Selasa, 30 Maret 2010

pagi ini

pagi ini gue gelisah sesuatu belum gue ceritain sama ibu gue , hak gue yang takut nggak bakal jatuh ke sesuatu yang gu harapkan egois memang ! itu gue . gue juga sedih jadi egois . bahkan sulit bagi bilang sam aibu gue , meluk ibu dan bilang bu yas sayang ibu . tapi dari lubuk hati yang paling dalam gue sayang banget sama ibu gue ..
gue nggak tau mesti gimana sekarang gue bingung kacau . nggak ngerti sesuatu menggelayuti pikiran gue saat gue sendiri . di kampus ngeliatin dosen ngajar .. ia gelayutan pikiran makin berat terasa kadang memamng terlupa jika harus bercengkarama dengan teman kampus dengan adik sendiri . dan aktivitas yang nggak nge bikin gue sendirian ..
tapi ini bukan egois ,- cuma belajar dari kesalahan yan lalu . yang gue nggak mau keulang lagi . gue nggak ngerti mengapa posisi anak pertama jadi bagian yang penting setelah orang tua kadang ngerasa jadi beban dan nangis sendiri . 
anak pertama ,? tapi gue punya adik yang egois tapi hebat , yang ngeselin tapi bisa mengerti keadaan sekarang , maka apa yang lebih penting sekarang selain menjadi contoh yang baik buat adik2 gue . 
menutupi tangis dan sok kuat di depan mereka adalah sikap yang bijak menurut gue ,

gue percaya kita bisa bertahan pada posisi ini dan keluar dari masalah ini . masalah yang dari dulu kita protes tapi nggak bisa kita kasih solusi (namanya juga anak2) maka yang terjadi adalah kita berputar dalam senyum dan tawa palsu keseharian . 

gue selalu nganggep untuk menangis di depan temen dan bercerita masalh kita adalah waktu sma aja .bahkan dari kelas 3 sma gue udah nggak mau share masalah keluarga ke tmen2 , gak ada satupun . makanya gue mohon maaf bgt buat temen2 yang kadang nggak gue bolehin maen kerumah karena dengan itu gue takut kalian bakal tau , walaupun nih nggak ada yang baca tapi gue seneng aja bisa ngelampiasin apa yang nggak bisa gue ucap . mmm ,,,,
YAYAS SAYANG IBU SAYANG IBU SAYANG IBU , SAYANG BAPAK RANTI BIMO AUDREY ,,,

jangan pernah menyerah pada keadaan busuk ini .......

nice qoute
sabar adalah suatu kemestian dan aku hanya harapkan Wajah Alloh dari kesabaranku." ♥

Minggu, 28 Maret 2010

adik baru *palsulagi*

selain punya audrey , bimo n ranti .. gue punya dik2 baru ..
ezer even elyas tiga anak smp ini adalah adek2 gue selama 4 bulan ... sesuai kesepakatan sekarang udah 4 bulan dan gue dah nggak ngajar mereka  lagi . gue banyak belajar dari keluarga besar ini . keluarga besar ya .. cukup banyak anggota keluarga mereka di banding gue .

ezer yang selalu banyak gaya daripada adik2nya ..
even yang selalu gambar2 klo gue lagi ngajarin yang lain 
dan elyas yang selalu ketiduran klo udah mau abis waktu ngajarnya ..

semua ini gue lewatin selama 4 bulan . berakhir di maret ini .

dan hari terakhir perpisahan kemariin mereka ngajakin buat tuker2an kado ..

gue suruh nyiapin tiga kado dan gue bakal dapet tiga kado ...

gue bingung mau ngasih apa ? jadi mereka bertiga gue samain aja hadiahnya ..
hari teakhir ... jeg jeng jeng ... penuh pujian nih dari adik2 palsu gue hari ini ,,,

mereka begtu manis dan nurut di hari terakhir .

dan akhirnya sampai pada tuker2an kado ... gue dapet dua kado aja , 1 orang kagak ngasih?
dapet frame sama sarung ... emmmmmmmmm ....

ada di salah satu kadonya ada gambar2 suasana kelas gituh yg mesti kalian tau ... gambarnya itu tai lalat gue mgak boleh masa gede bgt kyk tompel .. hehe ...

padahal gambar manusia ya padahal .. 

*******************************
gue jadi keinget , klo ezer nahan gue pulang cuma buat denger celotehannya dia , akting lebaynya ala fitri tropika klo lagi kumat , ezer yg minta bikin twitter , ezer yang palin peka diantara yang lain ...
even klo lagi nyediain minuman buat gue , lomba balap2 jawab pertanyaan ama elyas .
elyas yg protes minta games...

mmm .. ezer paling banyak ngobrol ama gue sih .. 

hal yang paling pek ayang pernah gue alamin pas ngajar les .
#1st _-_-_-_-_-_-_-_-_-

waktu itu jidat gue keringetan, muka gue basah deh pokonya , gue sendiri aja nggak engggeh klo muka gue keringetan , selnjutnnya si ezer nanya .. " kak , loo kepanasan ya ?"

gue:"nggak emang knapa ?"
ezer :"itu keringetan "

gue : enggak kok ....*dalem hati gue nahan sakit perut .

brapa lama kemudian gue megangin perut..
"perut gue sakit nih zer /"

ooohhh lo kepingin itu , yaudah sana ke kamar mandi 

nggak ah nggak enak ,,,

kampret nih anak tau aja lagi kebelet ...
pas ada ibunya die ngadu lagi .. rusuuhh nggak ?

#2nd
pas guebilang klo hp gue di jual, dy langsung ngambil sikap lilin .. eh mau  nggapain enggak deng ,,
langsung seperti emak2 yg butuh gosip die nyecer gue dengan pertanyaan kenapa emang ka ?
kok bisa ? kenapa ? gimana ?
gue diem aje lah ... nggak kok zer ...

tiba2 pas pulang die bilang ..
kak gue tau lo lagi dalm masalah walaupun lo nggak cerita ..
ka lo tuh bla bla bla bla ....

dan itu ngerubah semua yg slama ini gue fikir dalm masalah gue .. 
ngubah sudut pandang .
ngubah pola pikir ...

malam itu ezer peka bgt , diantra temen2 gue .. nggak ada yg tau si emang klo hp gue dijual , eh ada deng temen2 kampus .. dan klo ditanya ama temen2 kamous . gue jawabnya sama kyak yg gue jawab ke ezer ...
"masa sewanya abis"
"jatuh miskin gue " ditambah ketawa renyah ! ..

cuma ezer yg nangkep kerenyahan jawaban gue tersebut . die ngasih masukan , tanpa gue cerita . 

gue belajar dari semua cerita ezer . oya ezer dll ini adikanya sarah .. ternyata si ezer sama bawelnya ama sarah dan sama bijaknya ..
gue rasa bukan umur yg bikin kita tambah dewasa tapi kondisi sekeliling kita yang menjadikan itu terjalin indah ..
semangat , harapan , do'a jadi bagian hidup kita .. *mulai sotoy 

perjalanan ...
biasanya gue naik motor walau belum punya sim .haha.
deket kok .
malem2 pas pulang klo ujan wangi deh .. klo sepi ngebut asik deh . klo rame nyalip2 juga seru ...
klo ngantuk serem deh ..
hehe..
 kadang juga anter jemput sama bapak gue ...
nggak tau kenapa ya gue sellau seneng klo di anter di jemput berasa nya bapak gue lagi sayang gitu ama gue , hehehe.. ORANG TUA mah sayang terus ya ma anaknya ,,, #ilovemybapak

buat ezer UN nya sukses ya ,,, moga dimudahkan dan dilancarkan ..

masih ada yg diajar lagi sih, yg diajar dirum ah 2 anak 1 sma dua2nya ,,,

untung gue masuk fisika jadi kadang2 ada yang minta diajarin fisika , karena fisika itu susah jadi banyak nggak bisa dan dibutuhkan para pengajar fisika , padahal sejujurnya gue juga nggak bisa2 amat ama fisika ,, yowesslah ...

banyak syukur untuk keadaan ini 
alhamdulillah 507 kali ..... *knapa 507 ras bid'ah loh ... yah seterah deh yang penting saya bersyukur ...

Jumat, 26 Maret 2010

Review book : kemuning senja di beranda mekah



Buku karangan abu umar basyir setelah “sandiwara langit” ini bikin gue nangis , brapa kali ya ? lupa .karena saking bodohnya ama geografi, ku piker ini berlatar belakang mekah , nggak tau nya negeri kita indonesia di aceh nantinya .
Buku ini bercerita tentang seorang wanita muslimah bernama Rafiqoh yang memiliki mata indah kebiru-biru an . si Rafiqoh adalah wanita yang berkerudung panjang dan hidup di keluarga yang kaya raya , banyaknya pejabat penting . Orang Tua dengan paham agama seadanya ini sering memandang Rafiqoh ekstrim berlebihan dan sebagainya . Sehingga suatu hari ayahnya rafiqoh ingin mengubah anaknya untuk tidak terlalu berlebihan dalam ber agama –mnurut bapaknya- , ia nikahkan dengan rekan bisnisnya bernama Pram, yang masih muda dan jago dalam berbisnis . selesai debat dengan bapaknya akhirnya rafiqoh mau juga untuk menikah dengan pram .
Rafiqoh sangat mematuhi suaminya walaupun pram bukan pria idaman wanita muslimah , dengan keadaan pengetahuan agamanya yang hanya sekedar tahu saja , itu menjadikan ia sering memberi nasihat untuk pram . oya lupa ! si rafiqoh baru lulus sma itu , udah nikah aja ? *ayo sapa yang ngiri * hehe. Lanjut …
Kadang- kadang banyak hal yang harus di perdebatkan oleh mereka berdua , sampai suatu hari Alloh menunjukkan hidayahnya pada pram .  ia ingin benar” mempelajari islam . pada akhirnya pram di vonis memiliki  penyakit kanker stadium 4 .. nah disini nih bagian nangisnya … pada saat_saat terakhir pram meminta diambilkan al_qur’an dan dia membacanya terakhir kalimat yang keluar dari mulut pram adalah la ilahailalloh .. lalu ia menghembuskan nafas terakhir. Subhanalloh kan gimana kehendak Alloh yang menjadikan seorang ang tadinya jauh lalu di akhir hidupnya … rasanya … gimana seorang anak lulusan sma yang lewat tingkahnya, lisannya mengubah seorang pram .
Setelah menjadi janda rafiqoh menikah dengan aziz *bukan ovj ya .. bukan ! * pria ini sholeh , pekerja keras . dari kecil rafiqoh simpatik pada ke gigihannya . karena orang tua rafiqoh sedikit tidak rela pada pernikahan ini Karen aanaknya menikah dengan orang mereka anggap ekstrim pula . mereka biarkan anaknya pergi ke beranda mekah .. aceh .. disana aziz dan rafiqoh membuka tempat makan . mereka di karuniai seorang anak . pada suatu hari terjadi tsunami anaknya harus meninggal . *nangis kedua*. Mereka tetap bersabar .. karena aziz orang yang pantang menyerah dan pekerja keras bahkan pada saaat di pengungsian mereka membuka toko makanan seadanya . endingnya … Dan disaat para relawan keluarga dari luar daerah mencari sanak saudaranya bertemulah rafiqoh dan aziz dengan orang tua rafiqoh, orang tua rafiqoh kini berubah, ibunya berkerudung panjang ., rafiqoh sangat senang melihatnya .. *nangis lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii* … subhanalloh ..   
Jadi pada baca ya … gimana si pram berubah , ibunya berubah , ketabahan rafiqoh , kedewasaan rafiqoh .
Dan ini semua berdasarkan kisah nyata loh jadi kita itu ndak dibohongin …

Selasa, 23 Maret 2010

gue dan ranti ..

ada sedikit gue di blog nya ranti -..-

ranti lagi ke bromo ... berarti die lagi make teori hapus aku nih .. dirumah ..
gimna keadaan rumah tanpa dia ... oke hhh .. tunggu update selanjutnya....

akhirnya si rantul pulang ,,

mm . manda dapet tas ,,,

lucu batik ..

tadinya mau ngomenin ttg teori hapus aku ,,,
gimana keadaan rumah pas nggak ada dia,

jangan deh dah di sogok pake tas . jadi silent aja

oya .. dia langsung pamer poto disana jadia ada gunung ditutupin kabut . subhanalloh ..
pingin kesana langsung deh liat sendiri ,,

tapi gimana .. ???
butuh mahrom ..
nanti klo di fisika suka ada jalan2 gitu gimana ya ?
masa gue mau mau bawa bapak gue ,,,

ahhh .... tadi juga abis liat pemandangan dari foto orang yang pernah naik gunung ..
subhanalloh .. kepengen bgt jadinya kepengen bgt ...

tolong tolong ,,
gue pingin masuk pesantren aje deh ...
biar rasa pengennya ke alih jadi pengen2 yang bermutu .. aduh2 ...
astagfirulloh ,-

om santo adalah om gue yg suka naik gunung.
sekarang dah jarang ketemu om santo sih padahal kadang2 minta diajak gitu kalo die naik gunung ,

pernah nanya ama ibu , bu klo yas naik gunung boleh nggak ?

ibu : kuat nggak ? bentar2 aja pusing , kena udara dingin aja bentol"(baca : giduan), jarang olahraga juga . kuat apa ?

patah semangat ,, pokoknya saya kepengen kata ustadz djazuli juga mubah naik gunung tapi klo safar mesti ama muhrim ..
mmmm kapan ya ?
pake rok selebar apa ya ?

gimana nih semakin menggebu klo abis ngeliat foto2 orang2 abis hiking ...
foto awan mengelilingi gunung, foto orang sebagai titik pada pemandangan yang se besar itu ..

kampus errrrrr....

mau nge update nih .. tentang kampus ,,

kemarin ya hari senin dosen gelombang gue *pak riser* mengejutkan seisi kelas ..
wualaahhh lebayy ,,
blio bawa *istrinya* loh ke kelas ...
istrinya lagi hamill ..
gue excited bgt ama orang2 , atau ibu2 yang lagi hamil ...
hehehe....
kenapa ?
suka aja .. takjub . seneng deh pokoknya ,,
istrinya cantik .. cocok deh ama pak riser ,,,
ngapin ya muji2 padahal ndak bikin nilai gelombang gue jadi A hahaha...

emang bener kok ,

lanjut setelah ngomongin dosen muda ini ..
kita lanjut ke dosen ... bagus bukan nama sebenarnya hehehe

pak bagus adalah dosen yang sangat modern ...

yang bikin gue kesel adalah dulu pas mata kuliah blio gue minta ganti hari tapi die nggak mau dengan kemenangan argumennya ,,

sekarang aja dia malah pindah hari ,,
tau gini kan kita bisa ngambil bahasa indonesia kemaren . mayan 3 sks ..

tapi gpp lah .. semoga aja gue bisa belajar sabar ..

klo kata ranti sabar itu sesulit ngebalik telapak kaki ...
telapak kaki emang bisa dibalik apa ?

tapi sebenernya ada kok kiat sabar ... mmm
kiat sabar

oke .. ketemu kapan2 lagi ..

Minggu, 21 Maret 2010

teori hapus aku ..


oi oi ...
knapa ngomongin teori ya ?
ya asal jeplak aja ...

kadang gue berfikir .. masalah ini muncul karena sapa sih ? klo emang ini berantai ,terparah ada di sapa .. gue jadi berfikir klo gue harus pake teori hapus aku ... mmm .

simpel aja ..
lo tinggal apus diri lo dari sesuatu masalah ..
contoh di rumah lo ada masalah yang nggak berkesudahan .. 

dari sini lo coba apus diri lo ..
dengan nggak ada nya lo mempengaruhi banyak nggak buat masalah tersebut 
apakah dengan adanya elo .. masalah makin runyam atau lo bahkan variabel bebas ,,, 
atau variabel pengontrol ?

dengan lo di apus masalah bakal lebih jernih kah ?
klo jawabannya iya lo coba ... sikap mana aja yang bikin masalah tersebut jadi tambah runyam .

coba lo pandang  dari sudut tiap tokoh yang ada dalam masalah misal si bejo tejo surti .. seterah lah ..

lo jadi mereka apa tanggapan 'mereka dalam diri lo tentang lo'
sesimpel itu lo bakal bisa keadaan berubah jadi baik insya Alloh ...

dan kalo lo ngerasa dengan ngapus elo ... malah tambah runyam ... 
berarti lo variabel pengontrol bukan terkontrol ya ??? 
inget nggak biologi .. sikap 2 lo sedikitnya manfaat buat nge ringanin masalah tersebut ,,
berarti lo mesti tegakin kaki loo .... topang terus jangan jatuh ! siap terus ngadepin badai di depan lo ...
oya ternyta kan lo bermanfaat juga .. jadi lo mesti bersyukur buat macu kerja lo berikutnya ..
jangan males lagi belajarnya ... kerjanya ... hehhe ...
ye nggak ?

mmm.. what's next ?

nothin' ...

Minggu, 14 Maret 2010

hape ku ..

hape gue yang baru nokia E63 ..
akhirnya abis kontraknya  gue mendadak jatuh miskin hehe ..
klo cerita ama elo ya .. gue bisa ketawa2 .. padahal kemarennya gue nangis 2 ..
cengeng kan padahal udah semester 4 kuliah ..


hasil kerja selama 2 bulan yang gue kumpulin buat beli tuh hape .. mau nggak mau mesti dijuala ayas perintah bapak ..
 sedih sih . tapi nggak boleh berlarut- larut lah ..  tapi klo masih ada yan nanyain suka sedih lagi ..

mana sekarang gue hp mesti ganti2 an ama ranti ...

kadang ada info yg harus segera dibales tapi ndak di gue ..

inilah hidup brur ,, penuh tangis tragis meringis ..

tau  ah gue bete pokoknya klo ada yang nanyain hp gue ke gue ....

nggak usah nanya2 lagi ya itu hjape udahada i counter hp dengan selamat ! !!!