Langsung ke konten utama

Sepenggal Duka di Langit Cinta




Satu lagi buku karanagan Abu Umar Basyier


Kali ini beda dari yang sebelumnya pernah manda review, kalo buku" yang sebelumnya nyeritain tentang ending yang istrinya ujungnya meninggal di buku ini enggak
tapi kalian pasti bakal nggak nyangka banget dah kalo itu bisa begitu ?

oya .... Buku Beliau selalu menceritakan KISAH NYATA ya ... inget KISAH NYATA (diulang biar dramatis)

di buku ini diceritakan bagaimana bisa seorang teman mempengaruhi teman yang lain
akhlak buruk itu menular
Betapa hati manusia begitu mudah berbolak balik ...
Fahrul, namanya , S2 lulusan bidang agama yang rajin menuntut ilmu ke kajian kajian dan menikah dengan wanita sholihah bernama hamidah .
semua tampak menyenangkan ketika di awal ...
bagian yang paling manis adalah bahwa setiap pernikahan pasti ada keributan kecil tapi Fahrul bilang :
"kenapa kita dulu menikah , hamidah?" tanya Fahrul
"karena kita punya akidah yang sama. Tujuan hidup yang sama. Dan motivasi yang sama. Kita menikah karena Alloh..."
"Alhamdulillah. kalau begitu, buang saja segala sampah masalah ini ke bawah telapak kaki kita. terlalu remeh bila harus mengusik ketentraman hidup rumah tangga kita ..."
Suami istri ini rajin puasa daud, saling membangunkan untuk sholat malam.  biasa setelah sholat subuh Fahrul membacakan kitab yang diterjemahkan, karena Fahrul memang lulusan Tafsir Hadits, untuk soal tahsin , hamidah yang mengajarkan Fahrul karena ia tidak begitu fasih. Bahkan seperti haus akan ilmu mereka meminta salah satu Ustadz untuk membedah salah satu kitab untuk mereka berdua, sekali sepekan. Selain itu mereka juga rajin mendatangi majelis ilmu.
Lahirlah Anak pertama yang dinamai Farhan.
pada suatu hari farhan pernah bertanya :
"kenapa wajah abi dan ummi selalu terlihat bersih dan berseri-seri?"
"wajah yang selalu tersentuh wudhu," ungkap hamidah lembut
"Atsar(bekas sentuhan) air wudhu , akan menjadi tanda bagi kaum beriman di hari Akhir nanti " Tambah Fahrul.
  Mereka memasukkan Farhan ke pesantren . sementara hamidah mengandung lagi . Anak kedua pun lahir , Marhan, Seperti biasa Marhan dihidupkan dengan Suasana yang sangat kondusif dari kedua orang tuanya.
ia selalu menginginkan masuk surga ketika abinya menceritakan tentang surga seusai subuh.

(nungguin konfliknya ya ? :P)

Sampai akhirnya Fahrul bertemu dengan teman lama nya, Marlan (namanya mirip" ya , manda ikutin buku aja ya ceritanya) . inget ya anaknya Fahrul marHan , temennya marLan ,
kini Fahrul dapati marLan yang dulu memang masa mudanya telah dihabiskan dengan perbuatan" jahiliyah bersama fahrul , baru saja lima tahun lalu mencoba menapaki jalan kebenaran . Sedangkan Fahrul sudah sejak usia muda ketika ayahnya Fahrul yang mantan preman berubah menjadi baik.

Sampai akhirnya Marlan yang mecoba memainkan dalil tentang hiburan untuk mengajak Fahrul bermain game di warnet, fahrul awalnya merasa , ah hanya sebentar saja ... pertama boleh sebentar selanjutnya kecanduan ..

(ah lo kalo baca pasti nggak nyangka deh , masa seorang yang hari" sebelumnya bisa sebegitu alimnya bisa melakukan hal-hal yang bukunya sebutin )

manda ndak mau ceritain lanjutnya ah, nggak tega ...(padahal capek tuh)

gimana selanjutnya maksiat" yang dilakukan Fahrul ?
gimana ketabahan seorang istri bernama hamidah tersebut ?
Seorang seperti apakah Marlan itu ? Setan berbentuk manusia kah ?
dan gimana berakhirnya hidup seorang Marlan ?

dapatkan lengkapnya hanya di buku "Sepenggal Duka di Langit Cinta" :P

Buku ini ngajarin agar kita hati-hati bener deh dalam menjalani hidup , milih temen, tidak pongah (gue juga nggak tau pongah itu artinya apa?:D) dan Sadar betul bahwa keselamatan sesusngguhnya hanya berasal dari Alloh yang Maha pengasih :)

jadi :ngeri deh ... keep praying ...
‘Rabbana la tuzigh qulubana ba’da idz hadaitana’
(Ya Allah janganlah Engkau sesatkan hati-hati kami setelah Engkau berikan hidayah kepada kami)
‘Ya muqallibal qulub tsabbit qalbi ‘ala diinik’
(Wahai Dzat Yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah aku di atas agama-Mu).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review book : selimut mimpi

dicopy dari grahabuku.com ah disaat ide gue tuli seperti sekarang ini, rasanya sulit banget buat nge review ap yang udah gue baca walaupun cuma novel ... tapi yaudahlah gue coba .. selimut mimpi ini karyanya Abu Umar basyier... manda juga bingung ini itu buku Beliau yang keberapa :D jadi di buku ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama latifah, yang harus rela jadi TKW karena tuntutan ekonomi keluarga Latifah ini memiliki ibu dan bapak yang sakit-sakitan serta 3 orang adik , dua laki-laki dan satu perempuan. yap , benar sekali latifah adalah anak pertama . anak pertama ... bisa dibayangkan bagaimana tanggung jawabnya? jadi selama jadi TKW si latifah ini , sambil ikut kajian disana ... disinilah cerita di mulai ... hal - hal yang biasa dia lakukan bersama keluarganya di kampung , ternyata (setelah dia dapet ilmunya) adalah perbuatan yang sangat Alloh benci yaitu syirik[1] maka dengan ilmu yang ia ketahui dengan menjadi TKW selama 2 tahun di saudi arabia , l

project ,-

projectnya udah di kumpul di ruang A2 kemaren selasa 8 juni 2010 . nih projectnya :-------------> setelah hampir sebulan ini dan sekarang belum patungan juga lagi hehe ... jadi kadang kadang pas lagi beli apa pake uang sapa dulu gitu kalo nggak ipi ya manda ya ulan . catetan ada di manda sudah ditulis tinggal dilunasi :) hehe kita lega akhirnya udahan . jadi mikrin 2 taun kedepan gimana ya kalo skripsi *kebayang-bayang film 3 idiots, persahabatan mereka itu loh * repotnya , susahnya , punya temen2 kuliah yang super baik kayak ipi, ulan, dwi , linda , da temen 2 fisika di kelas lainnnya . juga kakak tingkat yang baik baik . penjaga lab nya juga baik hihi..  sampe tukang parkir di unj juga baik klo manda susah ngeluarin motor pasti dibantuin *yaeyalah pan emg tugas die tong!* manda jadi ter inspirasi nih buat baik ama adik tingkat sayangnya manda nggak ada yang kenal . gue pengen aja gitu bisa bantuin mereka , sayangnya gue nggak masuk bem dan bisa berkomunikasi ma mer

bikin cerita yang ada klimaknya

suatu harii .. waktu itu gue telat masuk kelas dan nggak ada bangku kosong dan tiba-tiba aja dia cowok yang pernah masih gue suka "nih nda .. " _dia_ langsung  diri dari bangku &  ngegeser bangku yang dia dudukin .. gue yang  masih di depan,dan  dia berada di belakang dan pada saat gue menuju ke belakang yang beda satu gang ama dia , jadinya dia ngoper ke temen yg deket ke arah gue waktu itu .. nah pada saat itu ada temen gue juga telat , dia nggak dapet tmpat duduk juga tiba-tiba aja bangku yang dioper ama orang yang gue pernah suka itu kan di tgn orang lain ya sekarang , dengan sangat menabjukkan orang lain itu malah ngasih ke temen gue yg telat barusan tersebut karena orang lain itu 'deket'nya ama temen gue yang telat itu .. ngerti nggak ? akhirnya gue nggak nerima bangku dari dia .. gue duduk di meja , jadi bingung klo inget cerita ini, seneng karena sikap sigap dia yang ngasih gue bangku dan sebel ama orang yang ngambill hak gue dari die .. hu