Senin, 03 November 2014

Menjawab sebuah pertanyaan dalam perjalanan

mengambil judul yang sama dengan Resensi buku tereliye-nya Uwi tapi tulisan ini bukan tentang buku yang Uwi baca kok. dan lagi nggak minat juga buat review buku yang udah dibaca.

kamu, pernah mengadakan perjalanan dengan niat mencari jawaban ?

Bedakan antara mencari jawaban dengan pelarian!

Walaupun kalo ada soal di ujian : "sebutkan perbedaan antara pelarian dan mencari jawaban ?" Saya rasa guru yang meriksanya juga kerepotan, karena mereka punya kunci jawaban yang berbeda.

Saya nggak mau cerita tentang perjalanannya .
jadi, Saya nih yg pernah gitu melakukan perjalanan untuk mencari jawaban ?
cuma jawaban yang Saya dapet setelah melakukan perjalanan itu.

kadang, kita nggak perlu buat jawab berbagai macam pertanyaan yang ada saat kita mulai sesuatu,
seperti hal-hal yang memang belum tau, kita bakal sukses gak ? kita bakal berhasil nggak ?
semua itu, gak perlu dijawab, semua tinggal dijalani aja. iya, dijalani. dengan catetan, kita tau tujuan kita mau kemana ? buat apa ? fokus sama tujuan itu dan jalanin. karena akhirnya nanti kita akan sampai pada jawabannya sendiri. iya, sampai kalo terus dijalanin. kalo berenti di tengah ndak bakal sampe.

kalo tujuannya jelas. jalanin. (mengulang kata 'jalanin')
kalo berat, minta Alloh buat ringan-in.
kalo susah, minta Alloh buat mudah-in.

ayo! nggak usah banyak mikir...

udah ya!


p.s akhirnya Saya nulis lagi walau sedikit, sebenernya ada beberapa postingan di draft. tapi belum selesai berenti di jalan diselingi soal soal fisika buat UTS Sekolah, . iya, nanti juga selesai. kayaknya gara-gara saya semalem menulis semua perasaan Saya di notepad. ada kelegaan sedikit, tapi gaboleh ada yang baca itu, bahaya! itu sisi paling liar saya sepertinya. hehehe~
oiya dua bulan lagi ganti tahun.gitu aja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar