harakanan lencang kanan hormat gerak! Mendingan tuh ya kalo Audrey udah nyanyi, ngungsi aja ke rumah mbah atau tetangga gitu hehehe waktu itu sempet ada kejadian kayak gini.
Audrey: *nyanyi lagu sherina*
Mbayas: Di, odi sadar ga sih suara odi jelek?
Audrey: Orang suara odi bagus yee *lanjutin nyanyi*
Mbayas: jelek tau di, nih coba deh rekam pake hape mba yayas
Audrey: *ngerekam suaranya terus didengerin ama dia hasil rekamannya* tuhkan suara odi bagus *ngelanjutin rekam dan ganti lagu*
Mbayas: *tutup kuping*
Audrey: Buuuuuuuu... mba yayas tuh. Odi lagi nyanyi malah tutup kuping.
Mbayas: *ketawa*
Nggak persis kayak gitu juga sih tapi ya mirip-miriplah hahahahaha. Yasudahlah berhubung mata saya sudah lelah menatap layar ini, saya sudahi post kali ini. Wassalamualaikum :)

Jangan lupa kunjungin juga blog gue ya.. See ya then :))

Rabu, 23 Juni 2010

Ilang deh..

Nih pagi ..
Duit di dompet kosong .??

Nyantai paling dipake ibu ..

Ibu pulang ..
"ras duit ibu ilang "
"lagian sih ngambil duit yayas nggak bilang2 "

"duit ? Ibu nggak ngambil duit di dompet laras ko!"
"hah! Berarti duit yayas ilang dong !"

ah ..ilang deh .

Mayan uang 2x ngajar les ..

Tapi untungnya uang kas DS, patungan project , manda naruhnya diselipan , jadi yg ilang dwit manda aje . Ah kurang sedekahkah gue ?

Semua kembali kepadaNya kan titipan doang..
Smoga diganti yang lebih baik,

Kan lagi libur sekoah nih . Nggak bakal ada pemasukan . Jadi liburan tak saye nih ???

Menurut gue maling itu orang yg pali kamfret !!
Yang usaha kita , die seenaknye aje ngambil.
Dasar maling kamfret ! Kamfret ! Kamfretos chocolatos!!!!!

Gue benci maling ..

Selasa, 22 Juni 2010

#tentangibu

#tentangibu

gue cuma takut gue jadi penghalang mereka masuk surga #tentangibu

gue cuma takut jadi penyebab mereka ke neraka #tentangibu

mereka bangga nggak ya punya anak kayak gue #tentangibu

manda paling susah buat bilang i love u mom, tau kenapa?
Gue ngerasa cinta gue palsu buat ibu gue, gue nggak bisa ngasih solusi dari cerita cerita ibu gue . Bahkan gue nggak bisa langsung nerima saat u*n* gue dipake dulu. Butuh waktu lama .

ibu gue, ibu yang paling baik sedunia ..
baik banget,
ibu gue juga cantik, makanya gue begini (maksudnya sekarang elo cantik gitu ras? Haha) ibu gue orangnya inisiatif tapi kadang setiap inisiatif ada resikonya dan biasnya yg nanggung bapak gue ...dan kalo abis diomelin sama ibu , nafsu makan gue ilang !

gue selalu kehabisan kata2 saat menceritakan ibu gue .

dulu ibu gue selalu nanya2 yg berhubungan agama ke gue , curhat ini itu ke gue .tiba2 ibu matanya sembab , gue dateng dan cuma bilang sabar aja ya bu .. Itu , gue nggak isa lebih !!

gue kangen ibu gue yang dulu ...

ya Rabb please bring my mom back ..
Hehe..emang kemana ibunya ras ?
ibu ... Yas kangen ama ibu ..

if you don't know,don't hurt you ..

orang paling sering gue bikn salah kayaknya ibu gue deh , gue gk berhak nyalahin dia sedikitpun .

maafin yayas ya ibuuuuuuuu...

maaaaaaaaf bgt

cz my mom can wipe my tears
cz my mom can only hear ..

gue pengen meluk ibu gue .aaaaah susah aja ! Nggak bisaaaaaaaaa...

belon kenalan ya ama ibu gue :

ibu manda dulu kecilnya di jawa , tegal tegal ..
Nah hidupnya keras bgt , gue sering denger beliau cerita . Klo skolah jalan kaki, kl mau pergi kemah mesti ngumpulin duit ndiri lah ..apalah yg prihatin2 lainnya .

she's the strong woman.. right,

do'ain ibu manda supaya tetep kuat dan sabar ya kawan ,
tep Alloh jaga dari hal-hal yang dimurkaiNya ya ...

#tentangayah

gue cuma takut gue jadi pengalang mereka masuk surga #tentangayah

gue cuma takut jadi penyebab mereka ke neraka #tentangayah

mereka bangga nggak ya punya anak kayak gue #tentang ayah

dari kemaren di twitter lagi rame ttg ayah .
Beberapa tmn2 gue di twitter bapaknya udah nggak ada , gue jadi sedih ..

mmm..
jadi keinget hadits :
"sesungguhnya seseorang akan diangkat derajatnya di surga,maka ia berkata ,'Dari manakah balasan ini?' Dikatakan kepadanya 'Dari sebab istighfar anakmu kepadamu'" shahih sunan ibnu majah .


gue pgn selalu do'ain bapak gue ..

okeh kenalan ya ama bapak gue .
Dia pribadi yang kocak ! Makanya gue kayak gini (maksudnya lo kocak ras? Sapa bilang) ..
#1 Dari dia waktu kecil .
Waktu dulu bapak manda pernah dioperasi matanya dan terbaringlah di rumah sakit , dan suatu hari bapak manda gk ada di tempat tuh .. Tau nggak kemana ? Nganterin temennya yang jenguk beliau ke tanah abang .ckck. Orang sakit nganterin tamu yang jenguknya masa !

#2 pas di rs itu bapak manda di operasi matanya , waktu itu bapak manda masih smp . Ada bapak2 udah tua , juga pgn operasi mata karena kenapa gituu. Eh terus nanyalah sama bapak manda yang barus selesai operasi

bapak2 : gimana tadi operasinya dek, diapain aja ?
bapak manda : wah pak , mata saya dikeluarin terus di bersihin pake rinso .

dan tau apa yang terjadi bapak2 itu jadi nggak mau operasi , parah kan bapak gue ! He..

now, dia adalah pribadi yang masih suka ngelawak, orang yang bawel kalo muka gue jerawatan, orang yang suka mancing (gue pernah loh mancing .. Dan bisa! waktu itu jago2an ama bimo , tp tep jagoan bimo,he.. Pulangnya kita makanntu ikan deh),

gue paling nggak bisa cerita kejelekannya ke temen2 gue . Klo temen2 gue lagi curhat ttg kejengkelan merka ama org tua mereka , kdg gue bingung aje kenapa tmnyg lain malah ceritain ttg 'kejelekan' ortu merka masing2 , apakah agar si temen yang lagi curhat ini ngerasa punya tmn yg nasibnya sama atau lebih parah , i'm not suggest this way, gue rasa dgn ngasih solusi ,nenangin dia itu udah cukup .

balik ke bapak gue .

kalo gue mau kecewa .
Gue kecewa ama diri gue sendiri yang nggak pandai dakwah keluarga ,
yang nggak banyak dalam berdo'a
yang nggak bisa ber akhlak lebih baik lagi ke bapak gue .

bahkan bapak menjadikan ini suatu bercandaan ..
Bapak "bapak kepengenlah anaknya masuk surga , nanti bapak ngeliatin doang dari neraka"
dan mata gue berkaca-kaca saat itu , ruangan senyap,
Allohu akbar, na'udzubillah min dzalik

paling cepet nangis kl inget bapak, gue takut kehilangan bapak gue saat gue belum ngelakuin yang maksimal ,gue takut ..

do'ain ya kawan semoga bapak gue diberi hidayah . Amiiiin ..

bisa ngumpul bareng2 lagi di surga ,- asikknyaaaaaaaaaaaa ???????

Rabu, 16 Juni 2010

It's about "man jadda wa jada"

okeh kawan kali ini manda bakal cerita sama buku yang judulnya 5 menara ..

sebentar, kalo dipikir-pikir kenapa sahabat itu terbatas pada 5 orang? Contoh buku 5cm, sahabatannya juga 5 orang , trus buku 5 menara ini juga . Mungkin kalo lebih dari 5 alur cerita bakal bingung pada tokoh2 yang trlalu banyak,dan konflik yg muncul juga bakal terlalu byk . Tapi mennn .. Sahabat2 manda yang lebih dari 5 , disekeliling manda nggak bikin manda bingung dan punya lebih banyak konflik kok *all smile*

balik ke apa yang bakal manda share ,
5 menara ini bercerita ttg para remaja yang menghabiskan waktunya di pondok pesantren gontor . Mereka hobi sekali berkumpul di bawah menara. Alif(menara 3), Raja(menara 2), Said(menara 1), Dulmajid(menara5), Atang (menara 4)dan Baso(menara 6).
Mereka ketika berada di pondok , selalu sharing bersama duduk bersama merangkai mimpi mereka bersama -sama . Mereka senang sekali mengengadah ke atas melihat langit sore diatas merana dan mengungkapkan mimpi-mimpi gila mereka :Arab Saudi, Mesir, Eropa, Amerika dan Indonesia. Semua adalah murid di gontor yang punya kecerdasan ygn bertingkat-tingkat satu sama lain . Mereka saling membantu ketika temannya tidak pandai dalam satu pelajaran . Pengalaman2 yang mereka alami bersama membuat mereka harus memilih . Baso akhirnya memilih untuk meninggalkan pondok dan memilih pulang untuk merawat neneknya yang sakit2an serta menjadi guru di desanya sambil menghafalkan Al-qur'an.

akhirnya menara itu kini tinggal 5 serasa ada gigi yang tanggal ketika baso harus pergi.
Tapi disinilah mereka berlima harus menghadapi ujian kelulusan . Mereka semua lulus dgn nilai yang cukup memuaskan .
Lalu mereka semua pun berpisah dan berjanji akan bertemu lagi 'nanti'. Hari itupun tiba akhirnya mereka bertemu kembali di jantung kota london.

dimana man jadda wajada nya nda?
Di perjalanan mereka ketika berada di dalam pondok, prestasi prestasinya yang mungkin mereka tak pernah sangka mencapinya dan mereka yakin man jadda wajada *sori nih daritadi gue baca gue nggak tau apa tuh artinya ?*
man jadda wajada = siapa yang bersunnguh2 maka ia kan sukses-->dalam bahasa yg sederhana .
Beberapa kutipan yg manda ambil dari buku ini :
# melihat yang bukan muhrim bisa menghilangkan hafalan Alqur'anku (baso dgn suara rendah)
#justru karena ini hal kecil. Jangan sampi dia meremehkan suatu hal, sekecil apapun . Semuanya pilihan hidupnya ada konsekuensi (amak )
#apa yang kami lihat, kami dengar, kami rasakan, kami baca, adalah pendidikan (kiai Rais)
#do you know what are you stupid ? Because you forget alhadits and qur'an(alif)


manda nggak rekomendasiin buat dibaca kok. Byk yang syubhat didalamnya dan satu dua hal yang malah sekarang lagi coba buat manda jauhin . Tapi ko yang udah ngerti baca juga gk papa .. :))

selesai baca ini gue selalu bilang : gue mimpi kemana ya ? *senyap*

Sabtu, 12 Juni 2010

awan itu indah ya subhanalloh :)

manda dulu suka nyebrang lewat bawah ndak lewat jembatan penyebrangan dan yang terjadi adalah ketika manda pernah ke tabrak motor di depan unj jadilah gue parno kalo lewat bawah dan terpaksa lewat jembatan penyebrangan . dan ajaibny awan dia bisa ngilangin lelah gue yang kuliah sampe sore dan harus menanjaki jembatan penyeberangan . okeh gue lebay . jadi deh gue suka foto foto diatas jembatan , tapi fotoin awan okeh cekidot ya fo-fotonya hasil jepretan manda sendiri loh hehe ...
 

 
selanjutnya foto2 dari lantai 2 rumah manda ..
yang selanjutnya pas jalan2 ,,


subhanalloh ya . senang memandangmu langit , aku ingin berenang ke atas sana  *ngigo deh * .. aku hanya ingin mendekapmu membentuk sendiri awan yang kumau tapi ternyata Pencitpa yang Maha indah yang mampu membuat kami si manusia mengucap SUBHANALLOH ...

Jumat, 11 Juni 2010

project ,-

projectnya udah di kumpul di ruang A2 kemaren selasa 8 juni 2010 .
nih projectnya :------------->
setelah hampir sebulan ini dan sekarang belum patungan juga lagi hehe ...
jadi kadang kadang pas lagi beli apa pake uang sapa dulu gitu kalo nggak ipi ya manda ya ulan .
catetan ada di manda sudah ditulis tinggal dilunasi :) hehe

kita lega akhirnya udahan .
jadi mikrin 2 taun kedepan gimana ya kalo skripsi *kebayang-bayang film 3 idiots, persahabatan mereka itu loh *

repotnya , susahnya , punya temen2 kuliah yang super baik kayak ipi, ulan, dwi , linda , da temen 2 fisika di kelas lainnnya .
juga kakak tingkat yang baik baik .
penjaga lab nya juga baik hihi..
 sampe tukang parkir di unj juga baik klo manda susah ngeluarin motor pasti dibantuin *yaeyalah pan emg tugas die tong!*

manda jadi ter inspirasi nih buat baik ama adik tingkat sayangnya manda nggak ada yang kenal .
gue pengen aja gitu bisa bantuin mereka ,
sayangnya gue nggak masuk bem dan bisa berkomunikasi ma mereka
buat jadi kk tingkat yg sksd aja gue nggak
dulu sebenrnya pas smp gue adalah orang yang paling super sksd .
gara2 kaka kelas pas smp nih gue jadi males sksd ama orang .
gini ceritanya :

jadi waktu pas smp gue pernah sksd ama kk kelas, kebetulan rumahnya deket gue , pas tarawih bareng tuh suka ketemu , gue suka negor negor nggak jelas = ngeledekin gitu deh ya ,, sksd dan antek2nya lah ..

eh pas di sekolah gue dilabrak , tapi gue nggak tau klo itu namanya dilabrak ,
kk kelas : eh lo kok songong bgt sih ?
gue : sesama songong jangan mendahului .(gue jawab bgitu karena sksd annya gue , gue fikir die bercanda)
kk kelas : tapi songongan elo tau nggak ?
gue :(karena kaka kelasnya tinggi gue bak org yang mau mnjebolkan bola ke gawang melewatinya dengan mudah) awas ah, gue mau jajan ? *gue kabur*

nyampe kelas anak2 yang emang target labrakan sebenarnya nanya ke gue : nda lo diapain tadi?//
nggak diapa2in.jawab gue enteng
terus die cerita deh klo die tdi diapain aje .
gue jadi mikir jgn2 tadi maksudnya gue dilabrak ya . ah gue pikir bercanda tuh kaka kelas , dan setelah kejadian hari itu gue masih sksd ama die .. haha

dasar anak smp, lagian gue pas smp kan cuma gadis berkerudung pendek bukan rok pendek ;P

mungkin itu kali ya yang mempengaruhi gue sekarang jadi males negor orang .
gue cuek bgt orangnya .
pengen jadi tuh kaka kelas yg baik bgt ama adik kelas , :)
oya buat adik2 fisika gue yang mungkin baca nih blog mungkin nggak ya ??

klo ada apa2 aku siap membantu .

minimal gue mau baik ama temen2 sekelas gue aja deh , ya ya ya ...

tapi keseringan mereka yang baik sama gue

gue jadi ngerasa miskin kebaikan :( gue berusaha buat jadi berguna buat orang2 di sekitar gue kok

Minggu, 06 Juni 2010

Suka diam diam

Mau nulis malem ini juga ..

Apa sih rasa suka ?
Apa sih ? Apa coba..

Gue nggak nemuin di rumus fisika dan gue nggak tau arti fisisnya *sok ilmiah*

yg gue tau ..
Ada rasa seneng saat dia
komenin status fb kita ..
Nge reply twitter kita ..
Bikin status yg ngarahin itu buat kita ??

Bahkan memandangi namanya ketika dia onlen ..

Kita ? Elu aja kali gue enggak .

Eh ini serius .
Temen saya saja namanya anong ..
Dia klo dikampus dibikin salah tingkah gara2 orang yg dia suka ..
Dia bakal cerita ke satu satu sahabatnya buat cerita klo dia seneng karena orang yg disuka bla bla bla bla ..
Tapi kalo dia lagi sebel sama yg disukainya
satu satu sahabatnya bisa dimarahin ..
Dicemberutin ..
Di tengah 2 itu dia juga bakal menanti menunggu menebak ..

Apalagi klo org yg disukainya baik beda tipis ama tebar pesona , gr lah dia ..
Klo ini yg slah sapa ya ?

Knp gue ngomongin cinta ya dari kemaren kayaknya gara gara buku raditya dika -idola ranti- deh ..

Nasib gue : sejak lulus sma cuma ada 1 yg bikin gue kyk gini. Oya gue canggih lo bikin kata 2 romantis contoh si anong misalnya nyariin org yg dia suka ? Sebut saja nama yg sisukainya anongning .
"ada yg liat anongning gk ?"
gue cepet aja jwb : "gue liat nong , .. Di hati lo"
anong malu 2 deh ..

"nanti anongning onlen gk ya?"
"onlen atopun gk? Dia selalu onlen di hati lo nong"

ngehaha ..

Kenapa bisa ada rasa suka ya?
Gue nggak pernah ketemu dia lagi sebut saja -satria- ..

Kamfretnya dunia maya ya ini ini loh ..

Malem ini satria onlen
anong onlen
aningnong juga ..
Rhoma (seseorg yg mngkn suka sm gue) haha

nasib yg dirasain anong sma kayak gue..
Mandangin namanya satria dan aningnong u/ anong .

Dan semuanya setelah jam 9 nulis status yg mancing
gue update status eh satria komen abis itu satria update status .
Isinya sarat akan makna semua '

sedangkan rhoma update status yg gmbarin dia setia .
Ini semua kayak pesan berantai a suka sama b , a ada yang nyukain yaitu c, dan a gk tw b gmn ..
A gk peduli ama c, c peduli bgt ama a, a ngarep si b pedulia ama a.
Gue lah si A ..

Korban buku gue ..

Yg gue rasain adalah mengharap ,menebak2 itu nggak enak diledekin tuh nggak enak,

seneng yg sesaat tuh nggak enak ..

Makanya gue juga nggak suka klo gue suka ama orang .
Bikn gk fokus, senyum2 sendiri , gk jelas ..
Sayangnya perasaan suka itu gk berasaskan demokrasi , kita gk bisa nolak perasaan suka ntu sendiri ..

F(t)= (suka*t)-x
rumus yg gue buat ..
F(t)= frekuensi dari waktu kita fb an twitteran dll ..
X = bisa apa faktor yg bikin kurangin itu rasa

Haha ..saya mulai sedeng ..
Klo kata vetty vera yang sedeng sedeng sajaaa ..haha

Rabu, 02 Juni 2010

Rasa lelah

Kamu tahu .. Hari ini aku merasa lelah , lelah sekali membuat kamu mencoba tahu kalau aku disini mengangumiku setelah itu aku mengharap perhatian dari mu . Sekecil apapun itu .. Berarti untukku , sudahlah aku tak mau peduli lagi tentangmu ,
tentang siapa yang selalu membuat nafasku berhenti sebentar ketika ku melihatnya,
ttg seseorang yang membuatku sembunyi" tersenyum tak karuan ketika ia datang,
ttg seseorang yg mungkin tak tahu betapa aku lemah dihadapannya ,

aku tak mau berlelah lelah lagi ..
Aku takmau nafasku berhenti sejenak lagi
aku tak mau tersenyum diam-diam lagi ..
Aku tak mau lemah lagi ..

:) untukmu .. Aku akan menyimpan ini di hati, jika rasa ini tak mau pergi ,
aku tak tahu bagaimana lagi ?
Aku hanya ingin mengangumimu diam diam ...

Tanpa merusak iman ku..
Tidak mau memandangmu :)

mandayas yang rapuh
mencoba menjauh dari rasa yg jenuh