Rabu, 11 Agustus 2010

1 ramadhan 1431 H

Ehmm.. Lama tak nge post yg bener" nge post .. Kemaren cuma iseng aja tuh nulis abu usamah vs abu aiman , padahal manda sendiri juga gk da maksud apa- apa =P

alasan manda jarang nge post : karena pulsa yang kadang nggak ada, koneksi axis yang moody-an (kapan ganti kartu?), perasaan yang lagi gk karuan kemaren2 .. Bener loh kalo perasaan lagi gk asik, semua yg dilakun jadi kurang enak ..

alhamdulillah , kita nyampe ya ke bulan Ramadhan lagi :))
honestly, manda baru kemaren nonton sidang isbat ru'yatul hilal ,, hehe .. Berhubung ramadhan ramadhan yang lalu lagi nempatin sajadah di masjid (loh?! Bocah amat ya gaya gue)jadi gk sempet nnton tipi, pas nonton dibilangin kalo 1 ramadhan 1431H itu 11 agustus 2010 , gue bingung ya ? Maksudnya besok tarawihnya apa besok puasnya ? Kenapa karena kan 1 ramdhan itu dimulainya pas maghrib .. Tpi ternyata maksudnya pas gue tonton tuh sidang udah 1 ramadhan begitu ... Ohh #telat ...

ya ya ya .. Klo kemaren gue gk ke mesjid buat sholat isya dan taraweh ?! Sekarang pun gue belum mulai puasa, ettts bukan karena gue menyimpang dari ketetapan pemerintah ye bro' .. Tapi emang dasar cewek ada aja uzurnya .. & pada saat nge post saya pun kelaparan . Wah manda l pikir yang baca kenyang apa? Okeh kita sama, tp beda . #apedeh?

Oya temen" kemaren pas ngikut kajian di MNI , kiat pertama nikmatin ramadhan , tawakal kepada Alloh , kita ini mesti minta pertolongan Alloh u/ beribadah juga, karena tanpa pertolongannya bakal kerasa berat tuh ramadhan (Y) ..

Mungkin buat cewek2 yang belum puas hari ini ya , tawakal aja .. Qodarulloh , fitrahya kita sebagai cewek ..

Oya kenapa sih suka pada minta maaf sebelum ramadhan , minta maaf ini kalo kita punya salah kawan, maka segera minta maaf , tapi klo gk salah dan gk pernah ketemu , loh kok tiba-tiba mau ramadhan jadi minta maaf ??

Dan kadang " orang yang dikasih tau kalo itu gk ada contohya dari Rasululloh Shalallohu 'alaihi wasalam juga gk suka ..

Emang betul ya nuntut ilmu mesti dari dasar biar tau gimana cara beragama yang bener (Y). At least ketika kita gk tau jangan sok-sok an tau dan pgn dianggep tau agamalah .

Nah , ilmu itu sebelum beramal .
Nuntut ilmu lah biar tau ... Ayo2 biar puasa kta gk sia - sia ..
Kunjungi : www.muslim.or.id
semoga manfaat ,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar