Senin, 16 Januari 2012

hati-hati


kali ini gue bakal bahas yang namanya transportasi umum,
sori kalo agak kampung buat elo elo yang udah punya kendaraan sendiri. apaan tuh ? mertomini ? mikrolet ? patas? nggak level ... :D

kecuali busway, gue rasa banyak juga yang hobi naik metromini? mikrolet? ato patas?
yekan ngaku ? nggak usah malu-malu ...

nah... karena gue termasuk pelanggan setia metromini *siapin dua ribuan*

gue baru aja pulang naik 47 dan salah satu penumpang bapak-bapak tangannya bedarah (luka) gara-gara kondisi transportasi yang kurang bagus
metromini yang emang terkenal jago banget di jalanan, suka banget kebut-kebutan dan metro yang barusan gue naikin , ngebut pas ada semacam polisi tidur yang sangat besar, jadilah kita semua loncat dari tempat duduk masing-masing .. kebetulan bapak-bapak ini duduknya di paling belakang yang bisa buat berlima tuh ?! tau kan ?! bapak ini pengangannya ke bawah tempat duduk yang notabene rengganglah si besi dengan tempat dudukannya ... nah di situ tragedi terjadi .
bapak-bapak ini kejepit tangannya dan teriak -teriak , sopir ngerem , biar bapak" itu bisa ngelepasin "kejepit"nya tangan tuh bapak2. eh tenyata ampe bedarah-darah gitu .

gue sebagai penumpang cewek mah cengok aje . diem . ngapain nih gue . aduh bakal berantem nih. ribut nih . tonjok2an. kalo udah bgitu gue mesti ngapain .
itu yang ada dalam pikiran gue.

sampe akhirnya pas di galur ? kita di 'oper' ke bis lain. gue nggak mau turun soalnya ini bis bakal muter ke arah galur, nanti gue turun situ aja, nah ...
tuh bapak2 maju kedepan ngomel-ngomel. gue ? nonton! lagi asik2nya nonton gue disuruh turun ama 'kenek', dengan menyesal gue turun [enggak deng] . untunglah gue nggak menonton aksi lebih brutal dari sekedar tereakan seorang bapak2.

ini bukan pertama kalinya gue liat tangan orang bedarah-darah kalo turun dari bis, temen gue sendiri juga pernah jadi korban patas, nah gue sendiri pun pernah jadi korban ...

kebayang ndak sih lo , kalo dibiarin kayak gini ,di kemudian hari setiap orang yang turun dari transportasi umum bakal besot-besot, minimal satu besot kalo naik satu angkot ... :D gimana dengan orang-orang yang harus naik banyak angkot setiap harinya ? gue rasa besot bakal jadi trendsetter di kemudian hari , pas lagi nongkrong , anak gaul bakal pamer, "liat nih besotan baru gue !"
"bentuk besotan lo apa ? gue bintang!" "gue nggak berbentuk, seni nya dapet" haha

ato bapak-bapak yang kalo kekantor naik bis, Belio bakal punya cerita semacam perjuangan ke anak"nya .
"ini besotan bapak pas naik bis p10" nunjuk jari
" kalo ini pas bapak naik 24" nunjuk jidat sampe habis semua luka ditunjuk ..
" itulah perjuangan bapak untuk ke kantor nak?! untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari"
dan anak2pun akan memeluk ayahnya dan bilang " kita sayang ayah"
so sweet nggak!

#sudahiGilaIni


baiklah , karena kita ndak kenal jurangan metromini itu siapa ? dan ndak baca tulisan ini juga,
sehingga kita ndak bisa nyuruh mereka ganti armada bis2nya .. *songong*

yah... jadi kita lah "si pengguna setia transportasi umum" yang harus lebih hati-hati,
kita juga mesti care sama hal-hal kecil kayak gini, hal-hal yang jadi umum di jakarta kita ini...
perhatiin tuh kaca-kaca yang pecah di transportasi umum tersebut , seng-seng yang kebuka di sisi-sisi pintunya
jadi lo harus pegangan kemana pas naik bis itu udah tau ..

ah , gue sih yang penting kalian dulu nih mesti hati-hati ya ... plis .. gue nggak pernah tega buat ngeliat kalian terluka -_-*apedeh

sebelum dimulai dari yang luar, mulai dari diri sendiri , apa iya sebenernya banyak hal-hal kecil yang ujungnyajadi besar sebenernya pada awalanya bisa KITA (DIRI SENDIRI) cegah dari awal .

okeh gais . segitu aje .
buat yang punya kendaraan pribadi , mulailah dari sering mengajak teman pulang bareng muehehehe .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar