Rabu, 13 April 2011

curhat

[tentang laptop]
Hehehe …
Gue emang belom punya sendiri laptop, tapi ada solusi yang nggak mau gue bagi ke kalian :P gue Cuma pengen bilang kalo gue bisa nikmatin memakai laptop se’kehendak’ gue . sejak gue berkuasa atas laptop ini, gue jadi suka nonton film, dan yang download macem macem , baca pdf se bebas bebasnya , ngerjain tugas se sepi sepi nya ..
Tapi gue jadi lupa , kalo dulu gue pernah kepengen banget punya banyak kajian di laptop , akhirnya mampirlah gue ke http://www.kajian.net/ gue pilih dah tuh yang gue punya bukunya .. tentang menuntut ilmu favorit gue J karena terkadang ada manusia kayak gue virus males itu dateng , apalagi kalo udah nggak bisa-bisa L . gue juga download yang cinta-cintaan nih  #nomention, download tentang hijab .. soalnya ,, ada yang mau pake jilbab gitu pas kuliah .. J *kenapa selalu pas kuliah ya ?
Pertama kali denger ustadz Muhammad abduh Tusaikal ,trus suara ust armen halim naro sejenis ya ama ustadz yazid, ndak pernah liat mukanya sih , tapi kayaknya mukanya juga sejenis(sama-sama ikhwan sama-sama jengotan lebat) , ustadz abu umar basyier ,, malah nggak download abu usamah ..
Oya ,,,, special thanks buat lele yani, karena udah baik banget am ague .. semoga Alloh membalas kebaikanmu le :*
buat yang bentar lagi UN semoga targetnya tercapai degh ..
*sesuai ama apa yg ada di desktop kompi

[ketua-an]
Beberapa kali gue pernah menduduki tempat sebagai ketua , dulu pas smp , gue sempet jadi ketua PMR , dulu pas smp itu, sebelum jadi ketua pmr , gue udah menargetkan diri sebagai ketua pmr , akhirnya gue pun kepilih , waktu itu modal gue Cuma rajin dateng dan duduk paling depan .
Pas sma, gue juga hampir kepilih lagi jadi ketua pmr, karena emang nggak minat jadi ketua lagi ,karena waktu itu lagi saklek sakleknya ama rohis .. gue tinggal jawab asal-asalan apa yang ditanyain dan orang-orang yang ada di sidang , ngelirik gue sebelah mata :D , that’s my target .. MISSION COMPLETE
Di rohis , di sebuah liqo an pun, yang tadinya nurul memimpin dan dia lengser, gue-lah yang jadi penggantinya sebutannya dulu mas’ul-ah . (sok) azeg yeh … tapi peran gue juga gini gini aja!?
Di takhosus pun , orang yang nggak gue kenal asal usulnya tapi dia punya ilmu lebih banyak di banding gue, dan pengen bikin pengurus di dalem sana , nunjuk gue sebagai ketua kelas .. apaaa apaaaaaan … panggilan ketua kelas sempet hadir beberapa pekan, tapi gue yang ngerasa nggak pantes dan nggak pas , selalu nolak dan nolaaaaak .. dan see .. dia yang lebih banyak berperan ,, dia banyak rencana tapi dia bingung menunjuk dirinya sebagai ketua sepertinya :p
Gue sekarang beneran ngerasa ketua-an , umur gue udah 20. Gue ngerasa ketua-an kalo terus maen maen sama hidup ini , gue ketua-an kalo masih ngerengek minta sesuatu ama ibu dan bapak, gue ngerasa ketua-an kalo kajian masih aje ngobrol , gue ketua-an kalo masih ketawa kenceng-kenceng
Gue ketua-an kalo  gue masih ‘disini’ aja …
Inget hadits ini :
Dari Abdulloh bin ‘Umar radhiyallohu ‘anhu dia berkata : Rasulullah shalallohu ‘alaihi wassalam bersabda, “ Setiap kalian adalah pemimpin dan dan kalian akan dimintakan pertanggun jawabannya atas apa yang dipimpinnya. Seorang imam adalah pemimpin dan dia akan dimintakan pertanggung jawabannya atas yang dipimpinnya . Seorang suami ada pemimpin dalam keluarganya dan dia akan dimintakan pertangungjawabanya ayas apa yang di pimpinnya. Seorang istri adalah pemimpin di dalam rumah suaminya dan dia akan dimintakan pertangungjawaban atas apa yang di pimpinnya. Seorang pembantu adalah pemimpin atas harta majikannya  dan dia akan dimintakan pertangungjawabanya ayas apa yang di pimpinnya. Seorang anak adalah pempimpin atas harta ayahnya dan dia akan dimintakan pertangungjawabanya ayas apa yang di pimpinnya. Dengan demikian setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian ada dimintai pertanggung jawabannya atas yang dipimpinnya. (diriwayatkan oleh imam Al-Bukhari)
Ternyata , mau umurnya kepala dua apa kepala satu , kalo lo udah baligh ya … lo tanggung jawab sama apa yang lo pimpin, buat jabatan ketua bem, ketua masjid, ketua kelas yang menjadikan kita dimintai pertangung jawabannya , tapi kita sebagai ‘kita’ pun udah akan dimintai pertanggung jawabannya .


laki laki harus (bisa) berdiri di atas kaki sendiri
aku takut ...
untuk bisa berdiri di atas kaki sendiri :(
untung aku perempuan :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar