Rabu, 03 November 2010

Kepada bapak dosen*

Jadi menanggapai fenomena yang terjadi di kampus gueh ..

gue cm mau memaparkan Kerugian-kerugian mahasiswa ketika dosen tidak datang ..

1. Ongkos, ketika hanya ada mata kuliah bapak saja hari itu maka kami minimal mengeluarkan ongkos 8ribu s.d 20 ribu hanya untuk mencapai tempat kami menimba ilmu ini. Efeknya ketika bapak tidak datang . Senyuman memaksa tercokol di wajah hingga pulang.

*ini ada yg beneran curhat ama gue tjoy .. Dosen tak mau tahu , dosena tak mau mengerti ..

2. Makan siang, ketika kuliah bapak terletak disiang hari dan kami kuliah di pagi hari, kami biasa makan siang di kantin, kami tahu ibu kami memasak dengan segala macam lauknya dirumah :9 , tp kami tdk dapat membawanya, karena masakan belum siap ketika kami berangkat kuliah, efeknya ketika bapak sms selesai kami makan siang adalah kenyang bercampur dongkol di perut

baiklah kami (harus) memaafkan dosen,

tapi bayangkan ketika itu terjadi 1 kali lalu kalikan dengan 30 mahasiswa kalikan dengan ongkos yang terbuang percuma ..

kalikan lagi dengan beberapa hari dosen tsb melakukan hal tersebut

kalikan lagi dengan jumlah dosen yang suka begitu

mungkin dapat digunakan untuk mengeprint tugas, membeli buku setidaknya beramal

coba sekarang di balik , klo mahasiswa ndak hadir , trus dosen rugi nggak ? Nggak kan ?! Ya jelas ndak lah ..

jadi mikir , kelak kalau aku punya jabatan ,kesalahan yang aku buat, aku (inginnya) nggak merugikan orang lain,

mm ..

oya jadi inget, orang" yang kerja di bmkg ttg tsunami wasior , status potensi tsunaminya dicabut ..

itu kesalahan kan ya ?
Ngerugiin orang banyak gk ? Uuh banyak bgt ...
Tapi mereka melakukannya udah sesuai prosedur , pasti ndak enak banget kalo disalah"in padahal udah ngejalanin sesuatu sesuai prosedur ..

jadi mikir,
kelakmulai saat ini, gue bakal belajar nerima kondisi orang .. Belajar memaafkan ..

apa?! lo mau bilang Kalo nyelesein masalah dengan cara minta maaf buat apa ada penjara ?!

itulah bedanya kita , kita ya .. Bukan gue ..
Kenapa? Karena cuma yang hatinya kesatria yang mau maafin .. Gue yakin kok, kita itu kesatria .. :)
*gayaa ..

indahnya hidup kalo saling maafin dan nggak ngerugiin satu sama lain ..


bisa gk ya kayak gitu ? Mulai dari sekarang ..

12 komentar:

  1. siapa tuh manda yang curhat di bagian pertama??uhmmmmm.... o.O?

    BalasHapus
  2. Kangeeeeeeenya ama dwi .. Akhirnya komen juga .. Siapa yaaaaaaa ?

    BalasHapus
  3. hehe,,emang gw jarang bgt ya komen blog lo??
    ya dah,,,gw terima kangen lo,,^_^
    pertanyaan gw belom dijawab ya manda???jangan,,jangan ,,itu lo ya yang curhat sendiri??@manda

    gapapa ye manda yang penting ada ksatrianya,,,hehe kan gagah berani,,hoho

    BalasHapus
  4. Kaadit: iya ya jadinya ksatria pengeluh .. Huh ..

    Dwi : jarang tw , gk nyadar dia ..
    Ksatria itu kpanjangan k(knya)satria .. Hahha ..

    Gagah berani ? Itu mah kamu bi :P
    saya lemah lembut :D

    BalasHapus
  5. woooooo uwit canteeqsekaleedasar!!haha
    deg''an nih manda mau ketemu uwit .. *ress :P

    BalasHapus
  6. -_________-
    persiapkanlah dirimu untuk bertemu dirikuuu...

    BalasHapus
  7. umi aku tidak mengizinkan ya kamu ketemu kenbaran aku,,hehe
    halo uwit,,hehe (^_^)

    BalasHapus
  8. udah ketemu :P telat kamu bi ...

    *tos* wit ,,, ini baru pas wit kalo mau tos ... :DD

    BalasHapus
  9. Dwi gaya2an nih pake anonim -_-

    BalasHapus