Minggu, 29 Mei 2011

my Dearest friend

kali ini manda bakal nyeritain tentang teman SMA manda ,
nama nya Ade Uwit Sulistiani , biasa dipanggil Uwit ..
anaknya pemberani , cantik, cuek, lucu , gk spesial spesial amat tapi dia orang yang udah nambahin warna di kehidupan gue ,

kalo cerita gimana kita bisa jadi se deket sekarang gue juga nggak ngerti ,
semua itu kayak air aja gitu mengalir,

kadang gue juga bingung kenapa gue jadi sahabat seorang uwit, kenapa uwit jadi sahabat seorang manda?
kenapa gue , kenapa bukan yang lain ?
tenyata Alloh menumbuhkan rasa cinta kepada kita

لَوْ أَنْفَقْتَ مَا فِيْ الْأَرْضِ جَمِيْعًا مَا أَلَّفْت بَيْنَ قُلُوْبِهِمْ وَلَكِنَّ اللهَ أَلَّفَ بَيْنَهُمْ


“Walaupun engkau membelanjakan semua (kekayaan) yang ada di bumi niscaya engkau tidak bisa mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah-lah yang telah mempersatukan hati mereka” (QS Al-Anfal:63)

uwit ini anak palasi dan pas kelas 2 sma dia masuk ke rohis make hijab ,
dan
lo tahu kan anak PALASI itu kayak apa ? mereka pemberani pemberani ...
jadilah gue betah disamping uwit, soalnya gue hanya perempuan yang lemah .. #apedeh

pas kelas dua banyak acara rohis yang bikin kita kenal satu sama lain , seminggu minimal ketemu sekali.
sibuk sama kepengurusan rohis dan sebagainya .

pas kelas 3 atau kelas 12 ia 3.
kita sekelas . kita sebangku . di bangku no 2 dari belakang .
kita berjuang buat hapalan bareng . nasehatin bareng , seneng-seneng bareng
belajar bareng buat UN , ketawa-ketawa bareng

[lonely ranger]
kalo di bilang pemberani jangan ditanya lagi, dulu pas kelas 3 dia sempet pengen kuliah di STSN , ya yang tesnya itu di daerah bogor, dan satu kali dia pernah telat dateng ke sekolah dan nggak boleh masuk , tiba-tiba aja pas istirahat sekolah dia telpon gue udah ada di STSN buat daftar .
masalahnya gini : DIA SENDIRIAN KESANA .

[bandel]
ngerasa udah senior pas SANLAT kelas 3 kita rusuh banget , puncaknya pas malem Muhasabah kita bukannya pada nangis" muhasabah malah apa ? malah tidur, oh sori itu gue*. gue yang kepergok tidur ama uwit dan zian jadilah bahan tertawaan, jadilah kita bertiga ketawa ketawa nggak jelas . Dan zian, menutupinya dengan spik spik nangis sambil teriak" ibu ibu ...

kalo lagi ngaji , kita duduknya dilarang deket"an ama anak" soalnya katanya bakal berisik terus ketawa terus :D

gue pernah jatoh naik motor ngeboncengin uwit ..

[buku tahunan]
kalo liat buku tahunan , di akhir itu ada pose dimana semua murid pose bebas se BOEDOET angkatan gue , dan kalian bisa liat gue sama uwit posisinya dibelakang kayak gk ada yang ganggu dan cuma berdua bergaya :D

sekarang kira- kira udah 3 tahun dari masa-masa itu ,
gue suka kangen ama kebersamaan kita :') gk sama uwit aja, sama rohis seangkatan :)

[yang sekarang]
gue suka boncengan sama uwit buat kajian di bekasi
pernah ke tambun boncengan sama uwit
jalan kayak orang pacaran ke kota tua ,
jalan" ke Dufan
jalan" ke ragunan


Uwit lagi ngurus KTI , yap untuk menyelesaikan perkuliahannya
gue jarang kajian bareng lagi semenjak gue udah takhosus di LPTN ,
terkadang kalo hari libur aja kita kajian bareng ,
dia nggak pernah nunjukin sesuatu kesedihannya ama gue kalo pas ketemu, tapi pas udah selesai ketemu gue
dia baru apdet status ,

tenyata tadi dia sedih dan berterima kasih ama gue karena bikin harinya bahagia .
gue seneng kalo bikin dia seneng .


yang gue salut waktu ke IPB dia ngajak gue , tapi gue nolak, bukan karena gue nggak mau nemenin dia , tapi dia tau alasannya : D(waktu itu gue ada kuis dikampus*alibi)
dia pusing banget kayaknya, kesana kemari
gue pengen bantu nggak ngerti sama sekali ya formalin ya ....... apa lagi tuh :D

dia waktu itu sms :
"nda . gue lagi liat" wall"an kita nih .kangen"

dalem hati gue , ih sedih amat nih anak,

"yaudah wit gue maen kerumah lo ya sekarang "

jadilah kita ketemu, dia cerita gimana kemaren ke bogor, gimana KTInya , gimana kurusnya dia sekrang ..

we lost something :
gue kangen murojaah bareng lagi . hapalan bareng lagi .
gk da waktu kyk gini lg .. udah sama orang yang beda" .. tapi gue harap kita termasuk
Dan telah shahih dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana dalam shahih Musilm bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda


إن الله جل جلاله يقول يوم القيامة أين المتحابون بجلالي اليوم أظلهم في ظلي يوم لا ظل إلا ظلي

Bahwasaya Allah berfirman pada hari kiamat “Dimanakah orang-orang yang saling mengasihi dengan keagunganKu, maka pada hari ini aku menaungi mereka di bawah naunganku pada hari tidak ada naungan kecuali naunganKu” [HR Muslim no 2566, dari hadits Abu Hurairah, kitabul Adab, bab Fadlul hubbi fillah]

[kita]
sendalnya sama kan ? :P
naik Histeria bareng
malem" ketemu setan di Ancol:D

kalo lagi kangen uwit masang background laptopnya foto manda ama uwit :D

sekian dulu yah ...
pembaca tolong do'akan Uwit yaa dia sedang sibuk KTI,
semoga dimudahkan, dikuatkan dan dilancarkan :)
cemunguudh eaa

uhibbuki fillah :)
la haula wala quwwata illa billah :)

4 komentar:

  1. ih si manda masih inget aja yg pas gw ke bogor sendirian, hehe
    iya ya kok gw berani ya??
    bingung -__-

    BalasHapus
  2. iyalah inget, wong manda jadinya duduk sendirian di kelas :/ hehe
    lo kan aslinya laki wit :P

    BalasHapus
  3. KTI apa to nde? Lah sahabatmu iku sTSN angktn piro? Kenal kartika pertiwi engga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. KTI itu kayak tugas akhir mbana tapi udah lulus kok . dia ndak masuk stsn cuma sempet daftar aja :)

      Hapus