Langsung ke konten utama

True story : Meniti di atas kabut

Judulnya meniti diatas kabut ..
salah satu karya dari ustadz abu umar basyir kini hadir lagi kawan ..
Di situ ditulis sandiwara langit 2, tapi ini ndak ada hubungannya antara si *berusaha mengingat* rizqan & istri , bpk presiden & ibu, bpk kapolri beserta ibu ..*loh loh ini bukan permohonan maaf artis *maaf maaf ..lanjut ..

sandiwara langit , apa ya makna nya ??
Klo boleh saya mengarang mungkin bagaimana Rabb kita yang Maha Agung menyutradai semua sandiwara yang ada di bumi,


meniti diatas kabut ..
Menitiin jilbab ,saya mah jago .. Hee..
*bercanda mulu nih*
meniti itu kan menyusuri ya -kata ranti yg barusan kknya tanyain-
yaudah bakal manda jelasin lewat puisi *kyk anna althafunnisa hehe

mungkin kabut menghalangi kita buat berjalan,
mungkin kita bakal kehilangan arah,
mungkin kita bakal tertabrak sesuatu,
tapi masih mungkin buat kita lewati jalan penuh kabut itu ,
menyusuri diatas kabutnya bukan di dalamnya

okeh, begini ceritanya ..
Abbas, pria yang dibesarkan keluarga kaya, yang penuh kedisiplinan, namun jauh dari agama, keluarga ini dianggap sombong dan tak mau dekat pada sekitarnya yg miskin.
Tapi keinginan ia untuk menuntut ilmu diam-diam di lakukan di mushola dekat kampung M, kampung yang anak mudanya akrab dgn minuman keras.
Sampai pada ramadhan ia bertemu dengan ustadz ferry(nih ustadz abu umar basyir dlm cerita) . Dulu orang yg pernah menjadi temannya, yg baru pulang dari pesantren .
Ia kagum pada temannya ini, ia ajak ustadz ini menginap dirumahnya .

disinilah ia seolah menemukan langkah yang harus ia pijakan kedepannya , menjadi manusia yang terus"an hanya bersenang senang atau menjadi seperti yang Alloh perintahkan dalam FirmanNya.


ia pun menuntut ilmu dgn rajin setelah ertemu dengan ustadz fery , ia mengikuti jejak ustadz ferry yang selalu menang lomba pidato dan hafalan qur'an .
Sampai akhirnya
bapaknya meninggal ,2 tahun kemudian ibunya yg meninggal . Setelah ia sudah 20 thun ..

tibalah saat ia dsuruh temannya untuk melamar seorang gadis . Akhirnya ia berfikir dan segera mendatangi rumah gadis tersebut .. Jeng jeng jeng .. Ngobrol sama bapaknya .. Nyambung aja gitu .. Lama ngobrol barulah si gadis ini disuruh keluar ..

subhanalloh , gadis ini bercadar .. Ia melihat gadis ini tak henti , yang dia ingat Hanya kualitas ilmu dirinya yg tak seberapa hafalannya yg baru 2juz dan itu juga belum penuh benar , apakah ia pantas mendapatkannya ?
Lamunan itu dihamburkan oeh ayah sang gadis . Ta'aruflah mereka . Akhirnya setelah pulang ta'aruf itu dan sholat istikhoroh , gadis ini menerima abbas . Abbas masih bingung motivasi apa yang dipunyai azizah untuk menerimanya .

Abbas mempunyai 3 kakak, ada toni, harun , dan sari ..
Toni terkagum2 pada istri adiknya -abbas-, sedangkan harun dan sari menganggap azizah -gadis bercadar yg kini jadi istri abbas- golongan yang esktrim ,

disinilah konflik muncul setelah abbas menikah dengan azizah. Nggak tega deh ama azizah tapi dia tetap sabar . Bener sabar .. Beruntung si Abbas ..


ayoooo ...

gimana ujng ceritanya ??
Baca ya ..
Kutipan -kutipan:
" mata yang mencintai kadang buta mengenali segala kekurangan. Mata yang tak mencintai seringkali menampakkan hal-hal yang buruk saja..."(syair arab)


apakah kalian merasa sedang meniti diatas kabut pula ?
Diatas kabut-kabut kesamaran ??

Tentukan pilihan , kemana kita mau melangkah.
Yg terpenting adalah kita harus tetep pegang teguh prinsip kita , setidaknya tidak lebih buruk dari yg lalu :)

manda nggak nangis baca buku ini, tapi bener deh bagus nih buku :);)

*p.s harga buku 35.000, tp beli di ahlussunnah disk 40%

Komentar

  1. belum baca udah komen duluan...

    ada yang udah ngantri ye...

    BalasHapus
  2. Komen mau minta pinjem berarti kak , iya ada ..

    BalasHapus
  3. akhirnya nemu juga blognya manda hoho
    salam kenal ya nama saya hana...
    manda mau ngantri juga dong
    *padahal kan aye pemeran utamanya..
    (cuman namanya aja)

    BalasHapus
  4. Pemeran utamanya masa googling bukunya ndiri :P .. Yah han tp azizah itu endingnya ...

    BalasHapus
  5. lah kan bukan aye yang nulis justru aye googling biar tau sampe mana buku aye terkenal wkwkwkwkkwk

    BalasHapus
  6. diriku antrian pertama kan ndaaaaa, :p

    BalasHapus
  7. Iya uwit.. Manda udah selese dr kpn tw , tp ndak ketemu2 , sekalinya ketemu ,bukunya lupa dibawa .. Byk yg mw mnjm loh wit tp krna blm lu pnjm ,gw smpn dh nih..

    Hana: sekuteeer ye na .. Wkwk

    BalasHapus
  8. gm cara bli bukunya mas?????

    BalasHapus
  9. Rustam : maaf sy bukan mas2 .. Saya jg bukan penjual .. Hanya pembaca yg mcritakan ulang . Klo mau beli cari di toko buku terdekat aja .. Ahlussunnah itu di daerah senen .. Smoga ketemu ..

    BalasHapus
  10. hahaha...

    mas2,
    mayan juga baca ni blog bkin ketawa :))

    BalasHapus
  11. K adit : wah ,, mas2 jawanya dateng :D

    BalasHapus
  12. salam kenal tuk semua ya!!!!
    he......
    klo ada yg berminat aq ada, tapi gk boleh pinjem ikw
    he..........

    BalasHapus
  13. ye begimane ni org diatas -_-

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review book : selimut mimpi

dicopy dari grahabuku.com ah disaat ide gue tuli seperti sekarang ini, rasanya sulit banget buat nge review ap yang udah gue baca walaupun cuma novel ... tapi yaudahlah gue coba .. selimut mimpi ini karyanya Abu Umar basyier... manda juga bingung ini itu buku Beliau yang keberapa :D jadi di buku ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama latifah, yang harus rela jadi TKW karena tuntutan ekonomi keluarga Latifah ini memiliki ibu dan bapak yang sakit-sakitan serta 3 orang adik , dua laki-laki dan satu perempuan. yap , benar sekali latifah adalah anak pertama . anak pertama ... bisa dibayangkan bagaimana tanggung jawabnya? jadi selama jadi TKW si latifah ini , sambil ikut kajian disana ... disinilah cerita di mulai ... hal - hal yang biasa dia lakukan bersama keluarganya di kampung , ternyata (setelah dia dapet ilmunya) adalah perbuatan yang sangat Alloh benci yaitu syirik[1] maka dengan ilmu yang ia ketahui dengan menjadi TKW selama 2 tahun di saudi arabia , l

project ,-

projectnya udah di kumpul di ruang A2 kemaren selasa 8 juni 2010 . nih projectnya :-------------> setelah hampir sebulan ini dan sekarang belum patungan juga lagi hehe ... jadi kadang kadang pas lagi beli apa pake uang sapa dulu gitu kalo nggak ipi ya manda ya ulan . catetan ada di manda sudah ditulis tinggal dilunasi :) hehe kita lega akhirnya udahan . jadi mikrin 2 taun kedepan gimana ya kalo skripsi *kebayang-bayang film 3 idiots, persahabatan mereka itu loh * repotnya , susahnya , punya temen2 kuliah yang super baik kayak ipi, ulan, dwi , linda , da temen 2 fisika di kelas lainnnya . juga kakak tingkat yang baik baik . penjaga lab nya juga baik hihi..  sampe tukang parkir di unj juga baik klo manda susah ngeluarin motor pasti dibantuin *yaeyalah pan emg tugas die tong!* manda jadi ter inspirasi nih buat baik ama adik tingkat sayangnya manda nggak ada yang kenal . gue pengen aja gitu bisa bantuin mereka , sayangnya gue nggak masuk bem dan bisa berkomunikasi ma mer

Rasa lelah

Kamu tahu .. Hari ini aku merasa lelah , lelah sekali membuat kamu mencoba tahu kalau aku disini mengangumiku setelah itu aku mengharap perhatian dari mu . Sekecil apapun itu .. Berarti untukku , sudahlah aku tak mau peduli lagi tentangmu , tentang siapa yang selalu membuat nafasku berhenti sebentar ketika ku melihatnya, ttg seseorang yang membuatku sembunyi" tersenyum tak karuan ketika ia datang, ttg seseorang yg mungkin tak tahu betapa aku lemah dihadapannya , aku tak mau berlelah lelah lagi .. Aku takmau nafasku berhenti sejenak lagi aku tak mau tersenyum diam-diam lagi .. Aku tak mau lemah lagi .. :) untukmu .. Aku akan menyimpan ini di hati, jika rasa ini tak mau pergi , aku tak tahu bagaimana lagi ? Aku hanya ingin mengangumimu diam diam ... Tanpa merusak iman ku.. Tidak mau memandangmu :) mandayas yang rapuh mencoba menjauh dari rasa yg jenuh