Jumat, 10 April 2015

Spread Joke : Patung Tugu Tani

"Patung tugu tani kalau denger adzan subuh,nangis"
Berawal gue yang dikerjain sama Kepala Cabang di bimbel tempat gue ngajar yang bilang hal tersebut.
" Mba Manda belum tau ya, patung tugu tani kalo denger adzan subuh,nangis."
"Boong! Mana bisa"
"Bener mba,kalau denger adzan subuh. Nangis"
Gue cuma bisa dalem hati, ckck masa KC gue percaya aja ama cerita cemen kayak  gini, mana disebar²in lagi. Baru gue mau berniat bilang (pak jangan nyebarin berita boong)
Tapi keduluan KC yg bilang :
"Sayangnya dia ga bisa denger mba"
Haha. "Rese~ bener juga. Cerdas cerdas"
Dan gue berasa ga boleh sendirian dikerjain begini. Mari gue ceritakan siapa aja yang udah gue bales kerjain.
1. Anak2 kelas X sma Future Gate
Beberapa anak yang gak remed bikin lingkaran dengan gue, dan tetibalah mereka minta cerita horor.
"Kalian tau patung tugu tani? Itu yang deket toko ahlussunnah senen. Tau gak ? "
"Dimana sih, gatau bu ... Yaudah² kenapa emang?"
"Iya, patung tugu tani kalau denger adzan subuh nangis?!"
"Sumpil?"/ "yang bener bu"/ "Ibu liat sendiri"/ "masa?"/ "ada fotonya?
"SAYANGNYA PATUNG GABISA DENGER??!!!"
AAAA~ Hahaha. Udah serius serius
2. Audrey dan Ranti yang lagi nonton drama korea fool's love
Gue dateng sambil mencet spasi di laptop biar videonya ke pause.
"Eh mau diceritain gak? Tentang patung tugu tani, yang senen lurus itu loh Ti"
Adik I : "Iya yang itu kenapa ?"
Adik II : " yang bawa cangkul ya ?" (padahal bawa laras panjang)
"Masa patung itu kalau denger adzan subuh,nangis"
"Mba yayas liat sendiri ?"/ "lo ada videonya?"
"Gada ... Gaak liat"
" trus kok lo bs tau nangis?" / beneran apa boongan sih nih?"
"Tapi, patungnya gabisa denger"
*hampir ditoyor adik sendiri*
3. Ka Nasti dan Ipi , Si Hesti lagi cuci tangan
Setelah bilang,
KN : "Lo liat ndiri Nda?"
I :"Masa Nda"
Mukanya ka nasti bikin gue gabisa nahan ketawa. Sambil cengengesan bilang " tapi patung gabisa denger"
Ka Nasti pukul meja, Ipi ga denger jawaban gue jadi ga ngerti dia.
"Nanti gue mau ke Hesti ya pada diem aja." trus lupa Hesti belum dikerjain.
4. Nulis status fesbuk " The power of "patung tugu tani, kalau denger adzan subuh, nangis"
Eh, yg komen si Hesti. Masa Nda ?//
Oiya tadi pas cerita ke ipi ama ka nasti, elo gada Hes // (Ipi nge like status tsb) // kenapa Nda?// simpan kepomu, tar pas ketemu gue tunggu//GUE TUNGGU// *ngakak di rumah baca komennya Hesti*// ada yang komen lagi , " tugu tani yang kwitang Nda? Ada ada aja si Manda",// "no pic hoax nda" // "sayangnya patung  gabisa denger, temen²" // Hesti : IH MANDA
Selanjutnya semoga gue ga durhaka .
5. IBU
"Bu patung tugu tani, kalo denger adzan subuh,nangis"
" nangis ? Air mancur ?"
Ga tahan langsung ngaku
"Sayangnya patung gabisa dengeer"
"Jadinya air mancur"
" Ibu ndak nyambuung"
6. BAPAK
Waktu itu ada Bapak,Audrey,Ibu
"Drey, Bapak belum dikasih tau patung tugu tani"
" iya Pak, tugu tani udah tau belum" sambung Audrey
" tugu tani yang di senen lurus, tau..."
Jawab Bapak sambil merem melek minum kopi
" iye Pak, masa kalo denger adzan subuh, nangis" .
Bapak diem aja, ga heboh.
"Yah diem aja si Bapak Drey"
"Bapak percaya ga Pak?" tanya Audrey
"Percaya aje"
"Kenapa percaya?"
"Nangis, sedih gabisa sholat subuh kan?" Bapak mulai ngarang
" hahaha. Banyak orang ga sholat subuh ga nangis pak... haha, Bapak nih, maksudnya kan patung gabisa denger, hahaha, malah lucuan Bapak"

Cerita ini hanya salah satu usaha agar malam ini kamu tersenyum sebelum tidur. selamat malam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar