Langsung ke konten utama

behind the SIM

*plesetan dari behind the scene

jadi begini ceritanya ,
beberapa waktu yang lalu gue dan temen gue bikin sim C di daan mogot
apa yang mau diceritain ya ?

SIM adalah Surat Ijin Menikah Surat Ijin Mengemudi . dalam benak saya juga tak pernah terpikir untuk memiliki sim, kenapa ? karena saya dulu sangat nyaman pergi (hanya baru berani) ke kampus tanpa SIM . yayaya .. ngirit ongkos :D

jadi kemarin setelah gue janjian ama UWIT, HESTI, TRIA ,ZIAN
akhirnya jadinya ama zian deh ,,

buat uwit hesti ama tria : cepet punya yuaa:P

hari pertama tanggal 28 februari gue ke samsat yang naik busway dan turun di halte taman kota jurusan kali deres
nyampe nyampe tes kesehatan bayar 20 ribu sama ngasih ktp asli , tau gimana tes kesehatannya?
lo liat huruf dari jauh ,,
udah gitu aja

terus menuju gedung bagusnya .. entahlah itu namanya apa ..
bayar bikin simnya 100 ribu, bayar asuransi 30 ribu , ngambil formulir ..isi isi isi ke loket lagi ngambuil no pendaftaran 10ribu . okeh 160 ribu abis ..

ke ruangan yang dibilangnya kelas 2 , nah di situ tes teori ...
yap ,, gue ngulang



hari kedua bersama 2 teman tambahannya zian kalo nggak salah hari senin ,setelah konsultasi pas hari ahad bersama kak YEDE ..

kita dateng siang lagi jam 12 kita baru ngikut uji teori .
ngikut lagi daaaan ...


ulang lagi

sesuai petunjuk dari ka yede kita tuh mesti protes keloket 37 , loket yang berada di pojok di lantai 2 ,
pas kita protes ke bapak polisi yang mukanya mirip tukul kata bapaknya harusnya tuh datengnya pagi pagi biar bisa remed jam 11 ...

okeh protes ke loket 37 dibatalkan kita akhirnya memutuskan buat balik lagi esok pagi ,

hari ketiga, hari setelah hari senin kita dateng pagi , nah ikut lagi ,
ruang uji teori baru, semoga nasib baru -batin gue-
hari ini gue tekad ama zian supaya selesai
oya ada juga tuh yang di dampingin ama polisi ,
"dia pendampingnya polisi pasti langsung lulus "
"tenang ,, kita Alloh yang dampingin"
wew kata-kata dewa dari mana coba tuh !

hehehe

nah pas uji teori yang pertama kita ulang lagi
akhirnya kita ikut remed jam 11 ,
[sambil nunggu pengumuman remed]

tiba-tiba ada cowok yang nyamperin,
"lo pada lulus ndak ?"
"nggak "jawab kita
"tadi gue juga enggak , terus gue bilang ke loketnya , pak saya mau lulus , eh disuruh masuk loket, nambahin seratus ribu langsung tinggal foto "
kita : senyum mesem
disaat gue bilang :"gue capek ziaaaan"
"kita harus semangaaaat manda ..."

dan pas pengumuman
dan alhamdulillah lulus meeeeeen :)

tes praktek , eh udah dzuhur kita sholat dulu , sambil berdo'a dimudahkan tes prakteknya oleh Alloh :]

oya beli formulir tes praktek 5ribu , nah pas kita nyamperin pak polisi buat ngasih formulir kita , ada yang ngasih goceng dan langsung centreng centreng lulus !

mungkin pak polisinya nyari aman langsung bilang ke kita :
"kalian nggak ikut kursus motor dulu ya? kalo udah langsung lulus ndak pake tes lagi "
"emang ada pak kursus motor ? ada juga mobil , mana ada motor tulisannya latihan ?"

buat para pembaca yang tau, emang iya apa begitu ? kalo kita ikut bimbel aja trus try out di bimbel dapet ui , kita mesti ikut ujian benerannya ya kan ya ?
yasudahlah ..

eh pas praktek pada turun kakinya pas muter di gang sempit , sempit bangeet deh , gue aja bingung caranya . tapi sebelum kita ada bapak-bapak eh mas mas deh ,, beeeh dia jago banget uji teori nilai ;29/30, tes praktek :lancar !

nah akhirnya , kita disuruh duduk dulu ama polisinya yang jauh , duduklah kita yang jauh , dipanggil lagi , suruh cobain jalan-jalan ama motor itu . ngelilingin tuh lapangan .

dan polisinya bilang udah .. kertas kita di contreng LULUS . dan bilang makasih sama polisi yang disana .?
bilang terima kasih = ngasih duit +sambutan senyum yang hangat dan bilang ikhlas kan ya ? persis men .. persis banget ama kejadian pas gue belok kiri di perempatan arion itu ..

jadi sebenarnya yang melatar belakangi gue bikin sim , gue pernah kena tilang ama pak polisi di deket kampus gue -_-
waktu itu dia bilangnya : denda di tempat : 50 ribu ada ? adanya 10 ribu pak , *buang muka dan menerima sambil bilang* ikhlas ya ?
sebenernya gue inget tuh , akhirat gimana nanti Alloh bakal minta pertanggungjawaban gue atas duit 10 ribu itu , tapi entahlah rendahnya kapasitas iman gue ini , gk sesuai in ama tindakan . bukannya berani ama Engkau Ya Rabb , tapi kenapa ya .. sayajugabingung .

akhirnya gue udah punya sim ..


walaupun motornya masih nebeng lele gue yang super gendut baik :)

*duapuluhribusudahuntukmupak:{

Komentar

  1. iya nda, insyaAlloh aku cepat-cepat..aamiin..

    BalasHapus
  2. gmn hes .. udah jadi belom sim nya ? takhosus boncengnya gantian nih :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review book : selimut mimpi

dicopy dari grahabuku.com ah disaat ide gue tuli seperti sekarang ini, rasanya sulit banget buat nge review ap yang udah gue baca walaupun cuma novel ... tapi yaudahlah gue coba .. selimut mimpi ini karyanya Abu Umar basyier... manda juga bingung ini itu buku Beliau yang keberapa :D jadi di buku ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama latifah, yang harus rela jadi TKW karena tuntutan ekonomi keluarga Latifah ini memiliki ibu dan bapak yang sakit-sakitan serta 3 orang adik , dua laki-laki dan satu perempuan. yap , benar sekali latifah adalah anak pertama . anak pertama ... bisa dibayangkan bagaimana tanggung jawabnya? jadi selama jadi TKW si latifah ini , sambil ikut kajian disana ... disinilah cerita di mulai ... hal - hal yang biasa dia lakukan bersama keluarganya di kampung , ternyata (setelah dia dapet ilmunya) adalah perbuatan yang sangat Alloh benci yaitu syirik[1] maka dengan ilmu yang ia ketahui dengan menjadi TKW selama 2 tahun di saudi arabia , l

project ,-

projectnya udah di kumpul di ruang A2 kemaren selasa 8 juni 2010 . nih projectnya :-------------> setelah hampir sebulan ini dan sekarang belum patungan juga lagi hehe ... jadi kadang kadang pas lagi beli apa pake uang sapa dulu gitu kalo nggak ipi ya manda ya ulan . catetan ada di manda sudah ditulis tinggal dilunasi :) hehe kita lega akhirnya udahan . jadi mikrin 2 taun kedepan gimana ya kalo skripsi *kebayang-bayang film 3 idiots, persahabatan mereka itu loh * repotnya , susahnya , punya temen2 kuliah yang super baik kayak ipi, ulan, dwi , linda , da temen 2 fisika di kelas lainnnya . juga kakak tingkat yang baik baik . penjaga lab nya juga baik hihi..  sampe tukang parkir di unj juga baik klo manda susah ngeluarin motor pasti dibantuin *yaeyalah pan emg tugas die tong!* manda jadi ter inspirasi nih buat baik ama adik tingkat sayangnya manda nggak ada yang kenal . gue pengen aja gitu bisa bantuin mereka , sayangnya gue nggak masuk bem dan bisa berkomunikasi ma mer

bikin cerita yang ada klimaknya

suatu harii .. waktu itu gue telat masuk kelas dan nggak ada bangku kosong dan tiba-tiba aja dia cowok yang pernah masih gue suka "nih nda .. " _dia_ langsung  diri dari bangku &  ngegeser bangku yang dia dudukin .. gue yang  masih di depan,dan  dia berada di belakang dan pada saat gue menuju ke belakang yang beda satu gang ama dia , jadinya dia ngoper ke temen yg deket ke arah gue waktu itu .. nah pada saat itu ada temen gue juga telat , dia nggak dapet tmpat duduk juga tiba-tiba aja bangku yang dioper ama orang yang gue pernah suka itu kan di tgn orang lain ya sekarang , dengan sangat menabjukkan orang lain itu malah ngasih ke temen gue yg telat barusan tersebut karena orang lain itu 'deket'nya ama temen gue yang telat itu .. ngerti nggak ? akhirnya gue nggak nerima bangku dari dia .. gue duduk di meja , jadi bingung klo inget cerita ini, seneng karena sikap sigap dia yang ngasih gue bangku dan sebel ama orang yang ngambill hak gue dari die .. hu