Rabu, 12 Januari 2011

Jangan ngaku seniman!

Itu bukan tentang para" seniman yang kalian kenal lewat surat kabar, layar kaca atau apalah ..

Ini cuma tentang bagaimana menyuplik petuah bijak dari tokoh fiksi yang ada di dunia maya pula ..

Bisa begitu ? Check this out..

Menurut Pak Tua yang bijak, rasa senang dan rasa sedih itu hanya
soal ‘seni berharap’. Misalnya, kalian dapat ponten 90 saja bisa tetap
sedih (karena berharap dapat 100); dan sebaliknya kalian dapat ponten
50 tetap bisa riang gembira (karena awalnya berharap hanya dapat
nilai 30).
++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Pak Tua tersenyum getir, “Karena orang tua ini mempercayai kalimat sederhana itu, Borno, apapun yang terjadi, itulah yang terbaik bagi
kita …. Itulah tingkat tertinggi seorang pertapa. Mempercayai kalimat itu
segenap hatinya…. Sesuatu yang amat kita benci misalnya, boleh jadi
itu baik bagi kita. Dan sebaliknya, sesuatu yang amat kita sukai,
inginkan, harapkan, boleh jadi itu buruk bagi kita. Berangkatlah,
anakku, dan ingatlah kalimat itu, apapun yang terjadi, itu sungguh
yang terbaik bagi kita. Tuhan tidak akan pernah menipu, karena dia
sungguh bukan penipu. ”

#kau,aku&kotakita


jadi yang bisa gue simpulin dari pak Tua, hidup ini adalah tentang bagaimana berharap dan menerima (Y)

ada yang mau menyimpulkan yg lain?

gue nggak rekomendasiin kalian buat baca kau,aku&kotakita kok, cuman gue mau rekomendasiin buku ushul ats tsalatsah
Kenapa? Karena disana kalian akan belajar mengharap&menerima .. Apa yang harus kalian harap-in? Gmn biar bisa 'nerima' ?
Mau minjem ama gue juga boleh :))

selamat datang seniman*

*seseorang yang pandai berharap&menerima
******************************************
Saat jiwa ini rapuh,
kubahagia karena Alloh memberikan kesempatan u/ menghamba.
Ku bahagia karena banyak org bermaksiat dengan rasa bangga sementara aku mengutip bahagia di balik derita & takdir dengan pasrah. Ku bahagia kala keagungan islam memanduku menuju bahagia. Kubahagia saat ajaran demi ajaranNya mengikatku dgn keteduhan prinsip. Karena ku yakin Alloh akan memberiku yang terbaik.

4 komentar:

  1. manda jago dah bikin blog,,,hehehe )':

    BalasHapus
  2. Like.. Ilmu tentang Robb, RosulNya, agamaNya..

    BalasHapus
  3. ketawa tapi nangis sih @septia ..?

    @hesti cieh master nih ushul 3 udah berapa ustadz ti , murojaahnya? :)

    BalasHapus