Sabtu, 26 Maret 2011

ehm.. minta doa.

Bonjour.. mampir lagi nih di blognya mba yayas. Berhubung yang baca banyak, sekalian mau minta doa gitcu deh.

Perkenalan lagi ya, kali aja udah pada lupa. Je m'appelle Ranti, soeurs au Laras. J'ai 18 ans. J'habite a Jakarta. Je suis le lyceene de L'SMA 68. Ah, udah ah nyombong dikitnya (padahal mah gatau bahasa perancis yang lain lagi).
Saat ini gue lagi duduk dikelas 3 SMA jurusan IPS which is bentar lagi lulus. *ngeliat tanggalan* *3 minggu lagi UN* *histeris*
Meski pun UN sebentar lagi, tapi materi yang gue bisa baru dikit banget. Apalagi pelajaran ekonomi dan geografi. Rasanya mau jambak-jambak rambut kalo udah ngeliat soalnya. Mana ujiannya di lantai 4, begitu selesai tinggal loncat. Tragis.
Ibarat peribahasa: Mati segan hidup tak mau. Kehidupan pelajar sekarang: Belajar segan, ga lulus pun tak mau. Kayaknya setiap lagi belajar ekonomi atau geografi bawaannya mau tidur ajaaaahhhh. Butuh kopi pait kali ya -,-

Terus gimana sama pelajaran yang lain?
Bahasa Indonesa: yaa, masa orang Indonesia ga bisa bahasa Indonesia? Mau dibawa kemana bangsa kita? Asik. Setidaknya pelajaran ini udah dalam genggaman lah yaaa.
Bahasa Inggris: ini mah tinggal bakar kamus, campur air, terus minum deh. Dijamin 100%.... semaput.
Sosiologi: Alhamdulillah.. tinggal usaha dikit lagi supaya bisa dapet nilai outstanding.
Matematika: buat apa punya kakak jago matematika? ga ngaruh juga sih ya, toh gue jarang diajarin. Like kakak like adik. Mba yayas pinter, gue juga dong.. #pedeaja

Ngomongin matematika jadi keinget betapa buruknya gue dalam bersyukur. Sekolah gue udah beberapa kali mengadakan Try Out. Setiap hasil matematika keluar gue selalu bilang, 'yah.. segini lagi' dengan perasaan kecewa yang amat sangat. Terus gue ngeliat temen gue masang kertas tempelan gitu di laptopnya dengan tulisan MTK BISA LEBIH DARI 60. Gue jadi tersadar, ga semua orang dengan gampangnya dapet nilai lebih dari 60. Harusnya gue dengan nilai yang alhamdulillah sangat jauh dari 60 bersyukur lebih banyak dan ga ngeluh. Jadi apa pun yang kita dapet, bersyukurlah. 'Cause it's the best thing from God for us :)

Abis lulus SMA gue berniat meneruskan di STAN Administrasi Perpajakan.

klik yuks --> baca dulu dan mohon doanya ya, pembaca blog mba yayas dimana pun kalian berada.

Merci beaucoup. Au revoir :D

ps: kalo anda menganggap post ini tidak jelas, harap maklum, namanya juga abege yekan?

Kamis, 24 Maret 2011

Posting ketika yg nulisnya cacar :D

[maghrib itu…]
Iyaah .. hari selasa kemaren 22032011, gue menyangka kalo gue udah baik baik aja … meski sedikit pusing dan kalo diem kebanyakan tidurin kepala di kelas . gue ke kampus untuk janjian kajian ustadz abu usamah ama uwit di MNI .. pas sore .. ketemulah gue sama uwit *senyum* . dengerin kajian , sambil ngobrol-ngobrol dikit <- penuntut ilmu akhir zaman , Beliau cerita ttg Abdulloh ibnu Mas’ud yang diiring-iringi muridnya ketika pulang dari majelis , eh muridnya malah diomelin
AbdullohIbnu Mas’ud : kenapa kalian mengikuti(mengiring-ngiringi) ku ?;
Murid : muhibbuk( cinta padamu)
Abdulloh Ibnu mas’ud : ini fitnah untuk yang mengikuti dan kehinaan untuk yang diikuti .
Carilah hatimu di tiga tempat :
1.Ketika engkau mendengar al-Qur’an
2.Ketika di Majelis Dzikir
3.Ketika menyendiri (khalwat)
Pas kajiannya selesai jam 17.50 kalo nggak salah .
soalnya tadinya nyangkanya ustadznya langsung pulang , eh Alhamdulillah pas denger Allohu akbar pas takbiratur ihrom .. apal dah gue daaaaaaah :P bener aja .. melting gue ,, melting … padahal kedengerannya sayup sayup gitu soalnya speaker di tempat akhwat ndak kedengeran banget yang jelasa malah kalo di luar , gue aje gk tau tuh surat apa? Hehehe
Untung aja gue nggak ampe ngikutin ustadznya pulang .. biar bisadi tanyain :
“knapa kamu ngikutin saya ?”
“muhibbuk” :P
*ngaco dahh*
Akhirnya langsung pulang tuh ama uwit , mane gelap lagi unj kampus , 2 2 nya parno an orangnya , nyari yang bareng temen aja jalannya, ngikutin bapak-bapak apa mbak-mbak di depan nih wit , jadilah jalannya nggak jelas , cerita ceritanya tentang setan lagi ,, katro ya … padahal kan gak boleh ya :9
Magrib itu udara menusuk begitu dinginnya . tapi tetap saja kehangatan menyeruak dari terngiangnya sendu suara ayat itu dan suasana aku bersama uwit :)

*gue kepikiran imam nawawi loh, kok bisa lupa bgitu ya ?

http://www.youtube.com/watch?v=jRUghdk46lg&feature=player_embedded


[takhosus]
Tempat takhosus gue LPTN buka pendaftaran baru lagi nih , testnya nti 27 maret 2011 daftar terkahirnya jug tanggal segitu .. ayo siapa yang ngikuut? Daftarnya 25 ribu .. dateng aja kesananya .. tau nggak ? pokoknya ke kampong rambutam terus naik al tol 28 , turun di gang jengkol ,masuk gang agak besar yang sampingnya masjid bagus .. jalan terus sampe ada perempatan .. inget perempatan ,, nah belok kanan yang ada pager dijagain satpam (kayak masuk ke kompleks gitu .. keliatan kok ada masjid imam bukhori disana .

[luka luka luka bertubi tubi tubi]
inilah gue yang baru kena cacar pas dewasa , gue sakit kemaren selasa tanggal 15 maret 2011, sampe sekarang cacarnya belom kering semuaa .. Kalo ngomongin gue yang lagi cacar .. pengennya ngeluh mulu .:( makanya gue nggak mau cerita ya .. makasih buat yang do’ain gue . sebenernya gue rindu banget ngoceeeeh :D :P iya dari kemaren gue tergeletak tak punya teman dan kawan berbagi cerita , jaelah :P

besok (insya Alloh) gue ngampus lagii .. Kuliah c++ ma citra :D

Jumat, 11 Maret 2011

galauisme

pernah ngerasa kecewa ? sedih ? kesel ? marah ? sama orang -orang yang lo juga nggak ngerti harus gimana nyikapinnya ?
itu yang lagi gue rasaain sekarang,
gue nggak tau ini mau di bawa kemana?
gue menunggu ranti dwi andini untuk berbagi
karena cuma dia yang tau semuanya
semua yang gue rasain
dari dulu ampe sekarang selalu begini :(

gimana ngasih tau mereka kalau mereka tuh nggak boleh egois begitu
mereka harus tau aermata kekecewaan kita ...

mereka harus berubah demi kita seenggaknya demi diri mereka sendiri
KITA DISINI
*agh gue mau nangis kan .. gue mau nonton film aja deh

MEREKA TUH HARUS BERUBAH
BENERAN MIKIRIN KITA .
BERHENTI NGADU-NGADU HAL INI ITU KE KITA ..

BERHENTIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
MIKIRIN DIRI SENDIRI

BERHENTI MENERTAWAKAN INI SEMUA :(((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((

Kamis, 10 Maret 2011

lagi pengen ketawa ketawa :DDDD

hanya mengingat
adik " yang super ngeseliin tapi yang paling jago bikin gue ketawa ..


bimo: ” aduh kalo bimo terlambat nanti mesti lapor ama guru piket”
laras : ” yaudah tinggal lapor"
bimo : ” bimo bingung, nyarinya dimana ? emang kalo guru piket nyapunya dimana mba yas?ruang guru ?”
bimo :”hahaha... guru piket itu buka kayak murid yang punya jadwal piket mo.. ” malamnya sang kakak berniat meledek adiknya lagi, lalu bercerita kepada adiknya si adik 1st
laras: ” drey tau nggak ? masa tadi pagi ada yang nanya guru piket nyapunya dimana ?”
audrey : ” siapa mba yayas? emng gmn nanya nya ?”
laras : ” nih mas bimo , masa katanya ; guru piket nya nyapu dimana?”
audrey : (dengan sok taunya) “ye .. mas bimo gitu aja nggak tau .. DI KELAS LAAAAAAAAAAH !
menurut lo mendingan siapa ?
LALU ADA LAGI
waktu itu manda dan bimo sedang sakit bersama 
jadi kita tergeletak tak berdaya di kasur , 
gue ngeliatin bimo aneh banget ngelambain tangan sambil bilang : " tidak kuat tidak kuat"
akhirnya pas gue ngeluh kesakitan ..dia bilang ke gue :
"jika anda tidak kuat lambaikan tangan anda ke kamera "
gue baru sadar kalo ternyata dari tadi dia ngayal ada di acara dunia lain :DD

oya video youtube ada yang lucu banget gue tau dari ranti ..
ini videonya .. klik ajaa salah kira  ama digigit adik 


Senin, 07 Maret 2011

semester enem


bismillah ..
semoga bisa jalaninya dengan baik dan mencapai targett!!!