Sabtu, 20 Februari 2010

.:sedikit aja cukup:.

kali ini mau cerita tentang semester ini yang gagal ambil 23 sks jadinya cuma 20 sks ...
mana khs yang bener belum ada lagi .. jadi nggak bisa ngambil beasiswa deh ..
oya tau nggak knapa nggak jadi ngambil 23 ? *nggak tau
ih masa kagak tau ...  * lo pernah cerita ama gue ?
enggak *ya iyalah gue nggak tau ,,

okeh .... blog tersayang .. *apa ?
nggak usah pengen diulang gitu deh *hehe~ iya kenapa ?

ada satu matakuliah yang nggak penting penting amat sih .. IAD *eh nggak boleh gitu ?
oh iya iya ,, jadi di matkul ini setiap mulai kelasnya ada lagu pembuka ... *gue tebak ? sheila on 7 ? melompat lebih tinggi ..
itu gue ngikut *tobat lo ... 
iya iya ... 

tetot ! SALAH ... lebih parah ... *kangen band ?

hah! no no no ..

lagunya orang disco  apa nge dj ya bilangnya ? yang buat nge dance deh *bahasamu pret nge dance sok gahul ah~

hehe.. biarin deh biar ngerti ...
yang gini nih riki ting ting ting ting ting ,,, bem bem ,,,, *gue tahu .. ting ting buka permen ting ting buakn biskuit ..

huh dasar tukang jajan .. bukan ...

yah itu deh ..

iya males bgt nggak sih ? *klo dianalisis dari kacamata ilmiah lo gimana ? secara lo kan anak MIPA //

mmm *benerin kacamata* 
oke men .... gue mesti objektif ya ..
kita kan belajar ilmu alamiah dasar . 

sepertinya itu hanya buat lucu-lucuan aja ...
senam? olahraga ? nggak gitu juga kan ..
sebagai anak ilmiah*pret
jorok lo bauuu ... *apaan sih yyeeee?

okeh lanjutin nggak nih ? *siap kapten 
ilmu alamiah dasar itu apa sih ? dasar2 dari ilmu alam kan .. 
gerak ? mau belajar gerak jatuh bebas ya lompat dari gedung or jatuhin batu .. 

maen karet ?
asal ndak lempar kucing dari atas nanti dia bakal mendarat dengan kakinya ..

entahlah perang pemikiran apa lagi yang bakal dibagi sama orang2 diluar sana buat masukin musik sebagai hal yang biasa di dalam masyarakat endonesa ini ..
come on .. open ur eyes ,, 
gue emang idealis ,, gpp deh .. semoga dengan keidealisan ue nggak ngambil matkul IAD semester ini menjadikan berkah dalam perjalanan menuntut ilmu gue di unj ..
amiin 

oya spesial thanks buat temen" yang ngerasa ngasih saran buat nggak ngikut IAD ,,
buat Radio rodja yang gue pikir nggak bakal bisa gue harapkan untuk menjawab pesan gue on air ,, tapi makasih buat sms balesannya .
buat ustadz di slipi ..?*buat gue dong
lo mah pendengar aja bloggy ... *namanya kayak binatang
iyedeh blogsay *bantet dong gue 
itu bonsai ... 

udah ya .. smoga semester ini menyenangkan dan ilmu ini bermanfaat ... C:

Kamis, 11 Februari 2010

HARI rabu hari yang sesak

hari rabu hari yang sesak di jadwal namun tidak pada kenyataan .. 

hehe .. mau bukti kita ada mata kuliah fismat 2b jam 8
elektronika2 pada jam 10
fisika modern pada jam 13 
danfismat 2a pada jam 16.15 ..
dan tadi gue bersama teman2 datang pada pukul 10 ... karena dikabarkan fismat 2b dan fismod dosenya tak dapat hadir ,,, 
okeh jam 10 siap .. ternyata eh ternyata .. bapak yang ngajar elektronika .. nggak ada .. jeng jeng .. jadilah kita pengangguran dari jam 10 mpe jam 4 .. hehe ~

dosen fismat 2a adalah dosen sekaligus motivator .. yeah .. kata'' nya ya ... ngajak ribut rasa malas kita rasa pesimis kita .. apalah seterah .. tadi cerita yang paling seneng gue kutip adalah
kita tinggal pilih mau berkerja keras kapan ? kalau sekarang kita berkerja keras kita masih ketawa-tawa bareng temen''' .. tapi ketika kita udah tua kita baru berkerja keras .. kita ? mungkin sudah bersama anak , yah kesianlah anak'' kita ..(curhat colongan kayaknya .hehe) pokoknya kalo gue udah jadi ortu gue nggak mau bikin anak gue repot .. hehe~ maunya ?

makanya gue bakal berjuang disini sekarang bukan entar ..
gue juga mau nuntut ilmu yang wajib yang tekun supaya gue bisa ngajarin anak gue . loh kok jadi ngomongin anak gini sih .. hadeeeh jadi bingung sendiri nih ,,,

trus bapaknya juga cerita .. ikan itu klo yang ditangkep trus di taruh kolam dan dia klo makan di kasih trus oksigen diganti .. itu rasanya bakal nggak enak dan orag'' bikin supaya ikan ini enak dengan ditaruh ikan hiu pada kolam tersebut .. dari cerita ini katanya dengan tantangan ikan hiu .. ikan jadi rasanya enak a... 
begitu juga dengan kita -manusia- klo hidup tanpa tantangan rasanya tuh nggak enak ... makanya kali ya soal fismat itu diciptakan .. hahaha ~ 

oyeeeeeeeeeehhhhh ///

gue juga mau cerita tentang matkul geombang ..
idiiih dosennya .. masih muda ndak sih ? ndak tau gue ... yang pasti gue geri ah klo ngeliatin blio ..
ckckckckck .... 

kok gue jadi ganjen gini ya ?

astagfirulloh ..

oya kadang'' gue juga mikir gue yang ke pedean banget apa emang gmn gitu .. gue nggak bisa ngemas rasa gr gue sih . tapi nggak ada yang tau kok klo gue lagi gr ama siapa ? hahaha bukan bukan ama dosen gelombang .. enggak gue takuta jae .. mesti dimasukin kategori jaga pandangan ama nih dosn ah~ . ngeri ..


Jumat, 05 Februari 2010

semester 4... Here i come =D

Tanggal 4 februari 2010
kemarin kuliah perdana .. Semester 4 .. Yeah semester 4 ..dan mata kuliah di smester 4 ini adalah *eng ing eng* fisika matematika 2a & 2b yang pada fismat 1a & 1b gue dapet E ..
Bgini ceritanya
pada saat gue buka hasil studi gue di si-akad gue dapati nilai fismat 1a e , dan fismat 1b kosong melompong no nilai ..
Ah~ gue pasrah .. Gue terlalu bodoh berada di fisika *otak gue ngomong gitu mulu* dan gue cerita ke tmn gue & dia bilang :
innalillahi wa inna ilaih räji'un,sm0ga bs d ambl plajrn,hkmah,ibr0h n dprbaiki kslhn..
K3ep spirit,,
bärakallahufiik.. Itu nguatin gue lah akan tujuan gue .. n beberapa hari setelah buka prtama x itu gue liat nilai fismat 1b gue berubah *sekarang ada nilainya* jadi E ..
mmmmm, mau coba nanya ama dosen ttg nilai tsb .. you know what? setiap di sujud sholat gue , sebelum salam sholat gue do'a supaya nilai fismat 1b manda diberikan yg terbaik .. seninnya satu pebruari duaribusepuluh . Nunggu dosen fismat 1b yg janjian jam 12,nyatanya dtg jam 15 .. Ah~ pulang aja deh .. Disaata mau pulang jam stgh 2, dibawah ada dosen fisamat1a manggil'' anak murni supaya liat nilai . *gue yg udh bete abis ama bapaknya* diem nggak nyamperin . nggak tau knp ,kyk ada yang narik gue buat nyamperin bapaknya akhirnya temen'' gue pada nanya .. amanda larasati brpa pak , "masih E .. Eh salah harusnya C .. "

WEDEWWWW... *klo disinetron ada bunga'' jatuh disamping gue , kerudung gue ngibas kanan-kiri kena kipas angin*

malamnya sms tmn masuk, katanya nilai fismat 2b jg nggak jadi E but C ..

lumayan lah daripada lumanyun ..
IP berubah jadi 3,11 insya Alloh ..

-begitu ceritanya-

lanjut ke smester 4 .. Gue bakal punya buku diary untuk matkul fismod(fisika modern), any recomended for this name of diary ?

Isinya bakal begini :
dear diary hari ini hari jum'at tanggal 5 februari 2010 ..
tadi ada pak polisi bawa pistol mau nembak narapidana yg kabur dari sel .. Die nembak eh kena tembok, temboknya bolong . gue juga abis nonton opera van java , tadi sule nonjok tembok, tapi temboknya nggak kenapa'' cuma sulenya tangannya kesakitan ..

Based on story
E=mc^2

kecepatan itu berbanding lurus sama massanya jadi klo semakin besar kecepatannya semakin berat pula masanya kayak si sule yang nonjokkin tangannya ke tembok , paling nggak begitu cepat gerakan tangannya tapi kalo pistol pak polisi itu bakal kecepatannya cepet bgt ,jadi masa peluru bertambah dan mampu nge bolongin tembok.
*dibalik layar matkul fismod*
ada yang tergila-gila ama dosennya .
kesan pertama: gue rasa bapaknya mau memasukkan sejarah dlm plajaran fismod , he always talk about einstein, hittler, etc ..
but i like to listening him, not to reading books about that .

Fismat 2a ..
Ini PJnya gue .. apa yang berubah .. Gue tekad buat dapet minimal B . Tadi dosennya cerita tentang adam hoo (gue nggak tau tulisannya) yah seorang tadinya skul di pedalaman yg jauh dari kata pinter tp skrg blio dah jadi public speaker yg hebat . Mmm... Can I?

Oh iya, target semester ini gue mau banyaj baca buku cerita yang pake bahasa inggros mau perbaiki nilai toefl gue .. Bedeeeeeuuuuh ..

Semester ini gue bakal lebih banyak baca ah ..HARUS YA ! Nggak boleh males lagi okay .. Oya gue juga bakal sering blogging ttg kuliah gue aja ahhh ~ seru juga kayaknya ..

Matkul semester 4:
_fismat2a
_fismat2b
_fismod
_gelombang
_elka2

Sabtu ahad tep harus jadi jadwal ngaji .. Inget meeeeeennn .. ini cuma dunia , kejar akhirat maka dunia akan menghampirimu dgn keadaan hina .. Wong dunia nggak lebih buruk dari bangke kambing yang cacat kupingnya . Fiuhh .. ma' ana annajah ..